Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Rekomendasi Ramen Blok M Hits Dengan Kuah Yang Super Gurih

Gais, ramen dan Blok M kini menjadi kata yang sangat berkaitan. Karenanya, kalau kamu sedang ingin wisata kuliner Blok M, banyak pilihan ramen lezat dengan rasa otentik khas Jepang di sana.

Well, sebagai hidangan yang berasal dari Jepang, ramen memiliki sejarah yang kaya dan variasi rasa yang beragam. Nah, di Blok M, salah satu kawasan kuliner terkenal di Jakarta, terdapat beberapa restoran yang menyajikan ramen dengan cita rasa autentik yang tak tertandingi.

Yup, ramen adalah hidangan mi Jepang yang terkenal dengan kuah kentalnya yang memanjakan lidah. Biasanya mi ramen yang digunakan dapat berbeda, dari mi tipis hingga mi tebal, dan biasanya disajikan dengan berbagai bahan tambahan seperti daging, telur rebus, rumput laut, sayuran, dan masih banyak lagi.

Selain itu, kuah ramen punya beragam jenis, mulai dari kuah shoyu (kedelai), miso (pasta kedelai fermentasi), dan shio (garam).

10 Rekomendasi Ramen Blok M Hits Dengan Kuah Yang Super Gurih

Rekomendasi Ramen Blok M


Nah, banyak pilihan ramen Blok M yang rasanya enggak kaleng-kaleng. Yuk, simak dulu rekomendasinya di sini, bair dirimu enggak kebingungan saat memilih nanti.

1. Marufuku

Ada sekitar 10 menu ramen di sini, kayak shoyu ramen beef, spicy beef ramen, gyoza ramen chicken, miso beef ramen, hiyashi kimchi ramen, curry ramen chicken, seafood curry ramen, dan lain-lain.

2. Echigoya Ramen

Di Echigoya Ramen, kamu juga bisa menikmati ramen autentik Jepang. Tapi, kalau datang ke sini, siap-siap waiting list! Susasana tempatnya ala Jepang, nyaman, minimalis, dan bersih.

3. Yoiko Ramen 45

Katanya, enggak sah kalo pecinta ramen enggak nyobain Yoiko Ramen 415. Ramen di daerah Blok M ini termasuk hidden gem, apalagi banyak juga orang asli Jepang yang makan di sini.

4. Ramen 38 Sanpanchi

Pasti sudah tahu dong gerai ramen satu ini. Tengah malam mau makan ramen? Tenang, kamu bisa langsung pergi ke Ramen 38 Sanpachi Blok M, karena biasanya buka sampai pagi. Kalo weekday sampai jam 02:00, weekend sampai jam 04:00.

5. Daitokyo Sakaba

Suasana salah satu ramen Jakarta Selatan terfavorit ini memang agak gelap, tapi mirip kayak kedai izakaya di Jepang. Rata-rata kuah ramennya gurih, mienya kenyal, dan porsinya cukup besar. Kamu bisa sharing dan cobain menu lainnya.

Marufuku



6. Anbai

Di Little Tokyo Melawai, ada beberapa resto autentik Jepang yang gak boleh kamu lewatkan. Salah satunya Anbai.

Walaupun bukan resto khusus ramen, ramen di sini tetep gurih dan kaldunya cukup medok. Ada sekitar lima menu pilihan ramen, kayak vegetable ramen, black sesame soup ramen, spicy sesame ramen, white sesame soup ramen, dan shoyu ramen.

7. RamenYA!

Kalo mau makan ramen Blok M yang udah bersertifikasi halal MUI, ada RamenYA! Setiap cabangnya punya desain resto khas Jepang modern yang didominasi kayu dan warna merah.

8. Gokana Ramen & Teppan

Resto ramen halal Blok M lainnya adalah Gokana Ramen & Teppan. Restoran franchise ini punya desain ala Jepang, nyaman, dan minimalis. Menu ramennya cukup banyak, ada roasted chicken ramen, tantan ramen, truffle ramen, chicken collagen ramen, hot ramen, shoyu ramen, miso ramen, dan abura ramen.

9. Roji Ramen Blok M

Buat para Muslim yang masih mencari ramen halal di Blok M, kamu bisa langsung ke Roji Ramen. Restonya juga unik dan Instagrammable karena punya desain khas Jepang.

10. Toribar Blok M

Toribar Blok M adalah restoran Jepang yang merupakan cabang dari Tori Bar Fatmawati. Menu utama di sini sebenarnya bukan ramen, tapi yakitori atau sate ala Jepang.

Toribar


Penutup


Nah, di Blok M, 10 restoran di atas adalah destinasi kuliner yang sempurna bagi para pencinta ramen untuk menikmati kelezatan mi Jepang dengan cita rasa autentik. Dan, kalau kamu berminat mencari mie ramen terdekat yang tak kalah enak, bisa cek aplikasi Horego saja ya...💕



Salam

Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

15 komentar untuk "10 Rekomendasi Ramen Blok M Hits Dengan Kuah Yang Super Gurih"

  1. Wadooh, malam-malam dingin gerimis gini, baca postingan Rameen bikin lapeer, sumpaaah Mak!
    Atulaah, menggodaaa semua, aku seringnya makan Ramen Ya, noted banget kalo ke daerah Blok M nih, banyak pilihan yaa.

    BalasHapus
  2. Aku udah beberapa kali makan Ramen YA!, Gokana Ramen & Teppan, sama Ramen One di mall2 gitu mbak. Mereka punya cita rasa tersendiri yang bikin beda satu sama lain. Tempatnya juga memengaruhi kita bersantap ya. Vibes bukan di Indonesia lah kira2 hahaha :D Harga ya relatif ya. Kapan2 mesti dicobain satu per satu nih list dari mbak Dian. TFS ya.

    BalasHapus
  3. Wah wah, ada banyak juga ya ramen yang ada di blok M
    Rekomendasi seperti ini sangat membantu para pecinta ramen ya mbak

    BalasHapus
  4. Banyak ya ternyata resto ramen yang ada di blok m... Yang ada di bandung dan saya udah coba cuma ramen ya sama gokana...

    BalasHapus
  5. Belum ada yang aku coba langsung di Blok M nya nih mba, kalau Gokana Ramen & Teppan coba di mall lain heheu. Wah kudu dicobain list yang lain. Pas banget mau ngedate ke Blok M, haha.Daitokyo Sakaba dan Marufuku coba aku cekcek lokasi. Makasih listnya bikin mupeng mbaaaa. Aku sama paksu suka nih

    BalasHapus
  6. Ramen, saya lho sampai sekarang belum pernah makan mie khas Jepang ini mbak.
    Wih di blok M aja banyak pilihannya ya mau makan Ramen di mana, pertanda banyak masyarakat kita yang suka makanan ini

    BalasHapus
  7. Banyak banget rekomendasi Ramen di Blok M

    Musim hujan gini tuh emang enaknya maem yang hangat dan berkuah. Jadi enak di badan apalagi yang pedas-pedas. Yummy bener deh

    BalasHapus
  8. Memang yaa.. makan ramen tuh seenak ituu.. Apalagi pas musim hujan begini.
    Kemarin anakku niat banget tuh... pesen ramen sendirian pas kita lagi makan di semacam foodcourt. Rasanya enak dan dia habis sendiri. Jadi penasaran kalau ke Blok M, gak boleh lewat nih rekomendasi ramen dari ka Dian.

    BalasHapus
  9. Anakku pernah rekomendasiin ramen enak di blok M. Tempatnya emang nggak gitu besar tapi jadi favorit. Aku lupa apa namanya. Tapi aku baru tahu loh ada banyak pilihan ramen di Blok M. Makasih rekoemdasinya mba

    BalasHapus
  10. Wah sebagai penyuka ramen, aku harus cobain nih. Apalagi ini ada di Blok M ya jadi dekat, bisa sekalian juga jalan-jalan di sekitaran Blok M ya. Dari rekomendasi ramen diatas aku sudah coba beberapa dan suka makan ulang juga sih.

    BalasHapus
  11. Ini kalau suami saya deket di situ, bisa jadi sering makan ramen dari kedai satu ke kedai lainnya.

    Suasana Blok M kian cakep nih dg hadirnya berbagai tempat makan khas Jepang.

    BalasHapus
  12. Sejujurnya saya masih maju mundur mau coba
    Penampakan mie yang tebal itu bikin saya banyak mikir haha
    Tapi anak saya suka dan selalu minta diajak makan Ramen

    BalasHapus
  13. kemarin baru aja lewat blok M sambil mikir makan apa ya di sana soalnya Blok M buanyaaak tempat wisata kuliner. Lhaa ternyata bervariasi juga pilihan ramen di sana, ada 10 resto. Bolehlah nanti ku cari mana yang dekat dari terminal.

    BalasHapus
  14. Aku sekeluarga sampai anakku yang balita suka ramen, Mak, cuma yang balita dan anak-anak kadar pedesnya nol hehehe. Enak banget deh disantap saat hujan atau malam. Kapak lewat Blok M mau ah coba yang ini

    BalasHapus
  15. Aku mesti jalan2 ke blok m lagi ni. Sudah lama banget gak kesana. Ternyata ada banyak pilihan ramen di sana ya, kepingin coba euy

    BalasHapus