Lebih Percaya Diri Saat Selfie dengan Seply


Assalamualaikum..

Halo hola...!! Tahu nggak, saat saya mulai menutup aurat sekitar 15 tahun yang lalu, tak banyak pilihan busana Muslimah yang tersedia. Hingga kadang, baju yang tak berlengan panjang disiasati dengan memakai manset lengan, dalaman atau cardigan. Sehingga membuat gayanya pun jadi terkesan dipaksakan. Dan, saat dipakai, juga terasa kurang nyaman.

Syukurlah, di tahun-tahun berikutnya, fashion busana Muslimah tumbuh melaju dengan berbagai model kekinian yang nyaman dikenakan. Meski begitu, kaidah pemakaian busana Muslimah tetap harus diperhatikan. Sehingga, tak hanya bergaya, tapi juga sesuai aturan agama.

Lalu apa saja hal yang perlu diperhatikan saat memilih busananya?
  • Baju Sesuai Waktu
Kenakan baju sesuai acaramu. Sesuaikan pakaian dengan jenis kegiatan hingga kita akan nyaman saat mengenakan.
  • Hindari Pakai Ini
Hindari pakaian ketat, pilih yang longgar dan tidak membentuk lekuk tubuh. Juga jika bahan baju transparan, siasati dengan memakai dalaman atau cardigan.
  • Aksesoris Praktis
Pilih yang praktis tapi tetap modis. Sesuaikan dengan pakaian. Jika memang hijabnya sudah berhias manik-manik, tak perlu lagi bros besar untuk mempercantik. 
  •  Jadi Diri Sendiri
Nggak perlu jadi korban tren kekinian yang belum tentu pantas kita kenakan. Busana adalah cermin kepribadian. Jika kita memakai pakaian yang sesuai di hati tentu akan lebih percaya diri.
  • Tak Harus Banyak Koleksi, Siasati dengan Kreasi
Busana Muslimah mempunyai banyak pernik. Ada gamis, atasan/bawahan, ciput/bandana, hijab, kaos kaki, pin/pentul, bros dan lainnya. Tak harus punya semua, siasati dengan mix and match sehingga penampilan jadi berwarna.

Selanjutnya, jika kita sudah bertumpu pada rambu, tinggal mengenali perbedaan dari jenis-jenis baju. Jadi kita tidak hanya asal mengenakan busananya saja, tapi juga tahu perbedaannya.

Jenis-jenis busana Muslimah itu diantaranya:
  • Tunik 
Pakaian longgar yang menutupi dada, bahu, dan punggung, baik berlengan atau tanpa lengan. Panjang bajunya sampai ke pinggul atau di atas lutut. Di Indonesia sering disebut baju kurung. Tunik ini kini mengalami perkembangan sehingga ada banyak pilihan model dengan warna yang beragam.
  • Kaftan
Baju Muslimah seperti jubah dengan hiasan renda atau bordir di bagian lehernya. Pada bagian tangan biasanya melebar tanpa jahitan, menjadi satu dengan bagian tubuh (seperti kelelawar). Kaftan ini terkesan mewah sehingga sesuai dikenakan pada acara pernikahan dan undangan.
  • Gamis
Berukuran tidak terlalu lebar dan cenderung lurus. Kadang ada penambahan aksesori seperti ikat pinggang atau outer yaitu blazer ataupun rompi. Gamis ini memberi kesan anggun bagi yang mengenakannya.
  • Abaya
Baju gamis khas Timur Tengah, dengan desain ramping, A-Line atau Umbrella Line. Abaya biasanya identik dengan warna hitam dengan aplikasi renda, bordir atau payet.
  • Hijab
Di Indonesia, alat tutup kepala wanita sebagai perintah agama Islam dikenal dengan sebutan ‘jilbab’. Istilah lain yang dipakai adalah 'hijab'. Ragamnya ada yang berbentuk segi empat(hijab square/scarf), persegi panjang/selendang (pashmina), bergo, jilbab segitiga, pashmina instant dan masih banyak lagi jenis lainnya.
  • Ciput
Ciput adalah dalaman yang ada dibawah hijab. Dipakai untuk merapikan rambut di dalam kerudung. Jadi sebelum pemakaian kerudung, agar rambut anda tidak berantakan ada baiknya menggunakan ciput untuk merapikannya. Dengan demikian pemakaian kerudung akan lebih nyaman. Selain itu ciput juga bisa mempertegas bentuk wajah atau muka. Sehingga penampilan akan terlihat lebih elegan.
  • Bawahan
Beraneka bawahan bisa jadi pilihan busana Muslimah kita. Ada rok panjang, kulot, celana, rok celana, kain lilit, sarung dan lainnya yang bisa dipadankan dengan busana muslim atasan. 

Dan syukurlah, berbagai jenis busana Muslimah ini, kini mudah sekali didapati. Sehingga tak perlu repot lagi mencari jenis pakaian yang kita inginkan. Berbagai model dan merk meramaikan jagat fashion busana Muslimah Indonesia dengan berbagai pilihan yang ditawarkan. Dan, salah satu jenis yang banyak diminati adalah gamis. Dimana, jenis pakaian ini tak hanya praktis dikenakan tapi juga menampilkan kesan anggun dan elegan.

Pemilihan pakaian yang menjadikan penampilan menjadi feminin tapi tetap bergaya dinamis perlu dipertimbangkan terutama bagi remaja dan ibu-ibu sehingga tetap nyaman berkegiatan. Desain menarik dengan bahan pakaian pilihan juga akan memengaruhi pilihan pelanggan. Juga, yang terpenting harga tetap terjangkau bagi segala kalangan sehingga diminati semua segmen pasar.

Dan, salah satu brand yang menawarkan semua kriteria tersebut adalah Seply

Seply, gamis yang sesuai tak hanya untuk ibu-ibu(termasuk ibu menyusui), tapi juga remaja putri. Dikarenakan desainnya yang up to date, menggunakan kekuatan warna yang cerah, berkarakter dan menggunakan variasi unik sehingga penampilan makin menarik.  

Salah satunya adalah Gissel 13 yang saya pakai ini. Berbahan katun kasiana yang nyaman dipakai karena adem kainnya, lembut dan tidak mudah kusut. Gamis yang pas untuk segala aktivitas karena bahan yang meresap keringat, nggak bikin gerah dan nggak bikin ribet langkah. Benar-benar sesuai dengan tagline-nya Seply "Bahan yang lembutnya sampai ke hati..."

Seply Gissel
Ukuran S, pas... nggak perlu dipermak lagi
Desain gamis berkancing depan sehingga busui friendly. Model kancingnya unik, karena ujungnya tersembunyi di bawah krah. Divariasikan dengan katun salur sebagai hiasan pemanis di bagian pergelangan tangan, saku dan di bagian bawah gamis. Terdapat saku di sisi kanan untuk tempat penyimpanan. Pilihan warna yang lembut, paduan hitam, biru atau ungu sehingga pas dipakai baik untuk remaja maupun ibu-ibu. Dengan ragam ukuran S-L disesuaikan dengan standar badan perempuan Indonesia. Pola busana yang sederhana cocok untuk dipakai saat acara resmi maupun santai. Tinggal dilengkapi dengan hijab dan aksesoris yang sesuai.

Seply Gissel
gamis Seply Gissel 13 ini busui fiendly
Jahitan gamis yang rapi dan apik menandakan pakaian telah melewati quality control yang baik. Tak heran, lantaran Seply adalah sister brand dari Ethica Fashion & Friends, brand fashion yang berhasil memperoleh penghargaan Rising Business Awards 2017 untuk kategori Fashion Nasional.

Ethica merupakan satu-satunya brand yang meraih penghargaan diantara kompetisi persaingan brand fashion yang begitu ketat. Sehingga mensejajarkan Ethica dengan sejumlah perusahaan ternama di Indonesia yang juga dianugerahi penghargaan yang sama. Wow kereeen!

Juga, tak hanya memenuhi kebutuhan pakaian wanita, mulai dari dress, top, shirt, bottoms, skirt, outer, inner, scarf, hijab, dan lainnya, Ethica juga menyediakan pakaian untuk pria dan anak-anak. Lengkaaaap untuk sekeluarga ada!

Dan, semua koleksi Ethica ini, didesain oleh tim Research & Development yang kompeten, sehingga produk yang dihasilkan adalah produk yang kekinian, diminati pasar dan sedang tren. Dengan mengutamakan kualitas, jiwa muda, dan kebaruan, Ethica membuat orang yang memakainya tampil makin percaya diri saja. Seperti saat saya berpose memakai gamis Seply ini. Meski sudah kepala 4 usia, tapi tetap PD saja! 😍

Ethica Fashion
Biar sudah kepala 4 usia, tetap pede saja!
Baca yuks: Milad Ketiga Blogger Muslimah yang Bertabur Berkah

Lebih lanjut, Ethica Group mengusung berbagai brand fashion ternama untuk menyesuaikan dengan kebutuhan bermacam segmen pasar, diantaranya: 

Ethica: koleksi fashion variatif untuk pria, wanita, dewasa hingga anak-anak. Diantaranya:
  • Kagumi: busana elegan untuk wanita dewasa.


  • Majma: busana remaja dan pria dewasa yang keren

Majma
  • Majma Kids: busana anak laki-laki yang trendy
Majma Kids

  • Osk: fashion anak perempuan yang kekinian

  • Seply: busana remaja dan wanita dewasa yang feminin, dinamis dan busui friendly.
Seply by Ethica

  • Ohya: urban & up to date fashion for modern lifestyle 

Ohya by Ethica

Dan masih banyak koleksi lain yang ditawarkan oleh Ethica yang sejak tahun 2007 dikembangkan melalui sistem keagenan dan reseller. Dimana, kini telah ada ratusan channel distribusi yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Bahkan agar hadir lebih dekat dengan pelanggan, Ethica telah membuka gerai di kota-kota besar di Indonesia diantaranya Bandung, Cimahi, Garut, Malang, Palembang dan Makassar. Dengan lokasi sebagai berikut:
  • Bandung: Jl. Buah Batu No.248 A Bandung- Jawa Barat
  • Makassar: Jl. AP. Petarani Blok 4 Makassar – Sulawesi Selatan 
  • Cimahi: Jl. Amir Mahmud Hook Sangkuriang No. 2 Cimahi 
  • Garut: Jl.Guntur Ruko IBC Blok D No. 6 Seberang Ramayana Garut 
  • Palembang: Jl. Mayor Zen (samping Megamart PT. PUSRI), Sei Selayur, Kalidoni, Kota Palembang, Sumatera Selatan 
  • Malang: Jl, MT. Haryono Ruko Dinoyo Megah Kav. 8 Dinoyo Malang
Ethica juga didukung lebih dari 500 agen-agen yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Tak hanya itu, Ethica juga meluncurkan portal online shop untuk memudahkan pelanggan setia dalam mendapatkan produk dari Ethica. Jadi, tinggal klik busana yang diinginkan, lakukan pembayaran dan tunggu barang datang. Praktis dan ekonomis!

Ethica sebagai brand pakaian anak hingga dewasa yang mengusung tema “Spiritualitas Islam yang Mencerahkan” memang terus menunjukan eksistensi di jagat perkembangan bisnis kreatif ini. Karena model kekinian terus diciptakan untuk pelanggan, sehingga Ethica menjadi referensi brand fashion terkini. 

Tentu tak mengherankan jika respon positif dari masyarakat Indonesia terhadap produk-produk ethica pun makin meraja lantaran kualitas, kebaruan, kemudahan untuk mendapatkan dan harga yang sesuai harapan.

Jadi tunggu apalagi, jika kamu cinta produk dalam negeri, yuk ceki-ceki akun Facebook Ethica Fashion ini. Atau kepoin akun Instagram Ethica. Akan banyak pilihan dengan harga pas di angan!💖


Wassalamualaikum,

Dian Restu Agustina












18 comments:

  1. Satu-satunya cara "melawan" arus produk luar negeri adalah cintai produk dalam negeri, hasil karya anak bangsa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar Bunda..yuk cintai produk dalam negeri :)

      Delete
  2. Duh, sayang dah kelewatan harbolnasnya, diskonnya msih ga ya mbak Dian?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih sampai tanggal 31 Des 2017, Mbak Annisa...
      All 50% off

      Delete
  3. Memang produknya bikin PD Yo Mba?

    ReplyDelete
  4. mbak aku naksir yang najma 01 navy itu
    keren ih
    duh klo tak pake pas lagi kurus pasti kece badai itu
    #liatinperut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jiah..emang kenapa dengan perutnya..kwkwkw..
      Emang keren najma 01 itu..:)

      Delete
  5. waah pas banget tuuh mba size S nya di badan yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tumben Mbak..merk lain biasa harus potong panjangnya..ini pas sekali:)

      Delete
  6. Alhamdulillah ukuran S pas ya mba Dian, punyaku tetep hrs potong, pdhal tu merk ada jg di lipatan yg bawah, hiks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tumben nggak harus motong lagi hihihi..

      Delete
  7. Nasibku sama seperti mbak damar, nyari ukuran gamis agak susah. Meskipun sudah ukuran terkecil, yaitu S. Tapi nggak masalah sih, selama masih ada tukang jahit yang bisa motong. Xixixixi.. Asalkan modelnya sukaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Secara dirimu imuut mbak Lisa, ngggak apa-apa biar tukang jahitnya dapat rejeki hihi:D

      Delete
  8. Mba Diaaannn, gak keliatan kalau udah kepala empat...aku shock bacanya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Shock nggak percaya kliatan muda atau tua ya.., mbak Leila..kwkwk
      Btw, terima kasih sudah singgah

      Delete
  9. Alhamdulillah ya Mbak Dian, Ethica bisa jadi pilihan busana yang nyaman bagi para muslimah Indonesia. 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak..jadi nggak susah kayak dulu kala. Ada Ethica jadi salah satu pilihannya:)

      Delete