Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Warung Raos yang Raos Pisan

Pesan WA di grup 'Arisan x TK Quba':

"Buibuuu, arisannya jadi hari Minggu ya jam 1. Ditunggu!"
"Siyaap" "Oke" "Insya Allah"

a few minutes later...

"Ini jauh ya ternyata tempatnya, sebelasan kilo dari sini, euy" "Iya, jauh ya"
"Enggak, 20 menit aja kok jaraknya. Saya juga sudah pesankan tempat dan makanan."
"Ya sudah gapapa, ketemu di sana ya kita"
"Janjian yang dari sini, tikum rumahku, habis Zuhur kita jalan."

Minggu siang itu saya pun bersiap, shalat dan berangkat. Mesti dalam hati agak enggak ikhlas, secara sudah lama seiring makin matangnya usia, saya jarang naik motor jauh-jauh. Saya naik motor tuh paling jauh di radius 5 km an saja dari rumah saya. Ke sekolah anak, belanja, atau cari kebutuhan itu ini. 

Selebihnya kalau jauhan ya nyetir sendiri, disupirin pak suami, naik ojol atau pakai bus TransJakarta. Lha ini, mau makan aja mesti motoran belasan kilo, dari Joglo, Jakarta Barat ke Pondok Aren, Tangerang Selatan. Hiks!

Tapiii, ternyata perjalanan ini sepadan, pasalnya tempat yang saya tuju bersama teman-teman, Warung Raos, memang raos pisan!!!

Jl. Jombang Raya No.34, Pd. Kacang Tim., Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten 15226

Warung Raos yang Joss!

Nah, saya pergi barengan 3 teman (yang 2 masing-masing bawa 2 anak), jadi ada 3 motor beriringan. Saya santai saja jalannya boncengin teman yang memang enggak pede naik motor di jalan rame. 

Sementara, dua teman lainnya yang memang ahli ngaspal, kenceng bener jalannya, otomatis beberapa kali saya tertinggal, ditungguin, jalan lagi, tertinggal lagi, gitu terus hingga sampai hihi. Maafkan yagesya, saya kalau naik motor taat aturan, termasuk pada standar kecepatan dan keamanan kwkw

Sampailah di lokasi Warung Raos, Jl. Jombang Raya No.34, Pd. Kacang Tim., Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten. Rumah makannya dari depan terlihat tidak terlalu luas, tetapi begitu masuk ke area parkir di samping ternyata luas juga bisa untuk beberapa mobil dan motor.

Jadi, bagian depan tempat makannya indoor dengan tatanan meja kursi seperti biasa, sedangkan di bagian belakang itu outdoor dengan set meja kursi serta beberapa saung lesehan. 

Kami tim ibu-ibu heboh sudah dipesankan teman saung lesehan. Makanan saat saya tiba datang satu demi satu dan terlihat menggoda. Sambil nunggu teman yang belum datang, kami pun pepotoan, ada spot foto berlatar nama restoran, ada juga mini playground untuk anak-anak yang sayangnya kurang terawat.

Beberapa bagian memang terlihat agak rusak, seperti tempat cuci tangannya yang sabunnya enggak layak lagi, dan kerusakan minor pada bangunan atau meja kursi. Mungkin efek dari pandemi, mengingat saat itu sempat ada aturan restoran tidak boleh buka dan menerima tamu, hanya melayani delivery

(Oia, saya enggak bisa bebas foto tempatnya, karena memang minggu siang, banyak meja terisi, kalau ramai begini saya menghindari foto yang ada penampakan jelas orang lain di hasil fotonya nanti).

Tapi, so far tempatnya asyik, pas buat acara arisan, juga seseruan makan bareng keluarga dan teman. Apalagi setelah saya tahu kalau harga menunya amaaan!

Warung Raos Jl. Jombang

Menu di Warung Raos

Jadi, saya kali ini arisan bareng teman-teman TK... 

Etapii, bukan saya yang TK yaa, ini teman sekolah TK si bungsu. Jadi dulu si Adik TK-nya tuh di masjid dekat rumah (DKM masjid punya TK). Nah, para macan ternak (mama cantik anter anak) bikin arisan bulanan yang berlanjut hingga kini anaknya sudah SMP.

Besaran arisan ga banyak, karena inti acara buat silaturahmi, jadi uang arisan naik terus disesuaikan inflasi hihi, kini besarannya 100 ribu dengan uang konsumsi 30 ribu. Biasanya kami arisan dari rumah ke rumah. Tapi, sesekali kami pergi makan di luar yang biayanya ditanggung bisa sendiri atau oleh 2 pemenang arisan yang punya 12 anggota ini.

Oia, setiap arisan kadang susah nentuin waktunya, ditanya di grup mau hari apa, ada yang bisa hari ini ada yang pergi, dan lainnya. Maka susah sekali semua bisa ngumpul. Namanya juga semua punya kegiatan masing-masing kan, ya..Karena itu, kali ini kami hanya berdelapan yang datang.

Nah, sembari cekikikan nahan rasa lapar karena tempatnya yang kejauhan kwkw, kami pun ngobrol dari soal PPDB hingga harga cabe...Oia, arisan saya ini santai banget, obrolannya random karena bermacam latar belakang orang, jadi bukan arisan sosialita yang bahas harga tas atau gosip terbaru anggota (yang ga datang) ya.

Oia, balik ke menu, di Warung Raos ada bermacam pilihan dengan harga untuk makanan di rentang 7,5 rb - 113,5 rb dan minuman di range harga 4 rb - 35 rb. Sesuai nama warungnya, sajian makanan khas Sunda adalah menu utamanya. 

Makanan/minuman ini ada yang dijual satuan dan paket makan bareng. Nah, yang terakhir pas banget buat pemesanan rame-rame karena jatuhnya praktis dan ekonomis karena bisa ambil sedikit-sedikit jadi icipnya enggak cuma satu menu. Apalagi paduan sayuran dan lauk pauk ini bisa untuk 4-6 orang.

Sebut saja untuk:
  • Promo 1: Gurame Terbang+Tumis Kangkung+Soun Cabe Ijo+Bakwan Jagung (160 rb)
  • Promo 2: Ayam Bakakak+Oseng Peda+Sayur Asem+Mendoan (145 rb)
  • Promo 3: Gurame Telur Asin+Soun Cabe Ijo+Bakwan Jagung (160K)
  • Promo 4: Lotek/Karedok+Ayam Bakakak+Ulukutek+Tahu Tempe (145 rb)
Porsi ini bisa dicampur, seperti kami kemarin total ada 10 orang dewasa dan 8 anak, pesannya masing-masing paket promo dan ada nambah beberapa menu, terus nambah minuman (teh tawar, es teh manis, es jeruk) jadi total habisnya sekitar 800 rb an (dibayar oleh 2 pemenang arisan bulan Juni dan Juli)

See, lebih hemat kan, enggak perlu beberes rumah buat arisan, ga repot masak semua menu juga nyiapin printilan ini itu. Pulang juga langsung cus bubar enggak ada tambahan kerjaan nyupir (nyuci piring). 

Warung Raos Jombang

Warung Raos Tangerang Selatan

Warung Raos Pisan Pilihan Pas Buat Tempat Arisan

Seseruan, gibah, makan, makan dan makan hingga enggak terasa 2 jam berlalu, waktunya bubar dulu. Alhamdulillah, arisan kali ini meski jauhan tempat makannya dari yang biasa kami datangi tapi sepadan baik menu maupun layanannya. 

Maka, semua yang tersaji habis, pindah ke perut kami. Aseliii bikin ibu gagal diet menu-menu di Warung Raos ini hihihi. Tapi tenang, saya bisa baca-baca aneka info menarik tentang diet dan tema kesehatan lainnya di blog gaya hidup sehat untuk solusinya nanti.

Well, menu-menu di Warung Raos memang raos pisan (lezat sekali - Bahasa Sunda), harga bersahabat, layanannya pun cepat dengan keramahan yang hangat. Meski harus 20 km an lebih bolak-balik naik motor, enggak apa-apa, sesekali motoran bareng teman macam masih mudaaa belia dulu, kalau enggak gini kapan lagi tuh.

Well, teman-teman yang tinggal di sekitaran kawasan ini, Warung Raos di Jl. Jombang Raya No.34, Pd. Kacang Tim., Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten 15226, bisa buat pilihan tempat ngumpul bareng keluarga dan teman atau acara arisan. Oia, ada juga nasi kotak buat acara di rumah/kantor.

Lakukan pemesanan saja ke 081319813538 / (021)7459864 / IG @warungraos dulu, seperti teman saya saat itu, jadi bisa disiapkan baik tempat maupun menu.

Next, kami berencana makan di luar lagi untuk arisan berikutnya, dua bulan sekali biaya ditanggung 2 pemenangnya, lebih praktis dan ekonomis begini daripada bikin acara di rumah yang dananya kadang melebar kemana-mana. Meski memang kalau di rumah lebih santai selonjorannya, ngobrolnya bisa lebih lama dan ada 'makanan sisa' yang bisa dibungkus juga haha

Kalau teman-teman sendiri lebih pilih ngadain acara tuh dengan makan di restoran atau di rumah sendiri? 💖


Salam 

Dian Restu Agustina






Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

42 komentar untuk "Warung Raos yang Raos Pisan"

  1. Wah seru kayanya tempatnya dan suasananya ok ya, apalagi buat rombongan. Kalau lagi makan2 gini, diet kayanya entar dulu deh hihi. Makasih ya Mbak infonya dan mention blognya :)

    BalasHapus
  2. Tadi aku sempet kaget, mikirnya beneran temen TK mba Dian 🤣. Hebat kalo masih saling contact. Sebenernya aku pun msh kontak, Ama temen TK, tapi kan dulu sekolahnya punya perusahaan Arun, jadi TK-SMU ya sama semua temennya, Krn memang sekolah khusus anak2 staf 😂. Wajar kalo masih kontak.

    Soal arisan, aku juga prefer di tempat makan gini mba. Jauh lebih praktis, ga repot masak. Apalagi aku yg ga bisa masak 🤣. Udh paling bener lah di restoran atau tempat makan mana kek.

    Liat menunya aku JD pengen cobain kesana. Soalnya suka bangettt Ama menu khas Sunda mba 👍. Apalagi karedok Ama lalapan dan sambel. Itu aja udh seneng 😄🤤

    BalasHapus
  3. Penasaran sama menu gurame terbang. Hehehe...
    Alhamdulillah nih makanan khas Sunda diterima baik ternyata oleh lidah Jawa ya.
    Maaf, ini bukan menyinggung RAS, cuma menggambarkan betapa kita ini begitu kaya. Banyak pisan kuliner dan khas lainnya yang ternyata sangat enak saat kita cicipi. Padahal mungkin baru di lidah kita. Bukankah makin memperkaya khasanah dunia kuliner tanah air?

    Kalau saya sih tinggal di kampung, ga ada istilah arisan apalagi makan di luar. Paling kalau rapat juga ya di kelas sekolah anak aja. Hehehe

    BalasHapus
  4. Baca menu-menu paketnya kok mendadak saya lapar ya hahahaha. Padahal dah malam saat nulis komen ini. Tapi memang ya Mbak, menu se-Sunda-an tuh ngangenin banget. Selalu bikin semangat untuk makan banyak apalagi reramean seperti Mbak Dian dan teman-teman arisan.

    Foto flat-lay yang pertama itu (di atas) keren banget loh Mbak Dian. Salah satu teknik foto yang pas saat ingin menampilkan sajian secara keseluruhan dengan ornamen yang terlihat utuh di sampingnya. Yang lihat fotonya serasa ikut berada di tempat itu. Keren Mbak.

    BalasHapus
  5. Vibes nya memang asik untuk kumpul atau quality time bersama teman2 terdekat, nuansa sunda cukup dapet dari makanan dan design tempatnya itu sendiri. Yang ga kalah penting ranhe harganya masih cukup wajar dan terjangkau

    BalasHapus
  6. Ternyata lesehan, karena awalnya takjub banget kok bisa dipotret dari atas, apakah pakai drone?
    Hehehe
    Saya juga punya grup emak-emak yang anaknya pernah sekelas di sekolah Taruna Bakti
    Ramai seperti ini, selain makan2 juga berfoto-foto :D

    BalasHapus
  7. ini sih bukan cuma raos di rasa tapi raos pisan di dompet ya mba, boleh juga nih kayanya pengen cobain ah nanti makan sekeluarga di warung raos, cocok buat rame2 sih ini ya biar seru makannya hehe

    BalasHapus
  8. Menu-menunya menggiurkan dan menggoda sekali ya Mba, apalagi bisa rame-rame pas ke Warung Raos. Pas baca alamatnya ternyata di Pondok Aren, Tangsel trus bikin senyum-senyum karena dulu 'alumni' Pondok Aren juga yang sekarang udah pindah hehehe..

    BalasHapus
  9. Selain menunya enak, harganya terjangkau ditambah rasa kebersamaan nya itu yg juga bikin selera makan meningkat ya. Seru dan pasti heboh kalau barengan begitu

    BalasHapus
  10. Ini ada cabang di Semarang enggak sih? Kok, kaya pernah tahu nama restoran yang mirip ini. Udah kebayang menunya pasti khas Sunda, ya

    BalasHapus
  11. Seru banget ya Mbak acaranya? Kalau saya prefer masak-masak sendiri sih karena di rumah saya banyak orang, saudara-saudara misua tinggal di rumah dan kalau ada acara biasanya yang lain pada datang diminta masak plus makan-makan juga di rumah.

    BalasHapus
  12. mba Dian seruuuuu bangettt ini mahh

    silaturahmi terjaga dengan baiikk yah

    alhamdulillah kulineran makin assoyyy

    BalasHapus
  13. Menunya benar-benar selera nusantara, lesehan lagi. Biasanya kalo suasana gini bakalan nambah terus.

    BalasHapus
  14. Kak Diaaan..
    Gak erlu dieett iih.. uda ideal banget ituu.. Seneng liat makan ena, makan banyak dan rame-rame dengan menu home made beginii.. Aku ikutan senyum-senyum kalo kumpul bareng sahabat di sekolah anak-anak. Pokoknya dimana aja makannya, tetep happy!

    BalasHapus
  15. Vibesnya kayak di pedesaan ya mbak, trus pas aku liat foto menu yang dari atas duh bikin tergoda banget nih.. Tempatnya cocok untuk kumpul-kumpul keluarga atau arisan kayak mbak dan teman-teman

    BalasHapus
  16. Emak-emak kalau ngumpul seru, ngobrolnya dapet, maemnya dapet, jadi healing, melepas penat, berbagi cerita ya mbak

    BalasHapus
  17. Wah, mantap mbak Dian
    Bisa tetap silaturahmi dengan teman TK anak anak
    Duh emang arisan paling asik klo di tempat yg nyaman dan makanannya enak ya mbak
    Raos pisan lah

    BalasHapus
  18. Wah...meet up bareng temen-temen di Warung Raos pas baget. Menunya khas Jawa Barat pula...
    Itu mah bakalan nambah terus, nambah terus deh...

    BalasHapus
  19. Mbaaa, kok kayanya seru banget ini geng ibu-ibu arisannyaaa hihihihi :-D
    Kalau buat ngumpul gini apalagi bawa anak-anak juga, harus banget cari tempat makan yang nyaman dan bisa lama-lama yaaah. Jadi ngiler lihat daftar menunya hihihi

    BalasHapus
  20. Duhh kayaknya menu yang disuguhkan jg enak2 nih mbaaa.. aslii pengen nyicipin wkkwwk jauh dari sini, tapi wajib kesana sih ini kalo pas ke Barat, eaaa

    BalasHapus
  21. Kalau saya sih tergantung kondisi. Dua-duanya punya keasyikan tersendiri. Asyik di luar asyik juga di rumah. Seruuuu

    BalasHapus
  22. Duh, gurame telur asin rasanya seperti apa ya Mbak. Nikmatnyaaa hahaha, jadi auto lapar. Seru ya Mbak, ada kumpul rutin bulanan bareng teman-teman. Saya pun merasa hal-hal begini itu penting bagi mamak-mamak macam saya. Bertukar wawasan plus ketawa-ketawa melepas lelah rasanya jadi seperti healing ya.

    BalasHapus
  23. MasyaAllah heboh pisan ya ibu-ibunya hihi. Berasa muda terus kumpul-kumpul gini. Apalagi sesama orang tua murid TK

    BalasHapus
  24. Kuliner kesukaan ini mbak. Masih mengusung makanan Nusantara ya. Perlu dicoba pas ke Tangerang deh. Btw, ibu-ibu arisan heboh juga ya. Jadi pengen punya teman arisan gini. Hahaha

    BalasHapus
  25. wah awet banget ini mbak arisan dan pertemanannya dari anak tk sampai SMP gini. seru yaa sebagai ibu kita punya circle buat kumpul-kumpul.

    BalasHapus
  26. Wih lama juga usia arisannya ya Mbak Dian. ALhamdulillah akhirnya happy ending. Proses ke Warung Raosnya pun cukup menyenangkan karena ditungguin sama teman2 yang lebih kencang laju motornya.

    BalasHapus
  27. 800K bisa buat ber 18 orang berarti ya, mbak? Murah pisan...
    Mana kayaknya enak itu menu-menunya euy. Ada liwetan segala.
    Kapan-kapan kalau ke Jakarta, bisa nih ajak keluarga mlipir ke Tangerang, haha.

    BalasHapus
  28. Seru dan happy ya Mba bisa kumpul kayak gini. Boleh juga nih tempatnya, gak apalah jauh dikit tapi kan pulangnya senang

    BalasHapus
  29. tempatnya keliatan cukup asri karena karna ada beberapa tanaman selain itu kalau liat menu makanannya cukup enak. Bisa untuk tempat kumpul-kumpul yang seru

    BalasHapus
  30. Aku dong langsung salfok ke menu makanannya, itu menggugah selera banget mak Dian. Kalau makan sambil ngeriung gini tuh memang enak banget, apalagi tempatnya juga asik ya itu.

    BalasHapus
  31. Saya langsung pengen pesen paket 1 dan paket 4 nya, Mbak. Bikin ngiler bener itu menu, harganya masih aman di dompet saya.

    Warung.Raos yang memang asli raos ya. Enggak apa-apa gagal diet, dietnya besok lagi aja. Hihihi

    BalasHapus
  32. ya ampun mbak, menu makanannya bikin ngiler banget harganya juga termasuk ramah di kantong, apalagi makannya bisa sambil lesehan. next siapa tahu bisa mampir kesana

    BalasHapus
  33. Wawww murah banget ituu maak jadi gak sia sia lokasi jauh, makanan enak dan murah.

    Kita sama ya mak kadang yg dapat arisan mau tmp jauh2 sambil rekreasi katanya...

    BalasHapus
  34. kalo menu makanan seperti di warung raos begini aku bisa betah dan nambah sih makan di sana hehhe, mana bisa duduk di saung begini ah seru banget

    BalasHapus
  35. Arisan di tempat begini tuh memang seru banget ya mba, apalagi makanannya enak semua. Harga paketnya juga terjangkau banget itu.

    BalasHapus
  36. Iyaya, kirain temen kak Dian dari TK.
    Tapi kaynya kak Dian bukan orang Jakarta asli deh.. Hehhe, jadi debatable sama diri sendiri perkara bahasa.

    Seneng banget makan bareng di Warung Raos.
    Pengalaman menyenangkan dengan suasana makan yang Nyunda pisaan.

    BalasHapus
  37. Kalau aku sebagai orang yang gak pinter masak dan pemalas juga, jelas pilih di warung makan/restoran, Mbak Hehe. Apalagi kalau restonya kayak Warung Raos ini, yang harganya murah tapi juga enak. Wah pilihan banget :D

    BalasHapus
  38. Emak-emak memang paling seneng kalau arisan di tempat makan yang suasananya nyaman dan banyak spot fotonya ya .. hehehe
    Lihat menu yang disajikan Warung Raos, memang terlihat raos pisan...

    BalasHapus
  39. Alhamdulillah, rasanya sepadan dengan perjalanan yang harus ditempuh ya mbak. Variasi menunya banyak juga ya, untuk paket promonya juga bisa kita pilih sesuai selera. Asyik tuh untuk tempat arisan 'macan' gini. ;)

    BalasHapus
  40. Wahh seru ya bisa berkumpul sambil makan makan bareng dengan menu yang banyak pilihan dengan harga yang sangat terjangkau.

    BalasHapus
  41. Waah masih arisan sama mama-mama TK si bungsu ya. Saya juga masih makan-makan sama gank duo kakak yang sekarang dah pada SMA dan mau kuliah. Padahal itu gank mama-mama SD. Hahaha

    Mau ajak makan di Raos jauh banget ya di Tangerang. Tapi asyik kayaknya tempatnya

    BalasHapus
  42. Wah terniat banget ini arisannya jauh hehehe. Sama mba sy juga masih aktif arisan sama bu ibu jaman anak kedua tk sekarang anaknya kelas 6. Tapi arisannya ga jauh jauh seputaran pamulang heheheh

    BalasHapus