Kulit Wajah Bisa Lebih Cerah Hanya dalam Waktu 1 Minggu ! Serius ?
 


Setiap hari kita disibukkan oleh berbagai kegiatan yang kadang mengharuskan kita berada di luar ruangan. Hal ini menjadikan kulit wajah rentan terpapar oleh debu, polusi dan radiasi sinar matahari. Belum lagi sisa make up yang masih menempel di wajah akibat tidak rutin membersihkannya setiap hari. Jangan heran kalau kulit wajah menjadi kusam, kotor, kering bersisik atau terlalu berminyak. Jika kita membiarkannya terjadi dalam waktu yang lama, akan muncul masalah baru yaitu jerawat, kerutan, pigmentasi dan flek hitam.

Nah, untuk membuat kulit wajah lebih cerah sebenarnya hanya butuh waktu satu minggu saja. Serius? Iya benar! Dengan langkah-langkah berikut ini, dalam seminggu akan nampak hasilnya:

1. Hari ke-1

Rutin lakukan 3 M: Membersihkan – Menyegarkan – Melembabkan wajah, setiap pagi dan malam/sebelum tidur, setiap hari. Untuk mengangkat semua kotoran dan minyak yang menempel, bersihkan wajah dengan susu/sabun pembersih, lalu segarkan dengan penyegar. Lengkapi dengan membubuhkan pelembab. Sesuaikan pembersih/penyegar/pelembab dengan jenis kulit kita. Apakah itu kulit kering, berminyak, kombinasi, normal atau sensitif.

2. Hari ke-2

Saatnya pengelupasan kulit dengan scrub. Tujuannya untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menyumbat pori-pori serta memperlancar aliran darah di wajah sehingga kulit akan lebih cerah. Caranya : Lakukan 3 M – Steam wajah dengan mengisi baskom dengan air panas. Arahkan uap ke wajah selama 10 menit – Oles dan gosokkan scrub alami : kopi bubuk + sedikit gula + air , campuran pepaya+ gula , sedikit garam + baby oil – Bersihkan wajah dengan air hangat – Keringkan dengan handuk bersih.

3. Hari ke-3

Saatnya menyehatkan kulit dari dalam. Minum cukup air agar kelembaban kulit terjaga. Konsumsi buah dan sayur yang cukup sehingga kulit segar dan bercahaya.Lengkapi perawatan dari luar dengan membuat masker berbahan alami. Sesuaikan dengan jenis kulit kita. Kulit berminyak : pisang+madu+perasan jeruk lemon/nipis. Kulit kering : wortel+alpukat+madu+perasan jeruk+kuning telor. Kulit kombinasi : kelopak mawar+yoghurt+madu. Kulit sensitif : gel lidah buaya, bubuk kunyit+madu+susu. Kulit normal : parutan bengkoang, mentimun atau kentang.

4. Hari ke-4

Waktunya pemijatan wajah. Lakukan setelah 3 M dengan mengoleskan gel lidah buaya dan lakukan pijatan untuk meningkatkan sirkulasi darah dan mengeluarkan racun yang mengendap di kulit wajah.

5. Hari ke-5

Saatnya pengelupasan kulit dengan scrub lagi. Lakukan langkah yang sama dengan hari ke 2. Idealnya scrub dilakukan 2 kali dalam seminggu.

6. Hari ke-6

Saatnya memberi nutrisi lagi ke wajah kita. Untuk menyegarkannya setelah melakukan 3 M bubuhkan parutan mentimun yang akan mengencangkan pori-pori, mengurangi bintik hitam dan memberi efek mendinginkan. Atau oleskan madu murni untuk mengecilkan pori-pori dan melembabkan kulit wajah.

7. Hari ke-7

Lihat perubahan pada wajah kita. Tentu lebih cerah dan bersinar dibandingkan seminggu sebelumnya. Tinjau ulang kebiasaan yang menunjang kesehatan kulit wajah. Olahraga rutin minimal 3 kali seminggu akan membantu melancarkan peredaran darah sehingga nutrisi sampai ke sel-sel kulit dengan baik. Olahraga juga akan mengencangkan kulit. Selain itu keringat yang keluar setelah kita berolahraga akan membuat kotoran di pori-pori bisa keluar, sehingga kulit akan lebih halus. Rutin lakukan 3 M dan ulangi langkah-langkah selama seminggu itu untuk hari-hari berikutnya.

Selamat Mencoba ^^

No comments:

Post a Comment