Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Hal Ini Bisa Didapatkan dengan Menjadi Merchant BCA

Gaesss, semakin banyak toko atau gerai yang sekarang ini menawarkan pembayaran berbasis cashless. Hal ini sebenarnya sejalan juga dengan permintaan konsumen yang memang lebih menyukai transaksi keuangan yang mudah, yaitu tinggal gesek atau secara cashless. Ya, pola perilaku dalam hal pembayaran ini mulai terbentuk pasca pandemi, yang mana demi keamanan dan mencegah penularan penyakit, maka semuanya dilakukan dengan minim sentuhan. Nah, semua mungkin saja dilakukan jika bisnis Anda sudah tergabung sebagai Merchant BCA!

5 Hal Ini Bisa Didapatkan dengan Menjadi Merchant BCA


Well, siapa yang tidak kenal dengan bank BCA, masyarakat Indonesia sendiri tentunya sudah sering mendengar tentang nama perusahaan perbankan yang satu ini, meskipun bisa jadi belum bergabung menjadi nasabahnya. Ya, bank BCA dengan usianya yang sudah cukup lama, memiliki begitu banyak layanan perbankan yang menguntungkan, termasuk di antaranya adalah dalam hal menunjang kebutuhan transaksi Anda para pelaku bisnis, karena dapat mendaftarkan diri sebagai merchant di sana.

Bahkan yang terbaru, saat ini para merchant bisa dengan mudah menikmati akses layanan dengan memakai sebuah aplikasi yaitu Merchant BCA. Yang mana aplikasi tersebut ditujukan khusus untuk pelaku bisnis yang tergabung sebagai merchant BCA, yang meskipun masih baru namun minat masyarakat untuk menggunakannya kini semakin tinggi dibandingkan sebelumnya. 

Terlebih ada banyak hal yang bisa didapatkan dengan bergabung sebagai merchant BCA ini, di antaranya adalah:

1. Konsumen Baru

Fakta bahwa masyarakat saat ini jarang membawa uang tunai, membuat para pelaku usaha yang sudah tergabung sebagai merchant akan merasa diuntungkan. Karena secara otomatis ketika nantinya masyarakat ingin berbelanja, maka mereka akan mencari toko yang punya fasilitas pembayaran secara cashless, sehingga akan mempermudah di dalam transaksinya. Jadi hanya dengan bergabung sebagai merchant Anda akan sangat terbantu mendapatkan lebih banyak konsumen baru, sehingga otomatis nantinya penjualan juga bisa semakin meningkat.

2. Keamanan dalam Bertransaksi

Hal lainnya yang dapat dirasakan adalah transaksi pembayaran menjadi jauh lebih aman dibandingkan dengan sebelumnya. Karena uang akan langsung masuk kedalam rekening owner, tidak melalui kasir terlebih dahulu. Selain itu dana atau uang yang masuk juga sudah pasti terbukti keasliannya, dapat menghindarkan dari peredaran uang palsu yang marak terjadi belakangan ini yang pastinya bisa saja merugikan pelaku bisnis atau owner. Ini juga membuat transaksi jadi lebih aman ketika Anda bergabung untuk menjadi merchant.

3. Menghemat Tenaga

Sementara bagi para SDM sendiri sebenarnya dengan hadirnya fasilitas pembayaran yang berbasis cashless ini juga akan bantu menghemat tenaganya, karena tidak perlu repot-repot menghitung uang, memberikan kembalian hingga mengecek keaslian uang tersebut. Yang mana pastinya akan memakan waktu yang cukup lama, belum lagi jika seandainya toko sedang ramai. Selain itu,  owner atau pemilik toko nantinya dapat mengurangi jumlah tenaga kerja yang ada di dalam toko, sehingga karyawan bisa jadi lebih sedikit yang akan mengurangi biaya operasional.

4. Mendapatkan Sewa Mesin EDC

Kemudian, sebagai merchant nantinya Anda berhak untuk mendapatkan mesin EDC, yang mana mesin inilah yang akan digunakan untuk transaksi secara cashless. Transaksi tersebut nantinya dapat dilakukan cukup melalui gesek, yaitu dengan mengandalkan sarana kartu debit atau kartu kredit, lewat transaksi dari EDC BCA yang juga bisa menerima hingga 20 jenis mata uang asing lainnya.

5. Mendapatkan QRIS 

Oh ya, pelaku usaha juga berhak untuk mengajukan pembuatan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard), atau sarana pembayaran berbasis kode QR. Tentu pembeli tidak asing lagi pastinya dengan hal yang satu ini, mengingat QRIS termasuk ke dalam transaksi yang jauh lebih mudah, karena tidak perlu pakai kartu, melainkan dengan di scan lewat mobile banking nasabah. Sehingga dengan cukup mengandalkan ponsel sudah bisa melakukan pembayaran. Tak heran, rata-rata masyarakat umumnya di zaman sekarang sudah pakai fitur satu ini untuk transaksinya.

Jadi, tidak perlu ragu lagi untuk bergabung sebagai merchant BCA, apalagi dengan begitu banyaknya hal yang bisa didapatkan dari sana. Potensi pertumbuhan bisnis juga jadi lebih tinggi jika sudah bergabung sebagai merchant ini. 

Nah, untuk itu, sebelumnya Anda bisa download aplikasi Merchant BCA ini dan mendaftarkan diri, yaaa. Mudah saja kok pendaftarannya, karena bisa dilakukan lewat satu aplikasi yang tersedia di Playstore untuk pengguna Android, dan bagi pengguna iOS bisa mendapatkan aplikasi tersebut lewat Appstore.

Semoga bermanfaat!💕


Salam Semangat

Dian Restu Agustina


Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

7 komentar untuk "5 Hal Ini Bisa Didapatkan dengan Menjadi Merchant BCA"

  1. Walaupun setahuku BCA tuh ketat pengajuan ini-itu, apalagi sebagai merchant BCA. Tetapi sekalinya disetujui, ya nyaman aja ya, karena manfaatnya segudang. Ya maklum sih harus ketat, karena kan untuk kepentingan semua nasabah, yang nantinya transaksi dengan merchant BCA.

    BalasHapus
  2. Sekarang memang lebih dimudahkan soal pembayaran ya, Mbak. termasuk kalau tokonya atau tenantnya pakai merchant BCA. cepat dan mudah. Tidak perlu uang kembalian lagi. Saya juga sekarang lebih sering pakai Qris.

    BalasHapus
  3. Bener banget Mbak Dian. Saya ngerasain banget bagaimana praktis, efisien, dan efektifnya menjadi merchant BCA. Prosesnya memang ketat. Tapi dengan EDC dan QRis, setiap pameran atau bazaar sistem pembayaran jadi serba mudah. Gak repot mikirin uang kembalian, uang tersimpan dengan aman, dan kita (sebagai pemilik bisnis) bisa mengontrol pemasukan uang tanpa khawatir teledor.

    BalasHapus
  4. Ini yang bikin saya puluhan tahun jadi nasabah BCA yang setia
    BCA tuh palugada, apa yang kamu mau semua ada
    Termasuk untuk pelaku bisnis, menguntungkan banget
    dan lengkap banget
    Sampai mesin EDC dipikirin oleh BCA

    BalasHapus
  5. Untung banget ya yang jadi merchant BCA. Memang sih pembayaran cashless lebih praktis. Penjual nggak perlu repot nyari uang kembalian, pembeli juga senang karena pembayarannya bisa pas tanpa diminta nyumbangin kembaliannya :))

    BalasHapus
  6. Rekomend nih untuk yang punya usaha kalau mau jadi merchant BCA. Karena sekarang pembayaran susah cara digital semua. Jadi merchant BCA keuntungannya banyak banget.

    BalasHapus
  7. Aku pernah denger kalau bergabung sebagai merchant BCA ini mudah sekali.
    Jadi ngebantu banget bagi yang memiliki usaha karena salah satu pemilihan konsumen akan kemudahan alat bayar zaman sekarang yaa, secara cashless.

    BalasHapus