Tips Perawatan Rambut yang Diwarnai 






Uban adalah masalah utama rambut ketika usia kian senja. Seperti saya yang satu waktu nyesek melihat penampakan helaian rambut putih di kepala yang kian hari kian banyak saja. Lalu, saat ngaca merasa iba pada diri sendiri dan berkata:

"Duh, kasihan sekali dia, tua banget yaa..!"

Maklum, sudah kodratnya perempuan menolak tua.
Maunya setiap ketemu teman arisan komentarnya:

"Jeung, dirimu nih awet muda, apa rahasianya?",
"Sis, Makin glowing aja, skinker-nya apa?"
"Duh, kurusan lho Mbak, apa sih resepnya?"

Ya, tak peduli berapapun usia, ketika dipuji cantik dan awet muda maka pipi perempuan pun merona dan hati berbunga-bunga. Maka, tak heran saat menemukan uban di kepala rasanya seperti mimpi buruk saja. Meski, perempuannya berhijab macam saya, rasa galau pasti juga melanda. Pasalnya, saat di rumah dan enggak berhijab, nampak suami dengan rambut putih begini, duh...langsung turun drastis deh rasa percaya diri!! Jangan-jangan dalam hati suami mbatin nanti:

"Lho..Istriku kok sudah kayak nenek-nenek begini!"

Huaaa! 😭


Maka, suatu hari terbitlah ide saya buat mewarnai rambut ini. Tapi, masih saja maju mundur cantik rencananya, enggak jadi-jadi eksekusi. Pasalnya, saya khawatir kalau rambut saya bakal rusak nanti gara-gara bahan pewarnanya. Bukannya cantik didapat, rusak malah merapat. Noooo! Saya enggak mau lagi rambut rusak karena diwarnai. Karena saya pernah punya pengalaman mewarnai rambut saat (((muda))) dan hasilnya memang jadi cantik, gaya dan memesona. Tapi, dampaknya rambut rapuh, mudah patah, kering, kasar dan kusam jadinya. Membuat saya enggan terjebak dengan masalah yang sama. Tapi, belakangan saya baru sadar, ternyata bukan salah pewarna rambutnya. Itu semua terjadi karena saya yang malas merawat rambut pasca mewarnai. Lalu, jadikah saya mewarnai rambut akhirnya?


Tentang Saya dan Rambut Berwarna


Tips Perawatan Rambut Diwarnai
ayo tebak, saya yang mana?😁


Saat masih single dan bekerja, saya memang berpenampilan penuh gaya. Punya penghasilan sendiri, mandiri, dengan pekerjaan yang membuat saya harus berhadapan langsung dengan pelanggan, menjadikan saya sangat memperhatikan penampilan. Meski bukan full dandan dari ujung kepala sampai kaki, karena saya malah cenderung lebih ke tomboy. Maklum bekerja diantara banyak laki-laki dengan seragam kerja celana panjang dan atasan kaos atau kemeja membuat saya agak cuek untuk urusan lukis-melukis muka. Tapi untuk urusan perawatannya, jangan ditanya. Saya segaja mengalokasikan waktu dan dana buat treatment dari rambut sampai kuku kaki saya. Maklumlah, namanya juga masih baru mikir diri sendiri hihihi... Jadi, ya gitu deh, secara berkala saya nyalon biar muka, rambut dan badan makin kinclong. Termasuk mewarnai rambut!

Sebelum menikah, saya memang masih belum berhijab. Rambut saya selalu berpotongan pendek agar keringnya cepet dan ditata enggak ribet. Hampir setiap hari rambut saya kena paparan panas dari hair dryer juga bahan kimia dari hair styling product seperti hair gel atau hair spray. Dan pernah secara berkala, kena zat kimia dari pewarna rambut yang saya pakai. Saya memang sesekali mewarnai rambut meski saat itu ubannya belum ada sama sekali. Bukan warna-warni pelangi sih, hanya warna coklat tua sehingga hampir enggak kentara. Memang warna asli rambut saya bukan hitam legam. Melainkan agak kecoklatan. Maka kalau sekalian dicoklatin semua keren kan, begitu pikir saya saat itu. Tapi sayangnya, pewarnaan ini enggak saya iringi dengan perawatan ekstra agar rambut tetap terjaga kondisinya. Malah saya perburuk dengan berbagai tindakan yang membuat rambut makin hari makin rusak saja.

Hingga saya pun akhirnya tersadar, enggak mewarnai rambut lagi. Setelahnya sambil nangis berdarah-darah, saya lalu memulihkan rambut yang rusak parah. Syukurnya, lambat laun rambut saya bisa sehat lagi. Lalu, saat masalah uban datang apakah saya tergoda untuk mewarnai rambut kembali?


Tips Perawatan Rambut yang Diwarnai



Tips Perawatan Rambut Diwarnai


Ya, akhirnya saya memang mewarnai rambut saya. Tetap dengan warna dark brown favorit saya untuk menutupi uban yang kian merajalela. Tapi, enggak mau mengulang kesalahan yang sama, saya pun melakukan perawatan khusus saat memutuskan mewarnai rambut. Memang sedikit berbeda dari perawatan rambut biasa, tapi bisa dihemat kalau pandai menyiasatinya. Nah, langkah mudah merawat rambut yang diwarnai adalah:


1. Perawatan dari Dalam

Perawatan dari dalam untuk rambut diwarnai mencakup kecukupan nutrisi untuk tubuh terutama rambut. Makanan sehat, cukup air putih, tidur yang cukup dan gaya hidup sehat lainnya, sehingga rambut sehat dan tetap berkilau nantinya.


2. Jangan Keramas dengan Air Panas


Rambut yang diwarnai sebaiknya menggunakan air dingin saat keramas dan bukan air panas. Pasalnya, air panas dapat membuka kutikel rambut dan memudarkan warna di dalam batang rambut. Sebaliknya, air dingin bisa membantu mengunci kutikel sehingga warna bisa melekat lebih lama.


3. Pakai Produk Khusus untuk Rambut yang Diwarnai

Gunakan shampoo atau conditioner yang memang dikhususkan untuk rambut yang diwarnai, karena ada nutrisi khususnya. Jika menggunakan shampoo biasa akan membuat warna rambut lebih cepat pudar warnanya. Apalagi seringkali rambut yang diwarnai lebih kering dibandingkan rambut yang tidak diwarnai. Hal ini disebabkan kutikula rambut yang terbuka bahkan terkikis saat rambut diwarnai. Untuk itu, dibutuhkan shampoo dan conditioner yang sesuai dengan masalah rambut ini. Kemudian lengkapi dengan hair vitamin khusus untuk rambut diwarnai.


4. Hindari Tiga Hal Ini: Matahari, Kolam Renang dan Suhu Panas

Pastikan rambut terlindungi dari panasnya sinar matahari. Untuk yang berhijab mungkin enggak masalah karena sudah tertutupi, nah buat yang non-hijab sebaiknya memakai topi atau scarft untuk melindungi rambut yang diwarnai.
Juga, lindungi rambut dari klorin yang biasa terdapat pada air kolam renang yang berpotensi membuat rambut bertambah kering nanti. Maka, selalu pakai swim cap dan segeralah keramas setelah berenang. 
Kemudian, hindari pemakaian alat hair styling seperti hair dryer, catok, curling wand dan apalah..apalah...yang suhu panasnya berpotensi merusak rambut yang diwarnai.


5. Tidak Keramas Secara Berlebihan

Biar warnanya tidak segera pudar, lebih baik keramasnya tidak keseringan. Jika biasanya keramas setiap hari, kalau tidak kotor sekali lebih baik tiap 2-3 hari sekali. Apalagi jika rambut kita kering tipenya, tak hanya bikin cepat pudar, keramas berlebihan akan membuat rambut lebih kering nantinya.


6. Jangan Terlalu Sering Mewarnai

Kasih jeda kapan mewarnai rambut kita. Jangan belum ada sebulan sudah ganti warna, Inga' - inga' ini rambut bukan tembok atau kertas gambar ya...🙊Paparan zat kimia berulang tetap berbahaya jika keseringan diterapkan ke rambut dan kulit kepala.


7.  Lakukan Perawatan Rambut Secara Rutin

Setelah rambut diwarnai masalah yang timbul adalah kondisi rambut jadi kering dan enggak glowing. Oleh karena itu perlu tambahan kelembaban agar rambut tetap sehat dan berkilau. Lakukan perawatan dengan mengaplikasikan masker rambut alami setiap seminggu sekali. Atau pilih yang praktis dan ekonomis seperti Natur Hair Mask Olive Oil untuk rambut yang diwarnai. Produk perawatan rambut yang simple yang bikin kita enggak perlu nyalon lagi. Hemat dan cepat!



Tips Perawatan Rambut Diwarnai


Natur Hair Mask Olive Oil - Solusi untuk Rambut Diwarnai



Bagi emak-emak yang sign kanan beloknya ke kiri macam saya, kesempatan untuk bisa perawatan itu ini di salon bisa dibilang langka. Maunya sih santuy treatment dari ujung rambut ke kaki, tapi kok ya yang ada kepikiran sama jemuran yang takutnya kehujanan. Atau kuatir waktu jemput anak kelewatan. Apalagi keseringan nyalon juga bisa menganggu stabilitas perekonomian rumah tangga. Bisa-bisa terpakai deh dana lainnya untuk biaya urusan badan, rambut dan muka. 🙈 Maka, jika ada produk perawatan yang bisa dilakukan di rumah saja, tentu bakal bikin hepi banyak emak seantero negeri. 

Nah, khusus untuk rambut diwarnai, kini sudah ada produk dari NATUR yang bisa menutrisi dan merawat kilau dengan harga terjangkau. Ialah Natur Hair Mask Olive Oil, solusi untuk rambut diwarnai! Produk inilah diataranya yang bikin saya enggak ragu lagi untuk mewarnai rambut kembali. Karena merawat rambutnya bisa dilakukan di rumah saja! Praktis dan ekonomis jadinya!


Tips Perawatan Rambut Diwarnai



Kemasan Produk Natur Hair Mask Olive Oil

Kemasan Natur Hair Mask Olive Oil berbentuk sachet dengan dominasi warna hitam dan tulisan warna emas khas Natur. Ada padanan warna merah sebagai penanda jenis hair mask-nya. Sementara di kemasan depannya terdapat gambar olive dan bahan lain sebagai penegas kandungan produknya. Kemasan ini praktis dengan isi standar 15 gram sehingga bisa digunakan untuk sekali pemakaian - bahkan jika rambutnya pendek bisa dua kali. Sedangkan di bagian belakang kemasan ada deskripsi produk dan info terkait seperti logo HALAL MUI, Layanan Konsumen dan lainnya. 


Klaim Produk (Disalin dari Kemasan)

Mengandung 7 Natural Oil dan Vitamin E yang dapat membantu menutrisi dan merawat kilau rambut agar tampak cantik bercahaya. Diformulasikan untuk rambut yang mengalami kerusakan akibat pewarnaan rambut. Dilengkapi dengan UVA dan UVB Filter yang membantu melindungi rambut dari efek sinar ultraviolet. Menjadikan rambut lebih lembut, mudah diatur dan lebih berkilau.


Cara Pakai (Disalin dari Kemasan)

Setelah keramas, usapkan Natur Hair Mask hingga merata pada helaian rambut. Pijat batang rambut mulai dari pangkal hingga ujungnya. Diamkan selam 1-2 menit. Bilas hingga bersih. Gunakan satu kali dalam seminggu atau sesuai dengan kebutuhan rambut anda.


Tips Perawatan Rambut Diwarnai



Review Natur Hair Mask Olive Oil

Pertama, saya suka dengan kemasannya. Mudah dibawa dan pas untuk sekali perawatan bagi saya. Jadi kalaupun lagi pergi, simple bawa hair mask ini. Lalu, saat membukanya, warna putih hair mask ini dengan tekstur agak kentalnya menguar aroma wangi yang lembut sekali. Dan tekstur seperti ini memudahkan pengaplikasian ke seluruh bagian rambut. Saat memijat dari pangkal hingga ujung, Natur Hair Mask Olive Oil langsung terserap sehingga nutrisi pun bisa masuk ke bagian dalam rambut. Setelah 1-2 menit didiamkan dan membilasnya, wanginya pun masih bertahan. Rambut basah terasa halus dan lembut. Beberapa waktu ketika mengering, rambutnya jadi mudah diatur, lembut dan jatuh, juga wanginya soft bikin hepiii..Sampai saya sukaaa nyium-nyium rambut sendiri.😁

Memang perawatan rambut NATUR selalu juwaraa! Sejak semula NATUR tetap menjaga kualitasnya dan selalu berinovasi dengan produk-produknya.

Etapii...ada yang belum tahu NATUR?


Tentang Rambut dan NATUR



Rambut dan perempuan memang tak bisa dipisahkan. Hairgoals memiliki rambut yang sehat, kuat dan bercahaya bagi setiap perempuan adalah impian. Tapi, sayangnya kegiatan sehari-hari membuat kondisi rambut menjadi bermasalah dan ini bikin pusing sendiri.

Adalah NATUR yang lahir berawal dari keprihatinan terhadap banyaknya sejumlah produk perawatan dengan kandungan bahan kimia di pasar Indonesia dibandingkan dengan perawatan yang memanfaatkan bahan alami. NATUR tercipta dengan memanfaatkan bahan alami tumbuhan menjadi kandungan utamanya, seperti ginseng, aloe vera, tea tree oil, olive oil, moringa olieifera dan lainnya. Menjadikan NATUR sebagai rangkaian perawatan rambut yang memadukan konsep alami dengan inovasi modern. Hal ini untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang membutuhkan produk dengan kandungan bahan alami serta aman dalam penggunaannya.


Tips Perawatan Rambut Diwarnai



Demikian Brand Story NATUR yang disampaikan oleh Clara Rizki - Brand Activation Executive PT Gondowangi Tradisional Kosmetika (NATUR) pada acara "Hair Beauty Dating & Sharing Season" yang saya hadiri bersama teman-teman dari Kumpulan Emak Blogger (KEB) baru-baru ini.


Natur Hair Mask Olive Oil



Dari lanjutan penjelasan Mbak Clara, saya jadi tahu jika faktor kerusakan rambut itu enggak cuma satu:

Faktor Eksternal: 

  • Kosmetik untuk rambut
  • Perlakuan dekoratif
  • Debu, cuaca
  • Sinar UV matahari

Faktor Internal:

  • Usia
  • Genetik
  • Pola makan
  • Pola hidup yang tidak sehat
  • Stress dan penyakit

Natur Hair Mask Olive Oil



Nah, NATUR memiliki jawaban atas permasalahan rambut yang sering dialami baik oleh perempuan maupun laki-laki. Diantaranya:


Kerontokan


Kerontokan merupakan salah satu permasalahan rambut yang paling banyak dialami. Dan jika helai rontok setiap hari melebihi 100 helai harus ditangani dengan cara yang benar agar tidak terjadi kebotakan.

Nah, faktor penyebabnya adalah: faktor keturunan, stress yang menghambat siklus pertumbuhan rambut, produk kosmetik rambut yang kurang tepat, perlakuan dekoratif, gizi kurang seimbang, keramas dengan air terlalu panas, efek samping obat-obatan, hormonal, masa pengobatan.

Solusi: Natur Ginseng Series dengan kandungan Ginseng extarct terbukti berkhasiat membantu menguatkan akar dan helai rambut.



Tips Perawatan Rambut Diwarnai


Rambut Tipis


Rambut tipis akan terlihat lepek, kurang segar dan terlihat tidak sehat. Kerontokan yang parah juga tidak jarang membuat sebagian rambut kita jarang-jarang hingga botak. Juga tebal tipisnya rambut berpengaruh besar pada perempuan dan tidak jarang membuat kurang percaya diri.

Untuk faktor penyebab rambut tipis ini: kerontokan rambut, genetik dan pertumbuhan rambut tidak normal.

Solusinya: Natur Aloe Vera Series. Aloe Vera atau lidah buaya berfungsi menyediakan vitamin,mineral dan zat lainnya yang berfungsi menumbuhkan dan merawat kesehatan rambut


Natur Hair Mask olive Oil


Ketombe


Ketombe atau dermatiris seboroik merupakan suatu permasalahan rambut yang juga biasa dialami banyak orang. Ketombe berupa serpihan putih dan kering pada kulit kepala yang biasanya disertai rasa gatal di kulit kepala. Serpihan putih yang menempel pada rambut maupun baju serta rasa gatal yang membuat kita menggaruk-garuk kepala sepanjang hari dan sangat mengganggu aktifitas sehari-hari.

Untuk penyebabnya: meningkatnya jumlah jamur Malassezia globosa pada kulit kepala yang berminyak. Juga polusi, panas dan kerusakan akibat penataan rambut yang memicu munculnya ketombe. Serta rambut dan kulit kepala yang berminyak.

Solusinya: Natur Tea Tree Oil + Ginseng Series. Tea Tree Oil (TTO) minyak pohon Melaleuca alternifolia yang banyak ditemukan di Australia dan Oceania. Yang bekerja sebagai microba dan anti inflammation (peradangan/bengkak) sehingga dapat mengurangi jamur penyebab ketombe. Juga, kulit kepala yang gatal karena ketombe dapat meyebabkan kerusakan fisik lebih lanjut dan lebih banyak rambut patah hingga rontok. Sehingga pelu kombinasi Natur Ginseng Series untuk mengurangi rontoknya.


Tips Perawatan Rambut Diwarnai


NATUR Hair Mask Olive Oil -  Solusi untuk Rambut yang Diwarnai



Nah, selain memiliki solusi untuk permasalahan rambut yang sering dialami sehari-hari, NATUR juga mempunyai produk perawatan khusus untuk rambut yang diwarnai.

Memang dengan berkembangnya trend rambut dari tahun ke tahun di Indonesia maupun dunia ada peningkatan baik perempuan maupun laki-laki yang berkeinginan mewarnai rambutnya. Zat pewarna rambut yang mengandung bahan-bahan kimia tersebut dapat pula membahayakan kesehatan rambut dan menimbulkan kerusakan diantaranya: rambut kusam, rapuh, mudah patah, kering dan kasar. Dan tidak jarang rambut menjadi rontok.




Nah, kandungan kimia pada zat pewarna tersebut menyebabkan kandungan protein dan vitamin pada rambut menjadi berkurang atau bahkan hilang. Sehingga rambut menjadi tidak sehat lagi.

Maka, NATUR mempersembahkan solusi untuk rambut diwarnai, yakni: Natur Olive Oil + Vit E Series dan Natur Ginseng Series. Nah, Natur Olive Oil + Vit. E series mengandung 7 natural oil dan diperkaya dengan Vit. E serta UV A dan UV B filter yang dapat menutrisi dan merawat kilau rambut agar tampak cantik bercahaya dan diformulasikan untuk rambut yang mengalami kerusakan akibat pewarnaan rambut.

Yess, NATUR mengajak perempuan Indonesia untuk megetahui lebih dalam lagi cara menjaga dan merawat rambut dengan bahan alami.


Natur Hair Mask Olive Oil



Tapi  mengapa harus NATUR? 
Mengapa mesti #PilihYangAlami?


Karena penggunaan perawatan rambut dari bahan yang alami akan lebih memberikan dampak positif pada kesehatan rambut dan kulit kepala. Penumpukan zat kimia yang berkepanjangan akan berdampak kerontokan fatal atau permasalahan kompleks lainnya sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama untuk pemulihannya.

#PilihYangAlami Bikin Makin Percaya Diri



Nah, menjatuhkan pilihan pada Natur Hair Mask Olive Oil, bagian dari perawatan untuk rambut diwarnai dari NATUR, bisa membuat kembalinya rasa percaya diri saya. Rambut yang diwarnai tetap sehat dan berkilau. Tidak lagi rapuh, mudah patah, kering, kasar dan kusam. Apalagi wanginya, bikin mood makin oke saja. Kalau sudah begini mau menjalankan profesi saya sebagai Content Creator pun bawaannya bakalan semangat dan selalu happy jadinya

Seperti disampaikan oleh Aldy Terren Putra (Content Creator - Blogger/YouTuber) di kesempatan yang sama, Natur Hair Beauty Dating & Sharing Session - NATURxKEB. Di mana Mas Aldy menyampaikan kepercayaan diri penting dimiliki saat kita berkreasi di berbagai konten yang kita punya. Karena akan mengoptimalkan kemampuan demi makin kuatnya branding yang kita bawa.


Natur Hair mask Olive Oil


Untuk YouTube misalnya, optimasi diperlukan lantaran:

  • YouTube diakses oleh 2 milyar pengguna di dunia. Jika jumlah penduduk dunia saat ini diperkirakan 8 milyar, maka 1 dari 4 orang menjadi pengguna YouTube!!
  • YouTube adalah Search Engine terbesar kedua setelah Google
  • Rentang usia penggunanya panjang, 18-54 tahun, hingga sangat luas pilihan tema konten yang bisa disajikan 


Lalu yang perlu dioptimasi apanya?


  • YouTube Channel

Tampilkan siapa diri kita di channel YouTube kita. Pemilihan nama, banner yang eye catching, warna yang menarik, tunjukkan channel kita isinya apa, siapa kita, dimana visitor bisa menemui kita (akun sosmed dan email) juga kapan kita upload videonya. Pahami dulu semua mulai dari halaman channel terbuka hingga tampilan saat dibuka. Layaknya rumah, bagian depan channel adalah teras dan bagian dalam rumah adalah videonya. Maka hias cantik terasnya dan percantik juga isi "rumahnya"

  • Video Description

Perhatikan isi deskripsi channel YouTube untuk menunjukkan channel kita tentang apa juga menerangkan apa atau siapa kita. Jangan lupa gunakan kata kunci untuk setiap video yang kita upload dalam deskripsi ini

  • Video Technical

Pelajari teknik pembuatan video dan punyai peralatan yang diperlukan untuk mendapat hasil video yang menarik visitor. Misalnya: siapkan sudut di rumah khusus untuk bikin video. Lalu pencahayaan, untuk indoor jika perlu penerangan tempatkan lampu khusus di tempat pengambilan gambar. Punyai microphone karena suara yang bagus lebih penting daripada gambar yang bagus. Tidak harus beli microphone, bisa pakai earphone yang tidak terpakai dan potong salah satu ujungnya.


Natur Hair Mask Olive Oil


Nah, tips penting dari Mas Aldy untuk Optimasi Youtube ini:


  1. Berbeda dengan blog, YouTube tidak terpengaruh oleh brokenlink dan semacamnya yang bisa menurunkan nilainya. YouTube justru akan semakin naik dan terus dimunculkan jika ada like, unlike dan interaksi komen. 
  2. Bagus atau tidak bagus komennya tetap tanggapi dengan ramah dan santuy. Jangan baper. Karena justru dari hater ini akan menarik viewers
  3. Rutin upload. Buat jadwal misalnya seminggu sekali sehingga subscriber bisa tahu pola dan akan menunggu video kreasi kita
  4. Hindari ngasal bikin videonya. Persiapkan, buat script dan rencanakan detilnya
  5. Jangan jadikan pendapatan sebagai tujuan awal. Buat konten yang bagus, masalah uang nanti semua ada saatnya
  6. Cara mendapatkan views: konsisten dan berikan tema, promosikan video kita, beri kata kunci
  7. Cara menaikkan popularitas video: buat video kita SEO-friendly, buat orang tertarik, berkomentar dan menyukai, buat thumbnail yang menarik, bikin playlist, manfaatkan anotasi
  8. Punyai niche: perkuat meta deskripsi (judul, deskripsi, tag), unggah video yang berkualitas baik, sebarkan video, perhatikan durasi (5-10 menit), pertahankan relevansi channel
  9. Kelola channel dari smartphone: kelola video, memoderatori komentar, akses analytic, notifikasi
  10. Konsistensi adalah koentji!!  Karya video akan menjadi identitas kita maka konsisten mengunggah karya akan membuat kita berproses menuju popularitas  Tidak mudah menyerah dan jadilah YouTuber yang dinantikan karyanya oleh siapa saja!

Natur Hair Mask Olive Oil



Nah, gimana...rambut yang diwarnai sudah berkilau dan sehat kembali, ilmu jadi Youtuber juga sudah dimiliki, sekarang tinggal semangat buat menjadi content creator yang lebih baik lagi. Yuk semua semangat menghasilkan karya positif di berbagai media sehingga akan bermanfaat buat sesama!

Oh ya, kalau teman-teman ingin membeli produk perawatan rambut dari NATUR silakan ke supermarket, hypermarket, Shopee atau Lazada.

Kalau saya sih beli di Shopee!

Oke...terima kasih sudah membaca. See Yaaaa!!💖


NATUR
www.natur.co.id
IG: @Backtonatur | Twitter: @backtonatur | FB: Back To Natur





Good Hair - Good Mood - Good Day


Dian Restu Agustina



#NaturalProtection
#NaturalHairMask
#ColourHair
#HairCare
#PilihYangAlami
#AlamiLebihBaik

55 comments

  1. Lengkap Banget infonya mba 🥰 ..aku jadin pengen pake juga nih Natur hair mask.. ubanku dah seabrek hahahhh.. mana hitamnya ga keliatan

    ReplyDelete
  2. Wah dari minyak zaitun... saya penggemar minyak zaitun. Keren dech NATUR Hair Mask Olive Oil. Jadi pengen nyoba.

    ReplyDelete
  3. Ini pas sekali bagi teman-teman yang mewarnai rambut ya, Mbak Dian. Soalnya Natur terbuat dari bahan-bahan alami juga. Dan memang, produk Natur sudah terkenal sejak dulu. Jadi jaminan mutu, aman, dan halal.
    Maaf saya ngakak pas baca opening di bagian, "Duh, kasihan sekali dia, sudah tua banget, ya!" hahaha.

    ReplyDelete
  4. Saya belum pernah warnai rambut, karena memang berhijab. Hanya saja informasi yg mba sampaikan informatif bagi mereka yg membutuhkan.

    ReplyDelete
  5. Ternyata ga boleh terlalu banyak kena sinar matahari, ya. Jadi ingat sepupu yang pakai pewarna rambut merah dan sering bepergian ke mana-mana naik motor dan panasan. Memang kerjaannya gitu.
    Perlu saya bilangin kalau gitu

    ReplyDelete
  6. Pas nih buat aku yang ada niat buat warnain rambut. Tepatnya buat nuyupin uban. Wakakak.

    ReplyDelete
  7. Nature sudah terkenal ya dengan shampoo alaminya, dulu kenal nature karena buat rambu rontok. Saya sih belum pernah nyoba warnain rambut.

    ReplyDelete
  8. NATUR merupakan produk indonesia yang sudah melegenda. Dulu NATUR hanya dikenal dengan produk anti rontok aja, sekarang udah banyak varian lho hehehe

    ReplyDelete
  9. Daku tadinya mau mewarnai rambut juga, cuma malah bingung caranya apakah di salon atau sendiri. Belum lagi bingung nya pake sampo apa ya. Tapi sekarang nggak bingung lagi karena tahu pake sampo apa buat rambut diwarnai

    ReplyDelete
  10. Sepakat. xixixi.. Konsisten adalah Koentji. USsah buat konsisten. Kadang suka bingung mau mengoptimalkan blog atau youtube. Dan akhirnya tetap harus memilih.

    ReplyDelete
  11. Aku juga pernah mewarnai rambut mbak, tapi pas sudah berhijab, dan memang perawatannya harus telaten sih, karena aku ga telaten rambutku sempat yang kering banget dan juga kasar. Hiks, dan poin-poin yang mbak bahas diatas itu emang tepat untuk perawatan rambut yang diwarnai.

    ReplyDelete
  12. Aku juga pakai produk natur nih ya lumayan hasilnya lagi berjalan ke arah yang lebih baik.

    ReplyDelete
  13. Saya suka de produk natur.
    yang paling baru saya pakai itu yang untuk perawawtan rambut rontoknya mba...
    kece badai lah..

    ReplyDelete
  14. Ihhh, jadi kepengen mewarnai rambut juga. Belum pernah soale. Hmmm, kira-kira bagusnya warna apa, ya? Ikutan dark brown kali, ya. Kalau pirang nanti malu soale kulit dan warna mata nggak mendukung, wkwkwk ... Dikira korban kelamaan main layangan, hahaha ...

    Dulu sih agak ngeri mewarnai rambut tuh ya soal kerusakan yang ditimbulkan. Banyak cerita gitu jadi was-was dan memilih tetap dengan warna rambut asli. Tapi nggak perlu ragu lagi ya karena ada Natur Hair Mask Olive Oil ini.

    Ilmu nge-Youtube-nya bermanfaat banget, Mbak Dian. Pas banget nih aku juga sedang belajar. Masih maju mundur buat upload karena kurang yakin sama hasil video editing-nya. Tapi pokoknya mulai aja dulu, ya.

    ReplyDelete
  15. NATUR ini shampoo favrit keluarga kami, Mbaaaa
    Aromanya kayak jamu gitu, kita makin demen
    Dan memang ampuh banget melawan semua masalah rambut dan kulit kepala.

    ReplyDelete
  16. Waahh saya dulu paling sering mewarnai rambut Mba, sebelum punya anak, sampai sebelum punya anak kedua.
    tapi nggak pernah ke salon sih, cukup di rumah saja, warnain sendiri, nggak heran kalau warnanya nggak rata, rambutnyapun merah separuh hahaha.

    Dulu saya pakai masker rambut sih, sekarang banyak ya produk khusus buat perawatan rambut diwarnai :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Btw, saya sudah pernah dong nyobain Natur ini, tapi maskernya sih, enak di kepala, rambut jadi lembut :)

      salut deh sama inovasi Natur, secara dulu shampo jenis ini identik dengan bau jamu banget hehehe

      Delete
  17. Terakhir mewarnai rambut tahun 2005 an kalau ga salah. Saat masih di tinggal Hong Kong
    Waktu itu gak kepikiran perawatan. Yang kepikiran ya gaya saja. Trend saat itu hehehe... Terimakasih ilmu dan informasi perawatan rambutnya ya Mbak, Natur dengan perawatannya berbahan alami memang pas kita jadikan solusi masalah rambut kita.

    ReplyDelete
  18. Kedatangan uban itu memang sudah pasti, mau tidak mau rambut akan memutih sesuai usia. Sehingga sangat dibutuh perawatan yang baik

    ReplyDelete
  19. Wah informasi yang saya butuhkan nih Mba. Rencananya mau mewarnai rambut tapi khawatir juga rambut rusak, tapi pengen keren juga meski berhijab hehehe. Makasih informasinya Mba Dian.

    ReplyDelete
  20. Sampai sekarang, saya belum berani mewarnai rambut. Jadi ya gitu deh, ada corak-corak putih juga di kepala karena sudah mulai beruban.

    Produk natur variannya makin banyak ya. Kalau saya pakai shamponya aja, yang ginseng

    ReplyDelete
  21. Saya dulu suka banget mewarnai rambut Mba Dian. Belakangan ini berenti karena hamil menyusui. Kalo udah siap masa hamil menyusui pengen ganti suasana rasanya hihi. Biar beda aja di depan suami.
    Kalo dulu, sebulan mewarnai pasti ada perbedaan ya..karena perawatannya gak total. Nanti mau coba Natur hair mask deh buat rambut yang diwarnai. Biar hasil pewarnaan awet dan bagus .

    ReplyDelete
  22. Aku banget niiiih....suka mewarnai rambut. Dalam Islam kan nggak boleh ya mewarnai rambut pakai warna hitam. Jadi aku bersenang2 gonta-ganti warna. Dari blue black sampai marun :D Pengen nyoba warna kuning biar kayak Naruto tapi masih mikir sejuta kali :D

    ReplyDelete
  23. Gonta ganti warna rambut emang seru..
    Tapi tetap ya mbak, jgn lupa untuk selalu du rawat juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuuuuul. Dulu kalo diingat-ingat lagi pasangan Duo Ratu, Mulan dan Maia pas masih akur-akurnya demen banget yaaa mba gonta ganti warna rambut. Ngetren banget warnain rambut pas zaman mereka. Memang benar, perawatannya harus diperhatikan.

      Delete
  24. Saya usia baru 31, udah mulai ada muncul beberapa helai uban mbak, haduhh pertanda umur udah makin tua ya.. mau warnain tapi dilema, takut tambah rusak ini rambut.. secara dulu udah sering diwarnain dan direbonding beberapa kali sehingga rambut saya dulu rusak. Udah lama banget ga warnain rambut karena takut rusak, tp sekarang ada solusinya nih dari Natur 🤗 jadi pengen warnain rambut lagi deh ❤️

    ReplyDelete
  25. Natur ini produk favoritku deh. Udah 10 tahun aku pake. Sampo ginseng dan hair tonicnya aku suka. Aku pake juga yang antiketombe. Kalo yang untuk perawatan rambut diwarnai belom pernah nyoba. Soalnya udah lama rambutku gak diwarnai.

    ReplyDelete
  26. Aku langsung senyum-senyum pas di bagian ini mba:

    "... Lho... istriku kok sudah kayak nenek-nenek begini!"

    Lha, hubby memang belum beruban, mba?

    Kalau di rumah, kami berdua sudah skip cerita uban, bahahaha, karena keduanya malah uban yang dominan.

    Pengen juga eui diwarnai, tapi, hmmm, warna apa ya?
    Purple, perhaps?
    Hmmm...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum banyak Mbak..rambut dia tebal, sehat dan kuat tipenya, hitam asli warnanya. Saya tipis dan memang agak kecoklatan, enggak hitam...Dan karena sudah diapa-apain, jadi rusak rambutnya. Uban saya lebih banyak pula hahaha..malah tjurhat

      Delete
  27. aku pengen juga sih punya rambut berwarna
    malah pengen warna yang ngejreng-ngejreng
    namun alhamdulillah ambisiku teredam karena aku pakai jilbab, hahaha

    btw makasih udah sharing tipsnya yaa...
    semoga bermanfaat dan masuk page 1

    ReplyDelete
  28. Nah solusi banget nih produk Natur ini buat atasi rambut ku yang rontok parah pasca melahirkan dan alhamdulillah di tekuni pakai Natur rambut berkurang rontoknya makanya rekomendasi produk ini buat segala permasalahan pada rambut

    ReplyDelete
  29. Pengen juga mewarnai rambut tapi blmm kesampaian karena rambutku ini penuh dengan masalah haha. Sampai skrng bertahan dengan style pendek, krn berhijab males ribet xixixi
    Kyknya pengen nyoba Nature Mask deh siapa tahu bisa bikin rambutku jd jauh lbh alus dan gak mengalami masalah lepek lagi

    ReplyDelete
  30. Ooh, Natur ini ada yang khusus untuk perawatan rambut hang diwarnai juga ya mbak. Bagus banget ini. Memang kesalahan yang sering terjadi itu ya menggunakan shampo biasa. Jadi rambut kusam dan warnanya lebih cepat memudar.

    ReplyDelete
  31. wow informasinya lengkap dan bermanfaat banget, jadi pengen coba - coba mewarnai rambut juga pake natur haircare

    ReplyDelete
  32. Aku tuh pengen warnain rambut jadi ijoooo. Tapi maju mundur karena takut rambut jadi rusak. Soalnya dapat info harus bleaching dulu sebelum dikasih warna yang dimaksudkan biar warnanya bagus. Dan bleaching itu bikin rambut rusak katanya. Thanks ya tips perawatan rambutnya.

    ReplyDelete
  33. Saya kok gak percaya yaa mbak dian ubanan. Wajahnya awet muda begitu hehe... Borosan muka saya malah huhuu... Thanks tips nya ya Mbak. Kebetulan nih bs saya share dg mas suami, beliau sudah 6 bulan mewarnai rambut terus ahaha, menolak tua juga rupanya yahh. Biar lebih rapi katanya

    ReplyDelete
  34. Rambut kita adalah mahkota kita, makanya emang bener-bener harus dijaga ya mbak, tips ini berguna banget untuk orang tuaku. Thanks untuk postingannya yang bermanfaat mbak

    ReplyDelete
  35. Waaah.. Aku juha pake natur nih.. Sampo dan kondisioner..
    Baru tahu ada pewarna nya juga..
    Nyoba g ya.. Rambutku tertutup jilbab terus heheh..maybe next kalau dah punya suami.. Wkwkw

    ReplyDelete
  36. ooo gitu ya caranya. saya tuh males ribet urusan cantik2. kepikir juga pengen ngecat rambut warna mahoni..tp ya itu, khawatir ribet ngurusnya.

    etapi aku pake natur juga buat perawatan rambut standar 😊

    ReplyDelete
  37. Noted nih. Belum pernah warnain rambut sih, tapi bisalah sharing ke teman-teman yang pernah warnain rambut tips ini. Siapa tahu kan ada yang nanyain. Jadi gak bingung-bingung amat saya jawabnya. Hahahah

    ReplyDelete
  38. Waktu aku ke salon untuk potong rambut.. mbak salonnya bilang rambutnya sayang nih kalo dicat.. biarin aja gak usah dicat.. Tapi klo putihnya semakin banyak masa ya mau dibiarin aja ya.. haha.. siapin pewarna sama perawatan dari Natur aja deh...

    ReplyDelete
  39. Natur ini semacam vitamin dan nutrisi ya mbak buat rambut yang diwarnai. Rencananya dalam waktu dekat saya juga mau cat rambut warna maroon biar tampilan jadi lebih segar

    ReplyDelete
  40. Pengen nyoba untuk suami saya mbak, dia sudah mulai beruban cukup banyak. Kalau saya sendiri sih belum mulai beruban . wkwwk..nggayaa ya.
    pernah dia bilang mau mewarnai rambut, tapi saya takut rambutnya rusak. maunya sih yang tidak hitam. mungkin pilihan dark brown bisa cocok ke suami saya. apalagi Natur kan sudah terpercaya untuk kesehatan rambut.
    Ini cocok juga kan mbak untuk bapak bapak>\?

    ReplyDelete
  41. Owalah aku baru tahu loh mbak kalau Nature ada hair mask-nya, yang aku tau nature itu produk untuk rambut rontok. Dulu aku sering pakai waktu baunya kayak jamu. Suka hihihi khas gitu jadinya, pasti ketauan kalo pakai shampo Nature.

    ReplyDelete
  42. Natur produk dari zaman saya masih sekolah Mbak. Ternyata sekarang semakin komplit ya variannya. Produk yang sudah terpercaya dan dari bahan alami. Saya tertarik dengan Natur anti ketombenya. Sudah coba banyak shampo, tapi masih belum tuntas betul masalah yang satu ini.

    ReplyDelete
  43. Wah dari dulu dewi pingin warnai rambut coklat tapi kawatir ga bisa ngerawat. Ada tips dari mbak Dian nih, bisa dilaksanakan impian yang tertunda😍

    ReplyDelete
  44. Sekarang Natur ada hair masknya juga ya. Wahh 🤩🤩 saya termasuk yang kurang pede mewarnai rambut mba. Tapi Natur ini ada benefit perawatannya juga ya. Bisa untuk rambut rontok. Kebetulan sejak melahirkan rambut saya rontok parah. Ingin coba pakai natur hair mask ini, semoga bisa jadi solusi.

    ReplyDelete
  45. Penggunaan masker rambut penting banget ya, kalau ingin rambut kita benar-benar sehat. Apalagi kalau habis diwarnai atau pakai pengering, supaya tetap lembab, harus pakai masker rambut ya...

    ReplyDelete
  46. Setiap mengulas suatu hal, entah produk atau pun event, selalu saja lengkap. Kalau menulis liputan event seolah kita ikut berada di tempat acara meski kenyataannya tidak.

    Btw, yuni rontoknya parah banget sih. Mau lah nyobain perawatan rambut natur yang gingseng itu.

    ReplyDelete
  47. Natur memang pemain lama dalam urusan rambut jadi terpercaya banget, aku sendiri sejak menikah lagi dan punya suami sekarang 3 tahun ini memang beliau nggak ngewajibin tapi akunya ada rasa ingin mempersembahkan yang terbaik penampilan di hadapannya. Jadilah sudah hampir 3 tahun pula kenalan pewarna rambut, sebulan atau dua bulan sekali mbak

    ReplyDelete
  48. He, kok pas sih Mbak? Sebulan yang lalu aku dicat, tapi sekarang mulai berasa kering. Kayaknya harus pakai NAtur Hair Mask ini ya biar sehat lagi ^-^

    ReplyDelete
  49. Pas banget, nih, Mba. Ku baru saja bermiat utk warnai rambut. Pengen warna coca cola gitu, deh. Haha. Dan baru rau kalo ga baik jika keramas dg air panas (which is my favorite routine). Ops. Ok. Well noted, Mba. Makasih bangeeet!

    Bookmarked tulisan ini, ah!

    ReplyDelete
  50. Aku tu maju mundur cantik mau ngewarnain rambut mba Dian soalnya dulu pas trakhir ngewarnain jadinya rusak sekua deh. Kering Dan pecah pecah gitu. Ternyata ada ya produk perawatan rambut diwarnain kayak gini ya.. thks infonya mba

    ReplyDelete
  51. Saya pernah sekali cat rambut sendiri yang dibeli di supermarket, cepat banget lunturnya hehehe. Terus jadi kering, mestinya perawatan yang seperti mbak paparkan di artikel ini ya.

    ReplyDelete
  52. Saya sih belum pernah mewarnai rambut, mbak. Tapi kalau punya problem rambut sering #eh ya kaya ketombe dan rambut bercabang. Masalahnya selama ini saya asal pakai aja tuh sampo atau perawatan rambut lain sewaktu creambath. Jadinya gitu deh rambut malah rusak. Harusnya saya pakai 1 produk aja ya, secara konsisten seperti koenci keberhasilan dari konten kreator. Kayaknya saya udah nemuin kunci dari masalah rambut saya sesuatu yang berbahan alami seperti nature 🤩🤩🤩

    ReplyDelete