Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lister, Kursus IELTS Terbaik

"Bun, itu si Aura mau ikutan tes IELTS kok ya mahal ya ternyata biayanya. Sudah gitu ntar kadung ikutan, hasilnya jauh dari harapan. Sayang kan duitnya!"

"Lha, kalau ada niatan ikut tes IELTS ya mesti ada persiapan, misalnya dengan ikutan kursus IELTS, jangan juga yang ujug-ujug ikut. Agar hasilnya optimal!"

"Itulah, Emaknya pun enggak paham apa lah maunya tuh, sudahlah kerja belum lama, mau coba seleksi beasiswa S2, kupikir serius aja kerja, lanjut kuliahnya nanti saja."

"Mungkin, mikirnya mumpung masih segar otaknya buat belajar, biarin saja, dia masih mau kejar cita-cita. Tapi ya itu tadi kalau mau ikutan seleksi beasiswa mending siapkan diri dengan ambil kelas IELTS, biar siap tes IELTS ini. Jadi hasilnya yang terbaik nanti. Insya Allah bisa deh lolos seleksi"

"Iya, ya, Bun. Bagi info aja ya, apa tipsnya hingga suamimu bisa lolos seleksi beasiswa dulu!"

"Siyaaap..!"

Kursus Online IELTS


IELTS Itu Apa

Senangnyaaa saya mendengar cerita dari sahabat saya tentang putrinya yang berkeinginan mengikuti seleksi beasiswa S2 dan mengambil tes IELTS yang merupakan persyaratannya. Si anak gadis ini, kini sudah bekerja di sebuah perusahaan multinasional ternama selama 2 tahun terakhir. 

Niatan kuliah lagi tentu perlu persiapan, apalagi lolos seleksi beasiswa itu tidaklah gampang. Sementara dia punya kesibukan kerja yang pastinya menyita waktu dan tenaga.

Maka, ketika Bundanya menyebutkan dia ingin ikutan tes IELTS, saya sarankan saja buat ambil kursus IELTS dulu sehingga pas tes dia akan lebih mampu. Dan karena waktunya yang terbatas, sebab mesti jalani juga rutinitas, kursus IELTS online adalah opsinya.

Oia, FYI International English Language Testing System (IELTS) ini adalah tes bahasa Inggris internasional yang diakui secara luas yang dirancang untuk menilai kemampuan berbahasa Inggris seseorang yang ingin belajar, bekerja, atau tinggal di negara berbahasa Inggris. 

Nah, tes IELTS ini dikembangkan oleh tiga organisasi internasional utama, yaitu British Council, IDP: IELTS Australia, dan Cambridge Assessment English, dengan dua jenis tes utama yang dapat diambil, yakni: 

  • IELTS Academic: ditujukan untuk orang yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi atau melamar pekerjaan di negara berbahasa Inggris, yang menilai kemampuan membaca, menulis, mendengarkan, dan berbicara dalam konteks akademik.
  • IELTS General Training: ditujukan untuk orang yang ingin belajar atau melamar pekerjaan di negara berbahasa Inggris, serta untuk tujuan imigrasi ke negara-negara seperti Australia, Kanada, dan Selandia Baru, yang menilai kemampuan bahasa Inggris sehari-hari yang diperlukan dalam situasi sehari-hari, termasuk di tempat kerja.
Sementara untuk tesnya, tes IELTS terdiri dari empat bagian: Listening (Mendengarkan), Reading (Membaca), Writing (Menulis), dan Speaking (Berbicara). Nah, tes IELTS dirancang untuk mengukur berbagai aspek kemampuan bahasa Inggris, termasuk pemahaman terhadap teks tertulis, kemampuan berbicara dengan kelancaran dan kejelasan, serta pemahaman mendengarkan rekaman audio.

Hmm, baca macam-macam tesnya aja udah jiper duluan ya, memang perlulah itu si Aura ambil kelas IELTS online dulu, biar lebih siap gitu...

Tips Mendapatkan Skor Terbaik pada Tes IELTS

Ya iyalah, wajar kalau susah tesnya, pasalnya IELTS ini merupakan tes yang diakui secara internasional. Di mana banyak institusi pendidikan, perusahaan, dan lembaga pemerintah mengharuskan pelamar untuk menyerahkan hasil tes IELTS sebagai bukti kemampuan bahasa Inggris mereka. 

Nah, skor IELTS diberikan dalam skala 1 hingga 9, dengan 9 sebagai skor tertinggi, di mana setiap bagian tes ini dinilai secara terpisah. Karenanya, kalau mau ikutan tesnya kamu mesti mempersiapkan diri dengan baik. Selain dengan bergabung ke kursus IELTS terbaik yang akan membantu persiapannya, kamu juga bisa bersiap dengan:

1. Ketahui Format Tes

Cari tahu tentang format dan struktur tes IELTS dan pahami itu untuk membantu menyesuaikan strategi belajarmu. Ingat..ingat.. pada tes IELTS ada: Listening (Mendengarkan), Reading (Membaca), Writing (Menulis), dan Speaking (Berbicara). 

2. Perbanyak Pemahaman Bahasa Inggris
Pantengin akun Tiktok, channel Youtube, baca digital book, baca artikel, dengarkan berita/podcast, tonton series/movies di televisi/layanan streaming,... semua yang berbahasa Inggris untuk meningkatkan pemahaman bahasa Inggrismu.

3. Praktik Mendengarkan

Practice makes perfect! Latihlah kemampuan listening dengan mendengarkan berbagai sumber audio berbahasa Inggris. Enggak harus juga dengerin dan belajar ngartiin interview si Adele yang sempat viral itu, ngomong apa dia, entahlah! Tapi, mulailah dengan materi yang lebih mudah dan tingkatkan tingkat kesulitannya seiring waktu. Sebaiknya juga gunakan sumber-sumber resmi yang berhubungan dengan IELTS, seperti contoh tes atau materi latihan resmi untuk berlatih listening ini.

4. Latihan Membaca

Belatih reading dengan membaca berbagai jenis teks dalam bahasa Inggris, seperti artikel, esai, dan jurnal untuk membantu kamu meningkatkan pemahamanmu, meningkatkan perbendaharaan kosa kata, dan melatih kemampuan mencari informasi secara efektif dan efisien.

5. Tingkatkan Keterampilan Menulis

Berlatih menulis dalam bahasa Inggris dengan struktur yang baik dengan menggunakan ragam kosakata yang tepat. Lalu, mintalah feedback dari penulis berpengalaman atau teman yang fasih berbahasa Inggris.

6. Latihan Berbicara

Berlatih berbicara dengan teman terutama yang juga sedang belajar IELTS, untuk membangun kepercayaan diri dan meningkatkan kelancaran speaking kamu. Sekalian latihan menjawab pertanyaan secara spontan dan berpikir cepat dengan berpartisipasi dalam percakapan.  

7. Simulasi Tes IELTS

Cobalah latihan dengan contoh soal dan tes simulasi IELTS. Atur batasan waktu yang sesuai dengan waktu yang diberikan dalam tes IELTS. Hal ini akan membantu kamu membangun kemampuan menjawab dengan efisien dan meningkatkan kesiapan dalam menghadapi tekanan waktu. Biar pas hari-H enggak under pressure gitu...

8. Ikuti Kursus IELTS

Jika dirimu merasa membutuhkan bimbingan lebih lanjut, pertimbangkan untuk mengikuti kelas IELTS yang akan memberikan pengetahuan mendalam tentang tes IELTS, strategi pengerjaan, dan umpan balik yang berguna dari pengajar yang berpengalaman. 

9. Evaluasi dan Koreksi 

Periksa dan koreksi pekerjaanmu sendiri. Perhatikan kesalahan umum yang kamu buat dan cari cara untuk memperbaiki. Jika memungkinkan, mintalah orang berpengalaman atau pengajar untuk meninjau pekerjaanmu dan memberikan feedback konstruktif.

11. PD Aja Lagi!

Jaga pikiran positif dan percaya diri saat menghadapi tes IELTS. Bersantailah sebelum tes untuk mengurangi stres dan kelelahan. Ingatlah bahwa persiapan yang baik dan latihan yang cukup akan membantu kamu menghadapi tes dengan lebih baik

Kelas Online IELTS

Kursus IELTS Terbaik di Lister

Well, mengikuti kursus IELTS adalah salah satu ikhtiar agar skor tes terbaik bakal kamu raih. 

Karenanya join saja kursus IELTS online: IELTS Preparation di Lister, di mana dirimu bebas tentukan jadwalmu! 

Sebab, Lister Preparation Course for IELTS yang merupakan kursus IELTS terbaik ini dirancang khusus untuk membantu siswa lebih percaya diri dalam menghadapi tes resmi IELTS Academic dan General, melalui strategi, tips dan trik khusus untuk mengerjakan soal dengan benar dan tepat hingga bisa memperoleh target skor tinggi.

Yes, mempersiapkan diri mengikuti IELTS bisa dimulai dengan tujuan sekolah ke luar negeri, berkarir, atau memulai hobi baru. Nah, Lister siap membantu kamu lulus tes IELTS dengan skor terbaik di atas ekspektasimu! 

Sebab kelas IELTS online di Lister itu:

  • Flexible Schedule: nikmati layanan Kursus Online IELTS dengan jadwal fleksibel sesuai keinginan kamu. Bisa belajar kapan saja, dimana saja, lewat piranti online pilihanmu. 
  • Berbasis Kurikulum Cambridge, Kurikulum Lister sesuai dengan format Tes IELTS resmi oleh Cambridge, yang dapat disesuaikan dengan level kemampuan kamu.
  • Garansi Skor 7,5: dengan kerjasama antara Tutor dan Siswa, meraih Skor 7,5 adalah impian yang nyata. Ikuti kelas Ultimate untuk pembelajaran intensif dengan Garansi Skor 7,5!
  • Personalized and Corrective Feedback: didesain dalam Live Class Human to Human Interaction, dapatkan masukan dan bimbingan langsung dari Tutor Terbaik Lister untuk raih kemajuan belajar yang signifikan. 
  • Tutor Profesional: tak perlu khawatir dengan kualitas pembelajaran Lister karena seluruh Tutor telah bersertifikat dan memiliki pengalaman mengajar > 5 tahun
  • Materi Standar Internasional: semua materi yang disajikan telah terukur dan sesuai dengan Standard Kurikulum Cambridge
  • Kemudahan Akses: Nikmati kursus yang lebih intensif dan interaktif lewat kelas online homevisit yang akan memudahkan kamu

See, banyak keunggulannya ya kelas IELTS Lister!

Yuk, daftar segera di kursus IELTS online Lister dan dapatkan diskon 30% Promo Merdeka, khusus bulan Juli 2023, dengan menggunakan kode: MERDEKA30 (*S&K Berlaku)!💖


Salam Semangat

Dian Restu Agustina





Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

42 komentar untuk "Lister, Kursus IELTS Terbaik"

  1. aku lagi belajar untuk persiapan IELTS nih mak. Tapi belum nyari2 tempat kursus sih. Makasih ya untuk sharingnya. Ta mampir ah buat ngecek2 biaya

    BalasHapus
  2. Meski emak2 rumah tangga dan tidak berniat kerja/kuliah ke LN, pastinya bangga dong kalau skor ielts-nya bagus. Tapi emang uda ngejiper dulu lihat tes2nya hahaha..kadang aku suka intipin tu mbak di YT. Aku jg belajar bahasa inggris lagi karena aku stuck di level intermediate.

    BalasHapus
  3. Maaaak, kemauan yg penuh semangat itu gak datang 2 x lho. So nek sang anak maunya ikutan sekarang berarti dia lg full semangat. MAHAL? Posifif thnking aja. Restui si anak ikutan.
    .... mahal?
    Hajar bleeh srlagi si anak punya keinginan yg besar. Ayooo....dukung

    BalasHapus
  4. pengalaman teman-teman juga gitu Mak, abis kuliah lanjut kuliah lagi karena ngerasa otak masih fresh, masih semangat belajarnya, kalau udah kerja ntar pikirannya yg lain lagi. Trus tuk IELTS nih, baiknya ambil kelas IELTS online aja dulu biar gak terlalu tegang, ntar ke depan udah pede.

    BalasHapus
  5. Simulasi tes IELTS ini kayaknya ingin aku cobain deh mba. Aku butuh juga sebetulnya untuk memantau dan mengembangkan kemampuan berbahasa inggris aku. Tapi memang penting harus percaya diri ya Mba .Makasih sudah berbagi

    BalasHapus
  6. Semangat belajar anak muda yang sudah kerja tapi masih ingin sekolah, emang bikin saya kagum luar biasa. Karena saya cuma S1 saja sudah puas...Iya dengan ikutan kursus dulu tentunya hasil test IELTS jauh lebih baik ya Mbak

    BalasHapus
  7. Masyaallah, anak muda yang sudah bekerja tetapi masih semangat meneruskan pendidikannya bikin saya geleng kepala kagum sekali, kesempatan mungkin tidak datang dua kali, dengan mengikuti IELTS ini membantu sekali ntuk melanjutkan ke jenjang selanjutnya, tetapi juga harus kursus terlebih dahulu, agar tidak sia sia.

    BalasHapus
  8. Info yang sangat saya butuhkan nih mbak, pengen lanjut kuliah lagi, tapi selalu kepentok nilai tes IELTS. Mau ambil kursus, tapi pasti bakal banyak bolosnya karena kesibukan kerjaan di kantor, apalagi kalau pas banyak kegiatan di luar kota. Ternyata di Lister ada kursus IELTS secara online, dan sekarang lagi ada promo merdeka juga. jadi makin menarik nih

    BalasHapus
  9. jadi teringat mau ikutan Test IELTS terus beli buku dan CD pembelajarannya eh sampai sekarang udah bertahun-tahun belum dibuka juga karena kelupaan hehe. Nggak ada kata terlambat saya buka lagi ah.

    BalasHapus
  10. Mba dian akupun ada ancang2 nih buat anak aku ikutan IELTS ini tes bahasa Inggris internasional doakan ya semoga tahun depan bisa ikutan dan berhasil dapat beasiswa

    BalasHapus
  11. Wah diskonnya lumayan banget yaa.
    Kursus IELTS memang lumayan budgetnya biasanya nih. Kalau ada yang kasih diskon kaya gini harus dimanfaatin dengan baik deh.
    Apalagi IELTS ini juga banyak dibutuhin kalau mau apply kerjaan yang berbasis internasional meski di dalam negeri kok.

    BalasHapus
  12. aku tuh memang berencana menyekolahkan anakku ke LN walau masih lama tapikan harus dipersiapkan. Mumpung ada tantenya disana jadi bisa lebih mudah saat nanti harus sekolah kesana. Noted nih mak Dian, jadi memang yang paling penting persiapannya ini ya. Enaknya sekarang tuh kalau mau belajar atau kursus gitu bisa secara online ya.

    BalasHapus
  13. boleh nih kurekomendasikan buat keponakan, dia butuh info ini buat support bahasa Inggrinya, apalagi bisa fleksibel kan jadwal belajarnya, nice info

    BalasHapus
  14. aku memang ada rencana untuk mendaftarkan anak les bahasa inggris, anakku baru SMP kelas 7 sih, tapi kan ini semacam wajib ya bisa lancar berbahasa inggris

    BalasHapus
  15. Bookmark buat anak2ku nanti siapa tau dpt beasiswa melanjutkan sekolah di luar negeri. Makasih mba dian

    BalasHapus
  16. Iya ya tes IELTS emang mahal. Kalau kursus dulu sepertinya peluang lulus lebih besar. Kursus Lister enak banget bisa secara online. Lebih mudah ngatur waktunya buat yang sudah bekerja.

    BalasHapus
  17. Menarik juga diskonnya!

    Aku dulu kaya ketakutan gitu kalau ngomong bahasa asing, tapi akhirnya pernah kerja yang kudu dikit-dikit apakai Bahasa Inggris. Sekarang kepikiran buat ikut kursus apalagi banyak yang online kan

    BalasHapus
  18. Info yang sedang banyak dicari, nih, karena banyak yang lulus SMA ingin menggapai cita harus punya kemampuan bahasa Inggris sesuai standar internasional.

    BalasHapus
  19. aku pengen juga anakku bisa Bahasa Inggris, cuma lumayan juga ya biaya lesnya. Tapi ini infonya keren deh bisa bikin anak percaya diri dengan menambah skill bahasanya

    BalasHapus
  20. Iyaya, kadang uda belajar tuh masii kerasa gak pede kalo kaitannya sama tes bahasa inggris.
    Jadi uda kalah mental duluan. Kudu kuatin mental, persiapan belajar di Lister dan siap hadapi IELTS.

    BalasHapus
  21. Udah lama nih pingin ngelatih lagi IELTS aku untuk ambil score tp waktunya yang susah . bisa ambil kelas Lister yg online ini ya mba... makasih sharing infonya yaa

    BalasHapus
  22. Dari dulu pengen coba tes IELTS soalnya pengen dapat beasiswa ke luar negeri tapi suka bingung mau kursus dimana seperinya bisa jadi rekomendasi ini. apalagi untuk tes IELTS ini harus serius bisa paham penilainnya mulai dari listening , reading, writing dan speaking

    BalasHapus
  23. Rata-rata emang banyak beasiswa yang mwncantumkan nilai IELTS sebagai syarat ya kak Dian. Lister emang terpercaya sih karena memang pelatihnya sudah pro banget.

    BalasHapus
  24. Mempelajari bahasa inggris memang harus lengkap ya, ga bisa sebagian sebagian. Harus bisa menulis, membaca, dan mengucapkan dengan benar. Belajar dengan metode baik semoga bisa memenuhi target IELTS ini juga

    BalasHapus
  25. saya sedang berjuang untuk dapatin nilai IELTS mba, emang strugle banget sih harus rajin baca, menulis, mendengarkan, dan juga speaking. APalagi IELTS harus banyak tahu kosakata sehingga pada saat speaking lebih kaya kosa katanya

    BalasHapus
  26. Saya kalo menulis ilmiah in english itu rada susah.
    kosa kata dan tata bahasa untuk menulis suatu karya tulis itu sangat amburadul.
    kalo bahasa sehari-hari lebih gampil.
    karena yang penting kan 'you understand me, I understand you'
    mau belajar lagi, kok segan hihi
    Berkaca pada saya, semoga anak-anak nanti ga begitu.
    Apalagi masa depannya terbentang tuh, dari sekarang dipupuk englishnya, biar ielts nya mantap

    BalasHapus
  27. Waktu mendapati salah satu keunggulan belajar IELTS di Lister ini fleksibel waktunya menyesuaikan kelonggaran peserta kursus, aku rasanya ingin hore-hore. Jarang sekali mendapati waktu kursus yang bisa disesuaikan dengan aktivitas yang suka banyak "dadakan" nggak menentu karena pekerjaan sering bikin aku sendiri maju mundur untuk mengambil kelas belajar bahasa lagi. Habis urusan "hidup" dan "penghidupan" belum sepenuhnya bisa dikesampingkan, padahal usia menanjak terus dan impian masih masih tersimpan.

    BalasHapus
  28. Sepertinya kelas IELTS ini harus ada dalam ujian masuk perguruan tinggi di Indonesia ya, biar ada peningkatan kualitas bahasa inggris yang lebih baik terus juga agar anak gak gugup lagi kalau nanti bisa melanjutkan pendidikan S2 di luar negeri.

    BalasHapus
  29. Menurut pengalaman, dibanding TOEFL untuk apply beasiswa luar negeri IELTS lebih banyak diperlukan. Senangnya sekarang segala sesuatu bisa dipelajari secara online. Buat para ortu, perkenalkanlah ananda terhadap IELTS, biar ga kagok kek saya dulu hiks

    BalasHapus
  30. Hal yg sama dipikirkan oleh bapak saya waktu itu, mumpung masih muda sekolah terus dan belajar bhs Inggris utamanya TOEFL atau IELTS karena ini penting sebagai persyaratan tes masuk perguruan di berbagai jenjang, senang banget sekarang sudah ada Lister, dan ada tips juga dari KK untuk dapatkan skor tinggi, keren banget ini mah

    BalasHapus
  31. Selain menemukan tempat kursus yang oke, kunci mahir bahasa Inggris, ya, tetap praktek. Ayo, beranikan diri ngobrol dengan orang luar, mendengarkan dan memahami lagu asing tanpa melihat teks, serta menonton film impor dengan subtitle English.

    BalasHapus
  32. Sekarang ini belajar bahasa asing semakin mudah ya, tidak terkendala tempat dan kita juga bisa langsung memilih native speaker. Langsung bisa cas cis cus nih kalau daftar di Lister.

    BalasHapus
  33. Daku belum pernah ikutan tes IELTS nih Mbak, kalau preparation pernah. Sekarang makin mudah tes-tes bahas ini yaa.

    BalasHapus
  34. Recommended banget.. apalagi plusnya kita bisa mengatur waktu dengan kesibukan kita. Lister IELTS juga terjangkau dan profesional

    BalasHapus
  35. Auto klik nih buat cek harga pendaftaran.. mimpi yang sempat tertunda lulus IELTS dan lanjut S2

    BalasHapus
  36. Setuju. Sebelum ikut test IELTS, memang sebaiknya latihan atau ikut kursus dulu agar matang persiapannya. Mengingat biaya testnya yang memang gak murah, jadi rasanya sayang kalau diambil tanpa amunisi yang pas. Bisa latihan berbincang dengan native speaker, seperti di Lister, bakalan membantu sekali nih sepertinya.

    BalasHapus
  37. Anak sulungku nih kayaknya harus segera ikutan kursus IELTS. Rencananya semester depan ingin daftar beasiswa2 dari luar negeri. Terima kasih ya mbak infonya.

    BalasHapus
  38. Kebetulan nih, anakku sudah masuk semester 5 dan aku menyarankan mulai mencari informasi tentang IELTS selain buat bekal kerja sekaligus mencari beasiswa buat melanjutkan kuliah. Makasih infonya mbak Dian, langsung aku kirimkan link-nya ke anakku yang di luar kota.

    BalasHapus
  39. Aaa rasanya pengen ikutan kursus bahasa inggris juga, apalagi bahasa ini tuh berguna banget di lingkup kerja maupun sehari-hari. Pastinya kalau untuk lingkup formal butuh IELTS. Semoga disemogakan ya Allah.

    BalasHapus
  40. Kudu sungguh-sungguh agar bisa memperoleh score terbaik ujian IELTS yang penilaiannya diakui sebagai tolak ukur masuk perguruan tinggi atau perusahaan luar negeri. Untuk memperdalam ilmunya, kursus IELTS online di Lister bisa jadi solusi terbaik.

    BalasHapus
  41. Iy bner ..ielts tesnya susah kalo g disiapiin dg harga cukup wow ya sayanhg sekali. Noted nih kurus di lister ya.

    BalasHapus
  42. Kebetulan bangett kemarin kakakku juga ikutan kursus IELTS di Lister, pas mau ikutan tes beasiswa LPDP ke Jepang kemarin, alhamdulillaah lolos

    BalasHapus