Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Plays.org, Games Ringan dan Menyenangkan Bagi Gamer Moms

Guys, kamu sudah tahu Plays.org kan? Itu lho, situs game online tanpa iklan yang bisa diakses dari perangkat apa aja, laptop, tablet, maupun smartphone, yang punya banyak banget kategori games ringan dan menyenangkan bagi gamer moms

Yup, gamer moms itu sebutan buat ibu-ibu yang aktif bermain video game dan menemukan kesenangan dan hiburan saat bermain, baik secara sendiri maupun dalam permainan online multipemain. 

Lha, memang ada main bareng (mabar) versi ibu ibu ya? 

Ada dong, meski enggak sebanyak geng anak-anak, para emak juga ada yang mabar lho, bahkan mereka jadi kelompok yang semakin berkembang dalam komunitas gamer!

Emak kok gamer, giliran anak main game teriak-teriak! 

Eits, enggak gitu juga, anak-anak diteriakin emak saat main game karena sudah enggak tahu waktu. Main melulu, lupa sholat, makan, belajar,..jadi wajar kalau suara sekeras TOA membahana bikin sakit telinga. Kalau emak main game-nya tahu waktu, saat sudah kelar ngerjain ini itu. Jadi amaaan! 

Lagian, banyak manfaat yang diperoleh kalau emak nge-game. Apa saja?

Plays.org adalah

Gamer Mom: "Main Game Itu Banyak Manfaatnya, Asal Bijaksana!"


Well, meski saya termasuk jenis gamer mom amatiran alias abal-abal dan bukan yang profesional, main game bagi saya itu memberikan:

1. Kesenangan dan Relaksasi

Bermain game bagi gamer mom seperti saya, adalah sebuah bentuk hiburan dan pelarian dari rutinitas sehari-hari. Aneka game seperti yang ada di Plays.org ini bisa jadi opsi di antara aneka hiburan yang kini ada: scrolling dan julid di sosial media, mantengin drama Korea, gibah sama tetangga, nonton sinetron, dan lainnya. Nah, seperti gamer pada umumnya, gamer moms menikmati tantangan, narasi yang menarik, dan interaksi sosial yang terjadi dalam permainan.

2. Keterhubungan dengan Anak

Seringkali para emak enggak nyambung kalau ngobrol sama anaknya. Mereka seakan makin ke sini makin ke sana, karena anak lebih tahu teknologi terkini sementara emak kurang update mengikuti. Nah, bermain game menjadi cara untuk terhubung bagi gamer moms dengan anak-anak mereka. Banyak emak yang main game bersama anak-anak mereka dan menjadikan kegiatan ini menyenangkan yang membantu memperkuat bonding antara orangtua-anak.

3. Komunitas dan Dukungan

Kini, di platform media sosial dan forum online sudah ada komunitas yang didedikasikan khusus untuk gamer moms. Sehingga mereka dapat berbagi pengalaman, mendiskusikan permainan, dan memberikan dukungan satu sama lain yang memungkinkan gamer moms merasa lebih diterima juga bisa memperluas jaringan pertemanan mereka. Jadi, temannya enggak cuma tetangga yang saat kita ada membicarakan tetangga yang enggak ada di sana, sementara kalau kita absen bahasannya tentang kita.

4. Pengaruh Positif pada Kecakapan Hidup

Bermain game di Plays.orgdapat melatih gamer moms keterampilan seperti manajemen waktu, strategi, kerjasama tim, dan pemecahan masalah. Di mana kecakapan ini dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, termasuk mengatur waktu di antara tanggung jawab keluarga, bekerja, dan bermain, dan lainnya.

5. Perubahan Persepsi tentang Gaming

Kehadiran gamer moms dalam komunitas gaming mengubah persepsi tentang gamer yang hanya terbatas pada remaja atau pria dewasa, sebab game bisa dinikmati oleh berbagai gender dan usia.

6. Model Peran Positif

Gamer moms dapat menjadi model peran positif bagi anak-anak mereka dan masyarakat secara luas, yang membuktikan bahwa menjadi ibu enggak menghalangi seseorang untuk mengejar minat dan hobi yang menyenangkan.

Games Ringan dan Menyenangkan Bagi Gamer Moms di Plays.org


Yes, gamer moms adalah contoh dari perluasan dan inklusivitas dalam dunia gaming. Ini jadi bukti kalau main game bukan hanya untuk satu kelompok tertentu, melainkan dapat dinikmati oleh siapapun itu, termasuk para ibu. Meski tetap yang utama, main game dilakukan dengan bijaksana tanpa mengganggu kewajiban dan tanggung jawab pada keluarga kita, ibu-ibu yaaaa...

Nah, buat gamer moms pemula saya rekomendasikan, buat coba pilihan games ringan dan menyenangkan yang ada di Plays.org, di antaranya:


Ayo, siapa di antara dirimu para ibu yang sudah mulai lupa akan segala sesuatu. Nyari kacamata lah, dompet lupa naruhnya, HP entah keselip dimana...dan lainnya.

Nah, bermain Memory Match Game, akan membuat dirimu  membuka satu per satu gambar tertutup yang ada kemudian mencocokkannya hingga gambar-gambar tersebut terbuka semua dengan pasangannya. 

Permainan ini mendorong seseorang untuk menghafal bentuk gambar yang dibuka dan mencari pasangannya yang terletak dengan acak. Sehingga akan terstimulus indera penglihatan atau mata yang melihat gambar, menyimpannya dalam pikiran secara berulang-ulang sehingga memaksa memori pada otak untuk mengingat letak dari pasangan gambar yang diminta.

FYI, dari permainan sederhana Memory Match Game di Plays.org ini kita bisa melatih memori, dan memperkuat daya ingat terhadap segala hal. Jadi, selain memperoleh kesenangan, gamer moms juga mendapat manfaat dalam meningkatkan daya kerja otaknya.

Plays.org, Games Ringan dan Menyenangkan Bagi Gamer Moms
  


Viking Workout adalah permainan keterampilan yang menyenangkan dan 'kejam'! Sebagai sebuah  game membidik dan menembak berbasis Fisika, dalam Viking Workout kita memainkan lempar kapak dan pukul semua target dengan segera. Viking perlu mencapai target dengan kapaknya,  dimulai dari pola sederhana dan seiring kemajuan latihan, menjadi semakin sulit untuk tepat sasaran.

Game yang merupakan kombinasi antara logika dan plot yang mendebarkan yang meminta gamer moms membuktikan betapa hebatnya mereka menembak dan membidik target. Karenanya, pastikan melakukan bidikan pada level terbaik mengingat level berikutnya akan semakin sulit. 

Well, game Viking Workout di Plays.org ini menarik dan tak membosankan untuk dimainkan. Cukup akses game dari gadget apapun yang kamu inginkan, lalu gunakan mouse untuk membidik dan menembak sasaran, dan.... selamat bersenang-senang!

Plays.org, Games Ringan dan Menyenangkan Bagi Gamer Moms



Pada permainan 2 Player Word Search, gamer moms bisa memilih teka-tekinya, apakah mau kategori classic atau custom, 1 player atau 2 player dan ingin kata-kata tentang: animal, country, food, fruit, movie, music, transport, vegetable, atau all category.

Kata-kata ditulis dalam garis lurus ke depan, ke belakang, ke atas, ke bawah, dan secara diagonal. Ketika kita menemukan kata yang diminta, highlight segera, karena ada batas waktunya. Nah, setelah ketemu semua kata, menang deh kita!

Well, teka-teki pencarian kata alias 2 Player Word Search di Plays.org tidak hanya menyenangkan, tetapi juga merupakan latihan mental yang baik. Karena diperlukan kemampuan ingatan akan kata-kata baru, yang dapat meningkatkan memori kerja dan kesehatan otak yang tentu bagus bagi seorang ibu.

Teka-teki pencarian kata akan memberikan banyak manfaat bagi pikiran kita, menstimulasi dan bagus untuk perkembangan kognitifnya. Terlebih ini dalam bahasa Inggris ya, jadi sekalian buat menyegarkan ingatan akan vocabulary terkait kata yang dicari. 

Pokoknya bikin happy! Apalagi permainannya enggak cuma bisa dimainkan sendiri, sebab game ini bisa dimainkan berdua bersama anak atau anggota keluarga lainnya!

2 Player Word Search di Plays.org

Yuk, Mainkan Aneka Pilihan Games Ringan dan Menyenangkan di Plays.org!

Tapiiii, ingat..ingat.., sebagai seorang gamer moms, penting bagi para emak untuk bermain game dengan bijak. Tetap prioritaskan tanggung jawab sehari-hari sebagai ibu dan anggota keluarga sebelum bermain game

Pastikan suami dan anak-anak terurus dengan baik, tugas rumah tangga selesai, dan kebutuhan keluarga lainnya terpenuhi sebelum dirimu menghabiskan waktu bermain game. Jadilah contoh yang baik bagaimana bermain game dengan bertanggung jawab tanpa mengorbankan interaksi pribadi dengan keluarga.

Oia, pilih juga game yang dapat memberikan hiburan, pendidikan, dan pengalaman positif bagi diri dan keluarga, seperti ribuan kategori game yang ada di https://plays.org/ yaa...

Juga, jika ingin tetap terhubung bergabunglah dengan komunitas gamer yang positif dan mendukung. Temukan kelompok atau forum yang berbagi minat yang sama, dan jaga agar interaksi di dalamnya positif dan konstruktif.

Akhirnya, jangan lupa bahwa bermain game adalah untuk bersenang-senang. Nikmatilah prosesnya, tetapi selalu imbangi dengan pengelolaan waktu dan tanggung jawab yang baik sehingga dirimu dapat bermain game dengan bijak dengan tetap menjaga keseimbangan antara kehidupan game dan kehidupan sehari-harimu sebagai seorang ibu!💖



Happy Gaming

Dian Restu Agustina








Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

58 komentar untuk "Plays.org, Games Ringan dan Menyenangkan Bagi Gamer Moms"

  1. Betul, buat emak seperti saya yg saya ingat serta ketangkasan mulai menurun, bermain game ringan bagus buat jadi pilihan. Ini saya masih bertarung melawan Raja Lubis, Chemist Rahmah dll dalam game Candy crush Saga hahaha... Game secetek itu sih tapi sangat nambah semangat saat jenuh itu ada

    BalasHapus
  2. Aku masih bisa menikmati kalau main game2 di plays.org. Tapi kalau mabar macem game2 online kekinian itu, diriku sudah tak sanggup. Tensinya beda hehe. Kalau sama anak, aku suka main geography mbak.. Tapi sering kalah sih, soalnya memori anakku soal geografy lebih oke ketimbang aku sudah uda mikir bawang merah- bawang putih - cabe- cucian - lipatan baju edebre edebre wkwkwk

    BalasHapus
  3. Saya tidak pernah main game dan anak-anak juga sudah besar, sudah kerja, jadi mereka gak main game lagi. Tapi info ini berguna nih buat teman-teman yang suka main game untuk relaksasi atau sedang santai. Apa lagi main game itu juga bermanfaat untuk melatih otak dan mental ya, jadi ada manfaatnya selain menyenangkan

    BalasHapus
  4. Di plays.org banyak sekali ya jenis permainannya. Bisa maen games sambil santai di sore hari...terimakasih kak rekomendasi situs gamesnya, nanti coba maen game disini lagi.

    BalasHapus
  5. Sekarang ini aq juga lagi suka main game mbak, tapi cuma game2 yang ringan aja buat ngisi waktu luang. Aq liat di Plays.org banyak judul game yang sukai juga, otw betah deh kalo gini

    BalasHapus
  6. Aku suka banget sama quote ini: "Main Game Itu Banyak Manfaatnya, Asal Bijaksana!". Emang bener soalnya kalau main game itu banyak positifnya, asal tahu waktu. Dan Plays.org menjembataninya dengan banyak pilihan permainan yang menarik. Wah, bisa jadi ajang me time juga nih.

    BalasHapus
  7. Saya juga penyuka main game online mbak, soalnya adrenalinnya beda dengan game offline belum lagi challenge dengan orang lain wuihh emang seru main game hehee

    BalasHapus
  8. Bermain game itu sebenarnya banyak manfaatnya, termasuk buat rileks juga. Emak-emak juga bisa sekali bermain game, asalkan pas waktu dan sikonnya ya, Mbak hehehe.
    Dan Plays.org sangat menarik ya, Mbak. Karena ada edukasinya juga. Bisa dimainkan juga berdua dengan anak. jadi semakin mempererat juga hubungan ibu dan anak.

    BalasHapus
  9. yang saya cari nih
    Sering banget pingin main game ketika otak jenuh dan butuh refreshing
    Sayang memori hape udah penuh
    Untung ada plays.org ya? Kita bisa tetap main game tanpa harus install aplikasi

    BalasHapus
  10. Saya cuma bisa games yang klasik aja hahaha yang gak butuh kecepatan tangan. Serial MATCHING tuh yang paling bisa. Selain jadi refreshment, games ini bikin suasana hati yang riang jadi bangkit lagi. Dan saya gak pernah ada tuntutan harus menang. Karena memang pada dasarnya main games demi kesenangan aja. Ntar nyoba buka PLAYS.ORG ah. Siapa tahu ada yang sreg di hati

    BalasHapus
  11. anak aku ada 3 untuk pengontrolan game, meraka saling mengingatkan dan sering juga main bareng. Aku tipe ortu yang gak larang main game, tapi harus sepengetahuan saya game apa dan waktunya jelas terbatas. Saya juga kadang ikutan main, hehehe

    BalasHapus
  12. Mba, saya suka quote-nya "Main game itu banyak manfaatnya, asal bijaksana", bener banget yaakk dan super setuju. Biar terasa manfaatnya memang harus bijak. Anyway, saya jadi tertarik main memory match game dan word search :-D

    BalasHapus
  13. Bhuahaha asik banget nih, jaman sekarang game ga hanya buat anak2 ato anak muda, tapi buibu jugaa bisa yaaa.
    Bener banget, setuju kalo main games melatih memory kita, buat me time juga tuh, asalkan dilakukan dengan bijaksana.

    Ahh, Ku jadi kepo, mauu intipin Playa.org!!

    BalasHapus
  14. Main game tidak selalu negatif ya mbak
    Ada banyak juga manfaatnya
    Selama tetap tahu waktu
    Di plays.org ini banyak pilihan game yang seru untuk dimainkan

    BalasHapus
  15. wah seru loh ini lumayan buat break sejenak nih yaa main game ringan kaya gini, plus ga ribet gak perlu instal2 dulu, langsung tancap gas mainin aja game pilihan kita

    BalasHapus
  16. Memory match game kayaknya seru nih dimainkan saat break kerja. Biar lebih happy dan rileks ya. Dengan begitu kan gak sutrisss alias banyak pressure hehe

    BalasHapus
  17. Eh samaan kita mbak aku juga suka main games ringan gini lumqyan banget buat ngilangin suntuk dan stres

    BalasHapus
  18. plays.org ini koleksi gamesnya keren-keren ya kak, ringan dan menyenangkan bagi kita emak-emak ini nih yang nggak pengen main game yang terlalu berat

    BalasHapus
  19. Main games memang semenyenangkan itu sih,Mba. Saya juga sudah cobain beberapa permainan yang ada di plays.org nih. Intinya memang bisa merasa relax saat bermain games sih makanya saya lebih pilih yang ringan untuk dimainkan sih.

    BalasHapus
  20. Saya sejak dulu suka ngegame. Tapi, ya sebatas game ringan kayak gini. Karena yangs aya cari memang untuk relax. Kalau yang ruwet kan nantinya jadi bikin gregetan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Games yang ringan gini juga bisa jadi time killer yang menyenangkan, ya. Terkadang suka bosan kalau lagi menunggu. Mendingan sambil main game aja.

      Hapus
  21. Bener bener games untuk refresing bukan bikin tegang karena ga menang menang.

    Boleh nih dicoba main games di Plyas.org

    BalasHapus
  22. Sebagai emak yang masih doyan main game tuh senang banget aku biasanya nyobain game baru. Apalagi kalau bisa dimainkan dari smartphone, karena biasanya aku tuh main game kalau lagi dalam keadaan menunggu atau dalam perjalanan.

    BalasHapus
  23. Iya juga, ya, main game juga bisa jadi sarana belajar memenej waktu dan perasaan. Gimana caranya biar bisa "ikhlas" berhenti main saat waktu main sudah habis, meski sedang asik-asiknya. Atau, kalaupun ada overtime, gimana caranya agar tugas lainnya ngga keteter.

    Nge-game memang ngga selamanya buruk ya, Mak.. :)

    BalasHapus
  24. Emak juga butuh hiburan sesekali. Boleh aja sih main game online seperti di Plays Org biar nggak jenuh juga. Saya juga kadang suka ngajakin main game bareng anak biar lebih menyenangkan juga jadi quality time.

    BalasHapus
  25. Buat yang gak terlalu suka main games kaya aku, games-games di plays.org ini ringan & bikin nyaman memainkannya sambil santai. Pilihan games yang sesuai dengan aku juga banyak

    BalasHapus
  26. No.1 kudu kusodorin buat paksu,yg seringg banget kelupaan. Yang paling sering kunci motor dan kartu atm wess duhhh,nyarinya bakal 5-10mnt hahaha. Thx sharingnyaa,seruu santai bgt ini pasti gamenya :)

    BalasHapus
  27. Enak kalau main di Plays ya gak perlu download2 aplikasi game yang ngabisin memori gadget. Iya gpp lha ibu2 main game buat rleks sejenak. Aku pun suka game yang ringan2 dan fun yang gak terlalu mikir tapi bisa cepet dapat skor hehehe.

    BalasHapus
  28. akutuh main games di handphone pilih2 yang bisa aku nikmati, hmm kayaknya Plays Org boleh dicoba nih

    BalasHapus
  29. Gamesnya emang segitu menyenangkan loh, banyak pilihan dan enggak perlu didownload pula, jadi makin happy deh sehari-hari bisa bermain games

    BalasHapus
  30. Wah ini salah satu situs favorit yang suka anak aku buka di kala liburan ini hehehe. Soalnya gamenya cukup banyak dan beberapa edukatif juga

    BalasHapus
  31. Aku suka mampir main game juga di plays.org ini. Sesekali bolehlah buat refreshing di sela nulis. Seru juga, banyak pilihan gamenya.

    BalasHapus
  32. Mau dong bergabung dengan komunitas gamer emak-emak, secara tuh saya juga suka main game, tapi game yang paling gampang sih. Main game bisa menghubungkan antara anak dengan emaknya, ini saya setuju sekali, gara-gara main game ludo, saya dan anak mantu bisa terhubung sekalipun kami berbeda daerah.

    BalasHapus
  33. Perubahan persepsi ini muncul karena emang gamer moms dulunya ya remaja juga yang suka games yaa, ahaha. Jadi bukan jadi gak ngegame lagi, tapi menciptakan persepsi baru kalau jadi ibu2 pun tetap bisa ngegame, ihihi. Sekalian bisa update sama anaknya nanti lah yaa, hehehe

    BalasHapus
  34. setelah membaca postingan ini baru sadar kalau aku udah lama engga main game. eh ada sih, game di hp suami. kapan-kapan kalau ada waktu luang, jadi pingin main game yang ada di plays org juga

    BalasHapus
  35. Iya asyik banget main game di play.org mbak, bisa sambil nostalgia juga kalau buatku sih, ada beberapa games yang suka mainin barengan suami dan anak anak

    BalasHapus
  36. Game-game yang ad di situs ini emang lengkap banget, gak pernah bosan emang kalau udah buka situs ini. Dikala lagi gabut, bosen, dan gak tau lagi mau ngapain ya buka situs ini buat main berbagai macam jenis game jadul sampe game modern saat ini.

    BalasHapus
  37. Kebetulan aku juga pernah main game fi situs ini, keren2 emang. Selain itu juga ramah anak dan nggak bikin bosan

    BalasHapus
  38. kebetulan aku game banget anaknya. udah jadi ibu juga masih aja, dan salah banget addictnya sama mobile legends, sering bikin emosi, Selesai main bukannya rileks malah jadi ingin marah2 terus. alhasil langsung diuninstall ahaha

    BalasHapus
  39. Baru tahu nih ama game yang sudah dipastikan cocok buat ibu. Pasti setelah lelah bekerja seharian mengurusi rumah dan anak perlu banget untuk rehat sejenak dengan bermain games

    BalasHapus
  40. Aku tuh sebenarnya bukan pecinta game. Sangat-sangat jarang main game. Tapi.... sejak kenal plays malah jadi suka dan cukup sering main game jadinya. Lumayan buat hiburan ya

    BalasHapus
  41. Aww.. plays.org sih situs game online paporitku, Mbak Di. Gamenya komplit, aku paling seneng yg genre time management, hehe..

    BalasHapus
  42. Seriusan ada ya komunitas moms gamer? Kayaknya lebih aman main game yang berbasis web/browser. Karena tidak perlu instal. Jadi bisa lebih diatur jam mainnya, tanpa kecanduan

    BalasHapus
  43. Mantep sista.... anak saya juga sering main games ringan di plays.org. ah jangankan anak saya, saya juga sering sih, saat rehat dari kerjaan depan laptop. hehe

    BalasHapus
  44. Plays (dot) org ini emang punya library game yang cukup luas, permainan yang beragam dengan genre yang cukup bervariasi.

    Ada banyak pilihan yang bisa dimainkan untuk mengisi waktu luang saat sedang mengantri atau mungkin rehat sejenak dari kesibukan.

    Thanks for sharing Kak

    BalasHapus
  45. Karena baru pertama tahu game-game ini, saya coba langsung klik linknya dan bermain word search. Asik juga game simple dan ringan kayak gini. Enak dimainin sambil nyantai.

    BalasHapus
  46. Suka nih games-games ringan gini. Paling gak tahan main games yang mompa adrenalin. Makin stress malah jadinya, hehe.

    BalasHapus
  47. Waahhh setelah aku cek, ternyata banyak banget game di situs Plays.org ya mbak. Suka deh kalo ada game-game ringan kek gini, banyak game edukatif pula di situ. Mantap cocok dimainin pas lagi senggang

    BalasHapus
  48. Plays.org seru juga ternyata nih
    Bisa banget jadi pilihan mak mak kalau lagi gabut dan suntuk.
    Pilihan game nya juga ringan gak bikin stres haha

    BalasHapus
  49. Masya Allah, emak-emak gamers ya Kak? Nggak kebayang sih ada komunitas ini.

    Tapi memang keren dan seru Kak kalau merefleksikan diri kita dengan bermain game, lebih kenal dengan diri sendiri aja gitu.

    Teddy kayaknya lebih tertarik ke Game Viking Work Out deh. Terima Kasih Kak.

    BalasHapus
  50. Aku bukan orang yang suka mabar. Kalau sesekali main game lebih untuk refreshing aja dan supaya ada celah buat lebih dekat dengan anak-anak, termasuk si bungsu yang suka main game.

    BalasHapus
  51. Aku sering main di plays org ini. Enak banyak pilihan games dan kalau nggak salah selalu update games baru. Jadi nggak bakal bosan main di situ

    BalasHapus
  52. Rekomendasi game nya sederhana tapi keren keren. Bisalah direferensikan ke do'i kalau habis sumpek ngurusin rumah. Memang ya game itu bisa memberikan manfaat besar, asal bijak dalam waktunya.

    BalasHapus
  53. Main games emang bukan cuma buat anak kecil sih, orang dewasa juga butuh refreshing untuk melepas penat setelah seharian bekerja dan game buat melepas penat ini harus yang ringan ringan sih

    BalasHapus
  54. aku kalau unduh game emang pas lagi suntuk doang, lalu hapus lai kalau nggak bisa-bisa. hahaha, makasih mbak dian rekomendasinya

    BalasHapus
  55. Yang aku mainin word search siihh rada bikin lieurr yaa matanya wkwk.. tapi seru mengasah skill ketajaman otak dalam berpikir😁

    BalasHapus
  56. Ini enak banget ya, bisa dimainin di laptop atau PC. justru klo main di HP malah kurang nyaman. Aku suka ini, pilihan mainannya juga banyak.

    BalasHapus
  57. Game nya kayanya B aja, tapi sebenernya mom itu perlu banyak mainin game kaya gini, biar ga gampang pikun 🤣🤣🤣

    BalasHapus