Launching Sya'na by Viena Mutia - Busana Cantik dan Syar'i untuk Beraktivitas Sehari-hari



Viena Mutia, desainer ternama Indonesia yang sebelumnya hadir menghiasi warna-warni koleksi fashion tanah air dengan brand premiumnya VM by Viena Mutia, hari ini meluncurkan brand terbaru busana Muslim Ready to Wear dengan nama Sya'na by Viena Mutia.

Bertempat di Graha Roopa - Jakarta Selatan, Sya'na by Viena Mutia diluncurkan pada hari Kamis, 25 April 2019, dalam acara fashion show koleksi Sya'na dan dilengkapi talkshow menarik dari Gangnam Aesthetic Jakarta. Tak hanya itu, di acara yang sama juga diperagakan beberapa koleksi dari VM by Viena Mutia.

Viena Mutia
ini saya...bukan salah satu modelnya 😁


Launching Sya'na by Viena Mutia


Acara Launching Sya'na by Viena Mutia dimulai dengan makan siang bersama. Kemudian dilanjutkan dengan pembukaan oleh MC yang langsung mengundang para model untuk tampil di runway untuk memperagakan fashion show sesi pertama yaitu koleksi busana VM by Viena Mutia.

Penampilan VM by Viena Mutia saat diluncurkannya Sya'na ini bertujuan untuk menyegarkan kembali ingatan akan brand yang telah ada sebelumnya. Juga untuk membedakan kalau VM adalah karya yang berupa gaun, kebaya, customized, juga koleksi busana non-Hijab lainnya yang eksklusif dan premium harganya. Sedangkan Sya'na, khusus untuk pakaian harian Muslim yang lebih terjangkau dari sisi harga.


Viena Mutia
Viena Mutia


VM by Viena Mutia- Busana Tema Romantic yang Cantik


Pagelaran busana yang pertama dimulai dengan penampilan 5 koleksi dari VM by Viena Mutia dengan tema romantic yang cantik. VM by Viena Mutia adalah brand busana elegan yang sudah ada sejak 2 tahun lalu yang memang hanya menjangkau kalangan tertentu. 

Koleksi yang ditampilkan oleh desainer yang bernama asli Erviena Lanni Mutia ini mengutamakan konsep one tune dalam pemilihan material, aplikasi dan detail. Perpaduan ini memang ditujukan untuk para perempuan yang menyukai kesan modern, simpel namun terkesan elegan. Di mana Viena ingin semua orang senang memakai busananya dan merasa lebih percaya diri saat mengenakannya.

Seperti tips berpakaian yang dianut Viena, yakni: "Sesuaikan dengan karakter, jadi orang melihatnya pun tidak terkesan ‘maksa’. Inti dari berpakaian adalah nyaman terlebih dahulu. Kalau sudah nyaman, kepercayaan dirinya akan meningkat dan memancar dengan sendirinya. Jadi terlihat cocok dan oke."


Sya'na by Viena Mutia
VM by Viena Mutia

Sya'na by Viena Mutia
VM by Viena Mutia

Sya'na by Viena Mutia
VM by Viena Mutia

Sya'na by Viena Mutia
VM by Viena Mutia

Sya'na by Viena Mutia
VM by Viena Mutia

Sya'na by Viena Mutia
VM by Viena Mutia

Sya'na - Syari by Viena - Muslim Ready to Wear untuk Indonesia


Sedangkan Sya'na - syar'i by Viena Mutia, adalah brand yang terinspirasi dari pakaian syar'i atau yang sesuai dengan syariat Islam. Di mana diharapkan Sya'na bisa menjadi pilihan bagi perempuan Indonesia dan Muslimah lainnya di dunia nantinya, untuk Muslim Ready to Wear dari brand lokal.

Dan dengan tujuan ingin meluaskan pasar, maka Sya'na dibandrol di segmen harga terjangkau tidak seperti VM yang lebih eksklusif (harga koleksi VM 4 juta ke atas). Sehingga diharapkan Sya'na akan lebih bisa diterima dan dipakai banyak orang ke depannya.

Meski, dibandingkan produk fashion massal pabrikan, Sya'na by Viena Mutia tetap menjaga kualitas dan mengedepankan karya seni yang dimiliki.


Viena Mutia
Sya'na by Viena Mutia

Sya'na by Viena Mutia
Sya'na by Viena Mutia


Perbedaan Sya'na dengan Brand Busana Muslim Lainnya


Lalu apa sih sebenarnya beda Sya'na dengan brand busana Muslim yang telah ada sebelumnya? Hmm, ada ciri khasnya enggak yaaa?

Nah, pada kesempatan ini, Viena Mutia juga memaparkan bahwa Sya'na membawa ciri khas Viena Mutia yang menyukai warna soft serta basic colour dan bukan warna yang ngejreng.

Misalnya untuk pemakaian warna merah, Viena Mutia lebih memilih warna merah tua bukan merah menyala. Seperti busana yang dikenakannya saat acara Launching Sya'na ini. Di mana Viena memakai gamis yang dipadupadankan dengan outer merah gelap. Dan print yang ada di gamisnya senada dengan hijab yang dipakainya. Juga, warna gamis yang dipilih lembut dengan padu padan outer lebih terang membuat makin ketjeee penampilan.

Memang Sya'na by Viena Mutia ini mengedepankan ciri print pada bahan yang soft seperti kekhasan Viena yang lebih memilih motif tidak tegas dan hanya menonjolkan semburat warna saja, misalnya.


Viena Mutia
Sya'na by Viena Mutia

Viena Mutia
Sya'na by Viena Mutia


Sya'na by Viena Mutia - Busana Ready to Wear yang Enggak Pasaran


Nah, untuk launching Sya'na kali ini, hanya diproduksi sebanyak 15 look dan masing-masing desain hanya 50 psc saja jumlahnya. Sehingga bisa dikatakan meski pakaian ini berkonsep ready to wear yang artinya siap pakai atau prêt-à-porter yaitu pakaian yang dijual dalam keadaan selesai dan ukuran standar, tapi Sya'na by Viena Mutia dijamin enggak pasaran.

Oh ya, per 4 bulan akan ada pergantian desain dalam 2 ukuran yang ditawarkan yakni S-M dan M-L. Dengan variasi gaya dari kerudung sampai pakaian siap pakai dan mengusung konsep mix and match atau padu padan. Seperti gamis yang bisa ditambahkan outer atau tunik yang dipadankan dengan hijab syar'i.


Viena Mutia
Sya'na by Viena Mutia

Viena Mutia
Sya'na by Viena Mutia

Sya'na Launching Jelang Ramadhan untuk Menyambut Bulan Suci Ini


Sementara ketika ditanya tentang ide mengeluarkan brand Sya'na, Viena Mutia menyatakan jika sebenarnya lahirnya Sya'na diusulkan oleh suami Viena saat mereka berdua melaksanakan ibadah umroh Januari silam. Suami Viena yang selalu mendukung kreativitas istri tercintanya menyarankan Viena membuat lini busana Muslim setelah sukses dengan brand VM by Viena Mutia. Sama ketika suaminya yang tahu passion Viena terhadap dunia fashion dan kemudian mendukung serta mendorongnya untuk mendirikan label mode sendiri pada awal VM by Viena Mutia berdiri.

Dan launching Sya'na jelang Ramadhan ini memang dimaksudkan untuk menyambut kedatangan bulan penuh berkah dengan koleksi busana Muslimah.

Meski memang untuk saat ini Sya'na baru menyediakan pakaian untuk perempuan tapi akan dipertimbangkan juga untuk melengkapinya dengan busana pria dan keluarga nantinya.


Viena Mutia
Sya'na by Viena Mutia bersama perancangnya, Viena Mutia

Prediksi Tren Busana Muslim Menurut Viena Mutia


Sementara ketika dimintai pendapat tentang tren busana Muslim ke depannya, Viena Mutia memaparkan bahwa busana two pieces masih tetap akan digemari karena mudah untuk dipadu-padankan.

Karena dengan konsep mix & match akan membuat pakaian bisa dipakai berulang dengan tampilan yang berbeda.

Untuk itulah Sya'na menjawab juga kebutuhan ini dengan menghadirkan two pieces style dalam koleksinya.


Sya'na by Viena Mutia
Dokter Rudi, Dokter Fe dan Mrs Jo


Talkshow Menarik dari Gangnam Aesthetic - Perlunya Perawatan Kecantikan dari Dalam dan Luar


Selain dua sesi peragaan busana, acara launching Sya'na by Viena Mutia juga menampilkan talkshow menarik oleh Dokter Fe, Dokter Rudi dan Mrs Jo dari Gangnam Aesthetic.

Gangnam Aesthetic yang menjadi mitra dalam acara peluncuran Sya'na by Viena Mutia adalah salah satu tempat treatment kecantikan yang berkonsep perawatan baik dari luar maupun dalam.

Bertempat di gedung diadakannya acara, Graha Roopa, klinik kecantikan ini akan memudahkan para perempuan maupun beauty lovers yang memiliki tingkat kesibukan yang tinggi untuk mengunjunginya karena jenis dan waktu perawatan yang bisa dipilih dan disesuaikan.

Berkolaborasi dengan dokter yang ahli di bidangnya baik dari dalam maupun luar negeri, klinik kecantikan ini berusaha untuk memenuhi kebutuhan kecantikan kaum urban yang ingin tampil prima namun tetap aman. Klinik kecantikan ini menggunakan mesin teknologi terkini yang menargetkan pada area wajah dan bagian tubuh lainnya serta mengedepankan perawatan dan kesehatan luar dalam.


Sya'na by Viena Mutia
Miss Indonesia bersama pengelola Gangnam Aesthetic


Oh ya, Gangnam Aesthetic yang didirikan sejak Januari 2018 dengan slogan "Flawless Bare Skin, Be Beautiful, Be You" ini menyediakan berbagai perawatan wajah dan seluruh tubuh, tak hanya untuk wanita saja, namun juga menawarkan berbagai treatment untuk kaum pria.

So, they serve you from head to toe!

Dan bahkan saat ini, Gangnam Aesthetic yang berlokasi di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini menjadi tempat perawatan Miss Indonesia 2019, Princess Megonondo, yang juga hadir dalam kesempatan tadi.

Bagaimana Cara Mendapatkan Sya'na by Viena Mutia


Nah, kembali lagi ke Sya'na by Viena Mutia...

Bagi dirimu yang penasaran akan koleksi terbaru busana Muslim Ready to Wear Sya'na by Viena Mutia ini, saat ini semua koleksi sudah bisa didapatkan melalui e-commerce (soon Tokopedia), online, ataupun berkunjung ke Butik Viena Mutia di Picadilly Building, Jl. Kemang Selatan Raya No. 99 Jakarta Selatan

Dan buat yang mau kepoin Sya'na, silakan ke media sosialnya untuk ceki-ceki koleksinya...!

Yuk, mariiii!!😍




 Instagram: @syanamuslimwear  @vienam @vienaofficial
Email: syanavienamutia@gmail.com
 Telp: +6281296616394



Love,

Dian Restu Agustina



36 comments:

  1. Cakeeeep dan apalagi pas banget ama seleraku yg suka warna soft. Cuss ah kepoin IGnya.

    ReplyDelete
  2. Aku tertarik pada model di foto pertama . Hmmm ...

    ReplyDelete
  3. Asyiknya bisa lihat langsung launching lini baru sebuah Rumah Mode. Jadi update fashion yah. Capcus ah ke IGnya Sya'na. Btw...apa artinya Sya'na?

    ReplyDelete
  4. Dunia fashion memang nggak ada matinya. Terutama bagi kaum hawa. Aku setuju tuh dengan busana two pieces, suka pakai outer juga supaya nggak bosan dengan penampilan yang itu-itu lagi. Bisa untuk acara santai maupun resmi juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bisa untuk resmi tinggal tambahkan aksesoris atau outer elegan

      Delete
  5. Aku banget nih prinsipnya, pakai yang nyaman dulu. Bisa keluar pesona dan kepercayaan diri kemudian. Apalagi konsep two pieces, bisa padu padankan warna lainnya. Keren banget ya inovasinya😍

    ReplyDelete
  6. Cantiiiik. Busana muslimnya elegan ya, mbak. Cocok nih buat lebaran. Aku suka warnanya yang kalem. Sesui dengan karakterku, eh. 😅

    ReplyDelete
  7. Model dan warnanya aq suka, cocok nih untuk lebaran

    ReplyDelete
  8. bener bener cantik busananya, suka sama yg baju putih silver itu,simple elegan, apikk pokoknya

    ReplyDelete
  9. Pas ini waktu launchingnya, mendekati lebaran dimana orang mulai berburu busana baru.

    Busana yang ditampilkan terlihat anggun dan elegan bagi pemakainya

    ReplyDelete
  10. wah aklau aku pakai itu kali susah jalannya

    ReplyDelete
  11. Warnanya memang lembut ya. Lantas kalau itu jadi ciri khas Sya'na by Viena Mutia ini
    Jelang Ramadhan pakaian muslim memang jadi salah satu ajang bisnis yang cukup menjanjikan ya ...

    ReplyDelete
  12. Baju bajunya cantik cantik sekali ya kak.. Saya termasuk yang suka ama baju syari..

    ReplyDelete
  13. nah akupun paling suka warna yang soft, ga suka yang gonjrang gonjreng, gak pede makenya :D

    ReplyDelete
  14. Warnanya kalem-kalem semua, suka banget sama warna-warnanya. Terlihat simpel tapi mewah dan mahal ya mbak

    ReplyDelete
  15. Setuju banget dengan pesan kenakan pakaian sesuai karakter. Biasanya jadi bikin lebih percaya diri karena menjadi diri sendiri. Btw model dan warnanya bagus-bagus ini mba.. i like them very much :)

    ReplyDelete
  16. Asli design sya’na by VM ini cantik sekali dan cocok dengan semua acara. Classy tapi tidak meninggalkan kesan mewah. Pas ebentar lagi puasa dan lebaran ya kak dian

    ReplyDelete
  17. Sepakat banget nih mba untuk memilih busana yang sesuai dengan kriteria. Dan desain baju baju syarii seperti ini menurutku emang bagus dan nyaman

    ReplyDelete
  18. Setuju nih memilih busana sesuai karakter nggak asal ikut tren mode aja. Pakai baju yang nyaman buat kita.
    Bagusnya ya pilihan warnanya soft. ..

    ReplyDelete
  19. Koleksi Vina Mutia ini cakep-cakep yaa...warnanya juga nggak mencolok, design baju syar'i nya tidak berlebihan dan terlihat elegan

    ReplyDelete
  20. Bajunya emang cakep cakep sih mba
    😍 kalo ada yg warna biru aku tentu akan sangat tergoda, hihi. Btw salut samasparas desainerd mereka pasti ngedesainnya baju sendiri jg sesuai keinginan

    ReplyDelete
  21. Suka deh sama dress yang tiem2 itu. Elegan dan premium terlihatnya. Dan pastinya, kenapa aku suka item, bikin badanku napak lebih kempes. :D

    ReplyDelete
  22. Cantik2 ya Mbak koleksinya. Jadi penasaran dgn harganya deh heheh. Klo yg ekslusif standarnya 4jt yg kali ini mulai berapa ya? :D

    ReplyDelete
  23. Bahu syar'inya modelnya bagus-bagus, suka lihatnya. Apalagi yang warna dustypink. Kesukaanku banget warnanya.

    ReplyDelete
  24. Wuaahh bsuana muslimahnya cakep2 mbak, menjelang lebaran pastinya banyak diincar ibuk2 yaa :D
    Jadi dia lbh milih warna lembut dna gak mencolok gtu ya mbak buat gamis2nya...

    ReplyDelete
  25. Yang Viena Syari harganya lebih ringan ya daripada VM eksklusif, cakep-cakep semuanya. Penasaran mau lihat langsung pasti lebih cantik baju syarinya

    ReplyDelete
  26. Wah koleksi bajunya bagus bagus yah mba penasaran sama range harganya.desainnya elegan cocok banget buat dipake lebaran nih

    ReplyDelete
  27. Koleksinya keren - keren yah, duh cocok nih buat Idulfitri

    ReplyDelete