Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Belanja Furniture Antik dari Luar Negeri

Belanja online kini tak hanya bisa Anda lakukan di dalam negeri saja. Berkat kecanggihan teknologi Anda juga dapat melakukan transaksi belanja online ke luar negeri. Metode pembayarannya pun sangatlah mudah. Anda bisa memanfaatkan aplikasi yang menyediakan transaksi untuk kirim uang ke luar negeri.


https://www.pexels.com/photo/brown-wooden-armchair-2168227/

Di antara produk yang bisa Anda beli di luar negeri adalah furniture antik. Furniture antik merupakan produk dari masa lalu yang biasanya sudah tak diproduksi lagi. Namun jika ingin membelinya Anda bisa dapatkan produk ini dengan mudah jika membelinya lewat luar negeri.

Jika tertarik ingin membeli produk tersebut di luar negeri, sebaiknya Anda simak beberapa tips dan cara pembayarannya berikut ini. Jadi, ikuti ulasan ini sampai akhir.

Tips Belanja Furniture Antik dari Luar Negeri


Furniture merupakan benda yang dapat menghias rumah. Dengan furniture rumah Anda akan tampak lebih cantik dan istimewa. Apalagi jika furniture tersebut antik. Rumah akan lebih berkesan berkelas, elegan, eksotis serta mengenang masa lampau.

Untuk mendapatkan furniture yang seperti ini, ada beberapa hal atau tips yang harus Anda perhatikan. Tips ini sangat berguna bagi Anda yang ingin membeli furniture terutama yang berasal dari luar negeri. Apa sajakah tips tersebut?

1. Memilih situs belanja luar negeri yang terpercaya

Belanja di luar negeri saat ini memang sangat mudah. Apapun bisa Anda pesan termasuk produk yang berupa furniture antik. Pemesanan produk ini bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan berbagai situs serta platform marketplace yang tersedia. Namun Anda harus ingat, jangan sembarang memilih platform marketplace tersebut.

Anda harus berhati-hati dan tak perlu terburu-buru dalam melakukan transaksi. Ada baiknya jika Anda memilih situs atau marketplace yang telah terpercaya. Kemudian cek review serta testimoni dari para pelanggannya. Anda juga minta rekomendasi dari teman, keluarga atau orang-orang terdekat yang pernah berbelanja ke luar negeri secara online.

2. Periksa dan perhatikan ongkos kirim barang

Ongkos kirim barang merupakan hal yang harus Anda perhatikan dengan seksama. Pasalnya Anda melakukan transaksi dengan penjual dari luar negeri. Transaksi seperti ini biasanya membutuhkan biaya kirim uang ke luar negeri yang jumlahnya mungkin tak sedikit. Oleh karenanya periksa dan perhatikan ongkos kirim barang dengan teliti.

Bila perlu Anda bisa mencari informasi apakah si penjual menyediakan pilihan pengiriman secara hemat atau tidak.


3. Perhatikan bagaimana metode pembayaran yang tersedia

Tips berikutnya yang juga perlu Anda perhatikan adalah bagaimana metode pembayaran yang mereka sediakan. Beberapa metode mungkin ada yang sama seperti cara pembayaran transaksi di dalam negeri.

Misalnya Anda bisa membayar atau kirim uang keluar negeri untuk transaksi tersebut dengan menggunakan kartu kredit atau debit. Akan tetapi mungkin saja si penjual menyediakan cara pembayaran lainnya seperti transfer valas dan sebagainya.

4. Selalu ingat dengan pajak atau bea cukai

Bea cukai merupakan jenis pajak yang harus Anda bayarkan atas pembelian produk dari luar negeri. Jika Anda membeli produk yang nilainya sama dengan atau dibawah USD$50, barang tersebut akan bebas pajak. Hal ini karena nilai barang tersebut terhitung dalam kategori hadiah.

Lain halnya jika barang yang Anda beli bernilai di atas US$50. Anda harus membayar pajaknya sebelum barang tersebut dikirim ke alamat tujuan. Besarnya pajak atau bea cukai ini bisa Anda cari di situs resmi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.

Itulah 4 tips yang harus Anda perhatikan saat akan membeli furniture antik atau barang apapun dari luar negeri. Jika ingin bertransaksi dengan mudah Anda bisa menggunakan metode pembayaran berupa transfer valas yang tersedia pada Aplikasi digibank by DBS.

https://www.pexels.com/photo/interior-of-cozy-studio-with-bed-and-couch-decorated-with-vintage-furniture-and-vinyl-records-5824519


Keunggulan Membeli Furniture dari Luar Negeri Menggunakan Transfer Valas


Untuk membeli furniture antik dari luar negeri, tentunya Anda perlu mengetahui bagaimana sistem pembayarannya. Anda harus teliti dalam hal ini dan jangan asal menentukan metode pembayaran. Bisa saja metode pembayaran yang Anda lakukan nantinya ternyata mengharuskan Anda membayar biaya kirim uang ke luar negeri yang mahal.

Daripada bingung menentukan bagaimana cara pembayaran yang tepat, ada baiknya jika Anda menggunakan Aplikasi digibank by DBS. Pada aplikasi ini tersedia metode pembayaran yang sangat praktis untuk membeli barang berupa furniture antik dari luar negeri. Yaitu metode kirim uang ke luar negeri menggunakan transfer valas.

Transfer valas melalui Aplikasi digibank by DBS memiliki sejumlah keunggulan dan memudahkan transaksi pembelian barang yang Anda lakukan dari luar negeri. Keunggulan tersebut antara lain:

  • Transfer tanpa biaya ke lebih dari 20 negara
  • Dapat diakses 24/7 tanpa harus ke cabang
  • Nilai tukar rupiah selalu bersaing dan update
  • Dana akan diterima pada hari yang sama

Inilah empat keunggulan yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan Aplikasi digibank by DBS. Mau transaksi apapun ke luar negeri atau dalam negeri, sangat recommended jika Anda sistem pembayaran menggunakan aplikasi ini.

Untuk mengetahui metode kirim uang ke luar negeri serta keunggulan lebih detail dari transfer valas melalui Aplikasi digibank by DBS, bisa kamu cek di sini.

Happy Sharing

Dian Restu Agustina


Referensi:

1.https://www.fimela.com/lifestyle/read/4390528/3-tips-memilih-furnitur-untuk-interior-bernuansa-luar-negeri
2. https://amalan.com/id/blog/coba-4-cara-ini-untuk-belanja-online-dari-luar-negeri-dengan-aman
3. https://flip.id/blog/5-tips-aman-belanja-online-dari-luar-negeri






Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

Posting Komentar untuk "Tips Belanja Furniture Antik dari Luar Negeri"