Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing Hydrated Gel Mask: Hempaskan Kulit Kusam Saya Pasca Operasi Kista

Gaisss, minggu ini adalah masa recovery bagi saya seusai menjalani operasi kista ateroma. Karenanya, saya masih belum berkegiatan seperti biasa, mengingat badan belum sepenuhnya sehat, pikiran juga kadang masih lompat-lompat. Asliii, saya jadi kurusan! Meski dilema juga, mau bahagia atau sedih karena mengurusnya sebab sakit, kan? Belum lagi wajah yang penampakannya enggak karuan, kusam, berminyak, jerawatan! Hiks! Well, lucky me, sebelumnya sudah punya amunisi, ada Scarlett Herbalism Mugwort Mask & Scarlett Seriously Soothing Hydrated Gel Mask yang bantu hempaskan kulit kusam saya pasca operasi!

Oia, dirimu sudah tahu belum apa itu kista ateroma?


Tentang Kista Ateroma 


Awalnya ada benjolan di sekitar area payudara saya, berwarna kemerahan dan nyeri rasanya. Karena saya kira bisul biasa, maka saya belikan salep di apotek. Eh sekian hari, makin besar benjolannya, membengkak, sakit saat disentuh, dan nyerinya sampai bikin pusing kepala. 

Saya pun periksa ke dokter spesialis bedah di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) karena mikirnya letak benjolan di payudara jadi saya khawatir kalau kenapa-kenapa.

Setelah diperiksa, dokter mendiagnosanya sebagai kista ateroma, tapi untuk lengkapnya, saya disarankan juga melakukan USG payudara. Alhamdulillah dari hasil USG, payudara saya baik-baik saja, dan memang benar adanya, ini kista ateroma, yang bukan tergolong tumor ganas atau kanker.

Nah, kista ateroma, adalah benjolan yang biasanya terbentuk di dalam lapisan kulit atau di bawah kulit yang terbentuk ketika folikel rambut atau kelenjar minyak (kelenjar sebaceous) tersumbat atau terhambat. Hal ini dapat terjadi akibat penumpukan minyak, sel-sel kulit mati, atau faktor lain yang menghambat aliran minyak di dalam folikel.

Gejala kista ateroma biasanya tidak menyakitkan, tetapi kista bisa tumbuh menjadi benjolan yang terasa keras atau semakin besar seiring waktu. Juga, kadang-kadang, kista ini bisa terinfeksi, yang dapat menyebabkan kemerahan, bengkak, rasa nyeri, atau keluarnya nanah.

Nah, jika kista ateroma tidak menyebabkan masalah atau gejala yang signifikan, kita mungkin tidak perlu mengobatinya. Namun, jika kista menjadi meradang, terinfeksi, atau menyebabkan ketidaknyamanan, dokter akan merekomendasikan pengangkatan kista yang bisa dilakukan melalui pembedahan yang melibatkan pembukaan kista dan pengangkatan isi di dalamnya.

Seperti tindakan yang dilakukan dokter ke saya, lewat operasi pengangkatan kista ateroma yang Alhamdulillah berjalan lancar jaya.

Lalu cara mencegah kista ateroma itu bagaimana?

Yaitu dengan menjaga kebersihan kulit dan rambut, menghindari penggunaan produk perawatan kulit yang berminyak secara berlebihan, serta menghindari pemencetan kista atau pengeluaran isi kista sendiri, karena hal ini dapat meningkatkan risiko infeksi.

menu sarapan rawat inap di RSPP


Scarlett Herbalism Mugwort Mask untuk Hempaskan Jerawat dan Minyak di Wajah!


Well, sekian hari pra operasi, saya mesti wara-wiri ke rumah sakit, nyengir-nyengir sendiri karena rasa nyeri. Lanjut dua hari di RS saya enggak mandi, cuma lap-lap badan, dan setelah pakai plester anti air barulah berani mandi. 

Waktu ngaca, lihat wajah sendiri, duh kusam sekaliiii! Memang mesti gercep nih keluarkan amunisi. Yang biasanya duo Scarlett Herbalism Mugwort Mask & Seriously Soothing Hydrated Gel Mask saya pakai ketika me time dan bersantai, kadang baca buku atau Netflix-an sambil maskeran, kini keduanya bantu hempaskan kulit kusam saya pasca operasi kista ateroma.

Memang ya, Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini tuh bisa jadi skin reset ritual to get your free acne & oily skin. Dengan menggunakan bahan alami Mugwort extract dan activated bamboo charcoal yang diformulasikan khusus, Scarlett Herbalism Mugwort Mask mampu membersihkan pori-pori sampai ke lapisan kulit terdalam. 

Enggak hanya itu, kemampuan 4-in-1 benefits yang dimiliki masker ini juga mampu membersihkan wajah hingga ke lapisan kulit terdalam, mengurangi kadar minyak, meredakan jerawat, serta mencerahkan wajah setelah pemakaiannya. 

Mugwort extract yang ada, mampu menghidrasi kulit serta menenangkan jerawat. Activated Bamboo Charcoal yang telah diinjeksi menggunakan uap dapat menyerap kotoran dan partikel penyebab jerawat, membersihkan minyak berlebih dan sel kulit mati juga membersihkan pori-pori. Sementara, kandungan Niacinamide-nya dapat mencerahkan kulit wajah dan memudarkan bekas jerawat. Sedangkan Allantoin yang ada akan membantu meredakan luka akibat jerawat dan memperbaiki tekstur kulit kita.

Scarlett Whitening Herbalism Mugwort Mask dengan kemasan 100gr ini bikin dirimu yang terbiasa pengen sentuh komedo dan jerawat jadi mengubah pilihan, menyentuh wajah dengan kandungan yang bisa membersihkan dan menyegarkan dengan maskeran!

Cara pakainya simpel saja, ambil masker dengan spatula yang tersedia di dalam kemasan, lalu aplikasikan ke wajah secara merata, diamkan selama 15-20 menit, dan bilas hingga bersih. 

Oia, gunakan 2x seminggu, dilanjutkan dengan toner, serum, dan moisturizer, yaaaa




Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask 

Nah, biar makin paripurna pemulihan badan dan pikiran, selain dibantu Scarlett Herbalism Mugwort Mask saya juga mengaplikasikan masker yang tak kalah bermanfaatnya, Scarlett Seriously Soothing Hydrated Gel Mask untuk hempaskan kulit kusam saya pasca operasi kista ateroma!

Yes, bisa dibilang, Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini adalah your next-level mask with 7 Berry Extracts, Vitamin C, and Niacinamide! 

Tak hanya kaya akan antioksidan sehingga membuat kulit terhidrasi, sejuk, lembap, dan cerah seketika, 7 Berry Extracts-nya secara maksimal akan melawan kotoran, debu, dan mencegah tanda-tanda penuaan dini. 

Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask merupakan holy grail 2-in-1 mask untuk menghidrasi sekaligus mencerahkan dan kaya akan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas seperti debu & kotoran. Terdapat kandungan ginseng extract yang menenangkan kulit kemerahan dan meningkatkan produksi kolagen, dan dapat mencegah penuaan dini serta memberikan sensasi seperti di spa karena memberikan efek rileks dan segar saat penggunaan. Plus, Vitamin C yang akan menyamarkan flek hitam dan bekas jerawat dan Niacinamide yang bantu mencerahkan kulit dan mengurangi minyak berlebih.


Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask 100gr ini beneran jadi solusi saat kulit kamu lagi ngamuk karena iritasi dan butuh yang bisa menenangkan biar kulitmu rileks lagi! Beneran pas jadi solusi bagi saya untuk merawat diri pasca operasi...

Cara pakainya simpel saja..., ambil masker dengan spatula, lalu aplikasikan ke wajah secara merata, diamkan selama 15-20 menit, dan bilas hingga bersih. 

Gunakan 2x seminggu, dilanjutkan dengan toner, serum, dan moisturizer, untuk hasil terbaiknya!






Segarkan Kulit Kembali Pasca Operasi dengan Scarlett Herbalism Mugwort Mask & Seriously Soothing Hydrated Gel Mask


Alhamdulillah, makin hari makin membaik kondisi diri ini. Saya percaya di balik ujian sakit saya, sesungguhnya Allah SWT sedang sayang pada saya. Memang ada banyak cara Allah dalam mewujudkan bentuk kasih sayangnya kepada kita. Salah satunya dengan memberikan ujian sakit. 

Sesungguhnya sakit dapat menjadi media bagi kita untuk merenungi arti dari sebuah kenikmatan sehat.
Melalui sakit, Allah SWT menguji iman kita. Allah ingin membuktikan sejauh mana kita mampu ikhlas dan bersabar dalam menghadapi ujian dan cobaan dari-Nya. Jadi yang sedang diuji sakit, semoga lekas sembuh dan tetap semangat ya..!

Nah, buat semua yang ingin solusi isi me time yang berfaedah, pengin merawat wajah dengan mudah, silakan coba Scarlett Herbalism Mugwort Mask & Seriously Soothing Hydrated Gel Mask, yang akan bantu hempaskan kulit kusam dan jerawatan, hingga segar, lembap, cerah dan terhidrasi lagi!

Jangan lupa selalu cek di https://verify.scarlettwhitening.com untuk keaslian produknya!
Oia, ingat-ingat, hasil mungkin bisa berbeda-beda pada setiap orang ya! 
See Ya!!💗




Salam Sehat

Dian Restu Agustina






Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

23 komentar untuk "Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing Hydrated Gel Mask: Hempaskan Kulit Kusam Saya Pasca Operasi Kista"

  1. Semoga lekas pulih ya mbak Dian. Peluk jauh buat mbak dian 🫂

    BalasHapus
  2. mbak dian semoga lekas pulih, makin glowing lagi rutin pakai masker dari Scarlett. Aku belum pernah cobain, penasaran sama mugwortnya kayaknya oke juga buat hempas komedoooh

    BalasHapus
  3. semoga lekas pulih ya ka dian. bisa sehat lagi dan wajah makin glowing. terimakasih untuk rekomendasi skin carenya. ga tau sih kalo cowo bakal cocok ngga pake ginian.

    BalasHapus
  4. Halo, Mbaaak. Semoga makin sehat yaaa, baik lahir maupun batin. Alhamdulilah ada produk scarlett yang bisa menjadi sarana healing.

    BalasHapus
  5. Produk-produk dari Scarlett ini memang cocok banget untuk kulit, ada banyak produk yang sering kudengar dari Scarlett ini, semoga cepat sembuh ya mbak Dian dan bisa glowing lagi

    BalasHapus
  6. semangat dan cepat pulih sperti sediakala mbakyu....
    sudah pake Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing Hydrated Gel Mask, yang mampu MengHempaskan Kulit Kusam, Pasca Operasi Kista.
    sudah kelihatan GLOWWING lagih...
    jadi gak boleh sakit lagih
    wotre mbakyu....
    salam rahayu
    Wahono Secret

    BalasHapus
  7. Smeoga lekas pulih dan bisa beraktivitas seperti biasanya.

    Produk2 scarlet sering denger sih, cuma belum pernah cobain 😅

    BalasHapus
  8. Semangat dan semoga lekas sembuh agar bisa beraktifitas lagi sehari hari.

    BalasHapus
  9. Semoga lekas pulih jiwa dan raga ya mba Dian.. habis baca artikel ini seriously aku jadi pengen maskeran, karena emang bikin rileks banget udahannya.. salam kenal ya mba dan sehat syelalu!

    BalasHapus
  10. Sama Mba, saya juga pakai masker Scarlett yang ini. Terasa sekali perbedaan saat pertama kali mencoba hingga akhirnya digunakan rutin

    BalasHapus
  11. Semoga operasi kista ateroma berjalan dengan lancar dan Anda semakin membaik. Artikel ini memberikan wawasan yang bagus tentang pengalaman pribadi Anda dan juga memberikan informasi yang bermanfaat tentang kista ateroma.

    Penjelasan tentang kista ateroma, gejala, diagnosa, dan perawatannya sangat informatif. Ini dapat membantu orang yang mungkin menghadapi masalah serupa untuk lebih memahami kondisi ini.

    Selain itu, informasi tentang produk perawatan kulit seperti Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing Hydrated Gel Mask memberikan solusi yang baik untuk perawatan kulit setelah operasi. Penjelasan tentang bahan-bahan yang terkandung dalam produk ini dan cara menggunakannya juga sangat berguna.

    Terakhir, pesan tentang bersabar dan bersyukur dalam menghadapi ujian sakit adalah pesan yang positif dan mendalam. Semoga Anda segera pulih sepenuhnya dan terus semangat!

    BalasHapus
  12. Semoga operasi kista ateroma berjalan dengan lancar dan Anda semakin membaik. Artikel ini memberikan wawasan yang bagus tentang pengalaman pribadi Anda dan juga memberikan informasi yang bermanfaat tentang kista ateroma.

    Penjelasan tentang kista ateroma, gejala, diagnosa, dan perawatannya sangat informatif. Ini dapat membantu orang yang mungkin menghadapi masalah serupa untuk lebih memahami kondisi ini.

    Selain itu, informasi tentang produk perawatan kulit seperti Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing Hydrated Gel Mask memberikan solusi yang baik untuk perawatan kulit setelah operasi. Penjelasan tentang bahan-bahan yang terkandung dalam produk ini dan cara menggunakannya juga sangat berguna.

    Terakhir, pesan tentang bersabar dan bersyukur dalam menghadapi ujian sakit adalah pesan yang positif dan mendalam. Semoga Anda segera pulih sepenuhnya dan terus semangat!

    BalasHapus
  13. Saya jadi penasaran sama produk Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing Hydrated Gel Mask, bisa saya jadiin rekomendasi ke istri nih untuk perawatan wajah. Eh ya, semoga lekas pulih ya Kak, semoga semakin sehat.

    BalasHapus
  14. Baru tau kalo pasca operasi kista ngaruh ke kulit, alhamdulillah, sekarang sudah pulih ya mbak.

    Selain sudah semangat ingin sembuh, syukurnya ada Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing Hydrated Gel Mask yg bantu kulit kusam jadi cerah lagi.

    Aku juga seneng nih sama yg wujudnya gel, keknya lebih adem gitu. Hehe..

    BalasHapus
  15. Mbak Dian semoga cepat pulih dan semakin glowing dengan Scarlett... lama banget deh gak jalan2 ke sini jadi gak tahu Mbak Dian sakit. Semoga sehat selalu ya Mbak...

    BalasHapus
  16. a Allah Mbak, semoga lekas pulih. Semoga salah satu usaha menjaga dan merawat tubuh (termasuk maskeran ini) jadi salah satu energi positif yang bisa menular. Jadi pengen maskeran jugaa

    BalasHapus
  17. Semoga lekas pulih dan bersih dari penyakit apapun ya mbak. Oh iya Allah sudah memberi juga wajah yang cerah buat mbak Dian eh ternyata setelah pakai scarlett makin cerah ya Mbak...

    BalasHapus
  18. Semoga cepat sehat kembali mbak. Itu kulit wajah menjadi kusam apakah efek dari nistanya mbak? Untuk maskernya minimal bisa digunakan untuk usia berapa ya?

    BalasHapus
  19. Produk dari scarlett ini memang ampuh buat mengatasi keluhan permasalahan kulit. Btw, aku juga pernah mereview produk ini juga. Dan kebetulan cocok sama jenis kulitku!

    BalasHapus
  20. hasilnya nyata banget sih ini Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing Hydrated Gel Mask beneran bisa memberikan hasil seperti yang diharapkan. Aku sih cocok juga

    BalasHapus
  21. aku pakai yang mugwort ini mbak, enak banget di kulit. terus setelah selesai itu rasanya seger banget kulitnya.

    BalasHapus
  22. Mugwort mask sepertinya bakal cocok banget untuk saya yang mukanya gampang berminyak. Untuk laki-laki bisa kan kak?

    BalasHapus
  23. memang kak kecantikan itu perlu perjuangan dan tentu dengan brand2 yang sudah terpercaya

    BalasHapus