5 Tips Hemat Belanja Hijab




"Save Money and Money Will Save You"

Girls,

Dirimu yang Muslimah dan berhijab, pasti merasa kan kalau printilan pakaian jadi lebih banyak setelah memutuskan memakainya. Tapi, bukannya yang enggak berhijab enggak banyak juga lho ya...Maksudnya gini, selain pakaian, karena berhijab, maka kita musti melengkapi dengan hijab sebagai penutup aurat kita. Jadi ada satu tambahan item yang membedakan dengan teman-teman yang tidak memakainya.


Dan, seharusnya hal ini enggak boleh bikin ngedumel di hati. Karena toh sudah diniati untuk menutup aurat ini. Maka konsekuensinya memang musti punya hijabnya. Mau itu bentuk bergo kek, pashmina, hijab segi empat, hijab instant, dan....you name it. Sekarang model dan bahannya beraneka. Bersyukur saja karena kita jadi punya banyak pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Nah, segala rupa tren hijab yang berseliweran di linimasa media sosial kita, meracuni diri via iklan di televisi, menggoda lewat promo di toko-toko juga melambai-lambaikan pesona lewat olshop langganan yang ada, membuat kita seringkali lupa diri. Sehingga enggak butuh-butuh banget....beli. Belum juga yang lama ada padanan bajunya, sudah ambil lagi. Sudah punya warna yang sama, eh nekat tetap belanja juga. Dan..begitu terus, lagi dan lagi!!

Alasannya kadang: ini kan buat gamis biru yang masih jomblo itu. Atau, mumpung lagi promo. Juga, yang ini buat di rumah, yang itu buat pergi dan yang mau dibeli ini untuk datang ke resepsi!

Tapi,...ini mah sayaaah, saya rasa dirimu enggak pastinya. 🙈

Hmm, kalau begini caranya, gimana bisa menghemat pengeluaran ya? Masing-masing baju punya hijab yang berbeda. Belum dibedakan pula, ada yang untuk di rumah dan ada pula yang buat bertamu.

Hadeeh lama-lama mumet juga yaaa..!!


hijab Kha Ris Sa
Hijab by KhaRiSa

Tips Hemat Belanja Hijab


Eh tapi, jangan mumet dulu kaliii. Yuk kita ingat, ada tipsnya kok buat berhemat!

Mau tahu?? Ini diaaaa..:


1. Rapikan Lemari


Sebelum memutuskan membeli, secara berkala atur dulu lemari. Rapikan hijab dan susun, misalnya sesuai warna. Atau gantung di rak hijab sehingga mudah untuk menemukannya. Dengan begitu kita bakal tahu hijab apa saja yang belum kita punya dan warna apa yang sudah kita miliki tiga atau bahkan lima. Juga agar saat membutuhkannya kita tinggal memadupadankan dengan baju kita.

Oh ya, dengan menata secara berkala kita juga akan menemukan hijab lama yang dulu sering banget dipakai yang kini sudah jadi penghuni setia lemari kita. Nah, kenapa enggak kita sedekahkan saja hijab-hijab ini daripada menuh-menuhin lemari. Dengan kondisi yang masih layak pakai tentu bisa digunakan oleh yang orang membutuhkan. Sehingga tak hanya lemari yang jadi rapi jali tapi pahala juga menghampiri.


2. Sesuaikan Kebutuhan


Sudah ada pashmina hijau dua ya kenapa pula beli hijab segi empat warna yang sama. Itu namanya pemborosan pemirsaaah. Mendingan belinya warna yang belum ada di lemari kita. Sehingga beraneka warna dimiliki dan bukan hanya yang itu lagi dan lagi.

Juga, jika perlunya hijab polos karena baju banyakan bercorak, ya kenapa juga beli hijab corak banyak-banyak. Kan, jadi musti nyari padanan bajunya nanti. Ujung-ujungnya enggak cuma ngangkut hijab baru tapi besoknya baju juga nambah satu. 🙊


3. Utamakan Kenyamanan


Misalnya, yang lagi ngetren di pasaran adalah hijab yang model licin, berwarna terang dengan bahan mengkilat. Sementara, kita lebih sering berkegiatan di luar, misalnya ngojekin anak, belanja ke pasar dan pergi pengajian. Nah, kalau hijab yang lagi kekinian itu yang kita beli ya bakal jarang kepakai nanti. Mending belinya yang mengutamakan kenyamanan diri. Karena masing-masing orang akan berbeda preferensi.

Kalau untuk keseharian seperti saya yang ibu rumah tangga misalnya, ya lebih pas yang bahannya adem saja sehingga meski dipakai gedabrukan wara-wiri hijab tetap rapi dan bukan miring ke sana-sini.


4. Beli Barengan


Biasanya hijab dijual dengan harga satuan dan grosir yang berbeda. Nah, kita bisa menyiasati ini dengan membeli barengan sama teman. Misalnya, kalau beli 3 jadi kepotong 20 % kan lumayan.

Atau jika belinya online, kita juga bisa patungan ongkos pengiriman. Ongkir tanggung bertiga bareng tetangga untuk 1 kg paketan, bisa hemat juga jadinya, ye kan?


5. Multifungsi


Belilah hijab yang bisa dipakai baik di keseharian maupun kala bepergian. Syukur-syukur yang bahannya berkualitas sehingga bisa pas menyesuaikan penampilan. Apalagi kalau praktis modelnya jadi enggak bakal ribet pakainya. Sehingga beli satu saja bisa untuk semua acara.


Hijab Instan KhaRiSa - Praktis dan Enggak Ribet Pakainya



Nah, untuk pilihan hijab yang mulitifungsi ini, saya punya referensi hijab instan KhaRiSa yang syantiiik-nya seperti saya #eh.


Mengapa KhaRiSa?



1. KhaRiSa Praktisss Bangets


Sekali slup... sudah, cantik merekah!

Pas banget buat dirimu yang enggak banyak punya waktu untuk pakai hijab ala-ala dengan berbagai gaya. Begitu mau pergi, ambil KhaRiSa ini dari lemari, pakai dan rapikan kemudian ...ngeeeng...siap jalan!


Hijab Kha Ris Sa
Sekolah dulu eh jemput sekolah dulu 😀(Hijab by KhaRiSa)


2. KhaRiSa Desainnya Tidak pasaran

Kita maunya tuh hijab yang desainnya mantap, istimewa dan enggak banyak dipakai teman atau tetangga. Tapi desain eksklusif dan enggak pasaran begini, harganya mahal pasti.

Nah, desain Hijab KhariSa ini dibuatnya enggak pasaran tapi dengan harga yang tidak akan menguras tabungan.


Hijab by KhaRiSa


3. KhaRiSa Pas untuk Beraneka Acara

KhaRiSa bisa jadi solusi hemat kita karena bisa dipakai di keseharian maupun datang ke kondangan. Baik untuk tampilan casual maupun formal. Bahannya yang berkualitas premium nyaman dipakai untuk kegiatan sehari-hari tapi juga kelihatan elegan untuk tampilan resmi.

Hijab yang multifungsi!


hijab by KhaRiSa

4. Hijab KhaRiSa Unik dan Cantik


Desain KhaRiSa unik dan cantik. Bahkan Pada beberapa model, misalnya seperti yang saya pakai ini, sudah ada aksesoris cantik sehingga kita enggak perlu menyematkan pernak-pernik.

Sekali pakai KhaRiSa....langsung bisa gaya!


Hijab KhaRiSa
Hijab by KhaRiSa


5. KhaRiSa Banyak Pilihannya

KhaRiSa menyediakan pilihan hijab (mostly instan) yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Aneka gaya tersedia yang membuat kita bisa memilih warna atau desain yang pas untuk dipadupadankan dengan busana yang ada.


Hijab KhaRisa
Hijab KhaRiSa


Mau Hijab Multifungsi? KhaRiSa Bisa Jadi Solusi!


Dengan memiliki hijab praktis yang multifungsi kita jadi punya solusi hemat saat belanja hijab. Belinya satu, bisa dipakai di banyak waktu.

Apalagi persiapannya juga enggak perlu waktu. One slup saja, langsung bisa kemana-mana...! Asyiiknya!

Nah,... kalau teman-teman mau kepoin KhaRiSa juga silakan langsung ke sini ya:


KhaRiSa Hijab

WA: 08175221159
FB1:  Kha Ris Sa 
FB2: Kharisa
Ig: kha.ri.sa
Tokopedia: Kharisa Store


Terima kasih sudah membaca dan semoga bermanfaat ya infonya!😍



Hijab KhaRiSa
Hijab by KhaRiSa



Love,

Dian Restu Agustina





43 comments:

  1. Hijabnya cantik banget mbak. Mana modelnya bagus lagi gak penasaran. Bahannya juga keliatannya enak dan gak panas ya. Lagi nuati banget nih hijab instan yang simple kayak gini..

    ReplyDelete
  2. Yg multifungsi tuuh bisa dipake di segala acara, hemat bener

    ReplyDelete
  3. Waah cakep yaa model hijabnya. Itu bahannya kaos ya mba? Aku pun jilbab ya itu-itu aja sih yang dipake soalnya biasanya beli yang kira2 bisa masuk ke berbagai warna baju.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan, bahan enggak ada yang kaos KhaRiSa, maka bisa dipakai ke acara resmi juga.
      Adem ini...

      Delete
  4. Lebar ga ya bagian wajahnya? Hijab instant untuk wajahku suka sempit, jadi didedel.
    Suka yg bahannya adem goth...

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebar Mbak..ini aku juga tumben enggak ndedel kwkwwk

      Delete
  5. hijab insta kharisanya baguss mba, main ah ke topednya lihat-lihat. makasih ya mba sharingnya, saya akui saya ini termasuk boros beli hijab kadang sudah beli gak dipakai eh beli lagi yang baru, harus diubah nih mindset sayaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, aku juga...kek yang pink aja ada berapa huhuhuhu

      Delete
  6. Modelnya lulusan sekolah model mana sih ini? Cakep aja pakai apapun juga. Apalagi pakai hijabnya Kharisa ini. Makin kelihatan mudaaa ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. lulusan Okki modeling sekuuul kwkwkw
      makasih mba Melina:)

      Delete
  7. Makin cakep banget nih tante. Foto-foto semakin kece badai pake produk dari Kharisa. Nah sepertinya tips merapikan lemari perlu aku praktekan, supaya aku keluarkan baju-baju yang sudah jarang dipakai

    ReplyDelete
  8. Hijab-hijab instan saya sudah banyak tuh yang dihibahin, soalnya saya beralih dari hijab ukuran kecil ke hijab yang besar. Semakin lama rasanya tak pantas pakai hijab ukuran kecil, maka ganti deh. Oh yah, hijab Kharisa itu ada yang ukuran besar nggak?

    ReplyDelete
  9. Modelnya emang cantik mau pake hijab mana aja. Hihi..betul banget mbak tipsnya. Saya pake yang instan kalau keluar rumah. Ke sekolah buat ngajar jaraaang banget. Padahal hijab instan sudah banyak model dengan bahan berbeda ya. Makasih tipsnya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mbak Lisa
      Ini bisa dipakai formal juga karena sifon bahannya

      Delete
  10. Ketika saya beli hijab, yang lama selalu sudah diberikan dulu pada yang memerlukan. Jadi memang enggak memenuhi tempat.
    Sekarang juga beli jilbab, milih milih karena cari yang panjang dan belinya langsung lusinan biar enggak capek bolak balik beli.
    Btw...jilbab kharisanya keren loh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak..betul beli banyak sekalian biar enggak bolak balik beli ya

      Delete
  11. dulu aku tuh demennya pake hijab yang kudu di gaya-gayain wkwk. Tapi selama 2 tahun terakhir ini udah tobat gak pake yang aneh2 bin ribet. Puyeng euy mikirin gaya bae wkwk. Nah, akhirnya sekarang setiap beli kerudung yang panjang sampe pantat dan nutup dada terus tinggal slurp. Nah kan mau ke kondangan juga begitu, malah terlihat lebih rapi tanpa rempong kudu pentul atau peniti sana sini wkwkwk.

    ReplyDelete
  12. Kalo sy termasuk hemat hijab karena cuma suka beberapa warna saja. Dan kalau udah suka dan nyaman sama satu hijab yang dipakainya ya itu lagi itu lagi. Hihi

    ReplyDelete
  13. Saya suka hijab yang praktis kayak punya KHaRiSa itu. Maklum lah emak-emak nggak mau ribet sama jarum pentul :)

    ReplyDelete
  14. Itu, tinggal pakai aja ya mbak, praktis banget ya, bahannya kayaknya adem ya, saya suka nih hijab model gini, praktis tapi tetap bisa gaya hihi...

    ReplyDelete
  15. hijabnya bervariasi, mumer ya mbak? kalau dilihat bahannya adem dan nyaman.

    ReplyDelete
  16. Cakep warna dan desain hijab Kharisa. Banyak juga modelnya, bisa buat semua acara. Syukaaa mba. Semoga hrg nya bersahabat. Mluncur Anh do tokped nya. Suwun infonya mba

    ReplyDelete
  17. Aku pakainya pashimna mbak sekarang lebih praktis dan cepat dipakai buat aku. Bener banget tuh harus rutin beresin lemari yg isinya jilbab jadi gak numpuk gak jelas & memudahkan kalaumau dipakai. Selama ini aku banyak jilbab yg bermotif, tapi mulai beli yg polos juga sekarang.

    ReplyDelete
  18. Sekarang model hijab banyan banger ya, cantik2 lag I. Senang deh liatnya ��

    ReplyDelete
  19. Bener banget Mak, pake hijab mesti nyaman buatku apalagi wara wiri sana sini butuh yang simple. Eh btw aku perna nyoba yang instan, tapi pakenya ga bisaaa hahhahaa, kapok deh. Lebih sering pake pashmina, tinggal uyel2 selampirin.

    Btw aku suka warnanya marun, cucok banget dengan Mak Dian tuh. Icip2 donk ehh emang makanan ..

    ReplyDelete
  20. Muslimah kalo yang udah niat menutup aurat emang jadi lebih mahal biaya pakaiannya ya Mak. Dari ujung kali ampek kepala perlu pakaiannya masing masing. Kaos kaki, kaus tangan.

    ReplyDelete
  21. Hi Mak, terima kasih informasi dan tips memilih hijabnya....bener banget deh, kadang udah punya warna yang sama tapi karena ketumpuk ga keliatan...rasanya akhir pekan besok beres-beres lemari lagi niii.

    ReplyDelete
  22. Model hijabnya lucu2 ya? Kalau saya sejak menekuni jahit menjahit lebih suka bikin sendiri sekarang hijabnya hehe.. kalau saya lebih suka pilih warna netral yang bisa dipadu padankan dengan banyak warna.

    ReplyDelete
  23. Hijabnya cantik mbak dian. Aku suka deh. Tipsnya oke mbak. Emg bener nih, aku jg bbrp kali kejadian beli brg yg sama krn brg yang lama ga ketemu. Padahal ketumpuk di lemari. Hiks

    ReplyDelete
  24. Bener deh kadang beli hijab itu sama printilan nya juga ya. Aku pun suka beli yang multifungsi, biar bisa dipakai untuk acara apa aja. Itu di foto terakhir, cakep deh hijab nya.

    ReplyDelete
  25. Sekarang, saya menata hijab berdasarkan warna. Kadang-kadang suka merasa gak punya warna tertentu. Padahal kitanya aja yang lupa. Sejak ditata berdasarkan warna jadi gak kejadian lagi. Hijab KhaRiSa ini bagua-bagus, ya

    ReplyDelete
  26. Paling suka pakai hijab instan, tinggal sorong, hahaha

    Baidewi, aku meleleh lihat model hijab KhaRiSa, lipitannya itu, berasa jadi wanita seutuhnya

    ReplyDelete
  27. Aku suka warna merah maroon ini. Kemarin aku beli juga tapi ternyata jilbabnya pendek. Coba belinya merk Kharisa yaa

    ReplyDelete
  28. Untuk setiap model, bahannya bda-bedakah...?
    Aku juga suka hijab instan...hihii~
    Selain ga gampang berantakan, juga enak saat waktu sholat datang.

    ReplyDelete
  29. Hehe iya tu aku jg beberapa kali beli jilbab grosiran gtu, tinggal pilih warna warni yang beda. Jd nambah koleksi tapi bisa tetep hemat budget buat beli jilbab :D

    ReplyDelete
  30. Masyaallah orangnya cantiks, hijabnya cantiks, klop dah 😍😍

    ReplyDelete
  31. Wahh model hijabnya bagus ya..
    Jadi pgn punya juga.

    ReplyDelete
  32. Mbak Dian,
    itu hijabnya instan semua? modelnya cakep lho, bisa untuk acara formal.
    haduh makin tergoda nih

    ReplyDelete