Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pho Ba Ba, Health & Authentic Vietnamese Food

Pho Ba Ba adalah Vietnamese Restaurant yang belum lama membuka cabangnya di AEON Mall BSD City. Pertama kali saya dan keluarga mencoba makan di sini merasa cocok dengan rasa, layanan, suasana dan harganya. Sehingga kami balik lagi dan lagi untuk menikmati hidangan authentic dari restoran Vietnam yang sudah punya 8 cabang di Indonesia ini.

Yang menarik apa?

Pho Ba Ba Restoran Vietnam


Pho Ba Ba Vietnamese Restaurant di AEON Mall BSD City

Restoran Pho Ba Ba yang saya kunjungi berlokasi di Ground Floor AEON Mall BSD City yang menempati sudut di dekat Food Culture. Area dining-nya cukup luas, tapi saat ramai bisa susah dapat tempat. Jadi kalau misalnya dirimu mau makan bareng banyak teman atau mungkin ada acara traktiran, sebaiknya melakukan reservasi.

Kita bakal disambut greeter di depan dan diarahkan ke self service area dimana kita bisa mengambil sendiri jajaran makanan setelah ambil nampan. Di awal ada deretan Fried Dish alias Gorengan yang menggoda iman seperti lumpia Vietnam yang montok-montok juga deretan sate yang nampak enak.

Yup, di sini kamu bisa pilih: Cha Gio Ba Ba (Lumpia Goreng Nenek dengan Isi Ayam dan Udang), Cha Gio Vegan (Lumpia Goreng Isi Sayuran, Jamur dan Tofu), Bo Quan Sa (BBQ Daging Sapi Tusuk Sereh), Ga Lui Sa Te (Ayam Tusuk dengan Saus Pedas) dan lainnya, yang dibandrol dengan harga 5K-25K per porsinya.

Selanjutnya, kamu bakal nemuin deretan Goi Cuon alias Fresh Roll (Lumpia Basah) misalnya yang berisi udang (Goi Cuon Tom), isinya jamur dan tofu (Goi Cuon Vegan), pakai sosis ayam (Nem Nuong Cuon) atau yang ada saladnya (Goi Du Du Xoai Tom), dengan harga 24K-45K/porsi.

Makanan yang ringan sudah, beralih ke pilihan makanan berat, di mana ada pilihan Com Tam (Nasi Campur Nenek) dan Com Chien (Nasi Goreng), yaitu: Com Tam Bo Lemongrass (Sapi Sereh) atau Com Chien Hai San (Nasi Goreng Seafood) seharga 50K-70K.

Oia, kalau kamu enggak pengin makan nasi bisa pilih deretan Bahn Mi (Sandwich Vietnam) seperti: Bahn Mi Ga Nuong (Ayam Panggang), Bahn Mi Dut Lo Tom Cha (Baguette Bakar Keju, Udang, & Ham Ayam), Bahn Mi Vegan, atau Bahn Mi Thit Nguoi (Otak-otak Sapi&Ayam) yang harganya 25K-65K.

Lalu ada pilihan Pho (Noodle Sup) yang ternama, yang proses meraciknya ditampilkan di depan kita. Pilihannya ada: Pho Bo Tai (Beef Slice), Pho Bo Cien (Daging Sapi Matang), Pho Sa Te Hai San (Spicy Noodle Soup Seafood) atau Pho Sa Te Vegan (Noodle Soup dengan Kuah Pedas, Tofu dan Jamur) yang dibandrol seharga 60K-79K

Deretan Makanan dah kelar, lanjut ke Dessert & Drink, di mana ada pilihan: Che Ba Mao (Cendol Vietnam), Sam Bo Luong (Vietnamese Summer Dessert) atau Flan Milk Tea Cake. Kalau minuman bisa pilih Fresh Kumquat (Es Jeruk Kumquat), Lipton/Jasmine (bisa refill), atau Cha Pe Den Drip (Vietnamese Drip Black Coffee). Semua di harga 8K-35K

Nah, selesai pilah-pilih dan pesan makanan (ada yang nanti diantar ke meja kita, kita diberi nomornya), langsung bayar ke kasir di deret terakhir. Setelahnya, cari meja terus jangan dimakan dulu. Kamu kasih/ambil topping dahulu. Ada counter di bagian tengah yang menyajikan deretan penambah rasa seperti irisan cabe, aneka saus, dan lalapan segar/dedaunan untuk menambah selera. Biar makin mantap rasanya!


Pho Ba Ba: Nooddles Soup - Rolls - Bahn Mi

Well, bukannya sok makan makanan luar negeri dan anti makan hidangan negeri sendiri, saya dan suami memang mengenalkan anak-anak tak hanya kuliner Nusantara tapi juga mancanegara. Tujuannya agar lidah mereka bisa menerima makanan yang tersaji sehingga bisa survive dimana saja nanti.

Di antaranya Vietnamese Food yang disajikan Pho Ba Ba ini yang kurang lebih enggak jauh rasanya dengan makanan Indonesia jadi rasanya masih bisa diterima lidah kita-kita.

Yang saya suka, ada pilihan vegan juga banyak sayuran, enggak kuat di penyedap saja tapi bumbu dan rempahnya beneran terasa. Meski saya belum mencoba semua menu, tapi so far enggak ada yang failed rasanya, makanan mantap tapi untuk minuman menurut saya 'B' saja, enggak istimewa.

Oia, jika dirimu pengin coba makan di Pho Ba Ba:

  • Kalau laper banget skip deretan jajanan dan langsung ke menu utama. Atau ambil sebiji dua biji buat nemenin Pho-nya karena begini aja sudah kenyang (menurut saya)
  • Kalau pengin coba gorengan dan kawan-kawannya, lebih pas dipasangkan dengan kopi atau minuman lainnya. Jadi ngemil aja enggak usah pesan makanan biar enggak kekenyangan
  • Kalau mau minumnya nambah tapi bayar cuma satu, pilih Lipton/Jasmine Tea, 12K bisa refill kan lumayan
  • Biar lebih hemat, makan waktu promo, saya baca di depan ada info: tiap hari 20.30-closed diskon 50% untuk Fried Dish, weekdays grandmas's break time 14.30-17.00 diskon 20%
  • Kalau penasaran pengin coba banyak menu, pesan makanan berbeda dengan teman makanmu, jadi bisa saling icip gitu. Sebab porsi makanan cukup besar sehingga kamu dah berasa kenyang saat makan satu atau dua makanan itu
  • Cobain segala topping/condiment yang ada biar makin unik rasa makanannya 
  • Kepoin akun IG-nya biar tahu event/promo terbaru: @phobaba_ysg


Baiklah, jika dirimu senang mencoba menu-menu yang beda, coba aja ke Pho Ba Ba Vietnamese Restaurant dengan 'Health & Authentic Vietnamese Food' -nya yang menawarkan Noodles Soup, Rolls, Bahn Mi dan aneka kuliner Vietnam lainnya yang mantap rasanya!

Oia, budget per orang makan di sini 50K-100K ya...

Cabangnya selain di BSD ada juga di: Summarecon Mall Serpong, Emporium Pluit Mall, City Walk Sudirman, Margo City Depok, Lotte Avenue, Galaxy Mall Surabaya, dan Pakuwon Mall Surabaya.

Ăn ngon miệng nhé....Selamat Makan! 

Eh lupa, apakah dirimu sudah pernah coba makanan Vietnam atau bahkan suka salah satu hidangan khasnya?💗


Love

Dian Restu Agustina







Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

21 komentar untuk "Pho Ba Ba, Health & Authentic Vietnamese Food"

  1. mbak Dian aku sangat tergoda nih dengan pho nya sepertinya enak banget ya, juga lumppianya... sayang di balikpapan belum ada nih... next kalau ke jkt cobain ah

    BalasHapus
  2. Wah ngecesss....😋😋😋
    Mampir ah kalo ke BSD , penasaran banget dengan rasanya
    Apalagi harganya sangat terjangkau
    Saya kemarin nyoba bikin Vitnamese Food, tapi gak yakin karena belum pernah coba nyicip aslinya

    BalasHapus
  3. Belum pernah makan menu vietnam. Boleh dicoba nih, kapan2. Terima kasih rekomendasinya

    BalasHapus
  4. Hmnn baca ulasannya sangat menggiurkan. Saya kayaknya blm pernah makan masakan vietnam, penasaran sama rasanya. Moga bisa ksini kelak. Pho Ba Ba, Health & Authentic Vietnamese Food

    BalasHapus
  5. Jadi ikut penasaran saya sama Pho Ba Ba ini, pilihan makanannya banyak dan harganya juga cukup terjangkau ya, ntar kalo ke BSD mau cobain juga akh. :)

    BalasHapus
  6. Auto ngiler deh melihatnya, recommended banget nih infonya. Kapan main ke BSD mampir aahh🤩

    BalasHapus
  7. Ada di Citywalk juga nih.
    Kalau pankapan ke sana, semoga keingat mampir.
    Sepertinya nikmat mba, apalagi berkuah dan ada 2 sambal pilihan bisa dinikmati dengan segar ini.

    BalasHapus
  8. Yang familiar dari makanan Vietnam kalau aku menu sayurannya, kaya Vietnamese Salad Roll.
    Ini beneran enak banget karena sayuran isinya mentah. Jadi pas digigit bunyi kreesss, satisfying banget.

    Pho Ba Ba Vietnamese Restaurant bisa menjadi andalan, karena tentunya masakannya sesuai selera.

    BalasHapus
  9. Setuju sih mengenalkan lidah pada masakan negara lain agar gak ķaget, setidaknya gak balik ke mie instan hehe, setau saya pun masakan Vietnam ini memang masih kuat di rempah yang mirip masakan Indonesia

    BalasHapus
  10. Nama restonya unik yaa Mbak, hihihiii. Dan lihat fotonya kok kayaknya masakah Vietnam ini enak juga, jadi pengen nyobain.

    BalasHapus
  11. Sup mienya nampak enak ya kak, hmmm. Jadi ngiler, dan pengen nyoba... ada rempah2nya juga jadi makin wangi dan menggoda selera? mantapp.

    BalasHapus
  12. Bisa nih jadi opsi kalo lagi main ke aeon. Sekalian biar anak-anak tau kalo asia tenggara tuh masih banyak makanan yang belum pernah dicoba, biar nggak asia timur mulu

    BalasHapus
  13. Mbaa di Malang sini juga ada vietnam street gitu ada Pho juga sii namanya Viet Chong. Tapi ya makannya di pinggir jalan, mana ramenyaaa duuu sampe harus reservasi lewat DM IG bayanginnn. Harganya cuma sekitar 23k aja sii, kita bisa menikmati Pho seperti di negeri asalnya wwkwkwk.

    BalasHapus
  14. Aku belum familiar sama makanan Vietnam, 11 12 kah sama makanan Thailand Mba?

    BalasHapus
  15. Aku pikir makanan Vietnam mirip sama Thailand. Karena pernah gak sengaja kecemplung di resti Thailand. Mungkin dari segi bumbu, mirip Indonesia ya.. Dan uniknya, penamaannya beberapa ada yang "Grandmother", apakah ini menggambarkan menu dengan racikan bumbu tradisional gitu yaa..?

    BalasHapus
  16. Belum pernah nyoba makan Vietnam dan sejenisnya.. tapi suka sekali menu berkuah.

    BalasHapus
  17. Aku belum pernah nyobain makanan vietnam, rempah2nya tuh kaya banyak cinanya ya Mbak. Kapan2 semoga bisa wiskul di sana!

    BalasHapus
  18. Akhir akhir ini banyak restoran makanan vietnam ya mbak
    Baca ini aku pun pengen coba. Mumpung ada cabangnya di Surabaya ya

    BalasHapus
  19. Yaampun masih liat fotonya aja aku dah nelen ludah pengen cobain, soalnya aku tuh belum pernah sama sekali makan makanan Vietnam

    BalasHapus
  20. Pas baca terjemahan hahhaa versi kurung sangat membantu mbak membayangkan makanannya..

    Aku pun sama mbak. Mengenalkan beragam menu ke anak2 . Biar mereka memiliki wawasan yg kaya ttg makanan

    BalasHapus
  21. Kalo liat sekilas plus baca penjelasannya, makanan Vietnam ini mirip2 sama Thailand yaa. Duh jadi ngiler

    BalasHapus