Kompetisi Resep Sukses Diikuti Ratusan Peserta, Bukti Fillet Naturally Better Tilapia Mudah Diolah Jadi Masakan yang Nikmat dan Sehat



Kompetisi ini ikut didukung oleh MODENA, merek home appliances premium yang sama-sama berkomitmen menghadirkan produk-produk premium berkualitas


Regal Springs Indonesia, yang dikenal memproduksi Naturally Better Tilapia berkualitas tinggi serta memiliki komitmen untuk peduli terhadap lingkungan hidup dan komunitasnya, sukses menggelar Naturally Better Tilapia Recipe Competition. Sebanyak lima pemenang kompetisi diumumkan pada hari Kamis, 31 Oktober 2019, bersamaan dengan digelarnya cooking class eksklusif bersama chef ternama Norman Ismail.

Selain cooking demo ikan tilapia yang mudah namun tetap menghasilkan masakan yang nikmat dan sehat, chef Norman Ismail juga memandu para peserta untuk praktik memasak Fillet Naturally Better Tilapia yang mudah. 

Tak hanya itu, acara yang dipandu oleh MC Dede Kendor jebolan ajang Stand Up Comedy Indonesia bersama Lilis, presenter kocak yang ternama dengan banyolan khasnya, membuat event Winner Announcement ini beneran seruuu! Hadirin saling berinteraksi, tertawa geliii, pokoknya acara beneran bikin hepiiii!!



TENTANG REGAL SPRINGS INDONESIA

Etapiii, dirimu sudah tahu apa itu Regal Springs Indonesia kan, ya?

Nah, Regal Springs Indonesia adalah produsen ikan Naturally Better Tilapia premium yang didirikan pada tahun 1988 di waduk air jernih di Jawa Tengah. Setelah sekitar 31 tahun berkontribusi, kini Regal Springs Indonesia telah berkembang pesat hingga membuka pembudidayaan dan pabrik di Meksiko dan Honduras.

Woww!!

Yess, selama 31 tahun Regal Springs Indonesia telah melayani kebutuhan ikan Naturally Better Tilapia di Amerika Serikat, Kanada, Eropa, Asia dan Australia. Tak lain karena hingga saat ini Regal Springs Indonesia tetap mempertahankan komitmen terhadap misinya sejak awal yaitu "Memproduksi ikan Naturally Better Tilapia premium sembari memberikan dukungannya terhadap masyarakat sekitar"




Oh ya, Regal Springs Indonesia menyediakan berbagai produk ikan Naturally Better Tilapia yang berkualitas premium, dengan kandungan nutrisi tinggi Protein dan Vitamin D serta rendah lemak, bebas bau tanah, bebas antibiotik, hormon pertumbuhan dan bahan pengawet serta telah meraih berbagai sertifikat mutu Internasional. 

Hadir dengan produk dan merek baru di Indonesia, Regal Springs Indonesia menggunakan sistem pembudidayaan ikan berkelanjutan. Apalagi, saat ini distribusi produk Naturally Better Tilapia Regal Springs sudah semakin meluas. Karena tidak hanya tersedia di Jabodetabek saja, namun juga di Bandung, Semarang, Surabaya, Malang, Denpasar dan Medan.

Yup, seluruh produk Regal Springs Indonesia tersedia di jaringan ritel di kota-kota tersebut.




Tentang Naturally Better Tilapia 


Nah, Naturally Better Tilapia merupakan ikan berkualitas premium serta kaya akan nutrisi hingga meraih berbagai sertifikat mutu Internasional ini pembudidayaannya dilakukan dengan standar kualitas alami. Tilapia sendiri adalah spesies dari genus ikan Nila.

"Untuk Tilapia Regal Springs kita melakukan standar kualitas alami dan dibudidayakan secara bertanggung jawab. Lokasi yang kami pilih memang airnya harus dalam, jernih, dan arusnya agak kuat," ujar Ibu Ratna Yudythia, Senior Marketing Manager Regal Springs Indonesia pada kesempatan sama.

Yang menarik, makanan yang diberikan pada saat pembudidayaan memiliki kriteria tersendiri, yaitu makanan yang terapung. Alasannya supaya makanan tidak turun ke dasar air yang memungkinkan bercampur dengan lumut atau lumpur.

"Ini membuat ikannya makan di atas permukaan air sehingga nantinya daging ikan tidak bau tanah," papar Bu Ratna lagi.



Oh ya, Naturally Better Tilapia dari Regal Springs Indonesia menawarkan dua produk untuk konsumen Indonesia yakni Fillet Naturally Better Tilapia dan Kepala Ikan Naturally Better Tilapia. 

Kedua produk tersebut memiliki kualitas yang sama seperti produk yang diekspor ke pasar dunia:
  • Tinggi protein berkualitas
  • Rendah lemak
  • Tinggi vitamin D
  • Bebas bau tanah/lumpur
  • Tektur empuk namun tidak lembek
  • Bebas dari antibiotik, zat pengawet, zat pemutih, bahan kimia lain
  • Protection Glazing hanya 6-8%
  • Cocok dibuat berbagai jenis masakan
  • Memiliki berbagai sertifikat kualitas yang diakui secara internasional dan domestik






Ilmu dan Teknologi Pangan - Dr. Ing. Dase Hunaefi


Dalam kesempatan ini, pakar bioteknologi makanan dari IPB, Dr. Ing. Dase Hunaefi, juga berbagi ilmu mengenai kandungan nutrisi dan kesehatan yang terdapat dalam ikan, termasuk Naturally Better Tilapia.

Pak Dase menyampaikan bahwa makanan sehat seharusnya memenuhi 3 kriteria:
  1. Aman: bebas dari zat berbahaya
  2. Bernutrisi atau bergizi seimbang
  3. Memenuhi kebutuhan tubuh

Sementara, bicara tentang definisi sehat, dijelaskan Pak Dase:

Being healthy is about balance. Balance of foods, exercise, work and life, begitu Pak Dase mengingatkan.

Caranya?

1. Menjaga Kebugaran

Kebugaran adalah proses aktif untuk menyadari dan membuat pilihan menuju kehidupan yang sehat dan memuaskan.  Kebugaran merupakan kondisi fisik, mental, dan sosial yang lengkap, dan bukan sekedar tidak adanya penyakit atau kelemahan pada tubuh kita.

2. Mengonsumsi Makanan Sehat

Mengonsumsi makanan sehat yang bisa memelihara kesehatan badan, membantu tumbuh, kembang, kekebalan tubuh secara optimal, mengurangi risiko Penyakit Tidak Menular, dan yang membantu diri  menjadi fresh inside & outside.

(Misalnya: kurangkan gula dalam minuman, tambahkan manis dalam senyuman)

3. Tetap Aktif Beraktivitas

Jangan lupa piknik, enggak usah julid, work & balance life.

4. Tetap Happy dan Enggak Perlu Repot Sendiri

Pilih masakan yang persiapannya singkat tapi sehat. Ease to prepare, simple to cook, good appearance. Diantaranya: pilih ikan yang tinggi nutrisi tapi masaknya enggak bikin sensi lantaran mesti rempong sama duri. Seperti fillet ikan Naturally Better Tilapia ini.

(Berkat tilapia body terjaga, sehat terbina hati merona.❤)



Naturally Better Tilapia Recipe Competition


Kemudian tentang Naturally Better Tilapia Recipe Competition yang digelar bekerja sama dengan MODENA, merek home appliances premium ini memiliki target pasar yang sama dengan Regal Springs Indonesia. "Kami senang bekerja sama dengan MODENA, sebagai brand yang sama-sama berkomitmen menghadirkan produk-produk premium berkualitas untuk Indonesia," tutur Bu Ratna.

Kompetisi ini sendiri digelar sejak September lalu. Juri yang terdiri dari tim Regal Springs Indonesia dan chef Norman Ismail, Brand Ambassador Regal Springs Naturally Better Tilapia, telah menerima 181 resep yang disampaikan dalam format foto atau video maupun tulisan, dan di-posting di media sosial mereka. Tim juri kemudian memilih sebanyak 25 foto/video maupun resep yang unik dan menarik untuk mendapatkan apron cantik dan kaos dari Regal Springs Naturally Better Tilapia.






Selanjutnya juri memilih 10 pemilik resep terbaik pilihan juri, yang mendapatkan kesempatan untuk mengikuti cooking class eksklusif bersama Chef Norman Ismail pada hari ini. Lalu dari 10 pemenang terbaik tersebut, juri akan memilih lima resep terbaik dan mendapatkan hadiah eksklusif dari Regal Springs Naturally Better Tilapia.

  1. Pemenang pertama mendapatkan Refrigerator Argento merek MODENA
  2. Juara kedua mendapatkan Microwave Oven Buono merek MODENA
  3. Juara ketiga mendapatkan Portable Induction Cooktop Esente merek MODENA. Pemenang keempat akan mendapatkan voucher belanja senilai Rp500.000
  4. Pemenang kelima mendapatkan voucher belanja senilai Rp300.000

"Kesuksesan lomba ini membuktikan bahwa Fillet Naturally Better Tilapia adalah bahan pangan yang mudah diolah dengan cara yang praktis dan higienis untuk menjadi masakan yang enak dan penuh nutrisi," kata Bu Ratna.

"Fillet ikan Naturally Better Tilapia ini adalah salah satu sumber protein terbaik yang bisa diolah menjadi masakan yang sesuai dengan selera kita." tambah Bu Ratna.







Cooking Class Eksklusif bersama Chef Norman Ismail



Nah, penasaran dengan menu yang disajikan Chef Norman saat cooking demo?

Menunya: Tilapia Asam Pedas dan Tilapia Saus Pedas BBQ dengan Tokpoki.

Berikut resepnya:


Tilapia Saus Pedas Barbekyu dengan Tokpoki


Bahan:

200 gr Fillet Naturally Better Tilapia Regal Springs
100 g tokpoki
10 sdm gochujang
1 sdm wijwn
5 sdm saus sambal
5 sdm madu
5 sdm air
2 sdm minyak wijen
1 sdt cuka nasi
1 batang daun bawang
1 sdm bawang putih
garam secukupnya
minyak zaitun untuk pan fried ikan tilapia

Cara Membuat:

Tilapia:
Keluarkan Fillet Naturally Better Tilapia Regal Springs dari kemasan, diamkan hingga suhu ruangan
Beri garam secukupnya
Masak Fillet Naturally Better Tilapia Regal Springs di wajan dengan sedikit minyak hingga matang, lalu sisihkan

Tokpoki:
Masak tokpoki rebus dengan air mendidih hingga matang

Saus Gochujang:
Tumis bawang putih hingga wangi, tuang semua bahan ke dalam wajan, aduk merata hingga masak dan sedikit mengental
Masukkan tokpoki yang sudah matang lalu aduk rata
Masukkan Fillet Naturally Better Tilapia Regal Springs, lalu aduk hingga terbalut rata dengan saus
Hidangkan



Kemudian setelah cooking demo selesai, peserta yang hadir dibagi ke dalam beberapa tim beranggotakan 3 orang yang mana mereka langsung praktik menghidangkan Tilapia Saus Pedas BBQ dengan Tokpoki seperti yang sudah dijelaskan Chef Norman di cooking demo tadi.

Kemudian tim yang berhasil mengkreasikan resep Chef Norman Ismail akan mendapatkan hadiah menarik berupa voucher belanja dan souvenir.

Chef Norman Ismail juga membagikan tips  memasak Naturally Better Tilapia.

"Memasak ikan punya kendala bisa hancur ikannya. Tips-nya adalah saat memasak jangan terlalu sering dibolak-balik" ujar Chef Norman.






Chef Norman menjelaskan bahwa ikan tilapia ini memiliki tekstur yang berbeda dengan ikan yang lain karena lebih padat, sehingga mudah untuk dimasak. Ikan tilapia juga bersifat versatile sehingga bisa dihidangkan dengan berbagai jenis masakan (sama halnya dengan ayam), karena enggak mengeluarkan bau khas.

Sedangkan untuk rasa tilapia lebih firm, jadi jika mau dimasak di oven, di-bake, di-steam, digoreng, cocoook aja," kata Chef Norman menambahkan

Maka tak heran Naturally Better Tilapia ini bisa jadi solusi bagi sesiapa yang 'enggan' memasak makanan olahan ikan. Pasalnya kita tidak perlu bersusah payah membersihkan ikan dari sisik ataupun duri lagi. Sehingga bisa mempersingkat waktu memasak dan tentunya mempermudah kita untuk menyajikan hidangan yang nikmat dan sehat!

Beneran deh, teman-teman mesti coba memasaknya dan nikmati hidangan yang sehat dan nikmat dari Naturally Better Tilapia ini.

Dan....akhirnya di penghujung acara, diumumkan pemenang Naturally Better Tilapia Recipe Competition. Kelima pemenang utamanya memang keren-keren resepnya.

Dan, resep-resep masakan yang diikutkan pada lomba ini diterbitkan juga di website Regal Springs Indonesia sehingga dapat menjadi inspirasi memasak bagi masyarakat Indonesia. Maka, kalau perlu inspirasi resep untuk memasak Naturally Better Tilapia, silakan langsung ke sana.

Dan, saya yang mendapatkan hadiah apron, kaos, ikan, payung....dan segambreng bingkisan sebagai pemenang hiburan merasa senang bukan kepalang. Semoga ini bikin saya makin rajin mengkreasikan masakan untuk keluarga tercinta termasuk yang berbahan Naturally Better Tilapia. 😊

(Kalau mau intip resep sederhana saya, di sini yaaaa.)

Oh ya, teman-teman coba  juga Naturally Better Tilapia ya, mantuuul lho rasanya!😍










FB: regalspringsindonesia | IG: regalspring_id | Twitter: regaltilapia

Semarang 50185, Jawa Tengah
Lubuk Naga, 20987 Sumatra Utara




Salam,

Dian Restu Agustina




















18 comments:

  1. enak banget kayaknya makanannya, apalagi bisa tetap happy dan ga perlu repot, keren tipsnya, makasih infonya mbak.

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah akhirnya ada juga produk seperti ini yang kualifikasi sehat betul kalau dari IPB InshaAllah saya percaya sekali terimakasih mbak

    ReplyDelete
  3. Tilapia ini sama dgn ikan nila ya? Ini bisa dibeli di mana sih? Asik bangettt baca ini dapet resep baru, jadi pengen coba eksekusi ah...

    ReplyDelete
  4. Kapan hari ke Giant sini kok nggak nemu, ya? Lagi kosong mungkin, ya? Aduh, ini aku kok ya kepengen banget eksekusi Fillet Naturally Better Tilapia buat dimasak mangut kayak si mas yang juara itu dan saus pedas kayak ala Chef Norman.

    Nyam, nyam ... Buat menu makan siang kayaknya bakal bikin nambah, hahaha ...

    Selamat ya, Mbak Dian ... punya apron baru xixixi ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba yuk, kupingin juga nyba maska mangut pakai apron baru kwkwk

      Delete
  5. Enak banget Mbak. Saya salah satu penggemar ikan. Jadi kepo nih sama produknya Naturallay Better Tilapia ini. Di supermarket sudah tersedia belum Mbak?

    ReplyDelete
  6. Ikan tilapia itu sejenis ikan apa ya? Kalo liat penampakannya kyk ikan nila gitu. Bisa dicoba nih, ngga perlu ribet bersihinnya. Di supermarket ada kan mbak?

    ReplyDelete
  7. Wah... seru banget ya mbak.. kalau saya yang dapat pasti udah jejingkrakan deh. Soalnya saya nggak bisa masak yang aneh-aneh, paling masakan rumahan aja. Nah, masak bersama chef terkenal gini jadi impian buat saya yang chef rumahan, ala-ala pula.. hihi... Selamat ya mbak...jadi nganan deh saya😊

    ReplyDelete
  8. Keren banget mbak dian, bisa ikut even sebesar ini. Dapet ilmu masak dan gizi, dapet relasi baru, plus dapet hadiah segambreng.

    ReplyDelete
  9. Yuni suka melihat orang memasak. Apalagi acara chef begitu. Tapi yuni nggak bisa masak. Dih, eventnya pasti seru sekali ya, Mbak. Kebayang aja gimana happynya kalau yuni juga bisa ikutan melihat. Nggak usah deh ikutan lombanya.

    ReplyDelete
  10. Keren banget sih mbak, bisa dapat kesempatan langsung masak bareng sama Chef Norman. Seru sekali eventnya. Apalagi buat yang memang hobi banget masak dan modfikasi resep-resep yah Plus selamat yah mbak dian dapat hadiah apron dari Regal Springs Indonesia

    ReplyDelete
  11. Nah, kalau fillet ikannya model kayak Tilapia gini anakku mesti doyan, karena enggak ada bau khas ikan. Biasanya mereka agak riwil. Doyannya cuma fillet dory aja.
    Oh ya, ada di Giant ya. Aman deh, soalnya itu paling deket sama rumah. Khusus untuk beli produk olahan atau frozen food, aku prefer belanja di supermarket paling dekat. Biar cepet masuk freezer lagi. Cuma gitu aja alesannya.

    ReplyDelete
  12. Yeay! Mbak Dian masuk sebagai pemenang juga. Selamat! Senangnya bisa hadir di agenda keren di atas.

    Waktu itu tahu pertama kali di Instagram dan jadi kepo sama Tilapia. Masih asing di telinga padahal sebenarnya sudah cukup populer juga ya ;)
    Ternyata ada di Superindo ya. Baiklah. Itu supermarket paling dekat yg bisa saya jangkau. Mau membuktikan dan nyobain masak itu, ahh. Apalagi sekarang saya fish lover banget, hehe

    ReplyDelete
  13. Waw, sangat membantu ibu-ibu yang sibuk, memasak ikan fillet Tilapia tanpa repot

    ReplyDelete