Pentingnya Konsumsi Multivitamin untuk Anak




Halo, Ayah, Bunda dan teman-teman semua...apa kabarnya? Semoga di awal Desember yang sudah mulai basah oleh hujan ini kita selalu dalam lindungan Allah Yang Maha Kuasa yaa. Aamiin. Yaaa, setelah berbulan kita menunggu hujan datang, akhirnya beberapa hari ini, Jakarta khususnya sudah diguyur hujan hampir tiap hari.👏 Udara jadi segaaaar, tumbuhan menghijau, air tanah mulai berlimpah dan hawanya bikin adem pikiran dan hati. Meski, musim hujan yang membawa perubahan cuaca, juga identik dengan berbagai penyakit yang tiba. Maka, daya tahan tubuh yang kuat diperlukan agar kita bisa membentengi diri dari segala serangan penyakit yang ada.

Nah, terkait dengan daya tahan tubuh ini selain pola makan yang seimbang, istirahat yang cukup dan rutin berolahraga, tambahan multivitamin kadangkala diperlukan untuk menguatkan kekebalan badan kita. Apalagi untuk anak-anak yang biasanya memiliki kekebalan tubuh belum sebaik orang dewasa. Pasalnya, dengan perubahan cuaca yang ekstrem sangat rentan penyakit muncul, sehingga jika daya tahan tubuh anak sedang tidak baik bisa-bisa sakit pun bolak-balik timbul.





Kita pasti sedih dong yaa melihat anak harus tidak masuk sekolah karena kondisi badan sedang tidak sehat. Selain bisa ketinggalan pelajaran, anak kita juga tidak bisa bermain dengan teman sebayanya, karena harus istirahat di rumah saja. Maka menjaga daya tahan tubuh dengan memberikan multivitamin bisa dilakukan agar kekebalan anak baik sehingga enggak sering sakit.

Tapi, seberapa pentingkah sebenarnya multivitamin ini untuk anak-anak kita? Bagaimana cara memilih multivitamin yang sesuai agar secara maksimal bisa didapatkan manfaatnya? Juga, multivitamin apa yang memiliki kriteria itu semua?

Bersyukur saya mendapatkan pencerahan akan pentingnya  multivitamin untuk anak pada acara Talkshow Madu Rasa: “Sedia Multivitamin Sebelum Hujan” yang dihelat di event IMBEX (Indonesia Maternity Baby & Kids Expo) 2019 di JCC Senayan, pada hari Minggu, 1 Desember 2019, bersama komunitas Mom Blogger Community (MBC).

Sebuah talkshow yang tak hanya seru tapi juga bertabur ilmu dengan narasumber: dr. Ajeng Indriastri, Sp. A, Dokter Anak RS OMNI dan  Yunita Triyana, seorang  Ibu 2 Anak yang juga berprofesi sebagai Dokter Gigi, Influencer dan Selebgram.


Manfaat Multivitamin untuk Anak


Mengapa Anak Gampang Sakit?



Dokter Ajeng Indriastri, Sp. A, Dokter Anak yang berpraktek di RS OMNI Bekasi, menyebutkan jika keluhan pasiennya di musim hujan kebanyakan adalah batuk pilek, mencret, tifus dan DBD. Untuk porsi terbanyak adalah batuk pilek. Yang mana ini merupakan kejadian berulang. Memang menurut Dokter Ajeng, turunnya hujan yang enggak jelas  saat ini, kadang deras kadang panas membuat anak jadi sering jatuh sakit.

Tapi, kita enggak boleh menyalahkan cuaca saja ya Bunda....(Enggak hujan salah, hujan juga salah, bingung kan ya🙈)

Lebih lanjut menurut Dokter Ajeng, bukan hanya cuaca, beberapa faktor yang memengaruhi  mudah sakitnya anak kita diantaranya:
  • Faktor Eksternal: saat musim hujan kelembaban udara jadi tinggi. Ini membuat virus dan bakteri akan mudah tumbuh dan menyerang anak yang kekebalannya sedang jatuh. Apalagi di Indonesia budaya memakai masker saat sakit itu masih kurang. Jadi penularan virus dan bakteri lewat udara pun makin rentan. Akibatnya jika satu sakit yang lain pun jadi ketularan
  • Faktor Internal: asupan gizi belum seimbang, kurangnya aktivitas fisik dan kurang istirahat 


Madurasa Fitkidz



Kemudian Dokter Ajeng, yang praktek di RS OMNI Bekasi setiap hari Senin-Jumat 9-6 sore dan Sabtu 9-12 siang ini memberikan tips agar anak tidak mudah sakit, diantaranya:


1. Kreatif Mengolah Masakan

Bunda mesti teteup semangat dan berusaha agar gizi seimbang putra-putrinya tetap terpenuhi. Dengan kreativitas tinggi dan olahan menu yang disukai pasti akan ada solusi. Misalnya, jika anak susah makan sayur, bisa disiasati dengan mencampur sayur pada nasi atau lauknya. Juga membuat olahan yang bervariasi di setiap hari sehingga asupan gizi akan seimbang nanti. Pokoknya, enggak boleh putus asa demi tercukupinya nutrisi dan terjaga kekebalan tubuh mereka.


2. Berikan Teladan

Berikan teladan dengan makan makanan dengan gizi seimbang. Ingat, Children See What Parents Do! Jika orang tua memberi contoh dengan pola makan yang baik, anak pasti akan mengikutinya. Jadi ingat makan makanan sehat juga biar anak kita mencontohnya, jangan cuma jajan cilok dan gorengan saja #eh😁


3. Tambahkan Multivitamin

Jika asupan gizi sudah seimbang maka sudah cukup akan memberikan kekebalan. Tapi, masalahnya banyak anak yang pilih-pilih makanan, maunya makan makanan tertentu, hobi GTM (Gerakan tutup Mulut), dan masalah makan yang lainnya. Sehingga asupan dari makanan saja tidak akan bisa mencukupi kebutuhannya apalagi akan membentengi dirinya. Nah, di kondisi seperti inilah tambahan multivitamin diperlukan agar kekebalan tubuh bisa terbentuk sehingga akan menghadang penyakit yang akan masuk!


4. Pilih Multivitamin yang Berbahan Alami

Beberapa bahan makanan mengandung kebaikan alami yang bisa memproteksi diri dari serangan penyakit bertubi. Misalnya temulawak yang bermanfaat untuk memperbaiki nafsu makan anak. Atau madu yang kaya akan antioksidan sehingga memperkuat kekebalan. Juga kurma yang baik untuk kesehatan pencernaan dan meningkatkan kekebalan.


Madurasa Fitkidz


Agar Anak Tak Gampang Sakit 


Sementara Yunita Triyana, Ibu 2 Anak, yang berprofesi sebagai Dokter Gigi, Influencer dan Selebgram di kesempatan yang sama juga membagikan pengalaman seputar tips agar anak tidak gampang sakit ini.

Bunda Yunita, menjaga asupan gizi anak-anaknya dengan cara memastikan sendiri kecukupannya. Termasuk saat belanja, mengatur menu dan menyiapkan yang terbaik untuk mereka. Selain mendukung dari keseimbangan gizi, Bunda Yunita juga memberikan multivitamin untuk membantu menjaga daya tahan tubuh mereka. Madurasa Fitkidz selama ini menjadi andalannya, lantaran berbahan herbal, mengandung sekaligus vitamin dan mineral dan kandungannya aman untuk usia anak-anak.

Madurasa Fikidz disebutkan Bunda Yunita, "Baik dikonsumsi tiap hari dan sudah terbukti meningkatkan daya tahan tubuh anak saya selama ini"


Pentingnya multivitamin untuk anak

Peran Multivitamin untuk Anak


Nah, asupan gizi anak memang perlu diperhatikan agar tumbuh kembangnya baik. Oleh karena itu, makanan menjadi koentji agar anak selalu sehat, kuat dan cerdas. Makanan yang baik untuk anak tentunya yang mengandung zat gizi seimbang termasuk vitamin dan mineral. Seperti vitamin C untuk daya tahan tubuh, vitamin D untuk kesehatan kulit, vitamin B kompleks, vitamin A untuk daya penglihatan, kalsium untuk tulang yang kuat dan iodium untuk kecerdasan anak.

Bagaimana semua kebaikan untuk mempertahankan kesehatan dan kecerdasan itu di dapat? Diantaranya dari sayur dan buah yang dikonsumsi anak.

Namun, akan menjadi masalah bagi anak yang tidak suka dengan makanan sehat tersebut. Akibatnya, anak menjadi kekurangan gizi yang berdampak pada tumbuh kembang menjadi terhambat. Sebut saja seperti kurangnya nafsu makan, tubuh yang lesu, dan menjadi tidak bersemangat untuk belajar dan bermain untuk pengembangan kecerdasannya.


Pentingnya multivitamin untuk anak
bersama teman-teman Mom Blogger Community (MBC)

Dari kasus tersebut, mengonsumsi multivitamin menjadi penting sekali. Multivitamin dengan segudang gizi baik berupa vitamin dan mineral cocok untuk menambah nafsu makan, meningkatkan kecerdasan serta daya tahan tubuh.

Nah, kita bisa mendukung pemenuhan kesehatan anak dengan multivitamin yang mengandung bahan-bahan alami, antara lain dengan memberikan Madurasa FitKidz ini.

Madurasa FitKidz dengan bahan-bahan alami, seperti Madu, Sari Phyllanthi, Temulawak, Kurma, Lysine, serta vitamin B kompleks dan Vitamin C untuk penuhi tumbuh kembangnya setiap hari. Anak tetap sehat dan cerdas, serta ceria di waktu belajar dan bermainnya.



Madurasa Fitkidz

Manfaat Madu untuk Anak



Lebih lanjut, jika kita berbicara tentang manfaat madu...memang warbiyasaaah ya. Madu yang menjadi komposisi dari Madurasa Fitkidz ini, merupakan cairan ajaib yang dipercaya memiliki banyak manfaat untuk tubuh, baik untuk kesehatan, penyembuh penyakit maupun untuk kecantikan. Madu tidak hanya bermanfaat bagi orang dewasa, ternyata bagi anak-anak yang berusia di atas satu tahun pun madu sangat dianjurkan untuk dikonsumsi. Karena, kandungan nutrisi yang ada pada madu sangat baik bagi tumbuh kembang dan kesehatan anak kita.

Tapi, mengapa madu sangat dianjurkan bagi anak usia di atas satu tahun?

Sebab, di usia satu tahun pencernaan anak sudah baik dalam menyerap nutrisi yang terkandung dalam madu. Selain itu madu juga merupakan bahan alami yang tidak memiliki efek samping dalam jangka panjang. Sehingga sangat aman dikonsumsi oleh anak-anak.

Nah, berikut manfaat madu bagi perkembangan anak:

  • Penunjang Pertumbuhan
Dalam masa pertumbuhannya, tentu saja anak akan membutuhkan banyak asupan nutrisi untuk menunjang tumbuh kembangnya. Di masa ini, sel-sel tubuh dan organ utama berkembang secara pesat untuk mempersiapkan anak menghadapi kehidupan yang lebih kompleks. Dalam hal ini, nutrisi dalam madu, khususnya kandungan zat besi (Fe) dan tembaga (Cu), sangat diperlukan anak untuk membantu proses terbentuknya hemoglobin dan sel darah merah. Berikan satu sendok makan madu secara rutin kepada anak untuk membantu memaksimalkan proses tumbuh kembangnya.

  • Sumber Energi
Kandungan fruktosa dalam madu merupakan pemanis alami yang dibutuhkan oleh tubuh anak sebagai sumber energi. Anak akan melalui masa aktif yang sangat pesat dimana mereka membutuhkan cadangan energi yang lebih untuk bergerak atau beraktivitas fisik lebih banyak. Selain dengan mengkonsumi makanan utama yang sehat dan kaya gizi, madu juga dapat mencukupi kebutuhan energi anak untuk aktivitas fisik sehari-hari.

  • Membantu Perkembangan Kecerdasan
Perkembangan otak anak pada usia 0-5 tahun merupakan periode emas dan waktu yang paling tepat untuk memberikan stimulus dan asupan nutrisi yang baik untuk tumbuh kembangnya. Salah satu pemberian nutrisi bisa dilakukan dengan membiasakan anak mengkonsumsi madu. Madu dipercaya memiliki peran penting dalam perkembangan fungsi dan kecerdasan otak anak.

  • Membantu Daya Ingat
Konsumsi madu sebanyak 20 gram per hari ternyata dapat memicu regenerasi sel-sel dalam otak dan menstimulus produksi hormon yang berperan penting dalam perkembangan kognisi dan daya ingat anak. Sehingga bisa membantu anak dalam pertumbuhannya untuk bereksplorasi dan belajar hal baru.

  • Meningkatkan Sistem Imunitas Tubuh
Zat besi dan vitamin kompleks yang ada pada madu memiliki peran yang sangat penting bagi perlindungan sistem daya tahan tubuh anak. Di masa perkembangannya anak sangat membutuhkan asupan nutrisi yang baik bagi organ tubuhnya agar terlindung dari pelbagai macam virus penyakit. Madu bisa digunakan sebagai suplemen nutrisi untuk memperkuat sistem imunitas tubuh.


Jadi tidak perlu ragu lagi untuk memberikan madu kepada anak ya Bunda, karena manfaatnya yang begitu banyak dan baik untuk tumbuh kembang anak-anak kita.😍


Pentingnya multivitamin untuk anak
pic by madurasa co id

Tentang Madurasa Fitkidz 


Ya, berbicara tentang multivitamin seperti yang disarankan oleh Dokter Ajeng tadi, kini sudah ada Madurasa FitKidz yang merupakan produk multivitamin terbaru dari Madurasa yang dikhususkan untuk menjaga daya tahan tubuh anak.

Madurasa Fitkidz adalah multivitamin anak untuk meningkatkan daya tahan tubuh yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti Sari Phyllanthi, Madu, Vitamin B Kompleks, Temulawak, Kurma, Lysine, dan Vitamin C yang diproduksi oleh brand produk jamu dan kesehatan yang tak asing lagi, Air Mancur.

Tidak hanya memproduksi jamu berbahan dasar alami, Air Mancur juga mengeluarkan produk kesehatan untuk anak-anak dengan tetap konsisten dengan visi misi Air Mancur memberikan produk alami untuk Indonesia lebih sehat. Tak heran, Air Mancur memang berkomitmen memberikan layanan dan produk kesehatan berbahan dasar alam yang bermutu secara konsisten sesuai standar internasional yang berlaku.


Manfaat multivitamin untuk anak


Nah, Madurasa Fitkidz ini merupakan produk multivitamin terbaru dari Madurasa Air Mancur yang dikhususkan untuk menjaga daya tahan tubuh anak. Yang mana memiliki tujuh manfaat dari bahan alami seperti: 

  • Phyllanthi: Immunomodulator yang berperan untuk menguatkan sistem kekebalan tubuh anak
  • Vitamin B Kompleks: sebagai koenzim dalam mengubah makanan yang dikonsumsi menjadi energi 
  • Temulawak:  Kurkumin dalam temulawak berfungsi sebagai anti peradangan yang akan memperkuat sistem kekebalan tubuh
  • Sari Kurma: memperkuat daya tahan tubuh anak terhadap penyakit
  • Madu: mengandung antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas untuk menjaga sel tubuh dari kerusakan
  • Lysine, EPA, DHA: membantu dalam masa pertumbuhan anak.
  • Vitamin C: membantu menjaga dan memelihara daya tahan tubuh anak


Pentingnya multivitamin untuk anak



Semua bahan tersebut sudah teruji memiliki fungsi yang baik untuk tumbuh kembang anak-anak. Madurasa adalah produsen produk herbal/alami, sehingga dalam setiap produk yang diproduksi akan selalu menggunakan bahan-bahan alami berkualitas.

Selain kaya manfaat, Madurasa Fitkidz juga sangat mudah untuk dibawa kemana saja karena kemasan yang praktis. Orang tua bisa membekali anak-anak dengan Madurasa Fitkidz saat berangkat ke sekolah atau kegiatan di luar rumah lainnya. Juga, Madurasa Fitkidz multivitamin alami yang dapat membantu menjaga daya tahan tubuh anak ini juga aman dikonsumsi oleh anak usia 1 hingga 12 tahun. Dengan aturan minum madu untuk anak:

  • Anak-anak 1-6 tahun: 1 x 1 sendok makan (15 ml)
  • Anak-anak 6 - 12 tahun: 2 x 1 sendok makan (15 ml)

Jadi, sudah enggak ragu lagi kan memberikan multivitamin untuk putra-putri kita tercinta?
Mengingat pentingnya multivitamin ini apalagi di saat musim hujan tiba. Yuks, sedia multivitamin sebelum hujan ya, Bunda! Apalagi, kini sudah ada multivitamin Madurasa Fitkidz yang berbahan alami,  sehingga kita enggak khawatir berlebih lagi menyambut musim hujan ini!

Baiklah, tetap jaga kesehatan semuanyaaa. Terima kasih sudah membaca dan semoga infonya bermanfaat ya! Sampai Jumpa!!💓



IG: @Madurasa_Official | FB: @Madurasa_Official | Twitter: @Madurasa_ID



pentingnya multivitamin untuk anak





Happy Sharing

Dian Restu Agustina


54 comments:

  1. Aku juga rutin kasi madu buat anakku karena memang bagus untuk kesehatan anak, dan disunnahkan Rasulullah juga

    ReplyDelete
  2. Kalau komposisinya banyak mengandung bahan alami kaya gitu jadi lebih tenang ya apalagi sudah ada label halalnya pula.

    ReplyDelete
  3. Penting ya mbak, memberikan nutrisi plus seperti madu ini untuk anak. Tentu kita tetap harus selektif ^^ Thx sharingnya mbak Dian

    ReplyDelete
  4. Kalau dikonsumsi untuk orang dewasa kira-kira gimana ya mbak? Boleh kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini varian Madurasa untuk anak usia 1-12 tahun, Mbak. Agar manfaat lebih optimal sebaiknya orang dewasa minum varian Madurasa yang biasa, ada beberapa varian laiinya. Silakan kunjungi website Madurasa di atas unyuk lebih lengkapnya. Terima kasih

      Delete
  5. Penting ya kak dian buat kita sebagai orang tua aware dengan menjaga kesehatan anak. Penting untuk selalu prepare apalagi multivitamin dengan bahan alami ini seperti fitkidz 😍

    ReplyDelete
  6. Saya juga sering kasih madu ke anak2. Yang paling kecil juga biasa konsumsi multivitamin juga. Jadi pengin coba fitkidz ini deh Mbak. Kan kandungannya komplit tuh.

    ReplyDelete
  7. Terima kasih mba, salam kenal dari santu

    ReplyDelete
  8. Seperti komen saya di FB, Madurasa Fit Kidz ini sudah saya pilih sejak awal. Kayaknya saat produknya baru muncul, saya langsung tertarik :)

    Efeknya bagus buat daya tahan tubuh anak, memang. Rasa jeruknya juga bikin anak suka. Lebih ngeh lagi dengan khasiat lengkapnya setelah baca postingan Mbak Dian ini. Sip. Thanks for sharing :)

    ReplyDelete
  9. Madu berarti udah cukup untuk multivitamin ya, kirain multivitamin itu ya obat2an gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini madunya ada tambahan vitaminnya, Kak
      Ada penjelasannya di atas.
      Maka disebut Madurasa Fitkidz

      Delete
  10. kesukaan anak-anakku nih mbak. Selain mereka emang suka madu, plus ternyata madu FITKIDZ ini kandungannya lengkap dan dari bahan alami. SO, daripada madu biasa, mending kasih madurasa FITKIDZ ini.

    ReplyDelete
  11. saya jadi pengen kasih buat Zril, deh. semoga cocok dan bs nambah nafsu makannya jg. kan ada temulawak nya kan ya

    ReplyDelete
  12. apalagi dalam cuaca pancaroba ya multivitamin itu penting

    ReplyDelete
  13. Multivitamin emang penting banget ya buat anak-anak. Apalagi pas musim hujan kayak gini anak jadi gampang sakit. Aku juga kasih madu buat anak-anak.

    ReplyDelete
  14. Wah aku terkezout ama model ganteng yang paling bawah euy! Anak-anak yang aktif emang butuh multivitamin yang cetar ya mba. Soalnya mereka tuh lagi dalam masa tumbuh kembangm suka eksplor segala hal. Palagi anakku yg kecil, masih 5,5 tahun. Sukanya apa-apa dijelajah, gakmau diem. Kadang sumuk, masih lari-lari dan kadang main air, huhuhu. Kalo daya tahan tubuh nggak ok ya pasti cepet sakit. Makanya aku juga sering kasih madu buat dia. Kalo ada produk keren kek gini jadi auto pengen beli deh, suwun ya mbaaa... infonya

    ReplyDelete
  15. Fitkidz berarti bahan dasarnya madu ya. Coba ah, perlu nih persediaan di rumah, buat Bara. Apalagi disertai mineral yang bagus untuk pertumbuhan. Makasih sharingnya...

    ReplyDelete
  16. Ya ampun, anak saya termasuk jarang minum vitamin.
    hanya madu murni biasanya.
    Kayanya bisa dicoba ini beli Fitkidz karena dia suka madu.

    Soalnya madu emang TOP banget deh. Ini sih bukan hanya buat si kecil, kami yang dewasa juga konsumsi madu.

    ReplyDelete
  17. madu memang banyak manfaatnya yaa terutama untuk daya tahan tubuh anak.
    kalo madurasa fitkidz ini bisa menambah nafsu makan anak juga gak ya? hehe

    ReplyDelete
  18. Jangankan anak-anak ya, Kita yang sudah dewasa aja masih suka sakit-seperti itu. Makanya penting banget memang vitamin itu, Apalagi musim hujan kaya gini yakan!!

    ReplyDelete
  19. Anak-anak sakit pada umumnya banyak beberapa faktor, bisa dari asupan makanan yang dikonsumsi tidak dimasak dengan baik, cuaca, dan virus yang dibawa orang yang sedang sakit dan lain-lain.
    Memberi multivitamin sebelum ia sakit memang penting, agar daya tahan tubuhnya terjaga.

    ReplyDelete
  20. Sepertinya masih bisa dikonsumsi sama adik bungsu Yuni nih. Mau cobain ah. Dia kurus banget anaknya. Jadi, kadang worry dia gampang sakit.

    ReplyDelete
  21. Madu memang banyak sekali manfaatnya, rasanya juga enak.
    Btw, orang dewasa aja butuh vitamin, apalagi anak-anak ya mbak. Dengan adanya madurasa fitkidz ini memudahkan anak-anak minum vitamin karena rasanya juga enak

    ReplyDelete
  22. Tetep, dari umur setahun anakku rutin konsumsi madu mbak. Memang lebih bagus daya tahan tubuhnya. Kadang kalo lagi sakit, ga mau makan apa-apa, ya cuma madu yang bisa masuk.

    ReplyDelete
  23. Multivitamin berbahan alami bagus ya mb buat pertumbuhan dan kesehatan anak. Sepakat. Apalagi ada madunya untuk imun alami anak kita. Mkasih mb info detilnya terkait hal yg terbaik untuk buah hati kita.

    ReplyDelete
  24. ini yg dari kemarin terpikir untuk beli. makasih utk catatan detilnya, mbak. yg madu murni selalu sedia, tp yg campuran bahan tambahan msh bingung pilih yg mana.

    ReplyDelete
  25. Pengaruh faktor internal dan eksternal cukup berperan juga ya, makanya memang harus ditopang dengan muktivitamin andal seperti madurasa kids

    ReplyDelete
  26. Aku seneng Ersysha sekarang di rumahnya udah ada madurasa ini. Soalnya udah musim hujan. Jadi aku suka khawatir takut dia sakit. Apalagi madurasa ini dari bahan alami. Jadi tenang ya mba ��

    ReplyDelete
  27. Nice post! Terimakasih ya mbak sudah berbagi pengalaman :)

    ReplyDelete
  28. Faktor internal seperti menjaga asupan gizi anak memang penting banget. Dan ini juga pengaruh ke daya tahan tubuh. Wajib juga konsumsi multivitamin

    ReplyDelete
  29. Memastikan anak makan sesuai kebutuhan nutrisi tidak mudah. Sering up and down. Kadang mau, tiba-tiba tak mau. BIsa bikin stress sendiri jika bukan tipe santuy.
    Multivitamin seperti Madurasa Fitkids mempermudah tugas ibu yang punya anak sering gtm, nih. BIasanya mereka sangat suka minum cairan kental yang manis gini.

    ReplyDelete
  30. Waw madurasa fitkidz ini recommended ya mbak?
    kurekomendasikan buat saudaraku aja. soalnya dia sering ngasih anaknya madu. tapi entah madu apa. ya mending fitkidz...

    ReplyDelete
  31. Nah, sekarang ini cuaca lagi tak bersahabat ya, Mbak Dian. jangankan anak-anak, orang dewasa saja bisa tepar. Makanya perlu sekali diperhatikan asupan anak, agar kondisi tetap fit. Dan memang salah satu caranya minum multivitamin dan madu, Mbak Dian. Soalnya tidak semua bahan makanan disukai anak dan bisa masuk kek tubuh anak. Bisa nih dicoba buat krucil saya.

    ReplyDelete
  32. Wah iya nih kalau musim huja memang rentan juga anak menjadi sakit. Selain asupan yang baik, juga sebaiknya diberi multivitamin. Komplit ya multivitamin dari Madurasa ini

    ReplyDelete
  33. Oh iya madu untuk anak yang mulai usia brp yah yang bisa dikasih. Kmrn test ngasik ke baby kami malah muntah :(

    ReplyDelete
  34. Sekarang musim nya lagi gak menentu juga, pas banget kalau anak anak dikasih vitamin dan madu seperti ini ya. Soalnga rawan kena sakit dan bikin anak jadi gak aktif.

    ReplyDelete
  35. Aih lengkap banget mba, aku jg selalu sedia vitamin nih buat anak2, belum coba merk ini, boleh dicoba nih, apalagi anak2 jg suka madu

    ReplyDelete
  36. kalau misalkan sianak suka banget dengan vitamin sampai menghabiskan "sebut saja" sebotol dalam waktu yang lebih singkat dari umumnya, apa ada efek sampingnya mbak?

    ReplyDelete
  37. Kalau aku sudah tahu anakku susah makannya dan mudah banget terkena penyakit umumnya sering terserang flu, karna itu memang dari dulu selalu diberikan vitamin tambahan.

    ReplyDelete
  38. Penting banget ya mbak memberi madu untuk anak buat jaga kesehatan mereka. Saya aja masih rutin minum madu buat tambah stamina

    ReplyDelete
  39. Wah lengkap bngt ulasannya ya mba ..ini multivitamin untuk anakku biar dia gk gampang sakit soalnya kadang saat disekolah temennya ada yg sakit kalo daya tahan tubuh anak kita gk kuat bisa ketularan y moms

    ReplyDelete
  40. Kita yang dewasa aja perlu multivitamin, apalagi si kecil. Aku mau cobain deh ini, pasti sikecil suka krn madu 🤗

    ReplyDelete
  41. Banyak sekali manfaat dari minuman sarang lebah ini yaa..
    Memang beda anak yang minum madu dengan yang engga, dari segi ketahanan tubuh.

    ReplyDelete
  42. Aku selalu kasih multivitamin untuk Aira. Alhamdulillah dia jarang sakit. Padahal kondisi cuaca sekarang gak menentu sekali.

    ReplyDelete
  43. alhamdulillah musim pancaroba ini anak-anak juga sehat mbak, mereka juga konsumsi madu. Kadang juga nyemilin madurasa yang bungkus kecil tuh

    ReplyDelete
  44. Ini madu plus multivitamin andalanku nihh. Mupeng bgt buat jadi sehat dan setrooong, meskipun cuaca lagi 'lucu2nya'

    ReplyDelete
  45. Aku pernah dledekin suami karna beli jajanan luar dan anakku malah penasaran buat ngincip dan malah batuk. Emang ortu harus kasih contoh sih. Mau ah nyoba madunyaaa

    ReplyDelete
  46. Duhh...iya. Dulu waktu pada kicik2 semacam udah ada ritmenya. Musim-musim tertentu pasti sakit. Jadi udah siap-siap, kasih makan yg baik dan multivitamin.

    ReplyDelete
  47. Eh iya madunya ini multivitamin yah... Anak aku udah aku cobain ini.. Kmrn pas di imbex aku dpt sampelnya dia suka banget . Enak

    ReplyDelete
  48. Saya termasuk orang tua yang nggak pernah ngasih multivitamin tambahan ke anak, tapi kalau diformulasikan dengan madu, boleh juga nih dipertimbangkan

    ReplyDelete
  49. Sekarang enak ya mba banyak pilihan multivitamin untuk anak - anak yang sesuai dengan kebutuhannya dan juga aktivitasnya

    ReplyDelete
  50. Masuk musim hujan memang bikin anak butuh perlindungan tubuh yang ekstra ya. Ya, multivitamin inilah andalan itu. Kepengen nyoba Madurasa Fitkidz deh.

    ReplyDelete
  51. Bener bngt nih selain nutrisi yang baik perlu juga multivitamin buat nunjang pertumbuhanya anakku Juga masih konsumsi ini mba

    ReplyDelete
  52. Anak saya juga senang minum madu dari Madurasa Fitkidz ini
    Andai tidak dibatasi, mungkin bisa berkali-kali dalam sehari

    ReplyDelete