Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Ide Liburan Akhir Tahun Paling Seru Serta Tips Menabung

Akhir tahun adalah momen yang ditunggu-tunggu banyak orang untuk melepaskan penat yang menumpuk selama setahun. Momen ini banyak dimanfaatkan untuk melakukan liburan, baik mandiri maupun bersama orang-orang tersayang. Namun seringkali bingung menentukan ide liburan akhir tahun yang seru. Bagi kamu yang ingin berlibur dengan tenang tentu saja harus menyiapkan segala sesuatunya dengan matang sebelumnya.

Persiapan matang harus dilakukan dalam menentukan destinasi, transportasi, akomodasi dan menyiapkan budget untuk mewujudkan liburan impianmu. Kamu bisa memanfaatkan bank digital untuk menyiapkan dana yang dibutuhkan, serta melakukan pembayaran untuk tiket transportasi dan akomodasi. Pastikan semua sudah siap jauh hari sebelum jadwal keberangkatan tiba.

sumber: https://www.freepik.com/free-photo/maldives-house-exotic-travel-sea_1044633.htm#query=holiday&position=12&from_view=search&track=sph

Inilah 7 Ide Liburan Akhir Tahun Paling Seru


Bosan dengan liburan yang begitu-begitu saja? Jangan khawatir karena ada banyak hal seru yang bisa dilakukan di akhir tahun yang bisa dijadikan ide liburanmu. Kamu bisa mengisi liburan akhir tahunmu dengan kegiatan-kegiatan seru bersama keluarga seperti di bawah ini:

1. Berlibur ke Luar Negeri

Mengajak keluarga ke luar negeri di akhir tahun pasti sangat menyenangkan. Mengunjungi negara-negara yang memiliki banyak destinasi wisata menarik bisa jadi ide liburanmu kali ini. Merasakan suasana akhir tahun di negeri orang bisa jadi pengalaman baru yang menyenangkan.

2. Staycation Bersama Keluarga

Ingin liburan tapi tidak mau yang melelahkan? Staycation bisa jadi solusinya. Kamu dan keluarga bisa memilih hotel dengan fasilitas lengkap yang bisa dijadikan tempat staycation selama akhir tahun. Ide liburan ini akan mendekatkan kembali hubungan keluarga, jika selama ini sibuk dengan kegiatan masing-masing.

3. Piknik ke Taman

Liburan akhir tahun tidak perlu harus mahal, piknik ke taman pun bisa dilakukan. Kamu bisa memilih taman yang indah di dalam ataupun di luar kota yang bisa dikunjungi bersama keluarga. Bawalah peralatan piknik yang lengkap, mulai dari tikar sampai makanan yang bisa dimasak bersama, pasti akan membuat momen liburan akhir tahun jadi berkesan.

4. Camping Bareng Keluarga

Ide liburan akhir tahun lainnya yang bisa dilakukan adalah camping bareng keluarga. Sekarang ada banyak opsi untuk melakukan camping, bisa camping glamour ataupun camping standar. Banyak tempat yang menyediakan fasilitas untuk kedua jenis camping tersebut tentu saja kamu bisa memilih sesuai dengan budget-mu.

5. Hiking Bersama Teman

Bagi pecinta kegiatan outdoor, hiking bisa jadi ide liburan yang menarik dilakukan di akhir tahun. Apalagi jika hiking dilakukan bersama teman yang satu frekuensi, pasti liburanmu akan sangat menyenangkan. Mendaki puncak gunung di akhir tahun untuk menikmati sunrise pertama di awal tahun berikutnya, bisa jadi pengalaman liburan yang berkesan.

6. Wisata Kuliner Viral

Liburan menyenangkan bagi pecinta kuliner tentu saja adalah wisata kuliner. Menikmati sajian kuliner yang viral bisa jadi acara liburan yang bisa di pilih di akhir tahun. Berkeliling ke berbagai tempat makan untuk mencoba makanan yang baru merupakan pengalaman yang seru.

7. Menikmati Sunset di Bali

Bali selalu menarik untuk dikunjungi, karena memiliki banyak sekali destinasi wisata yang bisa dicoba. Kamu bisa memilih destinasi pantainya yang memiliki keindahan dan menawan. Menikmati sunset di Bali bersama orang tersayang untuk mengakhiri tahun akan jadi liburan yang amat berkesan.

Tips Menabung untuk Liburan Akhir Tahun


Tidak akan ada liburan jika tidak ada uang. Maka dari itu kamu harus mempersiapkan dengan matang masalah budget yang dibutuhkan untuk mewujudkan liburan akhir tahunmu dengan menabung. Ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan dalam menyiapkan dana liburan akhir tahunmu, seperti di bawah ini:

  • Pastikan segera destinasi yang akan dikunjungi.
  • Hitung kebutuhan biayanya secara keseluruhan, mulai dari transportasi, akomodasi, konsumsi dan biaya lainnya.
  • Susun budgeting, tentukan target waktu yang harus dicapai, kemudian bagi total biaya yang dibutuhkan dengan sisa waktu yang ada.
  • Sisihkan sebagian dari penghasilan secara rutin tiap bulannya, kemudian letakkan di rekening tersendiri, berbeda dengan rekening belanja bulanan.
  • Memanfaatkan digital banking adalah salah satu cara terbaik untuk memisahkan rekening khusus dana liburan akhir tahunmu.
  • Konsisten adalah kunci tercapainya tabungan untuk liburan.

sumber: https://www.freepik.com/free-photo/smiling-asian-tourist-shows-arm-with-patch-from-covid-vaccination-showing-coronavirus-vaccine-intern_20091312.htm#query=staycation&from_query=stacation&position=13&from_view=search&track=sph

Rencanakan Liburan Akhir Tahunmu Bersama Bank Digital

Merencanakan liburan memang menyenangkan, banyak ide liburan yang bisa dilakukan mulai dari liburan di dalam negeri sampai ke luar negeri. Berbagai kegiatan juga bisa dilakukan untuk mengisi liburan akhir tahun, mulai dari staycation hingga camping. Buatlah momen liburan akhir tahun menjadi momen yang indah dan menyenangkan.

Lakukan persiapan terbaik untuk liburan akhir tahun. Siapkan tiket transportasi dan akomodasi paling nyaman untuk orang tersayang. Tidak perlu khawatir kamu bisa menggunakan bank digital digibank by DBS untuk melakukan pembayaran. Aplikasi digital banking adalah alat yang akan memberikan banyak kemudahan pembayaran secara online, seperti di bawah ini:

  • Having Fun Jadi Lebih Maksimal. Mau ini-itu nggak pakai ragu. Ini cara cerdik yang bikin hidup kamu lebih all-out. Sat set bayar pakai QRIS yang bisa dimanfaatkan untuk menyiapkan tiket transportasi, staycation atau booking hotel untuk liburan akhir tahun. 
  • Masa Depan Jadi Lebih Aman. Tetap have fun nggak perlu nunda rencananya masa depan. Ini cara cerdikmu untuk mulai dengan mudah, salah satunya investasi mulai Rp100 ribu di 120+ pilihan untuk menyiapkan liburan akhir tahun.
  • Semua Aman dan Mudah dalam 1 Genggaman. Cerdik kelola keuangan tanpa ribet karena semua transaksi harianmu dalam 1 aplikasi, ini akan membuat liburan menjadi tenang dan aman.

Dengan berbagai kemudahan seperti itu memang patut jika digibank by DBS disebut bank digital terbaik. Apalagi saat ini kamu juga bisa mengoptimalkan kemudahan digibank by DBS dengan program tabungan Maxi Booster untuk boost bunga tabungan hingga 7% per tahun. Bertransaksi kartu debit atau kredit via online dan offline jadi lebih mudah. Jadi tunggu apalagi dapatkan aplikasi bank digital digibank by DBS hanya di App Store atau Google Play sekarang juga.💛



Salam

Dian Restu Agustina


Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

20 komentar untuk "7 Ide Liburan Akhir Tahun Paling Seru Serta Tips Menabung"

  1. Wah, DBS punya program tabungan Maxi Booster yach? Mantap deh. Rencana liburan seru bersama keluarga bisa terealisasi dengan baik deh :) Kemudahan digibank by DBS ini oke banget. Bisa pakai aplikasi juga ya jadi praktis. Semoga aku bisa liburan ke luar negeri aamiin. Bisa juga di dalam negeri dengan aktivias menyenangkan karena momen indah belum tentu bisa terulang kembali.

    BalasHapus
  2. Dari list di atas impianku pengen banget deh ajak anak-anakku camping karena dulu aku hobby camping, cuma belum tahu ini mau kemana yang nyaman. Kalau hiking pengen banget sama temen, tapi mau cari yang treknya mudah karena sudah lama vacum

    BalasHapus
  3. Uda gak sabar nih.. karena liburan kali ini pastinya seru dengan rencana bareng keluarga untuk melakukan hal bersama-sama. Sesederhana barbekuan atau jalan-jalan, yang penting menikmati waktu bersama keluarga saat liburan dan mengukir kenangan.

    BalasHapus
  4. Kenapa nggak pernah kepikiran ya nabung khusus buat liburan akhir tahun gini. Kan jadi bisa punya liburan yang seru sama keluarga.
    Soalnya kalau peak season macam tahun baru ni pasti semua hotel, transportasi, sampai tempat wisata makin mahal. Makanya sayang kalau kemana-mana. Jadinya ya di runah doang. Kalau sudah punya tabungan khusus kan enak.
    Insight baru nih buat aku. Liburan tahun depan diagendakan nabung sejak dini ah, haha

    BalasHapus
  5. Wah gak berasa ya ini sudah menjelang akhir tahun, kalau aku biasanya suka memilih staycation dan pas malam pergantian tahun sambil melihat keseruan kembang api. Kayaknya tahun ini kita bakal staycation lagi.

    BalasHapus
  6. Sekarang banyak bank beralih ke digital ya, salah satunya DBS ini.Aku juga punya tabungan digital buat memisahkan tabungan buat jangka pendek dan jangka panjang :D
    Kelebihannya buka tabungan pun gak perlu ke kantor bank, tinggal online aja.
    Ngecek saldo maupun transaksi pun sangat dimudahkan. Apalagi pencatatan transaksinya udah auto ya.

    BalasHapus
  7. Liburan akhir tahun enaknya dinikmati bersama keluarga. Bisa yang sederhana kaya piknik ke taman, staycation, berlibur ke pantai bahkan liburan ke luar negeri. Nggak kerasa ya bentar lagi mau akhir tahun, jadi pengen ke mana gitu. Kadang nggak ke mana-mana sih kaya tahun lalu

    BalasHapus
  8. Iya, uda November
    Saatnya bersiap untuk liburan akhir tahun ya mbak
    Tentunya anggarannya harus sudah siap

    BalasHapus
  9. Aku belum kepikiran mau liburan akhir tahun ke mana. Kangen banget buat hiking, tapi biasanya akhir tahun udah mulai hujan. Kayanya mau nyari yang dekat-dekat aja sih biar lebih santai

    BalasHapus
  10. Kayaknya hiking bersama keluarga perlu dicoba nih, selain meningkatkan boanding dengan anak kita juga bisa melatih kesabaran saat hiking dengan kondisi lelah meski mencapai tujuan ke puncak

    BalasHapus
  11. Liburan akhir tahun, kami ingin camping gitu. Lagi mikir dan menyiapkan mental anak, bisa apa enggak ini dibawa nginep dalam tenda. 🤣

    Boleh juga bih bikin rekening bank di DBS. Buat alokasi liburan, biar gak kecampur ama uang lainnya.

    BalasHapus
  12. akhir tahun meang biasanya identik dengan liburan ya, mbak. cuma biasanya kalau akhir tahun itu biaya liburannya lumayan besar jadi harus benar-benar diatur alokasi dananya

    BalasHapus
  13. Kayaknya list yg belum kesampaian sampai sekarang adalah camping serumah mbak. Seru yaaa.....kayaknya. Kadang pengin glamping. Tapi mahal mahal glampingnya. Jadi belum kesampaian deh.

    Betul sekali dana liburan memang harus dipersiapkan. Dengan menabung tentunya. Apalagi sekarang ada DBS bank digital yang semakin praktis

    BalasHapus
  14. Wah, makasih remindernya mak... Jadi inget belum bikin rencana untuk liburan akhir tahun ini...

    BalasHapus
  15. Saya biasanya kuliner yang viral kalau liburan panjang. Krn partner kulinerannya lagi liburan dr pondok, Mba.. Xixixi..

    Soal bank digital.. Memang skrg mah semua serba digital yaa.. Saya pun punya tabungan baru di digital bank. Jadi enak semua transaksi modalnya jempol tangan aja.. Xixixi

    BalasHapus
  16. Sebelum pandemi tiap akhir tahun saya dan keluarga pasti melakukan liburan ke luar kota mbak, walau ada yang bilang akhir tahun serba mahal kalau mau lburan tapi kan udah nabung jauh-jauh hari jadi tetap aman

    BalasHapus
  17. Ah, sudah mau akhir tahun rupanya. Rasa-rasanya baru kemarin perayaan tahun baru, eh melek sedikit sudah mau akhir tahun. Gitu deh waktu berlalu sangat cepat. Jadinya tiba-tiba pingin liburan habis baca tulisannya Mbak Dian deh. Masih cukup waktu nggak sih buat merencanakannya dari sekarang? Mengingat ini sudah bulan November.

    BalasHapus
  18. Haa, momen akhir tahun biasanya memang momen liburan yang agak jauh dan panjang ya, makanya memang harus disiapkan dananya dari jauh jauh hari. Tapi sekarang masih bisa lah yaa buat mulai mengumpulkan dananya dan merencanakan tujuan serta printilannya, ihihi

    BalasHapus
  19. Dengan staycation aja udah bikin aku seneng, terus main ke rumah temen rame-rame juga bikin seneng.
    Memang paling seru kalau bareng sama sohib atau keluarga
    Dan kalau udah ada rencana mau holiday akhir tahun, persiapannya memang butuh waktu lama, jadi nabung udah direncanakan jauh-jauh hari plus kebutuhan waktu liburan juga menyesuaikan dengan budget

    BalasHapus
  20. wah langsung ngecek hotel buat staycation nih sama anak2. Sementara ini yang masuk budgetnya ya staycation sekeluarga mak. Pengennya sih ke luar negeri tapi inget isi ATM huhahaha

    BalasHapus