Dua Kosmetik yang Harus Ada di Tas Saya: Bedak dan Lipstik! 


Dandan dan perempuan adalah dua hal yang sulit dipisahkan. Sebagian perempuan tidak merasa percaya diri jika pergi tanpa memulaskan kosmetik di wajahnya. Mereka merasa belum lengkap jika belum ber makeup. Sementara sebagian lainnya lebih senang dengan riasan sederhana dengan alasan ingin tampil apa adanya. Kedua pilihan ini sah-sah saja karena bagaimanapun masing-masing tentu punya alasan yang berbeda. Yang paling penting pemilihan produknya harus yang aman sehingga tidak berbahaya bagi kesehatan.

Lalu, berkaitan dengan merias diri ini, perempuan sering dinilai ribet jika akan pergi-pergi. Ada yang butuh waktu 30 menit untuk mempercantik diri. Ada pula yang merasa cukup sempurna dengan berias selama 5 menit saja. 

[Kalau kamu termasuk yang mana?😍]

Nah, seberapa lama di rumah kita merias muka, saat sampai tujuan kita sering merasa dandanan tak sesempurna sebelumnya. Koreksi di sana sini dibutuhkan untuk merapikannya. Akhirnya, membawa beberapa makeup di tas bisa menjadi solusinya.

Kemudian muncul pertanyaan, enaknya bawa apa ya? Bedak, lipstik, maskara, eye liner, pensil alis, lip gloss, foundation, lip balm, eye shadow, blush on...Hm, kalau semua dibawa sepertinya perlu koper kosmetik seperti punya para makeup artis... hadeh!

Sekali lagi ini sih masalah pilihan dan tujuan bepergian. Karena masing-masing bisa jadi beda selera dan enggak sama kegiatannya. Lantaran riasan memang personal sifatnya. Yang jelas, untuk membawa peralatan perang dandan itu, kita perlu pouch, dompet, tas ..atau apapun itu, tergantung seberapa banyak benda yang dibawa.

Kalau saya sih lebih memilih membawa cosmetic pouch yang imut dan pas ukurannya untuk berbagai tas.

Produk kosmetik yang wajib dibawa
dok pribadi
Saya punya dua pouch, satu hitam warnanya, sedangkan yang lainnya fuschia. Dan keduanya adalah hadiah dari Tabloid Nova...hahaha. 

Sebagai pelanggan, setelah membayar biaya langganan saya akan dapat kiriman hadiah tiga pouch dengan ukuran berbeda. Lumayan, jadi enggak perlu beli lagi hihihi.

Nah, isian wajib yang ada di pouch ini adalah:

1. Bedak

Jenis kulit saya berminyak. Sebentar saja berkegiatan, apalagi di luar ruangan, minyak akan menghiasi muka dan siap untuk ditambang Pertamina.😀 Karena itu saya perlu bedak untuk touch up sehingga minyak di wajah akan terserap. 

Meski saya suka gaya riasan yang sederhana, kulit saya bisa nampak well-polished dengan bantuan bedak di atasnya. Sehingga walaupun kurang tidur semalaman karena nglembur tulisan #halah...saya akan tetap terlihat segar.

Jenis bedak yang saya bawa ada dua: bedak tabur dan bedak padat. Saya akan aplikasikan lagi bedak ini, saat memperbaiki riasan. Biasanya, kalau pas nge-mal, saya akan bedakan lagi di toilet perempuan. Sekalian ke toilet, cuci tangan dan dandan. Untung suami dan anak-anak enggak protes nunggu saya di depan rest room perempuan... kwkwkw

Yang pasti, bedak ini adalah benda utama yang ada di cosmetic pouch saya!

dok pribadi

2. Lipstik

Setelah makan atau karena kelamaan, biasa lipstik yang kita kenakan akan memudar warnanya. Bibir jadi kelihatan pucat jadinya. Karena itu perlu di touch up agar muka nampak fresh lagi.

Untuk keseharian saya lebih suka lipshine atau lipgloss yang ada warnanya. Lain cerita kalau perginya kondangan, pakainya yang lebih awet, yaitu yang matte.

Nah, lipstik ini akan membantu menyamarkan warna bibir saya yang aslinya memang kehitaman dari sononya. Jadi paling tidak bibir jadi lebih berwarna. Sehingga harapannya hari saya pun akan makin ceria....

Dan, sudah! Itulah dua jenis produk yang harus saya bawa di cosmetic pouch. Praktis dan minimalis! 

Dua produk ini menemani dompet dan ponsel yang selalu menyertai saat pergi. Dimana keberadaannya bisa menjadi penolong bagi diri untuk tampil segar dan enggak pucat setiap saat.

[Eh, ini tapi perginya yang benar-benar pergi lho ya...kemana gitu. Bukan pergi-pergi yang jaraknya pendek misalnya ngojek. Karena kalau cuma wara-wiri begini, saya cuma bawa diri, dompet, hp dan kunci ...hihihi]


So, how about you? Apa isi cosmetic pouch-mu?


Love,

Dian Restu Agustina


#SatuHariSatuKaryaIIDN
#Harike13
#TemaBeauty
#Produkyang SelaluDibawadiCosmeticPouchSaatBepergian
  


22 comments:

  1. Sama mbak, saya juga bedak, lisptik, dan satu lagi BB Cream, Soalnya muka saya gampang item kalau kena sinar matahari, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mbaak..buat jaga-jaga agar enggak gosong muka yaaa:)

      Delete
  2. Bedak, pelembab bibir sama semprotan air mineral. Wajib bingit itu buat aku , Mbak Dian. Di pouch plus meja rias sama aja

    Secara punya bibir yang gampang kering tapi muka berminyak banget yang gak bisa pake sembarang pelembab. Kontras banget kan

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah gitu ya Mbak Dila..Siip lah, berarti bawaan disesuaikan kebutuhan :)

      Delete
  3. samaa, hehe

    bawa bedak tabur, bedak padat, lipstik. Kadang bawa hand cream sama sun cream hehe.

    selamat ya, dapet pouch gratis. hihihi

    ReplyDelete
  4. Kalau ini saya cukup nyimak aja ya, Teh..
    Setidaknya sedikit tahu apa yang ada di tas perempuan.. hehe

    ReplyDelete
  5. Ih sama obat pedenya, wkwkwk.��

    ReplyDelete
  6. Bedak & lipstiknya sama dg punyaku heheee tapi lipstikku lebih muda warnanya.

    ReplyDelete
  7. Ihiyy isinya girly amat ya mbak, aku sih cukup peralatan sekolah, buku, uang jajan. Eehh gadget juga. Udah itu aja. Hehehehe, salam #DuniaFaisol

    ReplyDelete
  8. Keren lah Mbak Dian punya pertambangan minyak :D Btw merk bedaknya sama ma saya, nih. Cocok pake yang ituh. Dan yang dibawa Mbak Dian pun mirip ma saya. Selain bedak saya bawanya hydro gloss dg merk ituh juga. Simpel mawon.

    ReplyDelete
  9. Sayaa..
    Dulu masuk dalam kategori dandan dengan waktu wow.. Sejam baru kelar 😂😂

    Mulai dari abis mandi sampai ready to go..

    Tapi lama2 setelah punya baby lagi plus familier ama makeup langsung bisa kilat.
    Minimal butuh waktu 10-15 menit lah..

    Mulai dari pakai lotion deo dsb, pakai baju, pakai krim wajah, foundie, bedak tabur padat, alis, eyeliner, mascara dan terakhir bedak plus jilbaban.

    Saya sendiri takjub dengan itu, secara dulu butuh waktu sejam itu cuman kenal bedak lipstik, krim wajah.
    Sekarang mau jalan2 aja kek mau kondangan tapi bisa sat set gitu hahaha..

    Btw kalau kosmetik yang ada dalam tas sih sebenarnya cuman 3 macam yang paling wajib.
    Bedak, lipstik dan parfum.

    Tapi kalau perginya direncanain lama, dijamin segambreng perlengkapannya.
    Mulai dari make up remover, pembersih wajah, krim wajah dll (ampun ribet amat hidup emak ini hahaha)

    Beginilah nasib emak yang #MenolakCepatTua hahaha

    Btw dulu juga saya pakai bedak kayak gitu, lumayan lama makainya sampai akhirnya ga tau kenapa jadi ga cocok baik tekstur dan warnanya (faktor U) kali yaakk

    Etdaahh, ini komen panjang amat ya 😂😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. kwkwk..begitulah emak-emak yaak..akhirnya waktu pun menentukan..enggak bakal berjam-jam ngaca karena yang diurus segambreng banyaknyaaa..huaaa!

      Delete
  10. Sama, Mbak. Saya juga cuma bedakan sama lipstikan. Kalau perginya nggak jauh-jauh ya malah enggak bawa apa2. Misal ke mal sama keluarga

    ReplyDelete
  11. Saya kalau sehari-hari bawanya juga bedak, lipstik aja sama pensil alis, mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. siip, Mbak..saya jarang pakai pensil alis. Pakainya maskara yang hampir kering itu, sikatnya diaplikasikan ke alis..jadi bentuk alami hihihi:)

      Delete