Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nggak Perlu Galau! Nge-jomblo Bisa Bikin Kamu Jadi Pribadi yang Lebih Kuat Lo!

Nggak Perlu Galau! Nge-jomblo Bisa Bikin Kamu Jadi Pribadi yang Lebih Kuat Lo!


Lebaran berlalu, berbuntut rasa sendu bagi kamu yang masih berstatus jomblo. Pertanyaan "kapan nikah" jadi kalimat yang bikin hati gundah. Senyum yang sebelumnya merekah, berubah salah tingkah karena dihujani kalimat tanya yang sama. Dalam hati menggerutu, kenapa juga yang ditanyakan itu melulu. Hhhhh! Gimana nggak, kerja sudah, umur telah melebihi batas nikah hukum pemerintah, modal berumah tangga ada..lalu tunggu apa lagi coba? Wajar saja jika sanak saudara, kerabat dan sahabat menanyakannya, ya kan?

Ssst, tapi tunggu dulu, nggak usah galau meski lagi jomblo. Jomblo memang identik dengan kesepian dan kesedihan lantaran belum punya pasangan. Tapi tahu nggak, justru saat kamu berstatus jomblo alias sendirian, itu artinya terbuka kesempatan bagimu untuk berinteraksi dengan siapa saja dan mencari wawasan seluas-luasnya. Pun, membuat kamu makin memahami diri sendiri dan orang lain, hingga menjadikanmu pribadi yang berkarakter lebih kuat. Jadi, nge-jomblo itu juga punya banyak manfaat. Mau tahu manfaatnya? Ini dia :

Menjadikanmu Lebih Beriman


Karena masih sendirian, kamu jadi punya waktu lebih untuk beribadah, sehingga makin mendekatkanmu pada Tuhan. Pergunakan waktu ini dengan mengikuti berbagai kajian keagamaan, aktif dalam komunitas sosial, atau memperbaiki ibadah harian.

Membuatmu Lebih Dewasa


Jomblo membuatmu jadi lebih dewasa karena semua jadi kamu selesaikan sendiri. Kamu akan lebih mandiri dalam mengatur waktu dan keuanganmu. Kamu juga lebih fokus pada prioritas hidupmu dan lebih bertanggung jawab akan semua pilihan dan keputusanmu.

Mendekatkanmu Pada Teman dan Keluarga
Image result for big family
Saat jomblo, waktumu jadi lebih banyak untuk bisa hang out bareng teman atau silaturahmi ke keluarga dan handai tolan. Ini harus kamu nikmati. Karena nanti kalau sudah menikah waktumu pun akan terbagi untuk suami/istri juga keluarga besar mereka.

Menambah Modal Nikah


Mumpung masih sendiri, dana yang keluar pun masih untuk keperluan diri. Jadi, inilah saatnya menabung untuk menambah modal nikah. Atur keuanganmu dengan sebaik-baiknya. Karena status "sendiri" bukan berarti bisa berfoya-foya.

Punya Me Time Lebih

Image result for me time

Saat jomblo, kamu bisa menikmati me time dengan damai. Main game tanpa ada gangguan, bermalas-malasan di kamar saat akhir pekan, menjalani hobi dengan lebih konsentrasi atau menambah kemampuan diri dengan mengikuti berbagai pelatihan.

Menghargai Diri Sendiri

Image result for be a better person

Saat jomblo kamu jadi sadar akan kelebihan dan kekuranganmu, bakat dan minatmu juga harapan dan cita-citamu. Dari sini kamu jadi makin peduli dan menghargai diri sendiri. Membuatmu terpacu untuk memperbaiki diri agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Jadi, tak perlu galau meski lagi jomblo. Juga nggak perlu kesal kalau ditanya kapan nikahnya. Nikmati saja dan petik hikmah serta manfaatnya. Dan, semoga lekas dekat jodohnya yaaa…Aamiin^^
Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

8 komentar untuk "Nggak Perlu Galau! Nge-jomblo Bisa Bikin Kamu Jadi Pribadi yang Lebih Kuat Lo!"

  1. Banyak yang galau Mbak lebaran kemarin, termasuk adik saya. Bisa dishare buat adik saya ne biar gak galau lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Mba, keponakan saya juga...habis dikepoin sampai gondok banget dia , hiks!

      Hapus
  2. Temenku banyak yg masih sendiri, aku kasih motivasi buat banyak nabung. Alhamdulillah tinggal nunggu jodohnya datang hehe

    BalasHapus
  3. Hehe, maklum orang Indonesia Mba, apa2 dikepoin, dikomentarin, ntar giliran akhirnya nikah, masih ditanyain lagi "kapan isi?" punya anak satu "kapan nambah?" Ora uwis2

    BalasHapus