Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melihat Limit Atome di Aplikasi

Libur telah tiba..libur telah tiba, saatnya traveling dan belanja! Jangan lupa, gunakan Atome yang akan memudahkan transaksi di banyak merchant untuk memenuhi berbagai kebutuhan. Tapiii, ingat..ingat, tetap gunakan limit yang tersedia dengan bijak. Oia, sudah tahu kan cara melihat limitnya? Tenang, kalau masih bingung juga, ini dia cara melihat limit Atome di aplikasi yang bisa kamu lakukan!


Cara cek limit Atome

Atome Itu Apa?

Yah, lupaa, maafkan ya, dari tadi saya ngomongin Atome... Atome melulu, enggak pakai jelasin dulu, padahal belum tentu semua tahu!

Atome adalah platform Beli Sekarang, Bayar Nanti, kependekan dari "Available to Me", dimana dengan menggunakan aplikasi ini, dirimu bisa memilih besaran cicilan yang kamu inginkan. 

Nah, sebagai salah satu aplikasi paylater terbaik di Indonesia, Atome memungkinkan penggunanya untuk dapat memiliki produk impian dengan pembayaran yang dapat diangsur selama beberapa waktu tertentu.

Yup, Atome menawarkan solusi pembayaran fleksibel kepada konsumen, baik di ritel online maupun offline, dengan berbagai kategori, seperti fashion, beauty, travel, home, woman, men, baby & kids, food & drinks, lifestyle, sport & outdoors, dan health.

Cara kerjanya gimana?

Well, jika kamu belanja online, pilih Atome saat membayar, atau saat kamu berada di toko offline, cukup scan kode QR-nya di kasir. Kemudian, Atome akan membagi pembayaranmu, misalnya dalam 3 kali pembayaran. Satu bulan setelah tanggal melakukan transaksi adalah saatnya membayar tagihan pertama. Pembayaran tagihan berikutnya berjarak 1 bulan setelah tanggal tagihan sebelumnya. Tanpa perlu bayar DP, tanpa biaya admin dan bunga 0%. Simpel, kan?

Terus, cara melihat limit Atome kita bagaimana?

Ini Dia Cara Melihat Limit Atome!

Nah, seperti yang dijelaskan di situs sarjanatua.com, bagi kamu yang ingin tahu berapa limit Atome yang bisa digunakan, cara melihat limit Atome yang bisa kamu lakukan adalah:
  1. Buka aplikasi Atome
  2. Login ke dalam akun 
  3. Pilih menu “Me” atau “Saya” pada halaman utama aplikasi Atome
  4. Akan langsung ditampilkan limit yang kamu miliki untuk bertransaksi

Oia, setiap pengguna baru memiliki limit awal yang berbeda, yaaa. Limit 2 sampai 3 juta adalah rata-rata limit awal pengguna. Meski, ada juga pengguna baru yang mendapatkan limit awal hanya sebesar 500 ribu saja. Semua itu tergantung pada kebijakan dari pihak Atome. Dengan menggunakan Atome dengan bijak dan berhasil mendapat skor kredit yang baik bisa menjadi jalan kamu untuk menaikkan limit.

Jadi, dirimu mesti memiliki riwayat kredit yang baik serta tidak pernah telat bayar ataupun gagal bayar transaksi di Atome yang kamu lakukan. Sebab skor kredit ini merupakan hal yang krusial di pihak Atome, ataupun aplikasi paylater pada umumnya. Bahkan, di luar menaikkan limit, layanan Atome bisa saja tidak dapat kamu gunakan untuk sementara waktu jika skor kreditmu buruk,

Cara Membuat Akun Atome

Gimana? Tertarik untuk menggunakan aplikasi Atome yang sampai saat ini telah diunduh oleh lebih dari 5 juta pengguna? 

Tapi sebelumnya, kamu harus bikin akun Atome terlebih dahulu, yaa. Caranya:

  1. Download aplikasi Atome di Google Play Store atau App Store
  2. Daftar atau Registrasi di halaman utama dan ikuti langkah-langkahnya
  3. Buka menu Me dan isi data lengkap kamu
  4. Upload foto KTP dan swafoto
  5. Tunggu sampai proses verifikasi selesai, biasanya tidak lebih dari 24 jam. Atome siap digunakan!

Nah sekarang, setelah selesai membuat akun Atome, kamu bisa langsung menggunakannya. Caranya, kamu buka  saja merchant belanja yang sudah bekerja sama dengan Atome. Setelah selesai belanja pilih metode pembayaran menggunakan Atome. Lalu, dirimu akan diminta memasukan nomor telepon yang sudah terdaftar di Atome. Selanjutnya akan dikirimkan kode OTP, lalu masukan Kode OTP  itu ke kolom yang sudah disediakan. 

Cara Melihat Limit Atome


Daftar Merchant yang Menerima Pembayaran Atome 

Oia, Atome, diterima di semua toko berlogo Visa, baik online maupun offline, di dalam dan di luar negeri. Merchant kerjasama Atome sampai saat ini mencapai lebih dari 6.500, baik offline maupun online, mulai dari produk fashion wanita sampai produk kesehatan, di antaranya:

Beauty
Sephora, Sociolla, BEAU, Sulwhasoo, Laneige, Innisfree, Sensatia Botanicals, Everwhite, BeaGle Necessities, Aeris Beaute, Secondate, The Fragrance Shop, Zataru, Skin+Clinic, Oriskin, Pure Laser Clinic, Irwan Team Hair Design, dan lainnya.

Women
Zara, H&M, Marks & Spencer, Stradivarius, Kanmo Group, Matahari Group, Berry Benka, Everbest, Mango, Keds, Star Department Store, Zalora, Marie Claire, Swarovski, Whizz, Fifth Bloom, Pandora, dan lain sebagainya.

Men
Lacoste, Tumi, Hammer, Levis, Celcius, Kick Avenue, Byford, Ben Sherman, Kings Tailor & Co, Koku Footwear, Prabu, dan lain-lain.

Baby & Kids
Mothercare, Babyshop, PatPat, Babycare, Mooimom, Babyshop, Gingersnaps, Justice, Oshkosh B’gosh, Wilio, Tor City, Kidz Station, Early Learning Centre, dan brand-brand lain.

Home
KANA Furniture Interior, Viku Furniture Interior, Ivaro Furniture, Mebelio Indonesia, Low Cost Furniture, Vivere, Zara Home, Andara Home, Index Living Mall, Tokolaris.id, iCreate.id, IUIGA, Sleep & Co, Anya Living, Bursa Dapur, Crioware, Caption Home, Carpet Shop, Jakarta Carpets, dan sebagainya.

Food & Drinks
The Food Hall, Super Boga Lestari Group (Ranch Market, Farmers, Day2day), Bebek Merdeka, Penyetan Cok, Bebek Semangat, Padang Merdeka, Superwings, Flash Coffe, Vinyard, Kokumi, Poo Ice Cream, dan sebagainya.

Health
Advance, Perfect Health, Rata, Zenyum, Dental Care, Fitlife, Oweliness, Triasse, Watson, Optik Internasional, dan lain sebagainya.

Lifestyle
Typo, Swatch, Brunbrun, Swee Lee, LingoAce, Gift House, Two Elephants, Foom, Bale, Reservo Art, Lava Music, dan banyak merchant lainnya.

Sports & Outdoor
Fit Hub, Will Fitnes, Bfit, Osbond Gym, Jezfit, Star Fit, Tapout Fitness, Refit Indonesia, Nike, Converse, Adidas, New Balance, Hallah ID, Champion, Reebok, 2XU, Eiger, KF Outdoor, Sport Station, The Athlete’s Foot, Planet Sports, dan brand lain.

Electronics
Samsung, Vivo, Xiaomi, Oppo, Drewcare.id, BOLDe, Banggood, Global Teleshop, Doss, Dinomarket, Selular Shop, Karina Store, dan yang lainnya.

Travel
Merchant kerjasama Atome yang bergerak di bidang travel antara lain adalah Agoda dan Airpaz

Cara Melihat Limit Atome Mudah, kan....?

Seemerchant kerjasama Atome banyak ya...? 

Kamu bisa menggunakan Atome untuk memudahkan proses transaksimu. Sementara untuk melihat limit Atome yang kamu miliki bisa mengikuti cara melihat limit Atome di awal artikel tadi. 

Intinya sih, asal kamu selalu disiplin dalam membayar tagihan, meningkatkan frekuensi transaksi dengan Atome, hingga menjaga skor kreditmu agar tetap baik, limit transaksi kamu pasti akan meningkat dengan sendirinya nanti. 

Baiklah, selamat berbelanja dan tetap bijak saat menggunakan limitnya, ya!💗


Salam

Dian Restu Agustina






Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

12 komentar untuk "Cara Melihat Limit Atome di Aplikasi"

  1. Ini perdana aku tahu tentang Atome. Dan sangat ngebantu banget bagi mereka yang butuh beli sesuatu dan sifatnya mendesak tapi uangnya belum ada ya mbak. Yang aku takjub lagi itu gak perlu DP, biaya admin dan bunga 0% waaah aku mau coba kepoin peralatan elektroniknya ah, lagi butuh ganti kamera nih biar bisa dipake ngetrip lagi :)

    BalasHapus
  2. Saya baru tahu Atome ini, Mbak Dian. Ternyata, bisa memberi kemudahan ya, mendapatkan barang impian tapi mungkin dibutuhkan dengan segera. misalnya pengin beli laptop untuk menunjang menulis.kalau nabung dulu kan bisa lama juga. Kalau ini bisa semangat menulis dan cuan bisa menyapa. Bisa lihat limit juga. Jadi bisa disesuaikan harga barangnya dengan limit yang ada.

    BalasHapus
  3. Wah bakalan download aplikasi atome nih Mayan buat bisa mendapatkan beberapa produk yang jadi wishlist nih

    BalasHapus
  4. aplikasi baru bagiku niih mbak, Atome ya. Kalau baca dari atas aplikasi Atome ini trusted ya mbak. Sudah ada 5 juta pengguna.

    BalasHapus
  5. Banyak juga ya brand yang kolabs dengan Atome ini. Sehingga ketika ada kebutuhan mendesak pada suatu produk bisa mengandalkannya.

    BalasHapus
  6. Baru tau aku ada atome menarik banget nih apalagi udah terpercaya. Makin banyak juga platform buat membeli sekarang bayar nanti ya

    BalasHapus
  7. Asal bisa mengukur kemampuan finansial, Atome ini sangat solutif ya?
    Seperti beberapa waktu lalu, saya hab is menguras tabungan un tuk kurban sapi
    Eh tiba-tiba ponsel nyemplung ke air sehingga harus beli baru
    Bingung kan?
    Untung ada Atome untuk memberi solusi

    BalasHapus
  8. Saya kebetulan baru denger aplikasi atome. Penasaran jadi baca2 ulasan kak Dian di atas, sangat bermanfaat sekali menambah wawasan soal IT. Makasih kak.

    BalasHapus
  9. Kredit dengan bunga 0%? Waahh bagus banget ini ya Mbak jika kita ambil produk yang kita gunakan secara produktif (bukan konsumtif). Dan ini, jujur, salut banget untuk ATOME. Karena jelas dengan bunga 0%, saya belum terpikirkan darimana ATOME bisa mendapatkan keuntungan dari setiap transaksi dan bagaimana cara mempertahankan keamanannya.

    BalasHapus
  10. Pernah dengar aplikasinya nih dan sempat disarankan oleh teman juga saat lagi liburan ke negeri jiran. Tapi, saya pun belum paham penggunaannya dan takut juga kebablasan pemakaian. Menarik memang bisa beli sekarang, bayar belakangan ini sih,haahah.

    BalasHapus
  11. Banyak merchant yang menerima pembayaran Atome ya. Ga perlu cemas bisa dipakai apa tidak.
    Kadang ada beberapa benda pentng penunjang kerja yang hanya bisa didapatkan secara kredit. Atome membantu mewujudkannya tanpa perlu punya CC

    BalasHapus
  12. Oohh Atome ini similar dengan pay later gitu ya mbak, wah platform dananya besar boleh juga nih.

    BalasHapus