Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Jasa Pengiriman Kargo

Jasa pengiriman kargo dewasa ini menjadi solusi bagi masyarakat terkait maraknya transaksi online yang terjadi akibat efek pandemi yang menghantam bumi. Yup, produk dan jasa yang dulu transaksinya mesti hand to hand kini bisa dilakukan secara online. Saat perlu sesuatu, tinggal klik pesananmu, bayar dan .....tunggu barang datang sambil rebahan!!

Simpel sekaliiiii!


Manfaat Jasa Pengiriman Kargo


Manfaat Jasa Pengiriman Kargo


Well, aktivitas yang terbatas karena diterapkannya pembatasan sosial dan protokol kesehatan membuat banyak orang memilih untuk tinggal di rumah saja dan bertransaksi via ecommerce untuk memenuhi kebutuhannya. Alhasil kegiatan belanja online makin meningkat. Akibatnya kebutuhan pengiriman barang pun bertambah pesat.

Maka tak heran jika semakin banyak usaha jasa di bidang ini yang kini kita temui. Di mana masing-masing menawarkan kelebihan dan layanan yang kompetitif.

Meski sejatinya, jasa pengiriman tak hanya bermanfaat untuk kepentingan belanja online saja. Pasalnya, jasa dalam bidang pengiriman barang tersebut memiliki manfaat yang lebih luas, diantaranya:

  • Courier Services

Manfaat paling umum dari jasa pengiriman barang adalah sebagai jasa kurir ekspres. Yakni jasa yang akan mengirimkan paket dengan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan. Di mana secara umum, layanan ini terbagi ke dalam:

  1. Layanan Standar: same day service, next day service, dan regular service. 
  2. Layanan Solusi: layanan VPD (Valuable, Perishable, Dangerous Goods) untuk dokumen atau pengiriman paket dan barang berat yang terlalu besar untuk dikirimkan dengan layanan kargo biasa.

  • Contract Logistics

Kemudian untuk pemilik usaha yang ingin tetap fokus pada kompetensi inti dan peningkatan keuntungan, bisa memanfaatkan jasa pengiriman barang dengan pilihan layanan logistik yang terintegrasi. Yakni dari perencanaan, implementasi, hingga proses monitoring melalui jasa contract logistics. Bahkan kini jasa contract logistic sudah ada yang menangani ekspor dan impor kendaraan roda empat dan alat berat berikut komponen-komponennya. Wah....makin mudah saja yaaa!

  • Shipping Services

Sementara manfaat jasa pengiriman barang untuk kargo di dalam negeri, tersedia jasa pengiriman dan distribusi dengan moda transportasi laut. Layanan ini mengutamakan pada pengiriman kargo untuk industri tertentu, misalnya otomotif, industri alat berat, dan muatan lainnya.

  • Shipping Agency

Selain itu ada juga manfaat lain dari jasa pengiriman barang ini yakni sebagai shipping agency. Agen berkolaborasi dengan agen pengiriman dari luar negeri sehingga akan memudahkan proses pengiriman ke berbagi negara yang pasti akan makin memudahkan pelanggannya.

  • Freight Forwarding

Kemudian manfaat lain jasa pengiriman barang adalah untuk mengirimkan alat berat atau kargo lainnya. Di mana jasa pengiriman dilakukan dengan berbagai jenis moda pengangkutan untuk wilayah dalam negeri dengan jaminan keamanan (safety), tepat waktu (on time) dan zero defect.

  • Warehouse and Yard Management

Nah, selain aneka jasa pengiriman kargo, umumnya tersedia juga jasa pengelolaan dan penyimpanan barang. Ya, adanya Warehouse Management System (WMS) memungkinkan proses pelacakan secara kontinyu terkait penerimaan, penjemputan, pengiriman, dan penahanan barang, barang rusak, serta pesanan yang telah selesai. WMS memungkinkan pelanggan dapat melihat status persediaan barang hingga tingkat persedian yang rendah secara real time. Apalagi jika tersedia layanan tambahan berupa inbound dan outbound transportation untuk menjamin barang tiba dengan aman tanpa kerusakan.

Well, ternyata jasa dalam bidang pengiriman barang memiliki manfaat luas yang bisa digunakan oleh masyarakat yaa.... Dan, tinggal disesuaikan dengan kebutuhan pastinya!

Tentang Selog Express

Nah, terkait kebutuhan pengiriman barang yang meningkat selama pandemi ini, maka pastikan pilih layanan terpercaya untuk jasa pengiriman kargo kita. Karena jika jasa pengiriman kargo yang kita pilih terpercaya maka usaha akan lancar jaya sehingga bakal berkurang pusing kepala!

Kabar baiknya, ada lho jasa pengiriman kargo yang memiliki semua layanan sesuai manfaatnya tersebut, yaitu Selog Express!!

Yess, Selog Express, merupakan salah satu lini bisnis PT. Serasi Autoraya (SERA), anak perusahaan PT Astra International Tbk, yang saat ini telah dikenal luas sebagai salah satu perusahaan layanan transportasi dan logistik terbesar di Indonesia. 

SERA yang pada awalnya merupakan perusahaan jasa penyewaan kendaraan, kini telah menjelma menjadi perusahaan penyedia transportasi yang terbesar dan terdepan. Di mana selain bisnis solusi transportasi dan penjualan kendaraan bekas, SERA, di bawah brand SELOG, hadir untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan jasa logistik end to end dengan layanan yang berbeda-beda dan lengkaaap pilihannya!

So, pastikan pilih layanan terpercaya Selog Express untuk jasa pengiriman kargo!!💖


Salam Semangat

signature-fonts
Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

2 komentar untuk "Manfaat Jasa Pengiriman Kargo"