Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Titik Pemasangan Kamera CCTV di Ruangan Self Storage

Kamera CCTV (Closed Circuit Television) telah menjadi salah satu solusi utama dalam mengamankan area tempat tinggal dan properti. Salah satu lokasi yang memerlukan pengawasan ketat adalah ruang safe storage, tempat di mana Anda menyimpan berbagai jenis barang berharga, unik, dan penting.

Pemilihan titik pemasangan yang tepat sangat krusial agar pengawasan ruangan safe storage berjalan efektif. Tingkat keamanan yang tinggi akan memberikan kendali yang lebih baik bagi Anda sebagai pemilik properti atas keamanan barang berharga yang disimpan di dalamnya. Untuk itulah, selain menentukan titik pemasangan, pemilihan jenis-jenis kamera CCTV terbaik juga wajib dilakukan.

sumber: https://www.freepik.com/free-photo/portrait-male-security-guard-with-radio-station-camera-screens_41554794.htm#query=Cctv&position=11&from_view=search&track=sph

Titik Pemasangan Kamera CCTV di Ruang Safe Storage dan Manfaatnya


Pemasangan kamera CCTV di ruang safe storage dapat memberikan ketenangan pikiran bagi Anda yang menyimpan barang berharga di dalamnya. Oleh sebab itu, Anda wajib mengetahui titik-titik pasang CCTV yang tepat untuk ruangan tersebut. Berikut ini beberapa titik pemasangan kamera keamanan yang perlu dipertimbangkan.

1. Pintu Masuk Utama

Pemasangan kamera keamanan di dekat pintu masuk utama ruang safe storage merupakan keputusan yang cerdas. Kamera keamanan akan merekam setiap orang yang masuk atau keluar dari ruangan tersebut.

Selain itu, dengan menggunakan jenis-jenis kamera CCTV terbaik, maka Anda akan mendapatkan bukti otentik siapa saja yang memiliki dan melakukan akses ke ruang safe storage dan sistem keamanan bisa ditingkatkan dengan lebih optimal.

2. Pintu Akses Khusus

Selain pintu masuk utama, pintu-pintu atau akses khusus lainnya ke dalam ruang safe storage juga harus terekam oleh kamera CCTV. Hal ini penting untuk memastikan bahwa hanya orang yang berwenang saja yang dapat masuk atau keluar dari ruangan tersebut.

Usahakan agar kamera pengawas ditempatkan pada posisi tinggi yang sulit dijangkau oleh tamu atau orang yang tidak berwenang. Hal ini akan mengurangi risiko sabotase atau pencurian kamera.

3. Area Penyimpanan Barang Berharga

Dengan menggunakan jenis-jenis kamera CCTV terbaik yang ditempatkan di sekitar area penyimpanan barang berharga itu sendiri, maka perlindungan keamanan jadi lebih optimal. Kamera keamanan bekerja selama 24/7 memberi perlindungan terhadap lemari besi, brankas, atau rak penyimpanan benda atau barang khusus yang sangat berharga.

Dengan demikian, setiap aktivitas orang yang berada di dekat atau di dalam tempat penyimpanan barang berharga dapat direkam secara keseluruhan. Risiko kehilangan barang berharga atau kejahatan atas properti Anda bisa diturunkan secara optimal.

4. Titik-titik Buta

Identifikasi area-area yang mungkin menjadi titik buta di mana aktivitas mungkin tidak terlihat melalui kamera keamanan. Pastikan untuk memasang kamera CCTV tambahan di area titik buta ini untuk menghindari celah dalam sistem keamanan ruang safe storage yang menyimpan barang berharga Anda.

Pastikan juga pencahayaan di sekitar kamera keamanan memadai. Pencahayaan yang baik sangat penting untuk mendapatkan rekaman video yang jelas. Sehingga setiap aktivitas dan pergerakan yang mencurigakan atau tidak diinginkan dapat segera terdeteksi dan diidentifikasi. Anda juga bisa mendapat alarm atau notifikasi yang benar dan tidak palsu, serta bisa langsung meresponnya dan mengambil tindakan yang dibutuhkan dengan lebih cepat.

5. Pintu Darurat

Jangan lupakan pintu darurat. Meskipun jarang digunakan, pintu darurat harus dipantau dengan kamera keamanan agar tidak disalahgunakan.

Pastikan semua kamera CCTV terhubung dengan baik dan benar dengan sistem keamanan di ruang kendali CCTV yang dapat diakses secara real-time. Tujuannya agar jika insiden yang tidak diinginkan terjadi, Anda bisa segera mengambil tindakan yang dibutuhkan. Hasil rekaman juga bisa membantu pihak yang berwenang dalam mengusut kasus dan mengidentifikasi pelaku dengan lebih efektif.

6. Area Selasar

Selasar adalah ruang penghubung seperti ruang kosong, gang, lorong, atau jalan masuk. Jika ada area selasar di dekat ruang safe storage, pastikan Anda memasang jenis-jenis kamera CCTV yang terbaik di sana juga. Sehingga kamera keamanan merekam semua sirkulasi manusia dan barang yang melintasi area selasar tersebut. Pastikan pula Anda mengatur sudut pandang yang benar dan tepat ketika menempatkan kamera keamanan di area selasar agar arah pandang yang mampu ditangkap kamera jadi lebih luas dan terbuka. Dengan cara ini pula Anda bisa melakukan efisiensi jumlah unit CCTV yang digunakan, sehingga biaya pengadaan dan pemeliharaan juga bisa ditekan.
 
sumber: https://www.freepik.com/free-photo/cctv-security-technology-with-lock-icon-digital-remix_15667451.htm#query=Cctv&position=0&from_view=search&track=sph

Rekomendasi Kamera CCTV Terbaik untuk Ruang Safe Storage

CCTV merupakan perangkat yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kinerja sistem keamanan di ruang safe storage. Salah satu brand kamera keamanan yang menawarkan jenis-jenis kamera CCTV terbaik adalah Hikvision ColorVu. Brand tersebut yang sudah terkenal dan direkomendasikan banyak pengguna serta telah terbukti sebagai kamera keamanan terbaik melalui sematan fitur-fitur terbaru yang diproduksi melalui teknologi canggih.

Kamera CCTV dari Hikvision ColorVu menawarkan kecerdasan teknologi canggih yang bisa Anda manfaatkan sebagai solusi kebutuhan sistem keamanan di ruang safe storage. Dengan kemampuan zoom untuk menghasilkan rekaman gambar dalam warna yang cerah, tajam, akurat, dengan resolusi hingga 4K, maka Anda bisa mendapatkan kinerja sistem keamanan lebih optimal di ruang yang menyimpan benda-benda berharga tersebut. Hasil rekaman akan memberi gambaran yang lebih jelas siapa saja yang telah mengakses ruang safe storage Anda.

Kini saatnya Anda memilih kamera CCTV yang canggih untuk peningkatan sistem keamanan ruang safe storage. Gunakan Hikvision ColorVu sebagai investasi terbaik yang mampu membantu menjaga barang-barang berharga Anda dengan lebih optimal.

Tertarik mengetahui informasi produk Hikvision ColorVu lebih lengkap? Silakan klik di sini.💕


Salam

Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

5 komentar untuk "Titik Pemasangan Kamera CCTV di Ruangan Self Storage"

  1. Semakin kesini rasanya kamera cctv emang sangat dibutuhkan ya mbak apalagi kalau menyimpan benda berharga..
    Terimakasih sharing dan rekomendasi cctv nya ya mbak Dian

    BalasHapus
  2. Untuk self storage apalagi bila di rumah kita banyak pekerja yang bebas keluar masuk tentu wajib sekali pake CCTV agar keamanan dan kenyamanan terjamin.
    Hikvision memang sudah menjadi top brand buat CCTV yang biasa diandalkan untuk jaminan hasil rekam terbaik ya kak Dian.

    BalasHapus
  3. Titik-titik pemasangan CCTV harus tepatya, jangans ampai ada blank spot yang tidak terlihat soalnya ada penjahat yangpandai memanfaatkan situasi seperti itu (baca2 di berita kriminal).

    BalasHapus
  4. Saya pen pasang cctv di rumah, tapi belon eksekusi juga sampe sekarang.
    Apalagi setelah pagar rumah kami digondol maling pas puasa 2023 yang lalu, semakin pengen pasang

    BalasHapus
  5. CCTV itu memang penting banget. Khususnya di suang sfae storage. Tapi aku lagi pengin pasang CCTV di depan rumah biar bisa pantau kalau ada orang mencurigakan mau masuk rumah.

    BalasHapus