Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Suka Novel Cinta? Baca di GoodDreamer Saja!

Gaiss, novel genre apa sih yang kamu suka? Kalau saya sih sudah pasti novel cinta
Ha? Enggak ingat umur apa? Bukan lagi remaja, hobinya baca novel cinta! 

Saya maklumi kalau ada sebagian netizen yang bakal nyinyir. Udah, biarin, wong saya yang baca, ya suka-suka saya hahaha. Kan orang boleh beda-beda. Ada yang suka novel berkategori religi, fantasi,  misteri, horor, komedi dan lainnya.

Etapi, asliii, membaca novel cinta tuh banyak lho manfaatnya. Kamu mau tahu?

Suka Novel Cinta? Baca di GoodDreamer Saja!


Manfaat Membaca Novel Cinta

Well, membaca novel cinta dapat memberikan berbagai manfaat, baik secara emosional, intelektual, maupun psikologis.  Apa saja manfaatnya?

1. Pengembangan Empati

Ada berbagai karakter dalam novel cinta yang bikin kamu belajar memahami perasaan dan emosi orang lain, sehingga akan meningkatkan kemampuan empatimu, karena dirimu dapat merasakan apa yang dirasakan oleh karakter di novel itu. Jadi, bakal berkurang manusia tanpa empati di dunia ini!

2. Peningkatan Imajinasi

Dunia yang penuh dengan emosi, keindahan, dan intrik seringkali dihadirkan pada novel berkategori ini sehingga bisa menstimulasi imajinasi dan membantu kamu membayangkan pengalaman yang berbeda dari keseharian. Buat pasutri, perlu ini, biar bucin melulu dengan pasangan sahmu!

3. Pembelajaran tentang Hubungan

Ada aneka drama dinamika hubungan dalam novel cinta, baik yang positif maupun yang rumit yang bikin kamu bisa belajar tentang komunikasi yang efektif, pengertian, dan kompromi dalam hubungan.

4. Pelarian dari Keseharian

Novel cinta tuh ringan, enggak perlu berat mencerna kisahnya, enggak bikin ketakutan juga enggak harus banyak mikir kenapa begini kenapa begitu. Nah, bacaan kek gini bisa jadi healing dari stres dan rutinitas harian. Bagus untuk merelaksasi pikiran dan hempaskan kecemasan.

5. Pengetahuan tentang Perasaan dan Emosi

Novel cinta menggambarkan berbagai emosi, ada: cinta, bahagia, sedih, dan kecewa.. Membaca tentang pengalaman emosional ini dapat membantumu memahami perasaan manusia secara lebih mendalam. Jadi dirimu sebagai istri bakalan belajar lebih paham perasaan suami juga sebaliknya!

6. Koneksi dengan Karakter

Oia, kamu bisa merasa terhubung dengan karakter dalam cerita  pada novel cinta. Ini dapat memberi kamu perasaan bahwa dirimu tidak sendirian dalam pengalaman emosionalmu sendiri.

7. Peningkatan Kosakata dan Kemampuan Bahasa

Membaca novel cinta akan membantu meningkatkan kosakata kamu dan memperkaya caramu mengungkapkan diri dalam bahasa. Jadi bisa ada ide kalimat baru saat berbalas chat dengan suami/istri tercintamu!

8. Refleksi Pribadi

Cerita cinta dalam novel bisa memicu refleksi pribadi tentang hubunganmu sendiri, misalnya nilai-nilai yang kamu anut, dan harapan dalam cinta yang sedang kamu rajut. Sehingga kamu bisa instropeksi diri!

9. Menghibur dan Menginspirasi

Rasanya ikut hangat hati saat membaca novel berkategori cinta ini, sehingga bisa menjadi sumber hiburan dan inspirasi yang bikin dirimu senyum-senyum sendiri juga memotivasi untuk mewujudkan hubungan yang lebih baik lagi.

10. Relaksasi dan Pemulihan Emosional

Baca novel cinta bisa jadi cara yang bagus untuk merilekskan pikiran dan mendapatkan ketenangan emosional setelah hari yang melelahkan. 

Rekomendasi Novel Cinta di GoodDreamer

See, banyak manfaat yang didapat setelah membaca novel cinta, meski tergantung juga pada preferensimu dan jenis novel cinta yang kamu pilih. Jika dirimu menikmati membaca novel cinta, maka kamu mungkin akan mengalami beberapa atau bahkan semua manfaatnya.

Nah, berikut ada 3 rekomendasi novel cinta yang sudah saya baca di GoodDreamer, platform yang menyediakan fasilitas dan jasa untuk para penulis novel dan penerbit khusus berbentuk digital untuk distribusi dan menghasilkan keuntungan dari karya literasi! 

Tulang Punggung by Yulia Cahya

Tulang Punggung by Yulia Cahya


Lila Citari, seorang istri yang berjuang mempertahankan rumah tangganya. Ia rela menjadi tulang punggung dan berkali jatuh terluka, juga patah hati karena mengetahui sisi lain dari Sang Suami. 

Baginya, pernikahan adalah sekali seumur hidup. Mampukah ia mempertahankan rumah tangganya dan menggapai bahagia? Apa jadinya ketika lelah dan putus asa menghinggapi hatinya? 

Akankah ia bersama Sang Suami-Ibra Prayoga mampu meraih sakinah, mawadah, warahmah di tengah ribuan kekecewaan yang mendera?

 
Love For Special One by Yanti_Moon


Love For Special One by Yanti_Moon


Pernikahan Amalia dengan Baskara dipenuhi ujian. Dari ibu mertua sosialita yang tak setuju memiliki menantu yang ‘kampungan’, perselingkuhan, dan puncaknya kehadiran buah hati yang ‘tak sempurna’, yang mengidap Down Syndrome. 

Sang Mama mertua kecewa pada Amalia, memaksa Baskara berpoligami. Amalia menolak, memilih bercerai dan membesarkan Adelia sendiri. Setelah kehilangan Amalia, Baskara baru sadar rasa cintanya yang mendalam pada mantan istrinya. Bertahun-tahun kemudian takdir mempertemukan mereka kembali. 

Meski masing-masing telah memiliki pasangan pengganti, nyatanya getaran itu masih ada. Baskara masih berstatus suami Prita, Amalia sedang meniti hubungan baru dengan Gara, lelaki yang dipanggil ‘Ayah’ oleh Adelia. Siapa yang harus dipilih Amalia? Apakah Adelia menerima kehadiran Baskara, ayah yang dulu meninggalkannya? Apa yang harus mereka lakukan terhadap Prita dan Gara?

novel romantis gratis


Soulmate From The Sky by LuckeyOne


Dashka sang Penjaga Perpustakaan Jiwa telah melanggar peraturan Dunia Langit yang melarang bangsa Langit memiliki hubungan dengan manusia Bumi. 

Karena ketahuan berkomunikasi dengan Mima, seorang gadis manusia, Dashka dijatuhi hukuman berat yaitu diasingkan ke planet yang sangat jauh untuk selamanya. 

Tetapi akibat kesalahan yang dilakukan oleh seorang Alkemis, tanpa sengaja Dashka malah terkirim ke Bumi. Namun karena ingatannya telah dihapus sebelum diasingkan, Dashka tidak lagi mengenali Mima, gadis yang dicintainya, saat akhirnya mereka bertemu.

Baca Novel Cinta Gratis di GoodDreamer

Baca novel jadi hal yang sangat menyenangkan bagi saya karena termasuk hobi yang bisa membantu untuk mengisi waktu luang dan menambah pengetahuan. Apalagi kini menyalurkan hobi baca novel makin dipermudah karena ada platform web novel yang dapat diandalkan, yaitu GoodDreamer.id. 

Yes, GoodDreamer menyediakan beberapa layanan konten secara gratis juga ada beberapa layanan konten yang harus melakukan pembayaran terlebih dahulu. 

GoodDreamer.id membuat kita tidak harus membawa buku kemana-mana, cukup buka aplikasi, semua judul novel online incaranmu sudah tersedia dan siap dibaca. 

Temukan sudut kesayangan, siapkan secangkir teh dan camilan dan nikmati novel cinta di GoodDreamer.id dengan cara yang mudah sekali! Yuks, langsung saja dipilih...dipilih..dipilih, beraneka novel cinta di https://gooddreamer.id/novel_romantis!💗


Selamat Membaca

Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

23 komentar untuk "Suka Novel Cinta? Baca di GoodDreamer Saja!"

  1. Yes. Saya banyak bacaan di GoodDreamer yang belum tamat nih. Sekali nyari saya pilih yg bagus testimoninya. Memang menyenangkan apalagi saya bisa baca dari versi web nya juga

    BalasHapus
  2. Saya pun lebih suka novel romantis Mbak Dian
    Lha hidup ini udah berat, ngapain cari drama yang "berat" :D
    Untung sekarang bisa baca via gooddreamer.id ya?

    BalasHapus
  3. Aku juga penyuka novel cinta mba. Soalnya aku suka yang romantis romantis gitu. Walau aku sendiri sebenernya ga romantis juga orangnya hahaha 😂. Jadi aku setuju banget ama mba dian tulis di atas. Apalagi baca novel cinta itu jadi kyak belajar tentang hubungan dengan pasangan gitu. Oh ya sekarang enak ya mba. Klo mu baca novel cinta, bisa ke GoodDreamer aja ya

    BalasHapus
  4. Daku belum ceki-ceki nih. Sepertinya bagus juga nih buat tambah preferensi bacaan dengan mudah. Apalagi pilihan bacaannya juga banyak ya. Hemm, kira² genre yang daku suka bakal ada ga ya, hehe

    BalasHapus
  5. Aaah~
    Lika-liku kehidupan cinta itu selalu indah. Meski jalannya terjal dan berliku, ketika berhasil melewatinya, jadi bahagia.
    Dan bahagia juga bisa baca novel romantis dengan gratis di GoodDreamer. Mendukung karya sahabat penulis yang kreatif.

    BalasHapus
  6. Toss sama Mbak Dian. Aku juga suka novel cinta. Sebagai bacaan yang isinya tuh mampu menghibur, menyenangkan, dan pastinya memberikan sejumlah manfaat seperti yang sudah diuraikan oleh Mbak Dian.

    Teman-temanku yang suka baca novel cinta juga rekomendasiin Goodreamer mbak.

    BalasHapus
  7. Koq sama sih bacaannya yang romantis-romantis. Hidup udah cape butuh yg ringan-ringan aja ye ga sih. Kadang aku juga suka baca karya Sidney Sheldon.

    BalasHapus
  8. Wah, aku juga sesekali baca novel cinta mbak
    Kalau giru aku mau coba intip GoodDreamer ah, kali aja ada novel cinta yang klik di hati

    BalasHapus
  9. Aku udah lama banget engga baca novel nih Mbak. Baca artikel ini jadi tertarik juga nih baca novel romantis. Apalagi dalam bentuk digital ya, gampang aksesnya dan engga perlu bawa-bawa bukunya.
    Aku langsung klik link-nya nih...

    BalasHapus
  10. Belum pernah buka gooddreamer, karena jujur bukan penyuka novel cinta dari masih smu, tapi sesekali untuk novel cinta sejenis chicklit masih okelah karena betul kata mba dian, di novel chicklit saya bisa ambil hikmah yang bagus dari situ.. yg paling saya ingat novel test pack, itu mengena banget pas saya baca saat masih smu..

    BalasHapus
  11. eh, ini apliaksi baca baru ya. aku baru tahu hihi. sekarang makin banyak pilihan aplikasi baca ya menarik juga. aku juga suka baca novel romance. kadang ceritanya lucu dan bikin gemes. jadi hiburan tersendiri kalo lagi sumpek hehe emang sih bener baca novel romance bisa jadi pelarian sementara hehe

    BalasHapus
  12. Gooddreamer ini semacam penyedia aneka novel yang sudah dipisah pisahkan genrenya ya kak? ini membuat pecinta novel ngga perlu ribet ngebawa novel dan nyari mana yang cocok. tinggal buka aja Gooddreamer sudah pasti ketemu yang sesuai ama keinginan

    BalasHapus
  13. Baru dengar namanya Gooddreamer, dari hasil tulisan diatas sepertinya wajib di cobain ini.

    BalasHapus
  14. Jadi begini lho, Mbak. Kalau aku sih suka baca apa saja. Fiksi, nonfiksi, asalkan menarik bagiku ya kubaca tuntas. Satu yang kuhindari, yaitu yang seram-seram. Walaupun ada percintaannya, enggak ah kalau ada seramnya.

    BalasHapus
  15. Semakin mudah baca novel tanpa harus bawa fisik buku kemana-mana. Apalagi pilihan novel yang ada di GoodDreamer ini juga banyak ya. Dari 3 novel bertema cinta yang direkomendasikan aja sekilas menarik. Mungkin lebih banyak cerita cinta lain yang menarik juga di sini. Atau tema lain yang lebih relevan dengan kita.

    BalasHapus
  16. Wah, aku tim jarang baca novel romantis karena emang kurang cocok aja sama genre nya. Mungkin aku belom nemu novel romantis yang tepat kali ya.

    BalasHapus
  17. Aku juga suka novel cinta. Jadi tahu ada kisah yang lebih deep lagi soal hubungan. Banyak pelajaran juga yg bisa diambil gak cuman sebatas "cinta-cintaan" aja. Penasaran sama kelanjutan cerita Love For Special One. Siapa yg akhirnya dipilih Amelia yaa 🙈

    BalasHapus
  18. Zaman SMA sampe kuliah paling suka baca novel cinta. Sampe² uang jajan dipotong gara² buat beli novel mulu tiap bulan. Dulu zaman²nya novel dealova gitu. Hahah.. sekarang lebih suka baca novel romance yang classic sih kak. Tapi emang bener sih, imajinasi jadi sedikit "liar" dan kadang gemes sendiri sama tokohnya. Hahaha.. ❤️

    BalasHapus
  19. Sepertinya membaca novel tulang punggung, bisa membuat saya malu sebagai orang laki-laki, wkwkw. Laki harus bisa diandalkan di keluarganya, jika tidak ya, bagi saya tidak ada kebanggaan untuknya..

    BalasHapus
  20. Kok sama sih Mba?! Aku juga demen bgt sama yg cinta cinta hahaha. Susah move on juga klo abis baca cerita cinta yg menyentuh hati. Mo baca ahhh di dreamer

    BalasHapus
  21. Hey mbak Dian... baca novel memang seru kan. apalagi novel-novel pop ya. eh ada novel novel sastra murni jg gak sih?

    BalasHapus
  22. Alhamdulillah terima kasih rekomendasinya ya Kak. Sering sih lihat iklan GoodDreamer ini tapi agak ragu mengunduhnya. Tapi setelah baca artikel Kakak mungkin Teddy akan pertimbangkan kalau mau cari judul-judul bagus hehe.

    Kakak tahu KBM App? Terima Kasih sebelumnya ya Kak.

    BalasHapus
  23. Yess novel cinta atau romance paling suka nih. Wah bisa jadi rekomendasi nih baca di GoodDreamer

    BalasHapus