Koko Olimpiade 2019 - Ajang Kreasi dan Prestasi dengan Sarapan Bernutrisi



"All Happiness Depends on Leisurely Breakfast" (John Gunther)

Halo Hola...

Hari ini teman-teman sarapan apa?

Haaa? Enggak sarapan...? Waduh!! Jangan sampai enggak sarapan lah ya! 

Mengapa?

Karena dengan menyantap sarapan, berdasarkan banyak penelitian kita akan mendapatkan banyak keuntungan, diantaranya:

  • Sarapan akan memberikan sekitar 20% dari energi harian
  • Sarapan memberikan kontribusi yang signifikan pada asupan gizi harian
  • Sarapan membantu kita bersiap menjalani hari, jika melewatkannya berarti kita melewatkan nutrisi yang diperlukan untuk mengawali hari
  • Dengan sarapan kita akan membuat pilihan makanan yang lebih baik dan memiliki asupan gizi yang lebih tinggi dibandingkan mereka yang tidak sarapan
  • Jika kita melewatkan nutrisi saat bangun tidur, kita akan merasa lapar seiring berjalannya pagi. Sehingga kemungkinan akan menyerah pada camilan yang makin besar nanti
  • Orang yang menyantap sarapan cenderung memiliki pola makan yang lebih sehat dibandingkan yang tidak

Tuh, penting bangets kan sarapan itu. Jadi jangan sampai sarapannya lewat biar hidup yang sudah berat enggak makin beraaat...!!😁

Apalagi, sarapan untuk anak-anak kita yang sehari-hari berkutat dengan pelajaran yang makin hari makin banyak bebannya. Jangan juga lewat!



#KokoOlimpiade2019


Media Gathering: Kick Off Koko Olimpiade 2019 & Media Art Class

 


Sarapan buat anak itu hukumnya perlu-harus-mesti-kudu..., karena sarapan akan membuat mereka tumbuh dan berkembang menjadi anak yang bahagia, kreatif dan berpikiran positif.

Begitulah informasi yang saya dapatkan terkait dengan sarapan ini saat mengikuti acara Media Gathering: Kick Off Koko Olimpiade 2019 & Media Art Class yang diselenggarakan oleh Nestlé KOKO KRUNCH di Jakarta Selatan kemarin pagi.

Acara yang dihadiri oleh perwakilan dari media dan blogger ini selain membahas mengenai program Koko Olimpiade 2019, juga menampilkan dua pembicara yang kompeten di bidangnya. Pembicara ini mengulas manfaat positif menciptakan karya seni terutama menggambar dan mewarnai bagi anak serta seberapa penting kebiasaan sarapan bergizi lengkap dan seimbang dapat mempengaruhi performa siswa di kesehariannya.



Koko Olimpiade 2019


The Opening


Acara yang dihelat di Lewis & Carrol Tea yang cozy ini diawali dengan sarapan bersama yang tak hanya menyuguhkan pilihan makanan yang yummy tapi juga bernutrisi.

Kemudian MC yang bersuara renyah dan ramah, Mbak Anka membuka acara dengan memperkenalkan para pembicara. 

Yang mana ada 3 pembicara di acara ini, yakni:
  • Alaa Shaaban (Business Executive Officer Nestlé Breakfast Cereals Indonesia)
  • Prof. Dr. Ir. Ali Khomsan, MS  (Guru Besar Pangan dan Gizi IPB)
  • Samanta Ananta, M. Psi. Psikolog (Psikolog Anak & Keluarga)

Dan acara pun dimulai dengan dimoderatori oleh Ibu Diana dari Nestlé Breakfast Cereals Indonesia.


Alaa Shaaban - Business Executive Officer Nestle Breakfast Cereal Indonesia


Koko Olimpiade 2019
Mr. Alaa Shaaban


Mr. Alaa Shaaban - Business Executive Officer Nestle Breakfast Cereals Indonesia menyambut seluruh undangan dengan memaparkan tentang apa itu Koko Olimpiade yang merupakan helatan tahunan dari Nestle KOKO KRUNCH Indonesia.

Dijelaskan bahwa acara Koko Olimpiade ini, rutin digelar sejak tahun 2001 hingga saat ini dan telah menjangkau lebih dari 200.000 anak di Indonesia. Sedangkan untuk tahun 2019 ini, Koko Olimpiade akan diadakan di 36 kota di Indonesia yang diperkirakan akan menjangkau lebih dari 45.000 peserta.

Nah, Koko Olimpiade ini, bukanlah sekedar lomba menggambar dan mewarnai seperti yang banyak dipikirkan orang. Tapi merupakan kegiatan edukasi dan menghibur yang dikemas secara menyenangkan dan dinamis untuk seluruh keluarga. Karena di setiap kota tempat diselenggarakannya akan ada seminar gizi untuk orang tua serta lomba menggambar dan mewarnai untuk anak berusia 6-12 tahun guna memupuk bakat dan kreativitas mereka.

Mr. Shaaban dalam kesempatan yang sama juga mengumumkan berakhirnya rangkaian kegiatan Koko Olimpiade 2018 yang berakhir sukses dengan disajikannya tayangan video keceriaan seluruh peserta pada saat helatan acara di berbagai kota di Indonesia. Juga ada tayangan satu keluarga pemenang Koko Olimpiade 2018 yang mendapatkan hadiah gratis liburan ke Malaysia dari Nestle KOKO KRUNCH.

Mr Shaaban mewakili Nestle KOKO KRUNCH mengucapkan rasa syukur atas sambutan serta semangat anak-anak Indonesia yang luar biasa terhadap Koko Olimpiade ini. Dan sesuai dengan komitmennya, diharapkan semangat dan kreativitas tersebut dapat terus berkobar di tahun 2019 nanti.

Kegiatan Koko Olimpiade ini sendiri, berdasarkan informasi dari Mr. Shaaban akan diselenggarakan pada bulan Februari hingga November 2019 nanti. Di mana kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Nestle KOKO KRUNCH untuk mendorong kebahagiaan anak-anak Indonesia dengan mewujudkan potensi terbaik mereka melalui kebiasaan sarapan seimbang dan bernutrisi setiap hari.

Samantha Ananta, M.Psi, Psikolog (Psikolog Anak & Keluarga)


Koko Olimpiade 2019
Samantha Ananta


Sementara Samantha Ananta seorang Psikolog Anak dan Keluarga di Indonesia, memaparkan tentang hubungan kreativitas anak dengan kesuksesan di masa depan.

Dikatakannya, kreativitas anak yang sejak dini dipupuk melalui karya seni mempunyai dampak positif terhadap kebahagiaan dan masa depan. Karena berdasarkan penelitian, ditemukan korelasi yang kuat antara anak yang melakukan seni kreatif ini dengan kesuksesan mereka nanti.

Anak yang aktif membuat karya seni cenderung lebih banyak mempunyai ide positif dalam kaitan penemuan teknologi. Lewat seni ini, anak-anak akan belajar untuk berpikir out of the box sehingga mereka pun terlatih untuk mencari solusi terhadap masalah yang dihadapi.

Kemudian, Mbak Samantha juga memaparkan bahwa penciptaan dan pengamatan karya seni itu bisa mereduksi hormon stres, kortikol, sehingga doi enggak bercokol!

Juga dengan mengerjakan kegiatan yang kita sukai, akan melepaskan hormon yang memberikan rasa kebahagian, endorfin. Tak hanya sampai di situ, kreativitas yang tinggi akan menimbulkan kebahagiaan lebih dalam lagi. Sehingga proses kreatif ini akan menjadi sumber kebahagiaan untuk banyak orang. Yang mana dengan memilikinya, seseorang akan lebih mampu untuk memecahkan persoalan kecil yang ada di setiap harinya.

Lalu kenapa menggambar dan mewarnai?

Karena dua kegiatan ini membutuhkan peralatan yang mudah didapatkan. Selembar kertas, pensil, crayon, pensil warna, ....sudah! Sehingga sewaktu-waktu bisa disiapkan dan diberikan ke anak kita.

Prof. Dr. Ir. Ali Khomsan, MS - Guru Besar Pangan dan Gizi IPB


Prof Ali Khomsan


Materi berikutnya disampaikan oleh Prof. Dr.Ir. Ali Khomsan,MS - Guru Besar Pangan dan Gizi IPB yang mengawali dengan hasil penelitian yang sungguh menyesakkan hati.

Pasalnya, berdasarkan hasil penelitian data sarapan anak Indonesia didapatkan:

  • Sebanyak 26,1% anak Indonesia hanya mengonsumsi minuman (air putih, teh, susu)
  • Hanya 10,6% dari sarapan anak yang mencukupi energi >30%

Juga berdasarkan pola sarapannya, disebutkan bahwa prosentase terbesar makanan yang dikonsumsi adalah karbohidrat saja, yaitu 26,70% (usia 3-5 tahun) dan 23,73% (usia 6-12 tahun)


Koko Olimpiade 2019
Nomor 4 dan 6 berdasarkan penelitian di Indonesia dering diabaikan


Bahkan di pedesaan masih umum jika sarapannya adalah KKN - Kerupuk Kecap Nasi!

Hiks!

Kemudian Prof Khomsan menyebutkan bahwa sarapan ini lebih dari sekedar awal hari. Karena bagi anak sarapan adalah dasar untuk mengejar masa depan yang lebih baik lagi. 

Perilaku siswa di kelas dan performa akademiknya terkait dengan kebiasaan sarapan. Anak-anak yang menyantap sarapan dengan kandungan seimbang dan bernutrisi cenderung akan mempunyai energi, konsentrasi dan merasa happy sepanjang hari

Prof Khomsan lebih lanjut menguraikan bahwa konsumsi sarapan lengkap dan seimbang adalah yang mencakup karbohidrat, protein, vitamin, mineral dan serat. Nah terkait dengan sumber nutrisi ini, gandum utuh adalah salah satu yang direkomendasikan. 

Lantaran gandum utuh memiliki lapisan luar, lapisan dalam dan inti yang sangat penting untuk kebutuhan nutrisi seimbang dan merupakan sumber vitamin, mineral dan serat.


Koko Olimpiade 2019


Sereal yang terbuat dari gandum utuh mempunyai kandungan serat yang tinggi yang dapat membantu menjaga kesehatan usus dan proses pencernaan di tubuh kita. Tak hanya itu, serat juga dapat mengurangi risisko obesitas, diabetes dan penyakit jantung koroner. 

Dan, yang tak kalah pentingnya, sebuah penelitian juga mengungkapkan bahwa anak-anak yang memiliki kebiasaan mengonsumsi sarapan bergizi seimbang memiliki nilai akademis 4,5 kali lebih tinggi dibandingkan yang tidak sarapan.

Nah, bagaimana? Penting bangets kan sarapan? Jangan sampai anak-anak kita melewatkan sarapan lagi ya...


Nestle KOKO KRUNCH dan Koko Olimpiade 2019


Koko Olimpiade 2019


Nestle Breakfast Cereal Indonesia mewujudkan kontribusinya dalam mengedukasi nutrisi tidak hanya lewat kegiatan Koko Olimpiade ini. Tapi juga ada kegiatan lainnya, diantaranya kampanye PESAN (Pekan Sarapan Nasional). Di mana Nestle Breakfast Cereal Indonesia sejak tahun 2013 telah aktif mengkomunikasikan pentingnya sarapan seimbang dan bergizi melalui kampanye PESAN ini. Juga meluncurkan program edukatif dan informatif seperti komik edukasi pentingnya sarapan serta memberikan sereal sarapan untuk anak-anak di wilayah Timur Indonesia 

Kegiatan ini sejalan dengan inisiatif global Nestle di bawah bendera Nestle for Healthier Kids yang bertujuan untuk membantu 50 juta anak Indonesia menjalani kehidupan yang lebih sehat dan bahagia.

KOKO KRUNCH yang terbuat dari gandum utuh mempertahankan semua 3 lapisan gandum yaitu lapisan luar, dalam dan inti yang berasal dari biji-abijian yang berperan penting dalam memenuhi kebutuhan akan gizi seimbang karena merupakan sumber vitamin, mineral dan serat. 

Dan selain menawarkan kebaikan kandungan nutrisi dan gandum utuh, Nestle Breakfast Cereals juga selalu berusaha untuk membantu keluarga indonesia menikmati sarapan yang praktis dan menyenangkan. Di mana ada beberapa pilihan kemasan selain KOKO KRUNCH Combo Pack kini KOKO KRUNCH memberikan akses ke lebih banyak keluarga Indonesia dalam format All-in-One termasuk susu dengan harga yang terjangkau yakni Rp 3.500,-

Pendaftaran Koko Olimpiade 2019


koko olimpiade 2019

Pendaftaran peserta Koko Olimpiade 2019 akan dimulai pada bulan Februari 2019 nanti. Formulir pendaftarannya dapat diperoleh dengan pembelian minimal 1 produk Nestle KOKO KRUNCH Combo Pack 32 gram di berbagai pusat perbelanjaan yang ada. Peserta dapat membawa serta struk belanja atau kwitansi pembeliaannya pada saat mendaftar.

Dan, untuk informasi lebih lanjut tentang lokasi dan detil acara nanti, silakan mengunjungi Facebook Page Nestle Breakfast Cereals Indonesia atau menghubungi hotline Nestle di 0800-1821028

Tentang Nestle Indonesia


Nestle  Indonesia adalah anak perusahaan Nestle S.A, produsen makanan dan minuman terbesar di dunia yang berkantor pusat di Vevey, Swiss. Sebagai perusahaan di bidang gizi, kesehatan dan keafiatan, Nestle ini telah beroperasi selama lebih dari 150 tahun dan hadir di 189 negara dengan lebih dari 2.000 merek yang seluruhnya memiliki tujuan yang sama yaitu meningkatkan kualitas hidup dan berkontribusi untuk masa depoan yang elbih sehat.

Nestle Indonesia sendiri didirikan pada tahun 1971 den mempekerjakan sekitar 3.700 karyawan. Nestle Indonesia memiliki tiga pabrik di Indonesia yang memproduksi susu, makanan, minuman dengan merek-merek terkenal seperti DANCOW, MILO, NESCAFE, LACTOGROW, CERELAC, KITKAT, BERBRAND dan lainnya.

The Ending 


koko olimpiade 2019
serius melukis😀

Acara bincang-bincang pun akhirnya ditutup dengan seremonial pembukaan Koko Olimpiade 2019 oleh Mr Shaaban didampingi para pembicara.

Kemudian, para awak media dan blogger diajak untuk berkreasi di sesi kedua acara yaitu Media Art Class. Di mana di lantai 3 acara telah disediakan peralatan melukis dengan panduan @Bartega.Studio. 

Semua peserta lalu diminta mewarnai dengan menggunakan cat acrilyc lukisan sarapan bergizi dengan nutrisi seimbang. Diiringi alunan musik yang ciamik dan gerimis di luar ruangan, kami pun diberi waktu 30 menit untuk berjibaku menyelesaikan lukisan itu.

Dan akhirnya, di penghujung acara terpilihlah 3 lukisan yang dinyatakan pemenang karena keunikan pewarnaanya.

Apakah itu saya?

Tentu bukan pemirsaaah...? Karena jiwa seni saya kini sudah terbang entah kemana hahaha..🙈

Well, cukup sudah informasi tentang sarapan sebagai bagian penting saat mengawali hari dan kegiatan #KokoOlimpiade 2019 yang merupakan Ajang Kreasi dan Prestasi dengan Sarapan Bernutrisi.

Jangan lewatkan keseruannya dengan mendaftarkan putra-putri, adik, ponakan, tetangga.... di acara yang diselenggarakan di kota yang telah ditentukan ya! Juga, jangan lupa sarapan!!😍


koko olimpiade 2019




Have fun!


Dian Restu Agustina



























43 comments:

  1. Wah kerupuk kecap nasi + sedikit minyak jelantah malah jadi makanan favoritku waktu SD, haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya jugaaa...hahaah, sekarang jangan sampai ya, biar anak-anak tumbuh kembangnya optimal :)

      Delete
  2. Halo halo Bandung :D

    Waduh saya baca pas jam 23.28, Teh. Jadi bukan sarapan lagi. Eh, tapi kalau tadi pagi sarapan soto sih..hehe. Mau istirahat memang, tapi sarapan baca dulu lah, salah satunya main ke blog, Teh Dian ini.

    Saya sendiri termasuk orang yang sejak kecil selalu sarapan. Terlebih setiap brangkat ke sekolah. Jadi sudah jadi kebiasaan gitu. Selain memang terbiasa, sarapan memang penting. Ya, seperti yang di tulis teh Dian ini.

    Ahay, ajdi teringat soal koko krunch ini. Dulu sarapannya juga kadang pake itu. Bareng sama adek, meskipun selalu kalah karena kakaknya gak usah di kasih..wkwk

    Selain dapet ilmu di acaranya. Seru juga acaranya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mas..Jangan lupa sarapan pokoknya ya...boleh sama apa saja yang penting nutrisinya seimbang:)

      Delete
  3. Sarapan memang penting bngt ya mbaa kalo perut lapara kayaknya susah buat konsentrasi apalagi beraktivitas...buat mak2 kaya saya sarapan itu mesti bngt biar setronggg hehheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener, enggak sarapan enggak kuat hadapi kenyataan :D

      Delete
  4. Untuk minuman, ehem... iya bener, anakku juga biasanya cuma konsumsi air putih, susu, teh jarang banget dan jus buah. Cuma kalau sarapan justru mereka doyan protein. Kadang malah cuma telur rebus aja. Ya ini PRnya, variasi menu seimbang itu memang gampang-gampang susah, sih. Kadang kepentok selera anak. Kalau udah kayak gitu biasanya aku sediain aja sereal kayak Koko Crunch gini. Tapi ya nggak tiap hari juga, buat selingan aja biar gak bosen.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mbak, kalau enggak dibekelin ke sekolah, jam istirahat diberikan, jadi asupan tetap seimbang.

      Delete
  5. dengan belajar karya seni anak-anak jadi bisa lebih kreatif ya :D btw koko krunch ini kesukaan anak saya eh kayaknya kesukaan hampir semua anak yaa hihi.

    ReplyDelete
  6. Koko crunch ini snack dari jaman aku SD sampe sekarang udah punya anak hehe dari cuna diseduh pake susu sampe jadi topping kue lebaran, soalnya rasanya enak. Hehe btw seru ya event koko crunch ini ada mewarnai nya juga

    ReplyDelete
  7. Koko crunch, salah satu snack favorit anak-anak. Jarang bgt dimakan pake susu, seringnya dimakan langsung. Hehee
    Klo sarapan sih ga pernah ketinggalan krn anak-anak saya tiap bangun tidur yg dicari ya makan. Heheee

    ReplyDelete
  8. Waaah ini cemilan favorit aku nih, karena aku ga pernah sarapan pagi, jadi makan ini tu justru malem atau sore hehehe

    ReplyDelete
  9. Sering banget ngadain acara keren deh koko crunch ini. Ya allah aku jadi inget waktu SD ikutan lomba nyanyi bareng koko crunch sekarang masih suka banget ini plus anak-anak. Aku harap di Bandung ada acara bareng Koko crunch deh, kangen dan merasa jadi tua ��

    ReplyDelete
  10. Wah Komo Ktunch.. siapa yg ga kenal dna ga suka sih? Aku termasuk yg suka banget. Pas banget buat sarapan sinple ya mba. Ternyata Koko Krunch ngadain even olimpiade yaa. Pas bgt idenya somehow menurutku 😊

    ReplyDelete
  11. Wah mb ankku ini klo koko crunch mah gk kenal wktu makannya bisa pagi siang sore sekotak gede bertiga bolak balik aja trus ampe habis seharian dicemilin campur susu😄klo pagi jg anak2 srapan yah cuma susu tok paling itu bilangnya udh kenyang gk ada yg srapan berat model nasiuduk gtu dikasih roti selembar aj yg dihabisin susunya aja

    ReplyDelete
  12. Nestle koko crunch ini selalu ada di rumahku soalnya anak2ku suka banget mbak. Perbulan suka beli 4-5 kotak gtu. Seringnya buat sarapan, tapi juga kadang dicemilin gtu aja tanpa susu hehe. Ternyata Koko Olimpiade ini udah diadakan sejak lama ya mbak.

    ReplyDelete
  13. Jangankan anak-anak Teh,daku aja suka banget Nestle koko crunch, karena nutrisinya dan kandungan gandumnya itu.. Sering rebutan sama Ponakan hahaha

    ReplyDelete
  14. Mbak dian aku lagi diet, jadi ga sarapan nih ��

    Tapi produk ini ngingetin jaman kecil dulu. Harus banget ngikutin cara makannya kayak iklan di tv gitu. Hehe

    ReplyDelete
  15. Anak pertamaku yang suka dengan koko krunch ini.
    Kalo lagi pengin sarapan praktis, dia ambil itu dan susu.
    Udah dehhh..

    ReplyDelete
  16. Koko crunch cemilan aku nie..kadang buat sarapan juga..dan anakku jg suka..praktis bamget tinggal kasi susu makan deh

    ReplyDelete
  17. wih ponakanku doyan banget ini sama koko crunch, rasanya enak dan pastinya bergizi. Saya aja juga doyan wkwkwk.

    ReplyDelete
  18. Suka nih tante sama koko crunch..kesukaan aku kalo susah sarapan ya ini. Terfavorit. Hehe. Hmm jadi gak sabar yah nunggu pendaftarannya, seru untuk dibagikan pada ponakan nih.

    ReplyDelete
  19. koko krunch ini camilan kesukaan aku pas hamilnya naufal. . dannn keterusan sekarang anaknya nyemil sampe sekarang hehehe

    ReplyDelete
  20. Koko crunch ini salah satu yang selalu harus ada di list belanja bulanan karena io sesuka itu sarapan koko crunch.
    Udah gitu mudah juga bagi mamak rempong macam saya, jadi tenang juga kalau anak udah sarapan bergizi. Semoga acaranya ada di Bandung nih, seru pengen ikutan juga.

    ReplyDelete
  21. Betul teh, sarapan memang perlu, dan bagaimanapun keadaannya saya berusaha menyiapkan sarapan buat anak saya. Dulu kerasa banget pas masih kerja, ga sempet sarapan, perut rasanya periih banget. Ga mau terulang lagi deh

    ReplyDelete
  22. Mom dian seru banget sih acaranya diisi dengan melukis begini. Duuuh beneran well spend banget ya baik seminar maupun kegiatannnya.

    ReplyDelete
  23. Sarapan ini penting banget ya mbak. Jadi inget di pas SD suka makan sereal pake susu full cream. Koko crunch ini favoritku.

    ReplyDelete
  24. Mbak, koko crunch mah favoritnya anakaku. Bahkan sebenernya, favorit aku juga dulu. (((dULU)))

    Kan kres-kres enak plus manis gitu ya.
    Lumayan bertenaga juga.

    Anyway, entah kenapa aku selalu gagal fokus ke fotonya mbak Dian yang cantik banget

    ReplyDelete
  25. Waktu kecil aku dulu sarapan roti biar cepet krn sekolah jauh. Suami ternyata nasi. Pas rumahtangga, awal² nyiapin nasi demi suami. Trus males...hehe. Anak² seneng banget tuh koko krunch.
    Skrng sih sarbu,sarapan buah.
    Penting memang sarapan untuk nutrisi dan energi.

    ReplyDelete
  26. Wah, kubaru tahu dengan Koko Olimpiade ini. Padahal udah diselenggarakan sejak 2001 ya. Keren banget menurutku programnya. Bisa melatih anak menuangkan imajinasi, sekaligus ajang keluarga untuk bonding dan menambah wawasan. Di Bandung kapan ya? Kudu ngecek ke facebooknya, ya. Oke deh, segera ke tekape. Anak-anakku pasti suka ikutan lomba ini.

    ReplyDelete
  27. Sarapan penting banget, saya juga terbiasa sarapan sejak kecil, dan sarapanya harus nasi hihihi...
    Tapi anak saya yang pertama susah banget diajak sarapan, kalaupun mau sarapan tapi bukan nasi. Kalau anak yang kedua sama dengan saya, harus sarapan nasi. :)
    Kok malah curcol ya saya

    ReplyDelete
  28. Sarapan sehat itu perlu banget. Btw, kapan ya acara seperti itu diadakan di daerahku Medan, pasti saya mau ikut.

    ReplyDelete
  29. Kalo di rumahku, koko krunch bukan jadi sarapan tapi cemilan, anakku kemana pun bawanya koko krunch 2 renteng yg sachet kecil, dicemil sepanjang jalan, rebutan sama emaknya juga hahaha

    ReplyDelete
  30. Sarapan bagi saya penting bangeet. Kalau gak sarapan bisa pingsan wkwkwk. Begitu pula dengan keluarga saya, tiap pagi harus sarapan.
    Dan sarapan paling praktis, pakai Koko crunch aja ya, kan..

    ReplyDelete
  31. Koko krunch sih favorit si Afra. Gak pernah nolak dia. Karena prinsip saya emang ga harus nasi sbg sarapan. Yang ini mah malah lebih kaya serat, apalagi kalo gandumnya utuh gitu. Sip.
    Si Adek juga jadi ikut2an suka.
    Cuzz liat info olimpiadenya di Pesbuk, ah. Makacih, Mbak :)

    ReplyDelete
  32. Jangankan anak SD, kita yang dewasa juga suka gak inget sarapan ya mbak. Kalau bagi aku sarapan tuh kayak penyeimbang selama 6 jam kedepan hihi soalnya kita mau aktivitas jadi wajib banget sarapan

    ReplyDelete
  33. Wah, seru banget acaranya mbak, ada sesi melukis lagi haha..

    Btw, sarapan emang sangat baikbuntuk tubuh kita, makanya saya selalu memberi anak anak sarapan sebelum berangkat sekolah, jadi nya karena udah bias sarapan, pas hari libur jam tujuh pagi udah harus nyarap, kalo enggak bakalan teriak ,lapaaaarr xixixi...

    ReplyDelete
  34. Waduh kalo saya, koko crunch itu buat ngemil setiap saat karena favorit kami...bener enggak ya?

    ReplyDelete
  35. Dari kecil aku dididik untuk sarapan. Tidak ada sekolah kalau tidak sarapan. Ini ajaran dari nenek. Pagi semua wajib sarapan. Apalagi yang masih punya anak kecil. Sebelum beberes rumah, semua sarapan. Jadi anak tidak rewel sepanjang hari. Info Olimpiadenya sudah kusebar ke rekan guru dan beberapa sekolah biar semua bisa ikutan acara ini. Terima kasih mbak dian infonya.

    ReplyDelete
  36. Sarapan memang penting ya. Btw, eventnya ada di Bandung kah?

    ReplyDelete
  37. Untuk masalah sarapan itu oebting buat anak2. Sebab klu sklh perut kosong bisa mmprngaruhi semngst dan konsentrasi bljr. Seru ya mb acaranya ada nglukis2 juga...kereenn.

    ReplyDelete
  38. Anakku juga suka banget makan Koko Crunch ini. Buat sarapan praktis biar emak gak repot masak lagi ya.

    ReplyDelete
  39. Anakku zukaaak bangets koko krunch ini. Sampai pernah dapet duit hasil menang sayembara koko beberapa tahun lalu hehe. Sampe sekarang selalu setia sama koko, gak mau yang lain.

    ReplyDelete