Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Tempat Wisata ‘Kekinian’ di Bandung

Gais, Bandung memang selalu menjadi tujuan menarik, baik bagi warga Jawa Barat maupun daerah lainnya, terutama masyarakat ibu kota - seperti saya. Sebab Bandung memiliki daya tarik tersendiri dengan suasana yang tidak terlalu padat dan udara yang sejuk. Apalagi pesona Bandung mencakup banyak hal, mulai dari taman hiburan, wisata alam, sejarah, hingga aneka fashion dan kuliner lezat bisa kamu temukan.

Nah, meski kamu dapat menggunakan transportasi umum untuk berkeliling di sana, rental mobil di Bandung di Traveloka akan membuatmu lebih bebas kemana saja. Dengan demikian, kamu bisa membuat jadwal liburan menjadi lebih fleksibel dengan mengunjungi banyak tempat dengan mudahnya. 

rental mobil di Bandung di Traveloka
sumber: https://noahspark.id/

Tempat Wisata 'Kekinian' di Bandung

Well, jika kamu mau mengunjungi tempat wisata baru di Bandung untuk mengisi hari liburmu, berikut daftarnya:

1. Grey Art Gallery

Lokasi: Jl. Braga No.47, Braga, Kecamatan Sumur Bandung, Bandung

Art Gallery mulai banyak digenari karena setiap sudutnya menarik sehingga kamu bisa membagikannya di sosial media. Apalagi, untuk mengunjungi Grey Art Gallery sangat mudah karena lokasinya berada di Jalan Braga yang ternama. Karya seniman-seniman Bandung dapat kamu nikmati secara gratis setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 20.00 WIB di sini.

2. Centrum Million Balls

Lokasi : Jl. Belitung No.10, Merdeka, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung

Mandi bola saat ini tuh enggak hanya untuk anak kecil saja, tetapi juga ada tempat mandi bola yang bisa dikunjungi oleh orang dewasa. Kolam mandi bola terbesar di Indonesia, yang dulunya merupakan kolam renang ini, memiliki luas hingga 560 meter persegi .

Tak hanya berisi bola, Centrum Million Balls juga memiliki beberapa spot menarik yang bisa kamu gunakan untuk berfoto ria. Harga tiketnya juga sangat murah yakni sekitar Rp25.000 saja. Oia, diwajibkan untuk memakai kaos kaki di sini ya.....

3. Noah’s Park

Lokasi: Jl. Sukanagara No.20, Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat

Bersenang-senang bersama teman-teman dengan mencoba ATV dan luge kart yang menantang adrenalin di Noah’s Park tentu seruuu!! Kamu juga bisa melakukan beberapa aktivitas lain yang tak kalah seru seperti memanah! Atau hanya mencicipi kopi di cafenya bareng kesayangan pun bisa. Tempat ini buka setiap hari pukul 09.00 (kecuali weekend buka mulai pukul 08.00), dan tutup pukul 17.00.

4. Grafika Cikole

Lokasi : Jl. Tangkuban Perahu Km. 8, Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat

Hamparan pohon pinus berdiri megah sejauh mata memandang yang akan membuatmu takjub di Grafika Cikole. Area seluas 9 km ini menjadi tempat terbaik untuk memanjakan diri dengan hawa sejuk pegunungan.

Tidak hanya bisa menikmati pemandangan, kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas termasuk outbond. Lokasinya yang mudah dijangkau dengan pemandangan bagus juga bisa kamu jadikan sebagai tempat prewedding dengan tema alam dan vintage.

5. Famoso Garden

Lokasi: Jl. Lembah Pakar Timur 2 No.7, Ciburial, Kec. Cimenyan, Bandung

Tidak usah jauh-jauh ke Eropa untuk mengunjungi tempat-tempat unik seperti di negeri dongeng karena kamu bisa mendapatkannya di Famoso Garden. Setiap sudutnya sangat menarik dimana kamu bisa berpose ria dengan latar belakang cantik di banyak spot yang berbeda. Mulai dari Grant Cafe, Water Forest, Snow Hill dan masih banyak lagi hanya dengan membayar tiket Rp20.000.

Tempat wisata kekinian di Bandung
sumber: IG @famosogarden


6. The Lodge Maribaya

Lokasi : Jalan Maribaya Timur No 149/252, Babakan Gentong, Cibodas, Lembang, Bandung

Menghabiskan waktu di alam bebas memang sangat menyenangkan sekaligus menenangkan terutama jika suhu dan kualitas udaranya bagus. Kamu bisa mendapatkannya dengan mengunjungi The Lodge Maribaya yang menyajikan banyak wahana outdoor yang menarik.

Kamu bisa menaiki sepeda gantung, duduk di ayunan tinggi, maupun hanya bersantai menikmati pemandangan di Sky Tree. Tidak hanya mencoba wahana, kamu bahkan bisa menginap di beberapa tenda yang tersedia untuk pengalaman yang lebih berkesan di sini.

7. Lengkong Night Street Food

Lokasi: Jl. Lengkong Kecil, Paledang, Kec. Lengkong, Bandung

Setelah seharian berkeliling, mencoba kuliner untuk mengembalikan energi bisa kamu dapatkan di Lengkong Night Street Food. Seperti namanya, tempat ini merupakan surganya street food dimana banyak penjual makanan dan minuman dengan berbagai menu. Oia, jangan lewatkan untuk mengunjungi Warung Steak Si Mantan yang terkenal dengan barbeque-nya yaaa

8. Paskal Food Market

Lokasi : Paskal Hyper Square, Jalan Pasir Kaliki No. 25-27

Tujuan mencicipi aneka hidangan lezat lainnya adalah Pascal Food Market yang gemerlap saat malam hari. Bagi pengunjung luar kota, food market ini bisa menjadi tujuan menarik dimana kamu bisa mencicipi aneka masakan khas Sunda. Selain itu, ada pula beberapa chinese food dan menu lain yang semakin meriah dengan adanya live music yang menarik.

Yuk, Ke Tempat Wisata 'Kekinian' di Bandung!

Nah, gimana? Yang mana nih tempat liburan kekinian yang akan kamu kunjungi di Bandung sebagai referensi liburan nanti? Kamu bisa mengunjunginya dengan waktu dan rencana yang lebih fleksibel jika menggunakan mobil dibandingkan transportasi umum. Dan, bagi kamu yang datang dari luar kota, jangan khawatir karena kamu dapat menyewa mobil dengan mudah hanya di Traveloka!💖



Happy Traveling

Dian Restu Agustina




Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

15 komentar untuk "8 Tempat Wisata ‘Kekinian’ di Bandung"

  1. Saya yang street food, naight market, pokoknya yang mengandung food dan market pasti gak bakalan ngelewatkan kalo lagi maen ke mana pun hehehe.
    Moga ada kesempatan untuk menyambangi Bandung lagi

    BalasHapus
  2. Bandung emang gak ada matinya ya kak dian..
    Btw untuk mempermudah kepergian dan seluruh akomodasi hingga transportasi semua dengan mudah di set di traveloka..

    BalasHapus
  3. Ya ampun dari semua itu hanya Maribaya yang pernah saya kunjungi. Eh sama paskal itu juga pernah waktu ke Pasir Kaliki deh
    Sekarang banyak muncul wisata modern ya. Ha jadi kangen main ke Bandung deh
    Saya lahir dan SD di sana soalnya

    BalasHapus
  4. Setiap lewat Lengkong dan melihat berbagai macam makanan enak dijajakan, ada rasa "kabita" ingin mampir. Tapi belum sempat sampai sekarang pun, huhu

    BalasHapus
  5. Rasanya setiap sebulan sekali ada saja lho tempat kekinian baru di Bandung. Kalau gak ingat harus pandai-pandai kelola dompet, inginnya semua dicoba karena penasaran

    BalasHapus
  6. Apapun tentang kota kembang ini selalu menarik perhatian ya mbak, habis gimana lagi dong Bandung memang memiliki destinasi wisata yang menyenangkan.

    BalasHapus
  7. Ya ampun sebagai urang Bandung, saya malu banget
    Dari 8 destinasi, baru 1 destinasi (nomor 8) yang pernah saya kunjungi
    Wajib keliling Bandung ini mah, cukup rental mobil di Traveloka, gak malu lagi ngaku urang Bandung :D

    BalasHapus
  8. Meski sering ke Bandung tapi baca ini jadi nyadar ternyata banyak banget spot wisata yang belum disambangi. Dudududu cari waktu buat liburan ke sana lagi ah.

    BalasHapus
  9. Ya ampun. Weekend barusan saya berada di Bandung. Suami kebetulan ada reuni ITB, sementara saya explore beberapa tempat bersama si bungsu. Ih coba deh baca ini sebelumnya. Ada beberapa pilihan yang menarik hati. Seperti FARMOSO GARDEN. Tampak sangat cantik buat dipotret. Simpan ah buat kapan ke Bandung lagi.

    BalasHapus
  10. Makin ke sini makin banyak aja destinasi wisata yang bisa dijajal dan dijadikan tujuan jalan kalau main ke Bandung deh. Terutama daerah Lembang sih ya yang tiap akhir pekan sering padat pengunjung. Dari semua tempat, belum satu pun kuhampiri padahal cukup sering bolak-balik main ke Bandung.

    BalasHapus
  11. Makin kesini, wisata Bandung makin banyak saja
    Wisata kekinian ini emang lagi hits ya mbak
    Pasti jadi banyak sasaran anak muda

    BalasHapus
  12. Ini jadinya menyenangkan banget ya di Bandung bisa seharian bahkan buat malam pun bisa hunting kuliner yang nikmat pula.
    Siip ah pankapan ke Bandung mau juga

    BalasHapus
  13. Wow ada destinasi mandi bola buat orang dewasa seperti kita gini, seru banget pastinya. Selama ini cuma bisa liatin anak main mandi bola, hihi

    BalasHapus
  14. Huuuuuaaaaa, Bandung ini 11-12 kayak Bondowoso. Adem banget dah suhu udara dan suasananya. Pernah sekali ke Bandung, ke Soreang waktu itu. Dan... bener-bener kagum sama keindahan dan Bandung secara keseluruhan. Jadi pengen ke Bandung lagi abis baca tulisan ini :)

    BalasHapus
  15. Akhirnya! Pas referensinya ih. InsayAllah suatu saat mo main ke sini ah. Semoga ada rejeki , mampir Bandung dulu sebelum sowan ke para sesepuh di ibu kota. Masa iya ngga pernah ke Bandung hih

    BalasHapus