Break Your Limit!



"The limit is not in the sky. The limit is in the mind!"

Finally, I did it!

I have done my One Day One Post (ODOP), a blogging program that held by Blogger Muslimah Indonesia in October 2017.

Ternyata saya bisa! Alhamdulillah!

Sebagai blogger pemula, baru kali ini saya mengikuti program one day one post. Sebelumnya saya biasa update blog paling banter 2-3 kali seminggu. Bahkan kadang karena faktor SS (sok sibuk), bisa cuma seminggu sekali. Atau paling parah karena sedang M (Menstruasi? No! ...M=M a l a s), saya pernah selama 2 minggu nggak nulis apapun. Hhhhhh!

Sejatinya awal bulan lalu, saat komunitas Blogger Muslimah Indonesia mengabarkan kegiatan bulan Oktober adalah ODOP, saya sempat ragu-ragu. Bisa nggak ya? Sebulan? Beneran? Terus mau nulis apa saja? Wong kegiatan harian saya hanya seputar kasur, dapur, sumur dan paling jauh hanya beradius 2 kilometer dari rumah saja. Jadi apa yang mau ditulis tiap hari nanti?

Tapi, ternyata pikiran itu sukses saya tepis habis. Sudah Bismillah saja, saya yakin bisa! Begitu hati kecil saya kekeuh menolak mengerdil...

Dan, ta daaa....Akhirnya, selama Oktober ada 30 postingan di blog saya yang apik dan cantik ini. (nunggu kamu yang muji, kelamaan..kwkwkw).

Nah, saya pun berkesimpulan jika ternyata keraguan itu seringkali datang dari diri kita sendiri. Merasa nggak bisa padahal belum mencoba. Menduga tak mampu tanpa melangkah dulu. Menganggap sulit padahal saat dijalani tak begitu rumit.

Lalu, apa yang bisa kamu lalukan jika merasa ragu akan kemampuan dirimu?

  • Your only limit is YOU!
Kalau kamu merasa mampu coba dulu. Jangan belum apa-apa sudah merasa tak berdaya. Karena seringkali yang membatasi mimpi adalah diri kita sendiri. Dan, itu acapkali bikin kita merugi. Know your limits, but never stop trying to break them!
  • Jadi diri sendiri
Semua orang punya lebih kurang. Tak perlu meniru, jadilah seperti apa adanya dirimu. Seperti saya yang menulis seputar keseharian sebagai ibu rumah tangga. Saya nggak mau memaksa menulis di luar kemampuan apalagi yang nggak saya kuasai sama sekali. Sementara di luar sana, blogger lain menulis tema berbeda sesuai dengan keahliannya. Akhirnya jadilah beragam tema tulisan yang bisa disajikan pada pembaca.
  • Niatkan untuk kebaikan
Jika ingin keluar dari zona nyaman, niatkan untuk kebaikan. Jadi tidak akan membuat kita kecewa jika ternyata gagal mencapainya. Yang penting berusaha, iringi dengan doa, nikmati prosesnya. Dan, tunggu saja, tak ada usaha yang mengkhianati hasilnya. Keep Fight!
  • Menginspirasi diri sendiri
Kumpulkan semangat dengan cara memotivasi dan menginspirasi diri sendiri. Bisa lewat membaca kutipan penyemangat harapan, membaca tulisan motivasi, menonton tayangan penuh inspirasi, bergabung di komunitas yang bikin niat makin bulat dan berteman dengan orang yang setujuan.
  • Bayangkan jika berhasil meraihnya
Setiap kita pasti melewati tangga demi tangga demi meraih cita-cita. Dan, ketika berada di sebuah anak tangga, bayangkan saja jika nanti kita bisa sampai di tangga berikutnya atau bahkan di puncaknya. Lega! Puas! Senang! Nah, jadikan segala rasa ini sebagai pemompa motivasi!
  • Jangan berhenti sampai merasa tak mampu lagi
Yang memulai langkah adalah kita. Yang berhak menghentikan, juga sama. Jika ternyata, saat menjalani prosesnya, tiba-tiba ada kendala yang membuat kita menghentikan langkah, ya sudah..berhentilah. Bukan berarti menyerah, namun ada beberapa pertimbangan yang mungkin membuat kita tak lagi melanjutkan. Dan, lebih baik berhenti daripada timbul keburukan jika seandainya diteruskan nanti
  • Dream, Believe, Do!
Dream, believe, do! Repeat the pattern! Mimpikan, percaya kita bisa dan wujudkan! Ulang lagi dan lagi...Success is not final, failure is not fatal! Ingat, jika kesuksesan sudah terwujud di tangan, itu bukan akhir dari perjalanan. Karena masih ada tantangan baru yang menunggu. Namun, jika kegagalan yang menghampiri, ini juga bukan akhir dari diri. Sebab, masih banyak lagi peluang dan kesempatan yang menanti.

Nah, buat kamu yang sedang berniat mencoba langkah baru: "Ayo bulatkan tekad dan terus semangat!" 

Dan, untuk yang sedang menjalani prosesnya, teruslah berusaha: "Kamu Pasti Bisa!" 

Sedangkan untuk yang telah berhasil mengalahkan diri sendiri dan sukses meraih mimpi: "Selamat Kamu Hebat!"

Kalau kamu (iya kamuuu), apa yang kamu lakukan saat ragu dengan kemampuan dirimu? 💖

Love,

Dian Restu Agustina



#ODOPOKT30

Tulisan ini diikutsertakan dalam Program One Day One Post Oktober 2017
Blogger Muslimah Indonesia



44 comments:

  1. Aku cuma mau bilang bahwa kamu hebat, mbak... *plis jangan kasih receh, yang merah aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih Mbak..
      Ayo sama-sama semnagat ! :)

      Delete
  2. Selamaaaaaattttt.... yeaaahh... akhir nya. Bisa Mba...bisa...kalau sudah begini, sehari gak nulis rasanya ada yang kurang loh...hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya..jadi ketagihan nulis tiap hari hihihi :D

      Delete
  3. Alhamdulillah... Finally yah... We have done it!
    Tetap semangat nulis ya mbak ^^

    ReplyDelete
  4. Iya siy, justru yang sering meragukan kemampuan tuh diri sendiri. Kadang saya masih suka gitu juga. Liatin orang lain semangat, jadi naik lagi deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak..baper positif..termotivasi dari orang lain :)

      Delete
  5. keras bener kedengerannya.. one post setiap hari untuk nulis apa nanti gak jenuh yak :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak Mbak..
      Nggak tiap bulan kok ini..hanya program Oktober saja

      Delete
  6. Mengenal mbak Dian adalah salah satu rezeki terbaik saya. 😊
    So, saat saya ragu maka salah satu cara saya adalah melihat sosok orang yang penuh semangat sebagai cambuk diri. Ya seperti njenengan itu lho...

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh..tersandung saya..hahaha
      Maturnuwun apresiasinya, Mbak Tatiek...Alhamdulillah juga bisa kenal teman setujuan seperti njenengan..

      Delete
  7. Aku jadi terinspirasi juga pingin ODOP sendiri. Terimakasih Mba.. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga pernah bikin ODOP sendiri...meski bolong-bolong..hihihi
      Yuk, semangat ya Mbak Riski :)

      Delete
  8. Kereeeenn mba. Semoga aku juga bisaaa..

    ReplyDelete
  9. What a good job it is, Mrs.
    Unfortunately, I can't do it
    I had to learn on your intention.
    Keep on writing :)

    ReplyDelete
  10. Akhirnyaaa....pasti lega ya?
    Ada lagi gak ya?
    Pengen tertantang...wkwkwkw...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Program rutin kok mbak, ikutan saja next ODOP:)

      Delete
  11. Aku pun slalu coba utk break my limit, bukan dlm hal blogging, tp hobiku yg lain. Mncoba wahana extreme ato bungy jumping. Sekali aku udh mncoba ketinggian tertinggi, lgs tertantang utk mncoba ketinghian yg lbh tinggi lg. Kyk bungy jumping, skr targetku pgn mencoba bungy dr tempat bungy tertinggi sedunia, di Macau tower. Tingginya 233 meter. Insya allah january besok akan mencoba :D. Kalo ini berhasil aku lewatin, berarti akan melakukan bungy lagi, kalo nanti dibuka tempat lain yg jauh lbh tingi utk melakukan ini :D. Pokoknya, slalu break the limit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masya Allah..Keren banget Mbak..Selamat sudah sukses menaklukkan limitnya ya Mbak..
      Semoga apa yang dicita-citakan berhasil...
      Btw, saya belum pernah ngrasain bungy jumping...Wah, salut!

      Delete
  12. Break your limit .... kalo saya menggunakan istilah "menantang diri sendiri" dan membuktikan, bisaa.
    Inspiratif, Mbak. Thank you for sharing.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren Mbak, menantang diri sendiri! Salut...

      Delete
  13. Bener banget nih mbak. Harusnya saya juga kudu percaya diri. Thanks mbak Dian suntikan semangatnya

    ReplyDelete
  14. mbaaa, serius? selaamaaat. saya mau ikut yang versi instagram aja nyerah duluan. blm brani bgt nglirik yg bikin postingan blog sehari sekali :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Alhamdulillah..ternyata bisa..:) Lain kali coba aja

      Delete
  15. Setuju.. hebat mb Dian. Ide nulisnya luar hiasa

    ReplyDelete
  16. aku sempet ikutan odop blogger muslimah dan berhenti di postingan hari ke 22, karena waktu itu lagi ada kerjaan di luar kota + ada beberapa job review juga, yaudah bhay dulu hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, next odop bisa tuntas ya Mbak, Insya Allah :)

      Delete
  17. Memang bener, Mbak. Kadang yang jadi penghalang untuk lebih maju, justru dari diri sendiri. Rasa malas, tidak percaya diri atau menyerah sebelum mencoba. Perlu motivasi yang kuat ya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar Mbak..melawan diri sendiri justru yang susahnya setengah mati :)

      Delete
  18. It's described like you know exactly what you really passionate, Mbak Dian. Aaaakkk saya baru saja post tentang itu, dan ternyata Mbak Dian salah satunya. Proud of you, really :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. You'll find your passion too..soon Mbak Ellany. Cheer for it!

      Proud you too..:)

      Delete
  19. Iya bener banget, Mba. Seringkali keraguan itu selalu muncul tiap kali mau ambil keputusan yang agak beda dari rutinitas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya..akhirnya ragu datang, bisa nggak ya , ambil nanti atau sekarang? :D

      Delete
  20. Pengin lo bisa ikutan begitu, tapi punya rasa takut untuk tidak tercapai ... keren mbak dian, sukses ya ODOP-nya ��

    ReplyDelete
  21. Mantap mbak, bisa nulis sehari satu, lanjutkan.... Semangat berbagi!

    ReplyDelete