Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Scarlett Glowtening Serum Modal Kulit Lebih Sehat Saya di Tahun 2023

Scarlett Brightly Ever After Serum dan Scarlett Glowtening Serum adalah combo serum yang jadi modal eksekusi dari resolusi kulit lebih sehat saya di tahun 2023. 

Ya, saya mendapatkan hasil optimal saat memadukan Serum Brightly Ever After Scarlett yang membantu merawat kulit jadi lebih cerah, dan menjaga kelembapan kulit dengan Scarlett Glowtening Serum yang membantu menyamarkan noda gelap pada wajah.
Urutannya, dengan menggunakan Serum Brightly duluan baru Serum Glowtening sesudahnya! Hasilnya, kulit saya jadi ekstra cerah, lembap dan sehat! 
Tapiii, tentu saya tidak hanya melakukan perawatan dari luar saja. Untuk mendukungnya, saya juga mengonsumsi makanan yang tepat agar memperoleh hasil yang baik dan cepat.



Pentingnya Konsumsi Makanan yang Tepat agar Kulit Sehat

Well, selain perawatan dari luar, merawat kulit juga harus dari dalam, ya Girls
Pasalnya, mengonsumsi makanan sehat seimbang akan memberikan nutrisi penting yang dibutuhkan kulit. Bukan hanya kulit glowing, tapi kulit yang lembut, kenyal, dan lembap akan kita dapatkan. 
Karenanya, jika ingin memiliki kulit sehat, pastikan untuk memberikan nutrisi yang baik pada tubuh dan cukupi kebutuhan air putih.

Juga, penting merawat kulit dengan mengoptimalkan nutrisi dengan cara:
  • Makan buah dan sayuran yang kaya antioksidan
  • Makan lemak sehat dari minyak ikan dan kacang-kacangan
  • Konsumsi makanan yang bervariasi dan seimbang
Yup, sumber makanan yang memberikan tingkat nutrisi optimal akan membantu kita mendapatkan kulit glowing. Maka dari itu, konsumsilah makanan yang mengandung beta karoten, vitamin C dan E, zinc dan selenium. 

Beberapa contohnya: wortel, aprikot, buah/sayuran berwarna kuning dan oranye lainnya, bayam dan sayuran berdaun hijau lainnya, tomat, kelompok buah berry, kacang-kacangan, serta ikan berlemak seperti salmon dan mackerel.

Tak hanya baik untuk kulit, pastikan juga asupan makanan baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. Tak lupa, konsumsi produk susu rendah lemak atau bebas lemak dan camilan dengan kacang-kacangan dan biji-bijian, juga batasi asupan gula yang tinggi. 

Jadi, enggak lagi sering-sering ngopi, ngeboba, nge-mixue lagi ya, Bestie. Biar kulitmu glowing maksimal nanti!



Tips Menjaga Kesehatan Kulit

Well, menjaga kesehatan kulit tak hanya dengan rutin melakukan perawatan saja, tapi penting juga mengonsumsi makanan yang bernutrisi. Tapi tak itu saja, pola hidup sehat juga diperlukan untuk menjaga kesehatan kulit kita. Di antaranya:

Istirahat Cukup
Tidur yang cukup dapat memberikan waktu bagi kulit untuk beristirahat dan memperbaiki lapisan kulit yang mengalami kerusakan. Tubuh tidak dapat memproduksi kolagen baru, jika tidur kita tak mencukupi, yakni selama 7-9 jam per hari. 

Hindari Stres
Penelitian menunjukkan bahwa stres dapat memicu masalah kulit, seperti ruam di tangan, kulit bersisik dan gatal, keringat yang berlebihan, dan munculnya jerawat yang parah. So, jauh-jauh dari stres adalah pilihan terbaiknya!

Rutin Berolahraga
Saat berolahraga, jumlah darah yang mengandung oksigen dan nutrisi akan lebih banyak dipompa dan mengalir ke seluruh tubuh termasuk lapisan sel kulit kita sehingga kulit dapat meremajakan diri dengan cepat, sehingga kulit pun lebih sehat.

Gunakan skincare
Perawatan kulit sangat penting dilakukan demi menjaga kesehatannya. Pilih produk yang sesuai dengan jenis kulit untuk mendapatkan hasil yang optimal. Rutin membersihkan wajah, gunakan suncreen saat keluar rumah, dan produk terkait yang mampu menutrisi kulit agar tetap sehat terawat. 
Seperti produk-produk Scarlett yang selama ini sudah saya buktikan sendiri manfaatnya untuk kulit sehat saya. Di antaranya perpaduan Serum Brightly Ever After Scarlett yang membantu merawat kulit jadi lebih cerah, dan menjaga kelembapan kulit dan Scarlett Glowtening Serum yang membantu menyamarkan noda gelap pada wajah.

 

Review Scarlett Glowtening Serum 

Nah, Scarlett Glowtening Serum yang berukuran travel friendly (15 ml) ini saya beli di https://linktr.ee/scarlett_whitening dengan harga terjangkau sekali, yakni Rp75.000. 
Di mana setelah pemakaian selama sekitar dua mingguan telah nyata membantu melembapkan serta mencerahkan kulit wajah, membantu kulit tampak bercahaya serta menyamarkan noda gelap pada wajah saya.

Tak heran sih, karena Scarlett Glowtening Serum mengandung Power Ingredients:
  • Tranexamic Acid: membantu mencerahkan kulit wajah
  • Calendula Oil: membantu kulit tampak bercahaya, membantu menyejukkan kulit teriritasi ringan, merawat kulit berjerawat
  • Olive Oil: membantu melembapkan kulit
  • Allantoin: membantu melembapkan kulit dan membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan
  • Liquorice Extract: membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UV. membantu membersihkan minyak berlebih pada kulit wajah
  • Aloe Vera: membantu merawat kekencangan kulit
Oia, kemasan produk Scarlett Glowtening Serum ini travel friendly, boks kemasan luar berwarna pink tua dan putih dengan keterangan produk yang tertera: varian, ingredients, cara penggunaan, expired date, cara penyimpanan, waktu pemakaian, sticker hologram, nomor BPOM serta barcode. (Jangan lupa sebelum membelinya cek dulu keaslian produk Scarlett yang kamu beli di: https://verify.scarlettwhitening.com, yaaaa)

Next, di bagian dalam produk dilengkapi juga dengan plastik mika untuk menjaga keamanan produk supaya aman ketika terbentur karena serum ini dikemas dengan botol kaca bertutup droppet yang berguna untuk mengeluarkan isi serum dengan mudahnya. Cukup pencet tutup botol pipetnya lalu tarik keluar dan teteskan 2-3 tetes di area wajah.

Sementara untuk teksturnya, Glowtening Serum Scarlett ini berwarna putih agak kental, yang saat diaplikasikan bisa dengan cepat merata dan menyerap ke kulit wajah kita. Hampir tidak ada wanginya, karena aromanya dari bahan yang terkandung di dalamnya.

Kemudian, cara pakainya pun simpel saja, yaitu dengan meneteskan serum secara merata ke wajah kita dan pijat perlahan, lalu biarkan beberapa saat sebelum menggunakan tahapan skincare berikutnya.

Oh ya, sebelumnya jangan lupa melakukan patch test untuk mengetahui apakah kamu alergi terhadap kandungan di dalam produk atau tidak, yagesya.

Caranya gampang, cukup oleskan sedikit serumnya di bagian leher atau di pergelangan tangan lalu diamkan selama 24 jam. 

Setelah itu tinggal sering-sering lihat reaksi di kulit, apabila kulitmu menunjukkan tanda-tanda tidak cocok seperti kemerahan, perih, bengkak, atau gatal, yang berarti produknya kurang cocok di kulitmu.




Yuk, Pakai Scarlett Glowtening Serum untuk Kulit Lebih Sehat di Tahun 2023!

Nah, Scarlett Glowtening Serum yang aman digunakan karena sudah Bersertifikat Halal dan BPOM ini hasilnya memang terlihat bagus di wajah saya dan enggak menimbulkan reaksi negatif juga. Kulit saya kini jadi ekstra cerah, lembap dan sehat! 
Mari, pakai Scarlett Glowtening Serum untuk kulit lebih sehat di tahun 2023! Undoubtedly, this is a great local product, must try! 


Tapiii, ingat konsistensi adalah koentji! Maka jangan abai lagi, no skip-skip lagi pakai skincare yang sudah dibeli tapi cuma dipakai sesekali!

Produk berkualitas kalau pakainya enggak rutin ya enggak bakal dapat hasil optimal. Kulit sehat terawat itu enggak bisa diperoleh secara instan bagai menjentikkan tangan, kan?

Yes, kini saya siap menjalani resolusi kulit lebih sehat di tahun 2023 dengan Scarlett Brightly Ever After Serum dan Scarlett Glowtening Serum!

Mari semangat menjalani Tahun Baru 2023, semoga tercapai doa dan cita-cita!๐Ÿ’—


Salam Sehat

Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

36 komentar untuk "Scarlett Glowtening Serum Modal Kulit Lebih Sehat Saya di Tahun 2023"

  1. cerdas nih milih modalnya. Soalnya emang scarlett ini udah terbukti bagus dengan harga relatif terjangkau

    BalasHapus
  2. Nah ini yang kemarin bikin aku penasaran si serum glowtening dari Scarlett, pengen cari tau ulasannya dulu. 2023 menuju glowing ini ya, selain itu bisa menjadi investasi untuk kulit juga nih.

    BalasHapus
  3. dari tahun ke tahun, memang dibutuhkan banget namanya resolusi kulit glowing dan sehat ya. Apalagi produk-produknya Scarlett tuh bagus-bagus, makin terus ngeluarin banyak produk baru. Wajib aku coba sih ini Scarlett glowtening serum, udah kebayang bakal bikin kulit glow up

    BalasHapus
  4. Skincare itu memang harus konsisten, ga bisa makenya cuma kalo inget doang. Saking udah terbiasanya skincare-an, berkat mama yg selalu ngedisiplinin kami buat jaga kulit dari sejak smp, aku jadi ga bisa sekaliii aja skip skincare. Mau secapek apapun sampe rumah, bersihin wajah, dan apply ritual skincare itu wajib. Aku sendiri ga akan bisa tidur kalo wajah kotor. Makanya si kakak aku biasain juga mba, biar gedenya terbiasa utk rutin merawat kulit.

    Hebat nih Scarlett, dalam waktu singkat produknya makin komplit, dan bagus pula ๐Ÿ‘.

    BalasHapus
  5. Scarlett glowtening serum emang oke bangeett!
    Aku juga pernah nyobain dan emang bagus.

    Dan emang, mau produk sebagus apapun, kalau gk konsisten ya sama aja boong. Jadi emang konsistensi adalah koentji ๐Ÿ‘๐Ÿป

    BalasHapus
  6. Jadi kalau mau punya kulit sehat tuh emang butuh upaya ya mbak, baik dari dalam maupun dari luar. Mesti memperhatikan asupan makanan, aduh saya masih susah nih menjauhi kopi, kalau boba dan mixue emang nggak kenal, jadi aman lah.

    Selain itu ada beberapa kebiasaan dalam aktivitas harian yang mesti di jaga pula, terus yang terakhir jangan lupa pakai produk skincare. Bisa cobain perpaduan Scarlett Brightly Ever After Serum dan Scarlett Glowtening Serum ini ya

    BalasHapus
  7. Scarlett harganya terjangkau dan manfaatnya tuh langsung terasa di kulit, di aku juga keliatan hasilnya, selain skincare juga perlu jaga pola hidup sehat

    BalasHapus
  8. Baru tau deh ada glowserum nya juga

    Selama ini aku cuma pake yang brightly Ever After serummm

    BalasHapus
  9. Aku suka produk skincare yang bisa mencerahkan tapi satu sisi juga melembabkan, mba. Produknya Scarlett emang bagus buat kulit

    BalasHapus
  10. Terlihat nyata kalau perawatan pakai glowing serum Scarlett, pola makan dan tidur cukup hasilnya nyata

    BalasHapus
  11. Mbak Dian, aku sempat pakai Scarlett Glowtening Serum waktu awal-awal launching. Dipadukan sama brightening serum jadi OK banget. Kulit beneran lebih glowing eh tapi aku kok kurang suka yang glow gini, LOL. Suka yang matte aja. Sekarang pakenya yang retinol.

    BalasHapus
  12. Penting menjaga kesehatan kulit dari dalam dan luar ya mbak. Makan yg bergizi banyak minum air putih dan lain2 dr luar dijaga pake skincare apalagi pakenya scarlett yg pastinya jaminan mutu. Kliatan bgt wajahmu jd makin glowing :)

    BalasHapus
  13. Aku baru seminggu ini pakai, mba. Pertama nyobain aku cukup kaget, cairannya warna putih. Tapi begitu diaplikasikan ke kulit langsung meresap. Enak juga di kulit ya mba.

    Nah setuju dengan mba Dian, konsisten itu kuntji, jangan hanya beli tapi cuma sesekali dipakai, hehehe

    BalasHapus
  14. Yupp betul betul mbaa, kulit sehat bersih terawat butuh nutrisi dari dalam juga berupa.makanan bergizi. Perawatan dr luar juga jadi hasilnya cetar dech

    BalasHapus
  15. Scarlett makin ke sini makin meresahkan karena sebagus itu kualitasnya dan gak kalah dengan brand luar kan ya

    BalasHapus
  16. Scarlett nih local brand kesayangan bangettt, lini produknya banyaakk, dan beneran ciamiik.

    Aku jg mauuu kulit glowing kyk mb Dian. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

    BalasHapus
  17. Huwaaaaa...emang harus sering2 baca tips wajah glowing. Karena, meski sudah bisa dibilang relatif tahu teorinya, tapiiiii....eksekusinya itu yang masik suka on off. Jadi, ketika kembali baca, kayak diingetin lagi hehehhe. Aku masik belum bisa nih mba cerai ama kopi. Tapi aku emang minumnya kopi less sugar sih (tapi tetep kopi...yang item pulak wkwkwk). Dengan habit lain yang belum konsisten, pakai skincare lumayan membantu sih. Setidaknya gitu loooh...at least kalau pakai skinker tapi belum glowing optimal, ya sadar diri kalau habit lain belum sepenuhnya mendukung si skinker heheheh.

    BalasHapus
  18. Makan makanan sehat dan gizi seimbang ini penting banget. Jangan sering-sering ngeboba dan ngeesteh deh diriku ini.

    Selain itu, perawatan dari luar juga wajib, jangan ngebiarin muka tanpa perawatan.

    BalasHapus
  19. Aku cocok nih pakai serum Scarlet mana harganya juga terjangkau untukku. Selain skincare memang kudu makanannya bergizi biar wajah lebih bersih alami ya jangan makan berlemak dan manis melulu

    BalasHapus
  20. Suka banget dengan hasil Scarlett ini, cocok di kulitku dan memanjakan banget soalnya hasil di wajah oke, di kulit juga bagus.

    BalasHapus
  21. Aku juga pake serum scarlett tapi yang pink mbak. Cocok, kerasa perubahannya Brand satu ini memang terus berinovasi ya, ada saja produk terbarunya yang menjawab kebutuhan wanita

    BalasHapus
  22. Pakai skincare sudah, tapi kalau gaya hidupnya awut-awutan, ya gak masok ya. Kudu ada perawatan dari luar dan dalam biar lebih maksimal hasilnya. Btw, aku belum coba Scarlett Glowtening Serum ini

    BalasHapus
  23. Beneran glowing maksimaal..
    2023 wajah glowing uda terpenuhi di awal tahun dengan menggunakan Scarlett Glowtening Serum.

    BalasHapus
  24. Kulit makin glowing jadi salah satu resolusi tahun 2023 ya mba ... Untung mba dian udah ketemu jodoh skincare nih... Makin shining shimmering splendid

    BalasHapus
  25. Wah, satu lagi serum dari Scarlett yang harus kucoba. Scarlett glowtening serum. Biar wajahku lebih glowing di tahun ini. New year, new skin!

    BalasHapus
  26. scarlet bisa dipakek buat cowok g ya?

    BalasHapus
  27. Bener mba.. masuk usia 30+ rasanya wajib pakai serum yaa.. seger deh liatnya pakai serum Scarlett ini

    BalasHapus
  28. Huhuhu dulu sempat tertampar pas dibilang sama dokter kulit, percuma pake skincare kalo males minum air putih. Sama jangan lupa hindari makanan manis karena gula itu bikin cepat keriput. Hasilnya, bye bye boba. Welcome serum glowthening Scarlett. Hehehe

    BalasHapus
  29. Suka juga nih, tapi kalau di saya kok jadi cepet habis ya? Hihi, apa karena lebih pekat ya. Rekomen banget ini.

    BalasHapus
  30. Scarlet itu menurut produk lokal yang oke banget. Meskipun belum pernah mencoba varian Scarlett aku pernah mendapat rekomendasi langsung dari tanteku yang pernah mencobanya kalau ternyata Scarlett itu sangat bagus di kulit.

    BalasHapus
  31. Bener banget Mba, tetep harus konsisten. Percuma pakai skincare bagus kalau tidak konsisten. Aku jadi pengin coba yang Glowthening Serum ini karena kebetulan stok skincare pada habis.

    BalasHapus
  32. Karena dipakai bareng sama Brightly Ever After Serum Scarlett jadi kayak double shoot gitu ya, Mba. So far sih aku sudah merasa cukup sama yang Brightly Serum-nya, tapi jadi tahu nih kalau serum bisa dipakai bersamaan gini biar hasilnya makin maksimal.

    BalasHapus
  33. Jadi pengen praktekin pakai Serum Brightly dulu baru Serum Glowtening (dari Scarlett) kemudian ... ada masalah flek wajah nih. Gak banyak sih tapi adaa :D

    BalasHapus
  34. Penasaraan dg glow serummm semoga cocok dengan kulit wajahku biar glowing di tahun 2023 ...

    BalasHapus
  35. Saya penggemar scarlett juga ni...
    Btw mba dian wajahnya awet ya padahal putra putranya dah gede.
    Masih seperti anak kuliahan semester satu hehehehe

    BalasHapus
  36. Walau udah pake skincare, ternyata perawatan dari dalam juga perlu ya mba, agar kulit selalu terawat dengan baik. Saya juga pake Serum Brightening dari Scarlett ini, sebulan pake, noda bekas jerawat pun memudar

    BalasHapus