Pengalaman Makan di TeSaTe Restaurant

Pengalaman makan di TeSaTe Restaurant saya dapatkan bersamaan dengan peringatan Hari Ulang Tahun RI ke-75. Hm, jadi buat merayakan ultah RI, saya sekeluarga makan-makan gitu? Ya, diantaranya, selain juga karena memang bertepatan dengan hari ulang tahun saya, jadi ada makan-makannya hahaha. Eh maaf ya enggak ngundang-undang, karena di keluarga saya memang sejatinya enggak ada perayaan ulang tahun secara istimewa. Biasanya, hanya makan-makan berempat saja buat penanda sekaligus ucap syukur atas berkah usia dari-Nya.😁


Pengalaman Makan di TeSaTe Restaurant


Nah, karena pandemi, sengaja perginya ke mall yang enggak terlalu ramai pengunjungnya. FYI,  sejak Maret 2020 kami sekeluarga baru tiga kali ini pergi ke luar rumah. Pertama sekitar 6 minggu lalu  ke Gramedia Puri karena ada keperluan beli buku dan peralatan sekolah anak-anak. Kedua, sebulan lalu, pergi ikutan Bapak ke kantor karena penasaran dengan drive thru rapid test.... Dan yang ketiga, Senin lalu di HUT Kemerdekaan RI. Jadi kami (terutama anak-anak) beneran di rumah saja sisanya selama hampir 6 bulan pandemi ini. Ini pergi juga ke tempat tujuan terus langsung pulang. 

Gapapa, demi keselamatan bersama, yekan

Akhirnya kami memilih tujuan: Plaza Senayan. Sampai tempat entah kepagian atau memang beberapa restoran tidak beroperasi akibat pandemi eh kok enggak nemu tempat makan yang sreg di hati. Sepiiii bener! Banyak yang tutup, hiks! Padahal tujuannya memang cuma mau makan. Jadi keluar lagi deh cabut dari sana. 

Muter sebentar terus beloklah ke Pacific Place Mall, tempat yang enggak biasa kami sambangi. Pernah sih beberapa kali saya ke sini, nganter anak-anak waktu ada acara sekolah ke Kidzania. Juga saat ikut beberapa event blogger diantaranya: peluncuran buku Flying High by Tony Fernandez.


TeSaTe Restaurant

Singkat cerita, akhirnya masuklah kami ke TeSaTe Restaurant. Tertarik awalnya karena ambience-nya dari luar yang Indonesia banget, jadi pas rasanya jika didatangi di tanggal 17 Agustus ini. Juga karena nama uniknya, yang khas serupa cara menjajakan sate penjual sate Madura. "Teeee...Saaa..Teeee!"😁

Nah, apakah makanan di sini mantap jiwa? Bagaimana dengan layanannya? Harganya sepadan enggak ya?

Let's check it out!

Tentang TeSaTe Restaurant


TeSaTe Restaurant adalah salah satu rumah makan yang ada di bawah pengelolaan Sarirasa Group, sebuah perusahaan yang didirikan sejak tahun 1974 yang bergerak dalam bidang kuliner yang kini membawahi beberapa brand kuliner khas Nusantara seperti:

  • Sate Khas Senayan
  • Sate dan Seafood Senayan
  • TeSaTe (menjual produk makanan khas Nusantara dari berbagai daerah di Indonesia)
  • TeKoTe (menjual produk minuman dan camilan tradisional khas Indonesia)
  • Gopek/Gopek House/Gopek Express(menjual makanan dan minuman khas negara tetangga Singapura dan Malaysia serta kuliner ringan yang biasa ditemukan di pinggir jalan)
  • Sarirasa Catering
  • Restoran Bale Nusa(kuliner khas Nusantara)
  • Foodiesia(one stop shopping untuk semua produk Sarirasa Group)

Sementara, saya lansir dari web Sarirasa Group, disebutkan jika sejak 1974, Sarirasa dengan berbagai brand-nya tetap berupaya untuk menyajikan kuliner khas Nusantara sebagai pokok bisnis kulinernya. 

Strategi bisnisnya adalah dengan tetap mempertahankan cita rasa dan tidak tenggelam pada sesuatu yang sudah kuno. Sarirasa melakukan pembaruan. Tapi rasa dan makanannya tetap konsisten dengan sajian di era apapun. Itu yang membuat Sarirasa mampu bertahan hingga kini selain karena meyakini makanan bermakna lebih dari sekadar bahan pangan, tetapi juga mencerminkan adat istiadat dan sejarah bangsa


Tesate Restaurant
tempat duduk kami - seharusnya untuk 9 orang hanya boleh 4 orang (foto sebelum pandemi, sumber: https://tesate-pacific-place.business.site/)


TeSaTe Pacific Place
Foto sebelum pandemi, sumber: https://tesate-pacific-place.business.site/ - bagian luar sekarang ditiadakan


Tak hanya itu, salah satu yang bikin Sarirasa sampai saat ini bertahan adalah pelayanan dan keramahtamahan khas Indonesia yang selalu dikedepankan sehingga para pelanggan bisa merasakan diterima dan dilayani layaknya ada di rumah sendiri.

A Flavour Journey to Indonesia, demikian misi yang diemban TeSaTe saat diluncurkan Sarirasa pada tahun 2008

Bertujuan untuk memperkenalkan lanskap kuliner Indonesia yang kaya dan beragam kepada dunia dengan secara kreatif menafsirkan masakan terbaik bangsa yang dipilih dari seluruh Nusantara, termasuk hidangan yang paling langka dan paling eksotis. Dengan tujuan untuk menghormati, melestarikan, dan merayakan keaslian masakan tradisional Indonesia, TeSaTe mengajak para tamu dalam "A Flavourful Journey through Indonesia" melalui berbagai pilihan hidangan yang dihormati waktu dan layanan yang dipersonalisasi dalam gaya, modern namun kasual. Dinamis dan energik pada intinya, TeSaTe adalah tempat yang sempurna bagi para tamu untuk memperingati pencapaian atau menikmati malam sambil dikelilingi oleh masakan Indonesia yang menginspirasi.

Nah, guna semakin memperkuat brand TeSaTe, TeKoTe diperkenalkan pada tahun 2019, sebagai bagian dari TeSaTe, dengan lokasi masih di dalam outlet TeSaTe. TeKoTe juga memiliki tujuan dan visi yang sama dengan merek induknya, namun lebih menekankan pada minuman lokal, makanan ringan, dan makanan penutup. “Variety” juga masih menjadi buah bibir bagi TeKoTe, dengan menunya yang dikemas dengan berbagai pilihan kelezatan yang dijamin akan membawa senyum bagi masyarakat Indonesia yang ingin kembali ke cita rasa yang lebih tradisional namun dengan sentuhan modern dan untuk mereka yang belum pernah merasakan yang terbaik dari masakan negara ini. TeKoTe dengan sangat baik melengkapi TeSaTe dalam upayanya untuk menjaga, berinovasi, dan merayakan masakan Indonesia dan cita rasa otentiknya.


TeSaTe Restaurant
e-Menu

Pengalaman Makan di TeSaTe Restaurant
Paper Mat

TeSaTe Restaurant Pacific Place Mall


Well, karena berada di masa adaptasi kenormalan baru maka ada yang baru juga pada prosedur layanan termasuk di TeSaTe Restaurant. Saat baru tiba di rumah makan yang furniturenya juga berbau Indonesia ini, kita bisa menunggu dulu sampai greeter mencarikan tempat duduk. Oh ya, untuk kursi dijaraki satu, meski satu keluarga, maka saya berempat dengan suami dan anak-anak pun duduk di meja yang berisi 9 kursi. Ada tanda silang di salah satu bagian kursi dan meja yang tandanya hanya boleh diisi maksimal 4 orang saja semeja.

Setelah duduk, Mas yang anter kami ke kursi tadi dengan ramah menyampaikan jika daftar menu bisa dipindai di HP dari e-Menu/QR Code yang ada di atas meja. QR Code ini terhubung ke website Sarirasa Group di mana ada daftar menu di sana. Jadi touchless sistemnya, enggak perlu nyentuh buku dan tangannya si Mas itu.


Akhirnya kami pilah-pilih menu dari sini. Oh ya, menunya lengkap ya TeSaTe ini, mulai dari:

  • Entree: Gado-gado, Kerupuk Campur, Otak-otak, Rujak Pengantin Salad, Tahu Berontak, Tahu Pong
  • Rice: Lontong, Nasi Hitam, Nasi Oncom, Nasi Putih, Nasi Shirataki
  • Sambal: Sambal Balado Merah, Sambal Matah, Sambal Terasi Merah
  • Sate: Sate Ayam Madura, Sate Ayam Ponorogo, Sate Kambing Muda, Sate Wagyu Klopo, Sate Wagyu Makasar, Sate Wagyu Ungaran
  • Fired Rice and Noodle: Mie Godog, Mie Goreng, Nasi Goreng Butut Belacan, Nasi Goreng Iga Paniki, Nasi Goreng Kambing, Nasi Goreng Kampung, 
  • Rice Combination: Lontong Cap Gomeh, Nasi Gudeg, Nasi Tutug
  • Seafood: Cumi Bakar Rica, Cumi Goreng Sambal Matah, Cumi Hitam, Cumi Telur Bakar, Kakap Bakar Dabu-Dabu, Kakap Bakar Petai Ijo, Kakap Goreng Mangga Muda
  • Meat: Ayam Bakar Kalasan, Ayam Goreng Jogja, Dendeng Batoko Balado, Dendeng Batokok Petai Cabe Ijo, Gudeg Kendil, Gule Sengkel, Iga Sapi Paniki 
  • Soup: Rawon Buntut, Sop Buntut, Soto Ambengan, Soto Betawi
  • Vegetables: Oseng Kecipir, Sayur Lodeh, Tahu Telur, Tumis Bunga Pepaya, Tumis Jambal Tomat Hijau, Tumis Pucuk Labu 

Pengalaman Makan di TeSaTe Restaurant



Sementara untuk TeKoTe menyediakan minuman:

  • Fruit Mix: Kedondong, Kopyor Orange, Kopyor With Durian, Mangga Gedong Gincu, Markisa, Sirsak
  • Iced Fruit Tea: Lemon Lime, Lychee Mint Tea
  • Indonesian Premium Tea: Black Pasundan, Green Highland, Green Java Jasmine
  • Herbal Latte: Jahe, Kayu Manis, Secang
  • Herbal Coffe: Jahe, Kayu Manis, Secang
  • Coffe: Americano, Black Espresso, Caffe Latte, Capuccino, Extra Slot, Flat White, Gayo Pantan Musara
  • Herbal Infusion: Biru, Hijau, Jingga, Kuning, Merah, Nila, Ungu
  • Herbal Remedy: Beras Kencur, Jahe, Kunyit Asam, Kayu Manis, Temulawak
  • Dessert Warm: Pisang Gulung, ronde, Serabi Kopi, Serabi Solo
  • Dessert Cold: Avocado Affogato
  • Dessert Iced: Es Campur, Es Kopyor, Es Cendol, Es Puter, Es Cincau Hijau, Es Siwalan

And you know what, semua menu khas Nusantara ini disajikan dengan penampilan unik dan elegan sehingga bertambah cita rasa saat menyantapnya dengan kisaran harga mulai dari 12 ribu hingga 208 ribu ini

Lalu, apa menu yang saya pesan di TeSaTe Restaurant?


Saya Makan Apa di TeSaTe Restaurant?


Untuk makanan, karena nama restorannya TeSaTe maka, sengaja pilihnya menu sate biar afdal hehehe. Sementara minuman, ada pilihan versi hot atau cold untuk sebagian menu, saya memilih yang hot sementara suami dan anak-anak maunya yang cold.

Nah, selengkapnya menu yang kami pilih adalah:


1. Gado-Gado

Salad khas Indonesia yang tersaji dengan saus kacang berisi potongan tempe, tahu, telur rebus dan sayuran yaitu: lobak, labu siam, kacang kapri, tomat ceri, lettuce dan taoge. Dilengkapi dengan kerupuk dan emping. Gado-Gado ala TeSaTe ini dihidangkan dalam mangkok besar dengan porsi banyak, beserta sayuran segar dan saus kacang yang pas kekentalannya.


TeSaTe Restaurant Pacific Place Mall



2. Nasi Shirataki

Nasi rendah karbo pengganti nasi dari beras yang berasal dari tanaman konjak/konnyaku -  sejenis tanaman umbi-umbian. Di mana tanaman ini punya banyak manfaat untuk kestabilan tingkat gula darah, kolesterol dan kesehatan pencernaan. Nasinya bertekstur lembut dan cepat mengenyangkan sehingga sedikit saja terasa kenyangnya. Kalau versi saya, setengah saja cukup, toh nanti akan ada peneman nasi. Tapi gegara makan di TeSaTe ini jadi pengin cari mentahnya buat dibikin sendiri di rumah...hm, kalau sedikit saja sudah mengenyangkan kan bagus buat diet sehat.


Pengalaman Makan di TeSaTe Restaurant



3. Sate Wagyu Klopo

Sate daging sapi yang bertekstur lembut dan disajikan dengan parutan kelapa berbumbu yang dibakar. Rasanya gurih dan beda sekali menyantap sate daging sapi dengan topping klopo ini. Disajikan di atas tembikar beralas anglo mini sehingga membuat sajian tetap hangat saat disantap. Sedap!


TeSaTe Restaurant



4. Sate Wagyu Makasar

Sate daging sapi dengan saus berbumbu kental asam belimbing wuluh beserta irisan buahnya. Seperti sate lain yang saya pesan, seporsi ada 6 tusuk dengan potongan daging yang besar. Kelembutan daging makin istimewa saat bumbu asam belimbingnya meresap ke dalamnya. Mantap!


Makan di TeSaTe Restaurant



5. Sate Wagyu Ungaran

Sate daging sapi dengan saus kacang seperti bumbu sate yang biasanya dengan kelembutan saus kacang  dan kecap manis yang menambah citarasa.


TeSaTe Restaurant


6. Tumis Bunga Pepaya

Tumis dari bunga pepaya, daun ubi dan teri nasi yang sedap sekali! Padanan rasanya pas, juga tak terlalu pedas. Disajikan di piring beralaskan daun pisang dengan kerupuk penyerta mendampinginya. Rasa pahitnya nyaris tak ada, yang ada rasa gurih, asin dari teri juga sedikit pedas cabe.


TeSaTe Restaurant Pacific Place Mall
maaf ya, hampir habis baru ingat foto kwkw



7. Fruit Mix Kedondong

Jus kedondong yang segar dengan gula cair terpisah, meski porsinya enggak banyak, sekali minum saja, bikin suami saya kehausan lagi hihihi. Sejatinya pengin pesan Es Siwalan ternyata sedang tak tersedia menunya.


TeSaTe Restaurant
Fruit Mix Kedondong berlatar duduk jauh-jauhan sesuai protokol kesehatan


8. Herbal Infusion Biru

Berbahan: bunga secang, sereh, lengkuas, kayu manis, daun jeruk, adas. Disajikan dalam wadah yang unik serupa teko (sesuai dengan namanya TeKoTe), dengan gelas berisi es batu dan gula cair terpisah. Segar dan berkhasiat melihat kandungannya. Dan bisa menjadi 2-3 gelas saat dituang ke gelas. Jadi bisa buat sharing atau peneman selama makan. Rasanya, unik dan segar!


TeSaTe Restaurant


9. Herbal Infusion Merah

Terbuat dari: nanas, sereh, bunga rosela, jeruk dan lemon. Penyajian yang unik dengan gula tersendiri dan es batu di gelas menjadikan kesegaran saat meminumnya. Warnanya menarik pun rasanya istimewa.


TeSaTe Restaurant



10. Herbal Remedy: Kunyit Asam

Jejamuan favorit saya yang terbuat dari kunyit dan asam yang kental. Saya sengaja pesan hangat untuk menghangatkan badan. Disajikan di atas tungku mini sehingga kehangatannya tetap terjaga. Rasanya? Segarrr! Oh ya, lucunya disediakan krim buat penyerta yang tentu saya abaikan saja, karena enggak nymbung di lidah Jawa saya jika kunyit asam mixed krim.


TeSaTe Restaurant Pacific Place


Tips Makan di TeSaTe Restaurant


Setelah menyantap makanan yang disajikan dengan layanan memuaskan, saya dan keluarga pun pulang dengan hati senang. Beneran, saya happy ada tempat makan yang menyajikan menu Nusantara dengan tampilan kekinian nan elegan. 

Harapannya menu-menu Indonesia ini enggak akan terlupa dan bisa sejajar dengan restoran yang menyajikan makanan luar negeri yang makin membumi di sini. Apalagi ada menu yang ditawarkan yang sama dengan yang ditawarkan oleh resto juga cafe brand luar yang bertebaran. Syukur-syukur jika nanti di TeKoTe akan makin dilengkapi varian kopi Nusantara lainnya sehingga bisa jadi jujugan banyak kalangan buat ngopi-ngopi!


Lalu, untuk tips makan di TeSaTe Restaurant:

  • Sharing Menu: karena porsinya banyak mending sharing menu. Jadi pesen makanan pembuka, menu utama, sayur dan lainnya, mixed aja. Biar bisa makan bersama-sama dan saling icip gitu.
  • Kalau mau cemal-cemil saja langsung lihat menu TeKoTe, karena ini khusus minuman ringan dan kudapan. Sementara jika lapar berat, silakan pesan menu utama di list TeSaTe
  • Jika tidak memungkinkan datang ke tempat ada layanan delivery bisa dilihat info lengkapnya di website sarirasa.co.id juga aplikasi sarirasa atau penjualan produk secara online di fooedisiea via marketplace
  • Sebagai info: selama era new normal pemberlakuan protokol kesehatan benar-benar diterapkan di dalam TeSaTe Restaurant, seperti: bagian luar restoran kini sudah ditutup (tidak ada area outdoor lagi), tersedia hand sanitizer (touchless) di pintu depan, pengunjung wajib bermasker, pelayan yang memakai masker dan face shield, kursi berjarak satu di tiap meja, tidak ada buku menu (menu by web/aplikasi), sendok garpu all sanitized, himbauan pembayaran secara cashless
  • Harga memang agak pricey tapi worthy, karena jika dengan harga sama kita ke restoran masakan Korea, Jepang, Oriental, Western.... dan lainnya rela, kenapa enggak untuk menu Indonesia? 
  • Oh ya sering ada program menarik, silakan kepoin di web/media sosial/aplikasi Sarirasa untuk infonya. Seperti saat saya berkunjung sedang ada promo potongan harga 17,08% dalam rangka HUT RI. Mayaaan!

Nah, itulah pengalaman saya makan di TeSaTe Restaurant di masa adaptasi kebiasaan baru. Apakah saya akan kembali lagi makan di sini? Bolehlah kalau ada traktiran lagi hihihi. 

Oh ya, kalau teman-teman datang ke sini mau pilih menu apa? 

Tetap jaga kesehatan dan jadikan rumah tempat teraman dan ternyaman bagi kita saat ini. Enggak bakalan bete kok jika kita isi waktu dengan hal bermanfaat diantaranya dengan membaca buku seperti yang dilakukan teman saya Mbak Maria Tanjung. Atau mungkin tertarik untuk belajar pasar modal? Yuk cus pada Mbak Melina Sekarsari saja yang punya ilmunya.😍

Baiquelah, tetap semangat dan semoga info ini bermanfaat! See Yaa!!


TeSaTe Restaurant Pacific Place 
Jl. Jend. Sudirman No.52-53, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
www.sarirasa.co.id | FB: tesaterestaurant | IG: tesateresataurant | Twitter: tesateresto



Pengalaman Makan di TeSaTe Restaurant
saat makan, masker dilepas dulu...😍




Good Food is Good Mood

signature-fonts

55 comments

  1. Pertama-tama, aku mau ngucapin selamat ulang tahun duluuuu buat mbak Dian. Kutahuuuuu yang ke-44 khan? Barakallah ya, bahagia lahir batin dunia akhirat aamiin. TeSaTe ini aku belum pernah nyobain sih. Kelihatan elegan gitu dan mahal ya tapi kalau soal rasa dan tempatnya oke, kenapa ga? Menikmati kebahagiaan dan momen bareng anak2 dan suami di ulang tahun apalagi pas 17 Agustus ketjeh deh. Itu minuman herbalnya bikin aku kepo deh. Daging satenya kelihatan gede2 banget ya. Pantas kalau kenyangnya uwooow! TFS.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeayy..mau ngucapin selamat ulang tahun juga ah buat Mbak Dian. Komen sebelumnya lupa kasih ucapan soalnya. wkwkwk.. Barakallah fii umrik ya mbak~

      Delete
    2. Wa fiiki barakallah Mbak Nurul, Mbak Andy..Aamiin, terima kasih ucapannya
      Memang daging satenya gedeee..jadi wareg makannya haha

      Delete
  2. Ya ampun..lucu bener ih penyajian menu di TeSaTe restaurant ini. Satenya jadi tetap berasa hangat yaa mbak. Tehnya juga tuh..ya ampun menggoda bener disajikan di teko tembus pandang gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ada anglo mini itu di bawahnya, jadi satenya anget terus
      Terus teko bening itu yang hot penyajiannya juga ada anglonya
      Unyuuuu ya

      Delete
  3. Pas laper dan nasi abis.. pas buka blog ini ( T.T ) nasib.. Aku mesti cobain sate sapi klopoo ���� penasaran sama rasanya hihihi.. Coba ya kalau bisa gojek kesini aku gojekin langsung wkwkwk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, unik bener memang rasanya sate klopo ini...beda seklai dikasih topping klopo begini hihi..Enaaak!

      Delete
  4. Tadinya saya kira TeSaTe hanya menghidangkan segala jenis sate-satean ternyata banyak juga ya jenis makanan Indonesia. Keren. Terus TeKoTe .... unik namanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak Mbak..makan Indonesia, sate yang jadi ikonnya :)
      TeKoTe karena penyajian di teko...yang unyu

      Delete
  5. Entah kenapa waktu membaca nama Tesate kok kepalaku auto pakai irama kayak tukang sate Madura itu ya, Mbak.

    "Te ... Sate ..."

    Hahaha ...

    Tapi ya cocok banget memang nama resto dan sajian menunya. Aneka sate kayaknya jadi menu unggulan ya, Mbak. Aduh, mana satenya ginuk-ginuk banget. Nggemesin pengen mamam hihihi ... Aku tertarik tuh dengan sajian minuman yang Mbak Dian pilih. Menjunjung tinggi kearifan lokal ya, hihihi ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya hampir semua menu khas Indonesia dengan kearifan lokal, Mbak...penampilannya saja yang dimodernkan :)
      Beneran satenya ginuk-ginuk..bikin kenyaaaang:)

      Delete
  6. Sate emang masakan khas Indonesia tapi ternyata sate itu banyaaaak banget macamnya yang belum aku tau yaa. Ada sate wagyu yang bikin pengen langsung kesana nih mba apalagi abis liat fotonya. Masakan Indonesia emang selalu menggiurkan!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak..banyak variannya, terutama di topping-nya ya. Kalau ini sate wagyu dari bahannya, daging wagyu, karena ternama akan keempukannya

      Delete
  7. Barakallahu fii umrik mba Dian....
    Satu Indonesia merayakan ya Mba ❤️
    Indonesia banget emang menu di tesate ini ya Mba, cocok dengan waktu makannya pas 17an.
    Penampakan satenya memang mengundang selera banget.. menu Nusantara nya juga lengkap. Recommended ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa fiiki Barakallah Mbak Icha..makasih ucapannya
      Iya pas 17-an pas makan selera Nusantara

      Delete
  8. saya mau nyobain nasi shirataki.
    blom pernah makan sayah, padahal itu baik untuk diet.
    tapi emang jarang sih ya resto resto or cafe cafe yang nyediain menu shirataki di menunya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak..lagi ngetrend nih shirataki, buat mie, bahan kue dan lainnya karena lebih sehat

      Delete
  9. Komen ku lgs ilang td. Makanya komen lagi :D.

    Pertama mau ucapin happy birthday duluuu utk mba dia. Makin berkah diusia yg baru dan selalu sehat ya mba

    Te sate aku udh lama tau, tp memang blm prnh nyobain. Waktu itu sempet takjub Ama harganya yg memang pricey, tp pas tau dagingnya aja Wagyu, okelaaaah wajar :D.tapi kdg kepikiran Wagyu yg enaknya medium rare, kok ya sayang dijadiin sate hahahahah.

    Eh tapiii Krn baca tulisanmu ,malah jd pengeeeen mba. Dagingnya ginuk2, aku yakin 6 tusuk juga pasti kenyang.

    Pas ultah anakku sept deh , pgn makan di sana Ama kluarga jadinya :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, makasih Mbak
      Iya wagyu buat sate, tapi jadinya empuuuuk dan bumbunya ngresep bener hihi
      Apalagi gede-gede. kenyaaang!

      Delete
  10. Saya pas baca judulnya, automatis langsung baca alla-ala penjual sate madura, Mbak Dian.. Teeeee.... Sa...Te.. hahaha.

    Dan kalau Mbak Dian namanya ada Agustina wajar ya, karen lahirnya bulan Agustus. Lah.. adik saya lahir Februari, kok Bapak saya kasih nama Agus hahaha.

    Dan ternyata restoran TeSaTe ini tidak hanya menghadirkan menu sate, tapi menu lainnya juga yang menggugah selera ya, Mbak. Dan jujur.. saya paling mupeng gado-gadonya. Soalnya sejak minggu lalu, saya pengin makan gado-gado. Sudah muter-muter sino, ga ada yang jual hahaha.

    Kalau di Jakarta, langsung meluncur nih, apalagi diskonnya aduhai sekali hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah antimainstream Bapaknya Mas, lahir Februari dikasih nama Agus hihihi

      Delete
  11. Selamat ulang tahun ya, semoga selalu berkah dan manfaat disisah usianya. Aku paling suka ke Tesate Pacific Place atau yang di Menteng itu. Makanan disini tuh rasanya enak dan emang Indonesia banget deh.

    ReplyDelete
  12. Aduh kalau ditanya mau makan apa semua menu kesukaan ku kak,pengen rasain kunyit asam nya ah seger sepertinya
    Pengen makan soto nya juga anget2 dah lah
    Ngiler duluan ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..enggak ada sotonya, Mbak...Ini sate
      Kunyit asamnya memnag segaaar!

      Delete
  13. Sekarang beberapa resto yang menerapkan dine-in membuat qr code untuk mengakses menu ya...jadi ga banyak pegang-pegang buku menu...menu-menunya menggiurkan dan minumannya terlihat segar-segar banget deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya,Mbak..hampir semua dibikin touchless. Akhirnya berakhir ke sistem digital termasuk e-Menu yang menggantikan buku menu

      Delete
  14. wow keren nih konsep TeSaTe restorannya, tapi sayang di lokasi daerah saya belum ada masuk baik Tesate dan Tekote hehe

    ReplyDelete
  15. Waah varian satenya cem macem banget mba...
    Itu yg topingnya kelapa bikin penasaran
    Dagingnya montok2 lg

    ReplyDelete
  16. Sejak Maret br 3x keluar rumah ya Mbak, setuju deh hrs tetap berhati2 sekali, lebih baik memcegah juga kan ya. Btw, pasti seneng banget ya Mba Dian,, makan di Tesate Restaurant, kuliner tradisional dengan sentuhan modern. Tfs ya Mbak Dian...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak..jalan-jalan maksudnya, anak-anak pernah pergi untuk urusan sekolah, kalau Bapaknya saat kelar WFH sudah ngantor seperti biasa, kalau saya cuma pergi belanja hahaha

      Delete
  17. trus masa aku bacanya reflek: teeeesate ala orang madura 😂

    happy birthday yaaaa... keep happy n healthy

    ReplyDelete
    Replies
    1. kwkw..makanya auto baca ala tukang sate ya
      Aamiin, makasih Mbak:)

      Delete
  18. Lho Mbak Dian nih zodiaknya sama ama aku 😂 Selamat ulang tahun ya Mbak. Makin kece makin segala-galanya.

    Iki sate yg dibuntel-buntel ada nggak ya Mbak? Banyak banget jenis satenya 😂

    ReplyDelete
  19. Happy Milad ya mbaak seru deh uktahnya bersamaan dengan Hut RI. Btw aku jadi tau nih kalau TeSaTe ini satu group dengan Sate Khas Senayan, soalnya yg paling familiar Sate Khas Senayan aja yang pernah aku cobain ��

    ReplyDelete
  20. Lucu banget namanya TesaTe khas pengucapan Madura. Familiar dan gampang diingat. Mau dong kesana weekend bagusnya ya. Mau coba menu yang menggugah selera banget nih

    ReplyDelete
  21. Selamat ulang taun ya mak :)
    Lengkap banget ya pilihan menunya, semuanya khas Indonesia... Kabita sama macam-macam satenya nih...

    ReplyDelete
  22. Suka dengan falsafah ini "makanan mencerminkan adat istiadat dan sejarah bangsa"

    wih sate wagyunya menggoda banget. Kirain jualannya sate kambing sama ayam, ternyata ada sate sapi.

    Ada eMenu juga. Keren ini restorannya

    ReplyDelete
  23. Wow ultahnya barengan sama hari kemerdekaan Indonesia. Selamat ulang tahun ya mbak, semoga sehat selalu dan rezekinya berlimpah.

    Momen 17an emang banyak banget discount kemerdekaan termasuk resto. Btw menu-menunya di tesate ini semua makanan Indonesia ya mbak. Sate-satenya menggugah selera karena pilihannya banyak. Mana dagingnya besar-besar pula, auto ngiler... hahaha!

    ReplyDelete
  24. Pembaharuan yang benar-benar menarik sekali, mbak. apalagi yang e-menu itu lho. menjaga kesehatan konsumen juga. pemikiran yang jauh ke depan ini.

    ReplyDelete
  25. Uwaaa galfok sama teko kacanya, gemes bangett. Btw, selamat ulang tahun mbk, Baarokallah. Bahagia, sehat selalu ya. Menunya komplit banget.. Ada sate Ponorogo nya euy

    ReplyDelete
  26. Lihat satenya bikin ngiler ini, jadi pengen cicipi deh. Selamat ulang tahun ya mba, semoga bahagia selalu.

    ReplyDelete
  27. Wah, makanan tradisional semua. Jadi pengin makan sate wagyunya. Asyik deh kalau nemu makanan khas Indonesia itu. Minumannya juga menggoda ada yang berbahan herbal.

    ReplyDelete
  28. Terlihat enak semua mbaa.. Terutama sate wagyunya. Emang menunya serba sate ya mba sesuai namanya. Udah lama banget gak makan di luar jd mupeng berat liat ini hihi

    ReplyDelete
  29. Seru nih, ulang tahunnya diperingati orang se-Indonesia, hore!!! Selamat ya, Mbak. Semoga berkah seluruh usia. Btw aku belum pernah ke TeSaTe, dan sejak pandemi ini belum makan di luar, heuheu. Sebenarnya kangen makan sate2 kayak gini, Dagingnya wagyu pula makin gak nahan pengin icip-icip.

    ReplyDelete
  30. tesate restaurant look chozy place nih, and then i see the sate is big, hahaha. different ussualy i am buy. So i am curious how about this taste.

    ReplyDelete
  31. Penyajian satenya unik ya jadi hangat terus pas kita makan..satenya juga montok-montok jadi puas makannya...semoga nanti bisa mudik dan coba makan di sini...yummm...

    ReplyDelete
  32. Wuih unik bnaget ini restonya. Dari namanya hingga satenya juga unik. Duh, ngiler itu lihat sate. Dagingnya besar-besaaar. Kreatif ya rstonya.

    ReplyDelete
  33. Tempatnya asik, menunya menggoda, apalagi satenya.. jadi laper akutu.. Btw Met Ultah ya.. sehat sukses bahagia sejahtera selalu...

    ReplyDelete
  34. Nama restonya unik yaa.. Tesate.
    Sungguh mudah diingat.
    Dan karena lokasinya di mall, jadi makin cliink~
    Hihii...aku suka sateee...banget.

    ReplyDelete
  35. Wooow ultahnya di hari spesial..
    Betewe menunya lengkap y mb.. Beragam kuliner ada di sana

    ReplyDelete
  36. Wah ketat banget ya protokol kesehatannya di TeSate ini. Jadi kita pun yang berkunjung kesana merasa aman nyaman dan gak ragu lagi deh... Btw, lihat fotonya kayaknya enak juga yaaa

    ReplyDelete