Cara Pesan Villa di Sentul yang Mudah dan Enggak Bikin Gundah

 

"Traveling is not about the destination, it is about the journey"

Setahun sekali atau dua kali, saya dan suami terbiasa merencanakan perjalanan untuk keluarga kami. Waktu dari perjalanan ini disesuaikan dengan jadwal libur sekolah anak-anak. Jadi menjelang libur kenaikan kelas dan libur semester tiba, biasanya jauh-jauh hari sebelumnya kami sudah punya rencana mau kemana.

Perjalanan ini biasanya juga dijadwalkan untuk sekalian pulang ke kampung halaman. Seperti saat mudik lebaran silam, begitu usai silaturahmi ke Mertua di Madiun dan Orang Tua saya di Kediri, kami langsung cussss ke.... Bali!

Begitu juga ketika ada acara kantor suami atau keluarga besar ke luar kota. Biasanya kami sekalian menyisipkan agenda jalan-jalan di dalamnya. Seperti waktu ke Sragen menghadiri nikahan ponakan, kami sempatkan ke Jogja dulu untuk jalan-jalan.

Pokoknya, sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui, begitu kira-kira peribahasanya..😀

"Hmm...Memang penting ya traveling? Bukannya butuh dana lumayan? Padahal masih panjaaang tuh cicilan...#eh!"

Begini ya...

Cicilan memang wajib-harus-musti dibayar! Dan pastikan segera dilunasi, jangan malah nambah lagi dan lagi...hihihi

Tapi....., jalan-jalan teteup harus diagendakan. Tak hanya untuk tujuan relaksasi tapi juga sebagai pengobat terlukanya hati  #halah

Enggak harus kok jauh-jauh jarak ditempuh. Pergi ke dekat-dekat sini, kalau diniatkan untuk bersenang-senang pasti bisa bikin happy.

Seperti saya dan suami, memilih mudik sekalian piknik karena salah satunya ingin menghemat biaya transportasi. Juga, kami akan mempertimbangkan moda yang digunakan dan memilih yang paling menguntungkan agar ada sisa dana untuk yang lainnya. Selain itu, kami juga membatasi beli itu ini yang enggak penting sekali agar dana bisa dialihkan untuk pergi lagi di lain hari.

Villa di Sentul
mudik sekalian piknik

Yup, masing-masing kita memang punya tujuan berbeda di setiap perjalanan. Ada yang ingin silaturahmi, berpetualang, hunting makanan atau barang, mencari pencerahan, tujuan pekerjaan atau hanya sekedar cari hiburan. Tapi itu semua berpangkal pada satu keinginan untuk mendapatkan hal baru yang berbeda dari tempat asal kita.

Hmm, memang begitu banyak manfaat traveling ini ya...Satu diantaranya bisa meningkatkan ketakwaan kita kepada Sang Pencipta.

Nah, kembali ke jadwal traveling tadi. Sesekali saya dan suami juga pergi ke tempat yang dekat-dekat sini. Untuk waktunya bisa diambil saat akhir pekan atau jika ada libur nasional yang bikin akhir pekan jadi panjaaaang!

Pokoknya, kalau ada warna merah-merah berjejer di kalender langsung deh hati rasanyaaa.....Whuaa! Tibalah saatnya melepas sejenak rutinitas!

Setelahnya, saya dan suami bakal discuss tentang: tujuan, kendaraan, penginapan, kegiatan,...Dan, next beberapa printilan.

"Memang selalu menginap yaaaa?"

Enggak juga sih...!

Kami akan kondisikan saja, kalau ternyata tujuannya bisa ditempuh dengan pulang hari, di hari yang sama ya pulang ke rumah tercinta. Tapi, kalau di sana banyaaak destinasi yang sayang untuk dilewatkan, ya akan memesan penginapan. 

Eman-eman, capek-capek pergi, eh ada yang belum didatangi...Hihihi

"So, what next?"

Hmm, kemana lagi ya? Mau tahu, apa mau tahu bangets? kwkwkw

Rencana yang paling dekat sih penginnya ke Sentul.😎




"Sentul? Memang ada apaan di sana?"

Eitss...enggak u p d a t e!

Banyaaaak pilihan, diantaranya yang jadi incaran:
  • Taman Wisata Alam Gunung Pancar
Kawasan yang menyuguhkan panorama hutan pinus dengan nuansa kedamaian khas pegunungan dan pemandian air panas di dalamnya.

picture: gunungpancar.co.id

  • Curug Bidadari
Air terjun setinggi 50 meter yang di bawahnya ada kolam renangnya.

pesan villa di Sentul
picture: bogorkab.go.id

  • Kampung Wisata Sekolah Sentulfresh Education Farm
Tempat wisata yang menawarkan wisata edukasi peternakan dan pertanian.

picture: sentulfresh.com

  • Pasar Ah Poong
Wisata kuliner yang menyediakan kafe di daratan dan di atas Sungai Cikeas.

picture: Ah poong.co.id

  • Jungleland Sentul
Wahana permainan anak dan dewasa yang menawarkan berbagai jenis tema.

picture: bogorkab.go.id

  • Kampoeng Koneng
Taman bermain anak dan keluarga sekaligus tempat wisata kuliner dengan hidangan  khas Nusantara.

picture: kampoengkoneng.com


........dan masih banyak lagi yang lainnya.

"Waduh, banyak sekali! Cukup enggak  tuh sehari dikunjungi?"

Kalau enggak kelar sehari, ya... lain waktu datang lagi! hihi. Sentul dari Jakarta kan dekeeet, juga enggak pakai macet banget...!

Dan,..... karena sudah ada tujuan, tinggal klik sana sini cari penginapan.

Terus mau apa tipe penginapannya, hotel, villa, homestay, hostel atau resort?

Kalau dulu waktu anak-anak masih kecil, kami milih nginep di hotel. Tapi kini, saya dan suami lagi suka nginep di villa.

Memang banyak kelebihan hotel. Tapi buat keluarga saya dengan dua anak yang menjelang dan sudah remaja, nginep di villa lebih lega rasanya. 

Karena kalau maksa kruntelan di hotel dengan tambahan ekstra bed rasanya kok ya enggak nyaman. Belum lagi mau bergerak ke sana sini, rasanya sempit sekali.

Beda kalau ambil villa.  Terasa lebih lapang tempatnya.

Okey dokey! Jadi, fixed ambil villa saja. 

Dan...., hunting pun dimulai!

Hohoho, ternyata ada banyak pilihan, guys!

Cek sana, cek sini! Cari yang sreg di hati. Pertimbangan harga, tempat dan fasilitas jadi pertimbangan teratas.

Dan, ta daaa....: Villa Traveloka lah yang jadi jawabannya.

Traveloka? Cara pesannya syusaah enggak ya?

Kagaaaak lah!!

Begini caranya:
  • Masukkan destinasi liburan dan tanggal menginap. Klik cari Hotel!


Villa di Sentul

  •  Klik pilihan akomodasi "Villa" untuk filter akomodasi villa.
Villa di Sentul

  • List akomodasi akan menampilkan seluruh akomodasi Villa di Sentul

Pesan villa di Sentul

  • Pilih yang sesuai dengan kebutuhan, pesan dan lakukan pembayaran
Pesan Villa di Sentul



See, as easy as ABC...😀


Pesan villa via Traveloka memang juwaraaa, karena:
  • Enggak susah pesannya
Tinggal masukkan tempat tujuan, waktu pemesanan, jumlah tamu dan klik saja. Biarkan Traveloka yang mencarikannya dan kita tinggal tunggu hasilnya.

Jika sudah ada list villanya, tinggal pilih deh suka yang mana.

Lalu: pesan - isi data - review - pembayaran - proses -  voucher dikirimkan!
  • Bayarnya mudah saja
Traveloka memiliki beraneka pilihan pembayaran, yaitu: 
  1. Kartu kredit (Visa dan Master Card)
  2. Transfer (BCA, BNI, BRI, Mandiri) dan ATM (BNI, BRI, BCA, Mandiri, ATM Bersama, Prima, Alto)
  3. Direct Debit (Mandiri Debit, Mandiri Clickpay, BCA Klikpay, CIMB Clicks)
  4. Indomaret, Alfamart, Alfamidi
  5. Saldo UANGKU
  • Cepat prosesnya
Kita hanya perlu gawai dan akses internet dan cuss... bisa pesan villa dalam hitungan detik saja, kapan dan dimana saja.

Apalagi kalau pesannya pakai aplikasi Traveloka di smartphone kita. Bakal lebih cepet pakai banget dan enggak njelimet.


Selain itu pemesanan pakai Traveloka App bakal banyak keuntungannya, diantaranya:
  1. Harga awal=harga final
  2. Pesan-bayar-voucher villa 
  3. Tak perlu print voucher, semua data booking tersimpan di gawai kita dan tinggalkan tunjukkan saja saat check-in vouchernya
  • Pilihan villa yang lengkap di seluruh Indonesia dan dunia
Beraneka pilihan villa ada, tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan kita.

So, what are you waiting for?

Kalau berencana ke Sentul dan penginnya nginep di villa, hunting saja di Traveloka.

Karena, enggak ribet pesannya, mudah bayarnya, cepat prosesnya dan buaanyaaak pilihannya!

Dijamin deh bakalan greeeeng puasnya!

Yuks, coba! 😍



Happy Traveling,

Dian Restu Agustina




*gambar judul: Gunung Pancar - diambil dari gunung.id














Comments

  1. Asyiiiik...liburan seru.
    Sammma aku juga pasang Traveloka Apps di ponsel. Gampang banget mau pesen hotel, tiket pesawat, tiket KA dll.
    Cuma kayaknya saya blm banyak nih poin nya...Blm kerasa hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..iya Mbak Hani, kalau dari ponsel lebih mudah ya pesannya, enggak perlu waktu lama

      Delete
  2. Aku juga paling seneng pesan di traveloka. Gampang dan harganya sesuai kantong. No pura-pura. No tipu-tipu

    ReplyDelete
  3. Huwaaaa, lagi-lagi postingannya bikin ngileer. Hahayy. Mau jugalah satu saat mengagendakan traveling. Tapi memang harus sepakat dengan suami juga, gak seru traveling sendirian (gak bisa jugaaa 😅) Sementara jadi terhibur baca postingan ini, suatu saat akan merasakan benerannya, amiinnn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk ah ajakin suami Mbak.
      Jangan lupa pesannya lewat Traveloka yaa 😊

      Delete
  4. Sama kayak kami mbak, kalau traveling lebih ke jalan-jalan menikmati tempatnya saja, masalah beli ini itu gak terlalu menggoda, jadi budget jadi lebih irit hehehe.

    Btw punya bayi juga enaknya nginap di villa, kalau hotel suseeehhh, makanan si bayi bingung dimasakin di mana.
    Jadi pilihannya apartemen yang terjangkau, atau sekalian villa.
    Yang ada dapurnya biar bebas berkarya dan si bayi kagak kelaparan hahaha.

    Btw saya baru sekali pakai Traveloka, ternyata enak dan mudah banget, banyak promo menarik pula :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setujuu.. Kalau ajak baby bagusan pilih villa, bisa nyiapin MPASI kita..

      Delete
  5. Klo liburan itu emang asyik. Keluarga besar (60orang) mau liburan yg deket2 aja, kita.udah dpt villa di mega mendung.. Rasanya lamaaa nunggu bln tsb...hehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah senengnya klo bisa kumpul keluarga besar ya Mbak.. Semoga acaranya lancar

      Delete
  6. Bunda Dian itu cicilan sampai dibawa-bawa. Saya sampai kesindir, punya cicilan soalnya wkwkwk. Aduh berharap cicilan segera lunas biar tenang jalan-jalannya wkwkwk

    ReplyDelete
  7. Curug bidadari itu aku udh lamaaa pgn ksana :). Pdhl deket dr jkt yaaa. Kapan2 hrs kesanalah.. Trakhir wisata ke sentul, kita sekeluarga ke jungleland. Dan aku ajakin si mba asisten naik wahana ekstreme, yg kepala sampe diputer2 ke bawah wkwkwkwkwk. Haduuuh, walopun dia mengeluh pusing dan kapok, tapi hebat asistenku. Dia bisa bertahan dengan tidak terlalu berteriak kencang. Padahal aku aja udh jerit2 hahahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh, saya nyerah dah, biar ana-anak aja yang coba, enggak ada nyali saya hahaha

      Delete
  8. Tahun ini gak jalan-jalan dulu. Jadwal mudik sampai September nanti 4 kali, hihihihi. Tapi aku lg rencanain ke Malang atau Bromo, Mbak. Semoga tahun 2019 tercapai. Btw, Kalau ke A Pong aku ngidam banget. Pak bojoku emoh, ... cape deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siip, semoga ke Malang atau Bromo nya kesampaian.
      Pakai Traveloka pesannya yaa...:)

      Delete
  9. Whuaa seruuuu, jadi pengen staycatiom lagi iih... Sentul boleh juga deketlah dari Jakarta.

    ReplyDelete
  10. Kalau pakai Traveloka enak ya,mbak. jadi bisa pesan sekalian. Penginapan dan transportasi yang ingin kita pakai (Kereta Api atau pesawat).
    Terima kasih untuk sharingnya, mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak yang paket pesawat dan hotel memudahkan kita itu..:)

      Delete
  11. Traveloka nih emang andalan banget yaaak kalo keluar kota. Mudah dan bs nyari harga yang muraaaah *haha :D

    Sepakat sm mb Dian, liburan harus diagendakan yihaaaa

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog