Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Alasan Kenapa Kita Mesti Beralih ke Modern PC

10 Alasan Kenapa Kita Mesti Beralih ke Modern PC!cTemaaan, evolusi adalah fenomena alami yang mau enggak mau dan suka enggak suka harus kita terima selama hidup di dunia. Dimana dan kapan saja kita mesti terus beradaptasi pada percepatan perubahan yang terjadi. Ini adalah sesuatu yang tidak dapat dipungkiri, termasuk dalam dunia teknologi. Apalagi hidup di dunia modern yang bikin kita berpacu dengan waktu untuk mengembangkan potensi diri sesuai dengan hasrat, bakat dan minat yang dimiliki.

Maka, pastinya kita menginginkan piranti yang bisa membantu untuk: mengelola waktu, membuat tenang pikiran, membuka jalan untuk berkreativitas tanpa batas dan mengejar hasrat diri di kehidupan modern ini. Kita perlu alat yang akan membantu dan memastikan kita bisa bekerja secara efektif dan efisien, dimanapun berada dan kapan saja waktunya. Sehingga bukan hanya sebagai jawaban gaya hidup semata sebuah devices dibutuhkan untuk membantu terselesaikannya pekerjaan sesuai tenggat waktu yang direncanakan.






Nah, dari sinilah lahir Modern PC sebagai jawaban atas kebutuhan piranti mumpuni untuk masyarakat di era digital ini. Sebuah modern devices yang memiliki ciri berpeforma juwaraaa, desain mengesankan dan memberikan pengalaman yang menyenangkan.

Yaa, Modern PC yang bersifat mutakhir dalam segala hal, dari bentuk, fungsi juga inovasi yang dikemas dengan kekuatan dan kemampuan untuk mengikuti setiap tugas serta memenuhi hasrat berkreativitas.

Kebayang jadinya, jika kita memilikinya, tentu kerjaan bakal makin lancar jayaaa yang ujung-ujungnya akan ngefek ke performa, prestasi dan kepercayaan diri.

Hmm, sebegitu pentingnya ya ternyata Modern PC ini?




Yup, dan keyakinan saya jadi makin meraja, setelah mendapatkan penjelasan gamblang tentang Modern PC ini di acara Microsoft Blogger Gathering - Supercharged Productivity with Modern PC di Jakarta pada Jumat, 27 Sepetember 2019 silam.

Sebuah acara yang menampilkan 3 narasumber, yakni:
  • Indra Raharjo - Channel Marketing Lead Microsoft Indonesia
  • Hadi Gunawan Sugito - Consumer Master Trainer Microsoft Indonesia
  • Christianto Rasli - Product Marketing Synnex Metrodata

Di mana dari pemaparan pembicara, ada 10 alasan yang bisa disimpulkan tentang kenapa kita mesti beralih ke Modern PC!




10 Alasan Kenapa Mesti Beralih ke Modern PC



1. Kecepatan Kinerjanya Juara!

Modern PC sudah dibekali sistem SSD (Solid State Drive) yakni perangkat penyimpan data yang menggunakan serangkaian IC sebagai memori yang digunakan untuk menyimpan data atau informasi. Bedanya, jika HDD bergerak secara mekanik untuk mengambil dan menyimpan data atau informasi, sedangkan SSD bergerak secara elektrik untuk menyimpan dan mengambil data atau informasi. Sehingga tentu saja SSD bekerja lebih cepat dibandingkan dengan HDD.

Sebagai perbandingan, kecepatan keduanya dalam hitungan detik adalah:

HDD: Startup 49:13 | Resume 4:02 | Power Point 35:09 | Word 15:26
SSD: Startup 9:03 | Resume 1:22 | Power Point 6:29 | Word 2:07

See, Modern PC dari sisi Startup 5x lebih cepat, Resume 3 x lebih cepat, Power Point 5 x lebih cepat dan Word 7 x lebih cepat!!


2. Daya Tahan Baterai Lebih Lama

Siapa yang kalau sampai di tempat meeting, di co-working space, kafe atau di depan pas mau presentasi hal yang pertama dicari adalah colokan?

Cuuuung!! (saya duluan ngacung😁)

Nah, kalau sudah pakai Modern PC dijamin enggak bakalan deh kebingungan. Pasalnya, sistem SSD membuat baterainya jadi lebih tahan lama. Sebab SSD tidak pakai piringan seperti HDD. Sehingga baterai lebih sedikit konsumsinya. Dengan satu kali pengisian daya membuat pengguna dapat bekerja di mana saja tanpa harus membawa charger kemana-mana.

"Kalau dari pengalaman saya, menggunakan Modern PC ini bikin saya jauh lebih produktif. Karena  dulunya, pasti nyarinya colokan karena takut-takut baterainya habis. Sekarang dengan Windows 10, SSD yang lebih cepat dan baterai tahan lama, saya charge full, trus presentasi, tidak khawatir baterai habis lagi," papar Pak Hadi


Hadi Gunawan - Consumer Master Trainer Microsoft Indonesia



3.  Desain Tipis dan Ringan

Kini kebiasaan orang dalam menggunakan devices sudah beralih kepada penggunaan perangkat bersifat portable. Di era digital yang hampir segala hal bergerak secara cepat, dibutuhkan sesuatu yang praktis dan dapat menunjang gerak yang makin dinamis. Jadi, ke mana pun pergi, tak perlu khawatir lagi akan ketinggalan berita atau mengalami turunnya produktivitas berkat adanya piranti yang bisa dibawa ke mana-mana. Nah, Modern PC bisa jadi solusi karena memiliki dimensi tipis dan ringan sehingga memudahkan dan tidak membebani kita dalam keseharian.

Hidup ini sudah berat, kan, maka enggak perlu lagi lah ditambahi dengan beratnya beban devices di genggaman...🙈


4. Desain All in One 

Modern PC berdesain All in One yang artinya komponen-komponen CPU-nya sudah tertanam langsung dalam layar monitor sehingga memiliki ukuran yang lebih kecil. Uniknya, meski ukurannya lebih kecil, All In One PC ini justru memiliki daya konsumsi energi yang lebih rendah dan memiliki performa lebih baik.

Modern PC All In One menggabungkan dua komponen utama PC yakni monitor dan CPU ke dalam satu perangkat yang ringkas tapi dengan kemampuan dan fitur yang tidak kalah dari komputer konvensional. Apalagi kita juga dapat menggunakan dalam berbagai cara (laptop, tablet, tent dan present)

"Saya dulu rapat sering nulis di kertas. Sekarang tinggal flip layar, menjadi tablet dan coret-coret di sana. Nah apa yang saya coret akan tersimpan dalam komputer," ujar Pak Hadi.


Indra Raharjo - Channel Marketing Lead Microsoft Indonesia


5. Windows Hello (Fingerprint, Face)

Digitalisasi juga memengaruhi cara orang mengotentikasi identitas mereka. Saat ini, login biometrik menjadi alternatif kata sandi yang unik dan aman untuk melindungi informasi pribadi dari serangan cyber. Jadi, bisa dikatakan bahwa fungsi dari metode keamanan ini mampu menggantikan sistem password yang terkadang sulit diingat atau mudah ditebak oleh hacker.

Nah, salah satu autentikasi biometrik terbaik adalah Windows Hello. Fitur khusus Windows 10 ini menjadi cara baru untuk login perangkat Windows 10 melalui pengenalan wajah (Face) dan sidik jari (Fingerprint). Dengan begitu, Windows Hello membantu Modern PC menjadi lebih personal, karena hanya pemiliknya yang bisa mengakses perangkat, aplikasi, hingga layanan online lainnya.

Peragaan Modern PC oleh Tim Microsoft

6. Windows Ink 


Modern PC memungkinkan pengguna mengoptimalkan penggunaan stylus agar menjadi lebih bermanfaat melalui Windows Ink yaitu rangkaian perangkat lunak di Windows 10 yang berisi aplikasi dan fitur yang berorientasi pada komputasi pena.

Jadi mau corat-coret di layarnya, bisaaa! Kita dapat menggunakan seperti saat memakai pena dan kertas dan melakukan kegiatan seperti menulis dan menggambar. 


7. Layar Sentuh


Modern  PC dilengkapi layar sentuh (touchscreen) sehingga penggunanya bisa melakukan kegiatan multitasking. Perangkat ini bisa meningkatkan produktivitas kerja pengguna dibandingkan menggunakan PC pada umumnya. Misalnya, untuk seorang desainer, penggunaan touchscreen tentu akan memudahkan dalam membuat desain atau gambar.


Christianto Rasli - Product Marketing Synnex Metrodata


8. Modern PC =  Keamanan Tinggi

Modern PC dihadirkan untuk keamanan tinggi. Salah satu motivasi untuk membeli Modern PC adalah security terus berkembang seiring waktu. Windows 10 menyertakan fitur yang disebut "controlled folder acces" untuk membatasi akses ke dokumen kita dan memungkinkan kita memulihkan data dari OneDrive jika ada serangan akan keamanan.


9. Modern PC + Microsoft Office = Dongkrak Produktivitas

Modern PC pas sekali jika dipasangkan dengan Microsoft Office. Apalagi aplikasinya mudah dijalankan oleh siapa saja. Belum lagi, fiturnya yang lebih banyak sehingga pekerjaan semakin cepat selesai. Selain itu Microsoft Office itu konsisten formatting dengan pengertian, jika kita buka aplikasi di PC, Mac atau Mobile, format enggak bakal berubah. Juga, yang utama: aman dan bebas dari serangan virus atau malware.

Untuk OHS 2019 ada 4 aplikasi, sementara Office 365 punya 9 aplikasi. Dan jika ingin berpindah dari Windows ke Mac enggak perlu beli lagi karena saat ini bisa dipakai di keduanya.





10. Misi Microsoft: Better Life!

Microsoft memiliki misi ingin mendukung setiap individu atau organisasi untuk mencapai prestasi yang lebih baik lagi. Misalnya saja, untuk keperluan Ibu Rumah Tangga, tersedia template calendar di Excel untuk bikin list bebayaran tiap bulan, uang sekolah, bayar listrik, air, belanja bulanan dan lainnya. Juga buat siswa yang kesulitan mengerjakan PR-nya ada juga fitur yang bisa membantu mereka (untuk pemecahan soal Matematika, misalnya). Yang lain, ada fitur smart look at yang bisa membantu kita mencari istilah secara detail dan terperinci. Lalu, bisa bikin animasi 3D di Power Pointnya. Adapula, Fitur Morph, 3 slides bisa dibikin jadi menyatu. Juga, slide di dalam slide dengan pakai Zoom....dan lainnya!

Pokoknya, Modern PC, istilah terkini untuk devices yang berwujud laptop tapi performa setara desktop, bakalan bikin gampil semua kerjaan kita.

Apalagi buat blogger seperti saya...😁


Synnex Metrodata Indonesia - Distributor IT di Indonesia






Nah, sudah ada 10 alasan yang mengemuka mengapa kita mesti beralih ke Modern PC. Lalu beli dimana Microsoft-nya yaa?

Christianto Rasli - Product Marketing Synnex Metrodat menjelaskan tentang kemudahan pembelian produk-produk Microsoft yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan melalui sistem ESD.

ESD atau Electronic Sofware Delivery adalah sebuah sistem terbaru Microsoft dimana kita akan langsung dilayani dalam pembelian produk Microsoft, tidak lagi repot menunggu pengiriman fisik karena aktivasi produk langsung dikirim secara online. Lisensi asli, enggak perlu beli secara fisik lagi.

Cepat dan efisien!! Pelanggan akan mendapatkan software asli tanpa media fisik (box). Product Key akan dikirimkan setelah transaksi berhasil. Reseller akan mengirimkan Product Key (melalui portal ESD) ke pelanggan. Sehingga ESD merupakan solusi aman untuk bertransaksi online dan cepat.

Lalu cara belinya bagaimana? Bisa melalui: Reseller atau JD ID
Etapi, sudah ngerti maksud dari 365 kan ya? Yess, 365 itu merujuk pada jumlah hari dalam setahun. Artinya, Office 365 itu sistemnya berlangganan dan perlu perpanjangan. Bagusnya, jika kita kehilangan devices-nya maka tinggal pindahkan saja Office 365 ke perangkat yang baru. Sehingga enggak perlu bingung bakal kehilangan programnya.

Nah, dengan memilih cara pembelian secara ESD tadi, kita diuntungkan dengan:
  • Proses lebih mudah
  • Up to date
  • Lebih hemat
  • Jangkauan lebih luas
  • Barang selalu tersedia
  • Pengiriman lebih cepat
  • Keamanan pengiriman terjamin
  • Tanpa biaya pengiriman

Sementara saran pembelian: direkomendasikan untuk membeli minimal buat 3 tahun. Harga ESD kurang lebih 700-800 ribu (2-3 devices) untuk Personal dan 1 juta untuk Home (6 user).

Juga, nantinya akan ada bundling antara devices dengan Offices begitu disampaikan Indra Raharjo - Channel Marketing Lead Microsoft Indonesia, sehingga akan mempermudah consumer dalam membelinya.

See, ternyata banyak kemudahan yang akan kita dapatkan saat menggunakan Modern PC, kan?

Memang benar ya, Modern PC benar-benar bisa menunjang produktivitas, kreativitas dan multitasking di kehidupan sehari-hari. Dengan Modern PC kita bisa mengelola waktu, membuat tenang pikiran, membuka jalan untuk berkreativitas tanpa batas dan mengejar hasrat diri di kehidupan modern ini. Kita juga bisa bisa bekerja secara efektif dan efisien, dimanapun berada dan kapan saja waktunya.

Jadi, tunggu apalagi, yuk segera beralih ke Modern PC agar performa diri juga makin oke nanti!

Dan, jangan lupa belinya produk-produk Microsoft yang asli yaa dan bukan bajakan! Karena dirimu bakal dapat banyak keuntungan diantaranya:


1. Software Asli = Aman

Software bajakan punya pertahanan yang lebih lemah terhadap phishing atau malware. Bahkan, versi bajakan dari suatu software seringkali merupakan malware itu sendiri! Sementara software asli punya mekanisme sendiri untuk melindungi para user dari serangan software atau addition terselubung yang berbahaya buat PC kita.


2. #PakaiYangOri = After Sales Support

Beli software yang asli membuat kita berkesempatan mendapat support menyeluruh dari perusahaan tentang masalah software. Juga update software terbaru yang perlu untuk melindungi PC dari ancaman virus dan kejahatan cyber lainnya.


3. Software Asli = Hemat

Dengan membeli software asli berarti kita telah melindungi PC sehingga lebih hemat pastinya. Enggak perlu keluar biaya lebih karena PC rusak gara-gara software palsu.


4. Software Palsu = Format Ulang Berkali-kali

Software bajakan bakal menyusahkan karena mesti format ulang berkali-kali. Bisa karena malware yang mungkin disisipkan di dalamnya ataupun ketiadaan optimalisasi dan update. Software bajakan dapat membuat PC crash dan terpaksa di-format ulang lagi dan lagi.


5. Software Bajakan = Hacker Datang

Tanpa software asli, kemungkinan hackers bisa menyerang sistem  dengan virus atau malware lebih tinggi.


6. #PakaiYangOri = Performa PC tinggi

Software asli dirancang dengan riset dan keamanan yang maksimal. Sedangkan, software bajakan berpotensi memperlambat performa sistem PC. Pasalnya, berbeda dengan software asli, software bajakan enggak bisa di-update.


Nah, sekarang jelas sudah. Mengapa pakai yang ori itu penting sekali! Enggak mau kan, keluar dana, waktu dan tenaga percuma karena software yang bukan ori?

Maka, yuks pilih software yang asli saja!😍



#ModernPC + #PakaiYangOri = Dongkrak Produktivitas & Performa Diri






Synnex Metrodata Indonesia
IG: SynnexMetrodata | FB: Synnex Metrodata Indonesia | Twitter: @synnexmetrodata




Happy Sharing


Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

106 komentar untuk "10 Alasan Kenapa Kita Mesti Beralih ke Modern PC"

  1. Berarti specnya lebih bagus ya mbak? Trus itu PC murni kan ya mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kelebihan ada di atas semua sudah dijelaskan Mbak
      Iya, Modern PC

      Hapus
  2. Wah banyak bgt keunggulan yg dimiliki modern PC ini ya Mbak, dari segi performa, sistem keamanan & desainnya betul2 menunjang produktivitas kerja qt

    BalasHapus
  3. wiih kereen..
    aahhh masih kumpulin duwitt

    BalasHapus
  4. Banyak banget keunggulannya. Yang kucari ini mbak, PC tapi nggak makan tempat Dan listrik. Masuk dikisaran harga berapa mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung merknya, Mbak. Bisa dilihat di web yang ada di atas

      Hapus
  5. Wuah komplit plit ni infonya Mba Dian. Pas banget si kakak mau nyari-nyari PC lagi. Bisa jadi pertimbangan ni kalo besok beli. Thanks ya mba cantik...

    BalasHapus
  6. Wah emang mantap juara ya apalagi daya tahan batre lama ini nih cucok buat di daerah yg masih sering mati lampu hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, betul sekali, jadi enggak kepikiran batrei cepet habis yaa

      Hapus
  7. saya suka dengan ketahanan batrainya, keamanannya. Finally, I like all spec. Kira-kira nih, berapa ya harganya kak? Hehehe

    BalasHapus
  8. Mbak Dian, ini merk PC kah Modern PC atau merk laptop? Saya bol-bal baca, cari fotonya koq laptop? Kirain PC = personal computer. Btw...memang yang namanya device yg portable ya memang ketahanan batere sih yang utama.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak, sekarang dah pakai istilah Moder PC Mbak, yang itu desktop

      Hapus
  9. Ah, kaya ketabok saya mah. Hehe secara yang saya pakai masih PC uzur.. baca tulisan ini jadi pengen kasih lem biru, tapi nggak lah sayang dong kalau filem, haha berdoa aja segera bisa bawa pulang modern PC macam ini

    BalasHapus
  10. Sebenarnya aku gak terlalu paham masalah PC kayak gini. Tapi kalau merunut penjelasan Mbak Dian, kayaknya pekerja model aku sama suami butuh banget PC yang kayak gini, portable dan was-wes. Nah, urusan ori juga penting. Karena sekranag aku pakek Windows 10 yang notabene semua maunya ori. Kalau beli satuan mahale, Rek! Kalau Modern PC termasuk miring lho itu. Karena budling kali yes.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mbak..menunjang kerjaan ini, portable, semua fitur lengkap dan yang aslilebih aman pasti:)

      Hapus
  11. semoga segera ada rejeki buat beli ini, hehe....

    BalasHapus
  12. Oke banget nih, pekerjaan lebih cepat dan lebih oke deng modern pc

    BalasHapus
  13. Yuhuuu, siap siap qerja qeras bagai quda demi bisa mengadopsi Modern PC :D
    Makasiii review-nya kakaaaa
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  14. wah segala kecanggihan dan kebutuhan pekerja digital kayaknya ada semua nih di Modern PC ya.. Microsoft emang the best lah..

    BalasHapus
  15. PC yang dimaksud di sini personal computerkah? Kupikir pc pasti mancep di colokan. Ternyata ada yang pake batere juga ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Istilah baru mbak, ada dijelaskan di atas. Penampakan laptop performa desktop disebut Modern PC

      Hapus
  16. Keren ini inovasinya, penampakan laptop tapi memiliki kinerja sekuat PC. Selama ini saya kalau buat animasi 3D di laptop, tapo ngerendernya pasti pindah ke PC karena laptop nggak kuat. Dengan modern PC ini kayaknya buat animasi dan render bisa dijalankan di situ, nggak perlu pindah-pindah file lagi.

    BalasHapus
  17. Oh, istilahnya Modern PC, ya?

    Banyak juga alasan pentingnya memakai Modern PC, ya. Noted. Terima kasih, Mak.

    BalasHapus
  18. Membeli software sepakat banget kalau harus nyari yang asli. Jangan sampai deh membeli yang bajakan. Dan aku suka kalau yang speednya kenceng :)

    BalasHapus
  19. Jadi pengen upgrade laptop di rumah yang sudah waktunya diganti dengan modern PC mbak
    Aku setuju dg pakai software yang asli, nggak takut misal software kadaluarsa ga bingung mikirin gimana solusi cracknya hehe.
    Bagus banget ini Modern PC speknya, mbak
    Uda pasti mendukung multitasking ini mah hheee

    BalasHapus
  20. Menguntungkan banget ya pakai modern PC ini. Mulai dari kinerjanya oke, desainnya bagus juga software asli. Jadi penasaran, apalagi harga ESD terjangkau, ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak..yang paket Home bisa untuk 6 user lho, lebih hemat:)

      Hapus
  21. Iya mbak zaman now modern PC udah jadi kebutuhan ya, karena bisa melakukan pekerjaan lebih ringan dan lebih praktis.

    BalasHapus
  22. Saya kirain modern pc itu semacam komputer, Mbak. Ternyata bentuknya seperti laptop juga, ya. Buat blogger cakep juga nih kalau pakai modern pc

    BalasHapus
  23. Modern pc, wah banyak banget keunggulannya ya mak. Penting banget ini utk diketahui oleh para blogger. Smg diberi rezeki lebih utk punya jg.

    BalasHapus
  24. Kalau pakai software memang enakan yang asli sih ya. Aman juga kalau dibawa kemana-mana
    Seru banget ini, udah ada Windows Hello ya sekarang. Makin privat rasanya barang-barang elektronik jaman sekarang, terutama smartphone sama laptop.

    BalasHapus
  25. Lengkap banget ya keunggulan modern PC ini.. Jadi ingat sama piranti yg saya miliki yg mulai lemot, apakah ini pertanda minta ganti yg baru? Hehe

    BalasHapus
  26. Keunggulannya banyak banget kak ;) ini sih emang wajib dipunya Modern PC nya ;)

    BalasHapus
  27. akuu akuu kalo ke coworking space pasti nyari colokan dulu :D
    wahh bikin mupeng banget modern pc-nya. laptopku mau dikasiin ke si aa, trus aku mau nabung ahh buat beli modern pc ^_^

    BalasHapus
  28. Wah si kaka racun banget nih hehe. Tapi emang Modern PC-nya keren banget sik banyak banget keunggulanyaa hehe. Musti nabung dulu ini mah hehe

    BalasHapus
  29. Teknologi melesat cepet banget. Baru pingin sesuatu, eh belum dapat yg dipingini, udah muncul yg lebih canggih. Haha...

    BalasHapus
  30. Ooh modern PC ini tetap seperti laptop gitu ya Mbak. Jadi CPU dan layar nggak terpisah lagi. Di kantorku PC sudah tinggal beberapa saja lagi, bos-bos sudah pakai laptop semua. Semoga di mejaku juga bisa ganti ke modern PC hehe.

    BalasHapus
  31. Harus dong pakai software yang ori, menghargai kerja keras orang lain juga berkah buat kita ya.
    Keren banget ya ini speknya si Modern PC, boleh lah satu dilemparin ke sini :)

    BalasHapus
  32. Sungguh ku baru paham mengenai Modern PC ini.
    Luar biasa kecanggihan teknologi zaman sekarang. Betapa selalu berkembang dan menjadi lebih baik dalam membantu aktivitas manusia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, membantu berkativitas tanpa batas

      Hapus
    2. Kalau dilihat dari spek nya jauh lebih cepat yaa..
      Tapi gimana masalah harganya niih..?
      Dan service purna-jual...apakah sudah tersedia di seluruh kota besar?

      Hapus
  33. saya pun mau banget mba pakai modern pc, apalagi yg penyimpanannya udah ssd. Senangnya juga kalau bisa dibawa bepergian

    BalasHapus
  34. alasannya mantab nih bikin aku jadi pengen beli juga cuss kepoin ke JD.Id ah btw setuju mba kudu beli software asli ya jangan sampe yang bajakan

    BalasHapus
  35. Hikz
    Jadi inget pc ku rusak gara2 hdd eror ga kebaca
    Mungkin karena softwarenya ada yg ga asli ya :(

    BalasHapus
  36. Kalau sudah dibekali SSD gini emang jadinya kinerja meningkat. Kayaknya udah ga jaman ya PC sekarang pakai yg HDD. Susah untuk upgradenya juga ya.

    BalasHapus
  37. Duuh jadi kepikiran ganti pc nih kak. Udah uzur banget hampir 10 tahun. Liat modern pc ini asli ngiler kak dian. Sek nya juga mampu bersaing ya sampe beberapa tahun kedepan.

    BalasHapus
  38. Wah keren nih. Emang penting banget punya moderen PC begini, apalagi sebagai blogger dan juga mahasiswa, hampir setiap hari kerja di depan laptop

    BalasHapus
  39. Modern PC nggak kaku dan gede lagi kayak zaman dulu ya, sekarang bentuknya juga ringkas dan modis buat ditaruh di dalam ruangan..

    BalasHapus
  40. Kalau software nya kyk. Microsoft gini pasti semua kerjaan yg berhubungan dgn pc jd lancar ya mba memudahkan dn modern lg

    BalasHapus
  41. kalau pakai software microsoft, menghargai kerja keras orang lain juga berkah buat kita ya.

    BalasHapus
  42. Pakai software Microsoft yang asli juga melindungi hasil kerja kita dari virus, yaa

    BalasHapus
  43. Aku seneng sih pakai modern pc, zaman kuliah tuh suka terhalang suka lemot dan lain-lain kayaaknya kalau pakai software Microsoft ini kinerja pc juga bagus ya mbak

    BalasHapus
  44. saya pake komputer bekas suami, gatau nih software asli atau bajakan ya, jadi pengen cek nih

    BalasHapus
  45. Saya pakai microsoft asli mbak dan memang dapat langsung dari laptopnya. Tapi rencana mau cari PC buat di rumah dan bagus serta mumpuni mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak..yang asli memang lebih aman dan bikin tenang hati ya

      Hapus
  46. bagi saya, daya tahan baterai adalah yg utama. suka nyesek kalau biasanya produk kece tapi baterai cepat habis. hiks... ngecas berarti kan menunda pekerjaan

    BalasHapus
  47. baterai yang cepat habis ternyata bukan cuma soal hardware baterainya, tapi bisa karena software juga ya mbaa,, semoga ada rejekii buat gantiin laptop model lamaku ke modern PC yang lebih ringkas, dan jauuh lebih canggih ini. Aamiin!

    BalasHapus
  48. Wah sekarang model PC lebih ringkas yah jadi ga kayak zaman dahulu kala hehe, jujur saya memang lebih seneng kerja di PC dibanding laptop, laptop paling buat mobile aja.

    BalasHapus
  49. Dukung selalu untuk pemakaian yang Ori jangan yang kw, biar tetep awet dan pastinya gak terserang virus alias malware

    BalasHapus
  50. wah punyaku masih netbook.. performanya jauhhhh di bawah Modern PC.. beli netbook karena faktor harga sik.. murah soalnya dan cukup buat ngeblog.. tapi perkembangan jaman akan menuntut performa yg lebih

    BalasHapus
  51. Modern pc keren deh.. Tp harga memang ckp ya dengan menabung dulu deh..

    BalasHapus
  52. Tertohok pas bagian software asli itu Penting selain hardware canggih. Kalau pakai yg tidak asli suka error. KZL deh

    BalasHapus
  53. Ngebayangin kalo udah punya PC modern. Kayaknya akan lebih produktif kali ya ... hehe...

    BalasHapus
  54. Kepingin beli dan punya modern PC seperti ini, biar kinerja sebagai penulis dapat lebih optimal dan lebih kreatif lagi.

    BalasHapus
  55. Aku baru dengar nama modern PC ini
    Dan baca reviewnya langsung tertarik euy. Keren amat ya PC pakai layar sentuh
    Apalagi baterainya lebih tahan lama, jadi gak perlu rebutan colokan lagi klo sedang di tempat umum

    BalasHapus
  56. Keren layar sentuhnya. Amannya kalau beli PC maupun laptop itu pilih yang sudah terinstal Windows aja ya biar yakin ORI.

    BalasHapus
  57. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  58. Hmm menarik nih, aku juga lagi pengen ganti laptop. Udah masuk ke wishlist. Tapi tentunya nanti softwarenya kudu original :D

    BalasHapus
  59. Saya ngebayanginnya masih seperti berbentun komputer kalau PC. Ternyata karena di depannya ada kata 'modern' jadi mirip seperti laptop, ya

    BalasHapus
  60. Design dan ketahanan baterai kini menjadi pertimbangan orang untuk mencari gadget atau pc maupun laptop
    Terlebih di era industri kreatif yang tengah marak saat ini. Banyak orang yang waktu serta tempat kerjanya dinamis sehingga butuh yg fleksibel

    BalasHapus
  61. Makin kesini serba modern yah,mbak. Pekerjaan pun makin jauh lebih mudah apalagi pekerja kreatif seperti kita nih.

    BalasHapus