Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Minyak Telon Habbie Pilihan Tepat untuk Baby New Born

"Pakai Minyak Telon Habbie, Tanteeee. Bagus nih produk Habbie. Cocok untuk kulit baby new born karena mengandung 100% bahan alami tanpa kandungan kimia apapun, terus wanginya tuh juga bervariasi!"
"Oooh Minyak Telon Habbie! Wah, ada banyak ya wanginya, pantesan kamu punya beberapa yang wanginya beda-beda!"
"Iya, Tan. Cobain deh, Habbie enggak cuma pilihan tepat untuk bayi tapi dapat digunakan juga sebagai minyak telon untuk segala usia. Bahkan bisa digunakan sebagai parfum juga aroma diffuser yang akan mengharumkan ruangan kita!"
"Walah, multifungsi ya!"
"Bangets..!! Oia Tan, wanginya Habbie tuh ada 2 pilihan series lho: Flower dan Tea. Masing-masing memiliki 15 varian aroma, jadi total ada 30 varian aromanya. Setiap aroma memiliki karakter yang beragam diambil dari berbagai negara di dunia!"
"Ya ampun, unik banget sih! Baru kali ini ada mintak telon variatif begini"
"Makanya, enggak heran Minyak Telon Habbie memperoleh penghargaan MURI pada 4 Maret 2022 sebagai “Minyak Telon dengan Varian Aroma Terbanyak.”
"Tante jadi penasaran, ah! Mau beli juga lah!"
"Cuss...langsung CO, Tan!!

Minyak Telon Habbie Pilihan Tepat untuk Baby New Born

Tentang Baby New Born dan Pilihan Minyak Telon 

Well, itu tadi obrolan saya dengan ponakan, tiga bulan silam ketika ia baru saja melahirkan. Sebagai ibu baru yang pertama kali melahirkan ia excited menceritakan banyak hal seputar proses persalinan bayi laki-lakinya yang Alhamdulillah lancar, pengalaman meng-ASI-hi untuk pertama kali juga soal gimana dia begitu sangat selektif (bahkan nyaris parno) saat memilih produk perawatan kulit/skincare bagi bayinya hingga akhirnya membeli Minyak Telon Habbie.

Saya pun antusias mendengarkannya dan teringat pada diri sendiri saat baru punya bayi. Antara bahagia, bingung, khawatir, galau, takut, ... pokoknya campur aduk deh rasanya! Apalagi di bagian bela-beli produk perawatan kulit/skincare bagi bayi baru lahir, yang memang mesti hati-hati. Sebagai ibu, tentu saya enggak mau asal coba-coba produk ke baby new born saya!

Yup, selektif saat membeli produk perawatan bayi baru lahir memang penting, karena bayi pada usia ini sangat rentan dan sensitif terhadap lingkungannya, di antaranya:

✔ Kulit Sensitif: baby new born kulitnya sangat tipis dan sensitif, sementara banyak produk perawatan dewasa yang mengandung bahan kimia keras atau pewangi yang dapat menyebabkan iritasi, ruam, atau alergi pada kulit bayi. Maka, memilih produk dengan bahan-bahan lembut dan ramah bayi dapat membantu menjaga kesehatan kulit mereka.

✔ Risiko Alergi: sistem kekebalan bayi belum sepenuhnya berkembang, sehingga mereka lebih rentan terhadap alergi. Bahan-bahan tertentu dalam produk perawatan, seperti pewangi atau pewarna, dapat menyebabkan reaksi alergi pada bayi. Memilih produk yang bebas pewangi atau hipoalergenik dapat membantu mengurangi risiko ini.

✔ Paparan Bahan Kimia Berbahaya: beberapa produk perawatan mungkin mengandung bahan kimia yang berbahaya. Paparan terhadap bahan-bahan ini pada usia yang sangat muda dapat memiliki dampak jangka panjang pada kesehatan bayi. Memilih produk dengan daftar bahan yang aman dan alami dapat membantu mencegah paparan terhadap bahan berbahaya ini.

✔Keterbatasan Kemampuan Bayi: baby new born belum memiliki kemampuan untuk mengontrol gerakan atau memahami risiko. Produk yang tidak aman, seperti mainan atau aksesori tidur yang tidak memenuhi standar keselamatan, dapat menjadi bahaya serius bagi mereka.

✔ Keharmonisan Lingkungan: produk perawatan yang ramah lingkungan tidak hanya baik untuk bayi, tetapi juga untuk lingkungan. Memilih produk yang memiliki sertifikasi ramah lingkungan atau menggunakan bahan-bahan daur ulang dapat membantu mendukung upaya menjaga bumi.

Well, dengan memilih produk perawatan baby new born dengan cermat, kita dapat membantu menjaga kesehatan, kenyamanan, dan keselamatan kita. Karenanya, perlu bagi ibu memeriksa label, bahan, dan ulasan produk sebelum memutuskan untuk membeli produk perawatan/skincare bayi baru lahir.

Sama halnya dengan keputusan bijak ponakan saya saat memilih Minyak Telon Habbie sebagai pilihan untuk baby new born-nya! 

Minyak Telon Habbie untuk Baby New Born

Apa Itu Minyak Telon?

Nah, waktu ponakan saya heboh cerita gimana dia nemu produk Minyak Telon Habbie untuk bayinya dan puas dengan pilihannya, saya pun tergoda untuk mencoba. Sehingga hampir 3 bulanan ini saya juga rutin menggunakan Habbie yang merupakan brand minyak telon dan minyak kayu putih asal Yogyakarta yang memiliki ciri khas dalam hal aromanya dibanding minyak telon dan minyak kayu putih lainnya.

Ya, Habbie adalah sebuah terobosan baru dalam dunia minyak telon, yang mengkolaborasikan ahli aromatik dan ahli obat tradisional. Menggabungkan sisi tradisional dari minyak telon dan sisi modern aromatik dengan tetap mempertahankan fungsi utama dari minyak telon. 

Itulah mengapa Habbie dapat digunakan sebagai minyak telon untuk segala usia, sehingga pas buat anak-anak saya yang beranjak remaja dan suami serta saya yang sudah ((matang)) usianya. Apalagi wanginya enggak seperti minyak telon lainnya, jadi serasa parfum-an aja saya pakainya!

Yes, minyak telon dari generasi ke generasi dipercaya memiliki banyak sekali manfaat untuk bayi. Berbeda dengan tubuh orang dewasa yang ketika kedinginan dengan sendirinya akan membakar cadangan lemak untuk menangkal hawa dingin tersebut, tubuh bayi tidaklah demikian. 

Nah, mengoleskan minyak telon merupakan solusi yang tepat untuk menjaga tubuh bayi tetap hangat. Efek hangat dari pengolesan minyak telon di tubuh bayi inilah yang diharapkan bisa menghadirkan rasa nyaman. Selain itu, aroma minyak telon juga bisa menyembuhkan hidung tersumbat yang membuat kondisi pernapasan si kecil lancar yang membuat tidurnya lebih nyaman.

Oia, mungkin di antara kamu ada yang belum tahu, di dalam minyak telon itu terkandung tiga jenis minyak alami yaitu minyak kelapa, minyak adas dan minyak kayu putih. 

FYI, ketiga minyak alami ini memiliki kegunaan yang berbeda, yakni:
  1. Minyak kelapa: yang terbaik adalah minyak yang diekstrak dari kelapa segar tanpa campuran bahan kimia. Minyak kelapa merupakan antioksidan yang baik karena mengandung senyawa phenolic.Minyak kelapa yang terkandung dalam campuran minyak telon memiliki khasiat untuk melembabkan kulit. Sifat antimikroba di dalam minyak telon juga memiliki kemampuan untuk melindungi kulit dari mikroorganisme yang menyebabkan infeksi dan gatal-gatal. 
  2. Minyak adas: merupakan minyak essensial yang diekstrak dari tanaman Adas. Tanaman Adas banyak ditemui di daerah Timur Tengah. Kandungan minyak adas di dalam minyak telon efektif untuk menyembuhkan perut kembung dan pilek akibat influenza. 
  3. Minyak kayu putih: merupakan hasil penyulingan dari ranting dan daun segar pohon kayu putih. Sineol merupakan zat yang terkandung di dalam minyak kayu putih, zat inilah yang menimbulkan rasa hangat ketika kita mengoleskan minyak kayu putih ke tubuh kita. Sineol juga mampu untuk meredakan gatal-gatal akibat gigitan serangga.
Baby New Born
Minyak Telon Baby New Born

Lalu, Keistimewaan Minyak Telon Habbie Apa?


Well, Minyak Telon Habbie adalah sebuah terobosan baru dalam dunia minyak telon, kolaborasi antara ahli aromatik dan ahli obat tradisional. Menggabungkan sisi tradisional minyak telon dengan sisi modern dari aromatik Minyak Telon Habbie tetap mempertahankan fungsi utama dari minyak telon yang bikin bayi merasa hangat dan nyaman di keseharian.

Minyak Telon Habbie terdiri dari 15 varian aroma Tea Series dan 15 varian aroma Flower Series, dengan karakter aroma yang beragam, serta terdapat kandungan resep rahasia. Nah, varian aromanya:
  • Tea Series: Jasmine Tea (Indonesia), Fresh Tea (Brazil), Matcha Tea (Indonesia), White Tea (China), Green Tea Honey (Jepang), Black Tea (Thailand), Oolong Tea (Taiwan), Pu-erh Tea (Mongolia), Yellow Tea (Korea), Tea Tree (Australia), Bouquet Tea (Perancis), Darjeeling Tea (India), Earl Grey Tea (Inggris), Sencha Tea 9Jepang), Masala Tea (Bangladesh).
  • Flower Series: Anggrek Bulan (Indonesia), Magnolia (Thailand), Peony (China), Tulip (Turki), Lotus (India), Petunia (Peru), Sakura (Jepang), Cactus (Maroko), Pansy (Perancis), Fuchsia (Caribean), Rose (Filipina), Lily (Belanda), Geranium (Afrika Selatan), Gardenia (Hawai), Lemon.
Oia, tidak hanya memiliki wangi yang istimewa Minyak Telon Habbie juga dapat berfungsi sebagai anti nyamuk. lho! Yes, selain aromatik yang dimiliki, bahan pembuat Minyak Telon Habbie salah satunya adalah lavender, bunga berwarna ungu ini sudah sangat terkenal mampu mengusir nyamuk. 

Kata ponakan saya sih, setelah mengoleskan Minyak Telon Habbie ke tubuh bayinya maka hilang sudah kekhawatiran Si Kecil akan digigit nyamuk yang hari gini merajalela di sekitar kita.

Selain itu, wangi Minyak Telon Habbie juga mampu bertahan hingga 12 jam, sehingga meski Si Kecil sudah dimandikan tetapi wangi telon Habbie masih tercium. Ini yang bikin saya betah nyium-nyium anak ponakan saya itu saat berkunjung ke rumahnya. Asli, wangi bayi yang ngangeniiiii!!

Kemudian, terdapat juga kandungan Minyak Zaitun pada Telon Habbie khusus Tea Series. Di mana manfaat minyak Zaitun sudah terkenal sejak dahulu, Habbie Aromatic Telon Oil adalah minyak telon pertama yang memiliki kandungan minyak Zaitun di dalamnya. Bagus banget nih mengingat beberapa manfaat minyak Zaitun untuk kulit bayi, yakni:
  • Melembabkan kulit
  • Mengatasi masalah kerak pada kepala bayi
  • Membantu kesuburan rambut

Enggak cuma itu, ada juga kandungan Minyak Argan pada Telon Habbie khusus Flower Series! Yang mana manfaat minyak Argan yang dipadukan dalan Habbie Aromatic Telon Oil adalah formulasi minyak telon pertama yang memiliki banyak manfaat untuk bayi, di antaranya:
  • Sebagai perlindungan dari radikal bebas
  • Melindungi rambut dan menambah tekstur rambut
  • Merawat gatal pada kulit
  • Menolak gigitan pada serangga
Minyak Telon untuk Bayi Baru Lahir

Buat Baby New Born, Pilih Habbie untuk Minyak Telon!

Jadi nih, Minyak Telon Habbie memang pas buat siapa saja termasuk baby new born. Pasalnya kita bakal dapat 9 manfaat hanya dari satu botol saja:
  1. Wangi elegan aromatic Tea & Flower dari penjuru dunia
  2. Wanginya beda! Serasa tinggal di istana
  3. Produk lokal, kuallitas impor
  4. Ada 3 varian aroma, terbanyak di dunia
  5. Wangi tahan lama, hingga 24 jam lamanya
  6. Telon eksklusif, hangatnya pas untuk bayi
  7. Mengandung zaitun yang melembutkan kulit sensitif
  8. Mengandung lavender sebagai anti nyamuk
  9. Mengandung bidara sebagai terapi a'in pada bayi
So, masih ragu buat pakai Minyak Telon Habbie? Enggak lagi dong, yuks buruan borong!

Oia, selain Minyak Telon Habbie juga ada Minyak Kayu Putih (MKP) atau disebut Cajuput Oil yang memiliki 2 series aroma yaitu Saffron dan Vanilla, di mana masing-masing varian aroma terdiri atas 6 varian vanilla dan 6 varian saffron dengan total 12 varian aroma! Kamu coba juga ya....!😍


Salam Sehat

Dian Restu Agustina



Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

16 komentar untuk "Minyak Telon Habbie Pilihan Tepat untuk Baby New Born"

  1. Wah, minyak telon aromatik ini baru tahu lho. Keren banget bisa beberapa varian dari berbagai negara. Pengen coba juga buat bayiku.

    BalasHapus
  2. aku belum pake mba, aku termasuk yang suka koleksi minyak telon
    jadi mau kepoin harganya berapa kayaknya aku ke skip harga pas baca. Mau banget kalau ada diskonannya

    BalasHapus
  3. Aroma bayi memang menggelitik. Mungkin karena diusap minyak telon sama Mamanya. Tapi, tanpa campuran apapun, sebenarnya mereka tetap wangi, ya.

    BalasHapus
  4. Kalau untuk bayi memang aku juga lebih suka minyak telon. Lebih soft ke kulit bayi. Apalagi aromanya macam-macam.

    BalasHapus
  5. Wiih varian aromanya banyak sekali dari berbagai manca negara pula sudah gitu khasiatnya juga keren. Jadi pengen nyoba, cocok untuk segala usia kan mba?

    BalasHapus
  6. Beberapa kali teman rekomendasi kan minyak telon ini karena selain bagus juta aromanya sangat menenangkan tak hanya bagi Newborn tapi bagi yang mencium baunya

    BalasHapus
  7. Wahh, nyobain juga ah untuk anakku yang usianya 4 tahun. Kalo abis mandi masih kupakein minyak telon soalnyaa hihi.. biar wangii dan angettjuga badannya

    BalasHapus
  8. Wah baru tahu ada minyak telon yang wanginya memiliki banyak variasi. Nggak tanggung-tanggung dong sampai 30 aroma. Jadi penasaran pengen nyoba semua, apalagi minyak telon ini bisa dijadikan parfum dan aroma diffuser.

    BalasHapus
  9. Wah banyak variannya ya minyak telon Habbie ini. Jadi pengen coba deh. Thank you rekomendasinya mba

    BalasHapus
  10. Terobosan baru minyak telon aromatik, membuat bayi lebih nyaman ya, harumnya juga menenangkan

    BalasHapus
  11. kebayang aromanya segaarrrrr

    aku mupeng bgt mbaaa
    walo ngga punya anak bayiii
    pasti enak beuds ini mah

    BalasHapus
  12. Istimewa ya minyak telon Habibie ini
    Bisa dijadikan aroma diffuser juga
    Pas buat aromatherapy ya mbak

    BalasHapus
  13. Minyak Telon Habbie ini andalan banget yaah..
    Dengan variannya yang banyak, semoga bisa stok beberapa yang dirasa paling nyaman digunakan ketika anak sedang kurang enak badan atau sekedar untuk pijat nyaman.

    BalasHapus
  14. Zaman anakku masih kecil, eangi minyak telon cuma satu macam saja. Ternyata sekarang wangi minyak telon bermacam-macam. Jadi penasaran, soalnya aku kadang kadang masih suka pakai..

    BalasHapus
  15. Wow kaget euy sampai masuk MURI segala.15 varian aroma gitu lho. Mana enak2 aromanya teh dan bunga2an. Bisa nih dipakai sekeluarga dengan aroma yang berbeda beda

    BalasHapus
  16. Ada banyak banget pilihan aromanya sampai bingung. Pertama tahu Habbie ini 3 tahun lalu, dan emang wanginya beda banget. Awet

    BalasHapus