Pengalaman Menginap di Aston Madiun

Aston Madiun Hotel & Conference Center menjadi tempat menginap saya dan keluarga saat sowan ke Ibu Mertua di libur panjang Maulid Nabi minggu lalu. 

(Lah, gimana ceritanya, rumah Ibu di Madiun kok malah nginep di hotel?)


Aston Madiun Hotel & Conference Center


Well, alasannya karena pandemi kami ingin meminimalisir terbawanya virus. Maka, menginap di hotel jadi pilihannya. Dengan alasan, setelah road trip Jakarta-Madiun, kami bisa beristirahat dan bebersih badan kemudian baru bertamu ke rumah Ibu.

Memang aneh sih tapi mau gimana lagi, paling tidak ini usaha demi keselamatan semua, yekan?

Nah, Alhamdulillah hotelnya pun beneran menerapkan protokol kesehatan. Jempol dua deh pokoknya! Baik fasilitas maupun layanannya membuat saya merasa aman dan nyaman menginap di Aston Madiun Hotel & Conference Center, di tengah pandemi yang masih eksis di bumi!

Tentang Aston Madiun Hotel & Conference Center


Memang, tiap mudik saya dan suami selalu menyisipkan itinerary untuk sekalian jalan ke sebuah destinasi. Istilahnya sambil menyelam minum air, sambil pulang sekalian dolan. 

Tapi, berhubung ini pulangnya adalah mudik lebaran yang tertunda, jumlah harinya juga cuma empat hari saja, di tengah pandemi COVID-19 pula! Jadilah, nginep di hotel saja, dan pilih yang bagusan dengan harapan protokol kesehatan ditegakkan.

Yes, kami menginap di salah satu properti Aston dari Archipelago International, Aston Madiun Hotel & Conference Center, hotel bintang 4 dengan standar internasional pertama di Madiun yang beroperasi sejak 12 Juni 2014 ini.. Berlokasi  di jalanan ramai di dekat pusat kota, hotel ini berjarak tak jauh dari pusat kota dan beberapa tempat wisata. Pokoknya mudah akses kemana-mana!

Nah, kami tiba di Madiun yang berjarak sekitar 600 km dari Jakarta setelah menempuh 9 jam perjalanan. Perkiraan kami sampai di hotel langsung bisa check in dan rebahan!

Eh, ndilalah, kami kecepetan datangnya. Karena hotel fully booked, jadi dua kamar yang  kami pesan belum ready dong jadinya. Alhasil kami mesti nunggu di The Lounge dulu. Tapi, enggak bete kok nunggunya, karena dapat welcome drink, boleh pilih teh/kopi/jus dengan sofa nyaman menemani di tengah luasnya lobby.

It's nice first impression! Sukaaa!! Belum lagi fasilitas dan layanan lainnya!! Recommended  pokoknya!

Apa iya? 

Yuk, simak saja....!

Penginapan di Madiun

Aston Madiun
karena mau foto, masker dilepas dulu


Ada Apa di Aston Madiun?


Lokasi Strategis

Hanya berjarak 5 menit dari pusat kota, Aston Madiun Hotel & Conference Center mempunyai lokasi yang sangat strategis di Jl. Mayjen Sungkono yang dekat dengan pusat area bisnis, kantor-kantor pemerintahan dan juga Plaza Madiun. 

Nah, untuk kebutuhan transportasi sangat mudah dijangkau seperti stasiun kereta api dan terminal bis, kedua tempat itu hanya ditempuh dengan waktu 10 menit. 

Jalan kaki juga masih bisa ke pusat keramaian yang ada. Seperti saat kami mencari makan malam jalan kaki keluar dari hotel, banyak menemui tempat makan mulai dari yang kaki lima sampai restoran.


Parkiran Luas Tersedia

Tempat parkir yang luas dan aman tersedia di bagian belakang hotel, membuat kita tak perlu khawatir jika membawa kendaraan sendiri ke sini.


Lobby yang Cozy

Begitu sampai kita disambut oleh area lobby yang luas dengan sofa-sofa besar yang nyaman. Lobby ini nyambung dengan The Lounge, tempat tetamu bisa memesan minuman atau ngemil jajanan yang ditawarkan. Menilik satu sudutnya, sepertinya ada jadwal live music disajikan di sana. Tapi saya enggak tahu pasti jadwalnya karena lupa nanya, maapkeun ya...


Hotel bagus di Madiun

Hotel Aston Madiun

Aston Madiun


Indomaret di Area Hotelnya (Juga ATM Center di Bagian Depan)

Pernah enggak kelupaan bawa perlengkapan pribadi, obat flu atau pembalut padahal tiba-tiba kedatangan "tamu"? Nah, di Aston Madiun ada gerai Indomaret yang berada persis di bagian luar lobby. Jadi deh, para tamu bisa belanja segala sesuatu yang perlu.

Atau jika perlu uang tunai, ada berderet ATM di bagian depan hotel Aston Madiun Hotel & Conference Center ini.


Kamar yang Nyaman

Kamar yang kami pesan adalah Superior Room dengan twin beds berukuran luas 28 m² dilengkapi dengan single sofa, desk & chair, AC, TV, brankas, coffe/tea maker plus tea&coffe, shower, hair dryer, toilettries dan alat salat. 

Single bed berukuran kecil, sehingga pas buat satu orang. Untungnya sejak anak-anak besar kami memang selalu memesan dua kamar jika tidak tersedia Family Room jadi enggak bakal tidur seg-segan. Saya biasa sekamar dengan si sulung dan suami tidur dengan si bungsu

Oh ya, batas antara kamar dan bath room berbahan kaca dilengkapi curtain...bisa dibuka atau ditutup. Bagi pasangan yang honeymoon atau manten jadoel pun pas ini, hihihi. 


Hotel di Madiun

Hotel berbintang di Madiun

Hotel Aston Madiun

Hotel di Madiun
bilik shower berdinding kaca berbatasan dengan kamar - ada gordin untuk buka tutup


View Indah Gunung Wilis dan Lawu

Dari jendela kamar kita bisa menikmati pemandangan Gunung Wilis dan Gunung Lawu yang menjulang. Cantik nian!


Layanan yang Ramah

Staf Receptionist, The Lounge, Security, Waiter/Waitress, Housekeeper dan lainnya yang saya temui ramah melayani dan sigap membantu. Seperti saat kami harus menunggu kunci langsung diarahkan ke The Lounge untuk menikmati Welcome Drink.


Aston Madiun Hotel & Conference Center


Ramah Lingkungan

Aston Madiun Hotel & Conference Center tidak menggunakan Air Minum Dalam Kemasan di kamar, melainkan mengganti dengan tempat minum yang bisa diisi ulang. Dispenser air minum tersedia beberapa di tiap lantainya. 

Tak hanya itu, sikat gigi sebagai bagian dari toilettries juga sudah menggunakan sikat gigi berbahan kayu bukan plastik lagi. Juga di beberapa sudut ada seruan eco-friendly seperti mencuci handuk tidak tiap hari yang ada di kamar mandi.


Sarapan dengan Menu Lokal sebagai Unggulan

Menu sarapan lumayan lengkap dengan dilengkapi menu lokal seperti Pecel Madiun dan aneka bubur. Rasanya pun mantap. 

Sementara menu yang lainnya biasa saja, enggak sebanyak hari-hari sebelum pandemi sepertinya. Ada menu yang dikurangi karena terlihat ada spot meja yang kosong.

Makanan diambilkan oleh petugas yang berjaga untuk menjaga kebersihan dan kontak fisik banyak orang dengan peralatan.


Kuliner khas Madiun

Pecel Madiun


Wi-Fi Lancar Jaya

Saya bawa laptop di road trip kali ini (suami malah enggak bawa karena beneran pengin rehat mikirin kerjaan). Tapi, apalah daya, ada beberapa artikel yang mesti saya selesaikan karena ada bayaran hahaha, jadi ya gitu deh, akhirnya teteup kerja juga selama di sana. Syukurnya Wi-Fi lancar jaya!


Protokol Kesehatan Benar-benar Ditegakkan

Saat kendaraan kami baru masuk gerbang ada pemeriksaan suhu tubuh oleh pertugas keamanan dan penyemprotan hand sanitizer. Kemudian di depan lift tersedia hand sanitizer begitu juga di dalam lift. Di beberapa sudut pun sama, tersedia dispenser hand sanitizer.

Esok harinya saat sarapan, di restoran diukur suhu tubuh lagi dan diminta menggunakan hand sanitizer. Makanan pun diambilkan oleh petugas. Kursi dan meja juga ditata mengikuti jaga jarak aman. Tak lupa, semua staf bermasker sehingga aman baik bagi dirinya maupun para tamu hotelnya.


Hotel bintang 4 di Madiun


Well, Aston Madiun Hotel & Conference Center...


adalah Hotel Bisnis dan Konferensi berbintang 4 dengan desain kontemporer dan elegan menyediakan 160 kamar tamu dan suite berukuran besar. Hotel ini juga memiliki 7 ruang pertemuan fungsional dan modern dan Grand Ballroom, ballroom terbesar di Madiun dengan kapasitas hingga 1700 tamu.

Tak hanya itu, Aston Madiun pun memiliki fasilitas untuk memenuhi kebutuhan bisnis dan liburan seperti Coffee Shop yang menyenangkan, Poolside dengan tempat berjemur, Gym yang lengkap, Bar & Lounge dan Spa dengan layanan lengkap.

Sayangnya, saya memang tak bisa mencoba semua, selain karena pandemi juga terkait waktu menginapnya. Anak-anak saja batal berenang karena kolam renang memakai shift untuk waktu bukanya terkait pandemi. 

Tapi, gapapa, masih ada lain kali, kan?💖


Stay Safe - Stay Healthy

signature-fonts




18 comments

  1. Lobbynya kece mbak. Ntah kenapa saya lebih suka yang konsepnya warna netral gini ya.. kalau Aston Batam itu lobbynya colorful mungkin biar lebih terasa vibe anak mudanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ini elegan banget Mbak konsepnya, jadi kesan mewahnya ada...Mungkin karena conference hotel ya, segmennya pelaku usaha, pemerintahan dan seremonial

      Delete
  2. Kalau ada Indomaret di bagian hotel, sepertinya anak saya bakal betah tuh. Bukan senang menginap di hotel nya, tapi senang jajan ke minimarketnya hehehe...
    Aston Madiun bisa jadi rekomendasi kalau melancong ke Jawa Timur Madiun khususnya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kwkw..iya Mbak..kemarin juga lihat waktu sama-sama nunggu kamar, ada anak-anak kecil yang keluar masuk Indomaret buat jajan

      Delete
  3. di Jember juga ada hotel Aston
    konsep ruangannya juga sama
    serupa lah
    gak jauh beda

    ReplyDelete
    Replies
    1. namanya satu chain, Mbak..sama-sama Aston, konsepnya biasa sama
      Enggak ada komentar lain ya?

      Delete
  4. Aston, di kota manapun, paling tepat jadi pilihan keluarga ya

    Kalo mudik ke Solo, keluarga kami dulu juga pilih Aston

    Harganya, lokasinya, kenyamanan kamarnya, menu makanannya pas banget dengan selera rata rata keluarga Indonesia
    Daripada muter-muter malah dikomlain anak-anak, pilih aja Aston :D

    ReplyDelete
  5. ASTOOONN!
    Aston Madiun emang kece buangeett Mba.
    Suamiku kan kerja di PT INKA
    Dia cerita, kalau ada tamu corporate, selalu diinapkan di ASTON, karena emang DE BEST banget gituuu :D

    Mba Dian keren euyyy, tetep semangat ngeblog ketika traveling! JUARAAA!

    ReplyDelete
  6. Grup ASTON memang terkenal dengan kerapihan dan kebersihannya. Kamarnya juga tampak tertata apik. Itu yang paling saya suka dari ASTON.

    Lokasi yang strategis bener-bener menyenangkan ya Mbak. Bisa jadi hiburan juga kalau pas kita bosan berada di kamar.

    Aahh mendadak kangen staycation nih. Udah rindu bergerak bebas tanpa khawatir akan pandemi

    ReplyDelete
  7. Karena memang cabang kali yah jadinya hampir sama dengan Aston lain ya konsepnya

    ReplyDelete
  8. Nyaman yaa hotelnya plus menerapkan protokol kesehatan itu sih yang penting, dan point banget tuh sarapannya tetep buffet, karena asli drop banget aku kalo hotel terus makannya room service secara paling juga cuma nasi goreng hiks...

    Tapi, untungnya Aston Madiun ini oke yaa mba, boleh lah rekomen nanti kalo aku kesana coba stay di hotel ini

    ReplyDelete
  9. Aston top banget ya menjaga protokol kesehatannya, bahkan sampai di shift segala kolam renangnya
    Di Bogor pun ada hotel Aston mba, tapi saya belum pernah nginep di sana. Nanti kapan-kapan boleh dicoba deh staycation di sana klo protokol kesehatannya bagus gini. Jadi Aman ke kitanya juga :)

    ReplyDelete
  10. Kadang tu, kalau datang terlalu cepat di hotel dan kamar belum ready, kita jadi punya banyak konten, ya. JAlan-jalan cari informasi dan eunikan hotel. Bisa juga sambil menulis atau apa gitu.

    ReplyDelete
  11. MasyaAllah asyiknya aku udah lama gak bisa staycation, mudah mudahan pandemi segera usai bisa jalan jalan dan staycation lagi

    ReplyDelete
  12. Aston ini hotel favoritku kalo udah bingung mau stay di mana :p. Yg Madiun blm pernah sih, tapi di Jakarta dan Bogor, rata2 kalo nginep selama mba asisten mudik, aku seringnya di Aston :D. Service udah ga usah ditanya. Top! Seragam semua service yg diberi Ama karyawannya. Bukti kalo mereka ngikutin SOP berarti.

    Std bed dll juga bagus. Sarapannya aku paling suka, Krn banyak dan enak2 ;). Intinya kalo udh denger kata2 ASTON, udah yakin pasti bgs hotelnya ;)

    ReplyDelete
  13. Kualitas Aston memang menjamin kepuasan customer ya, Mbak. Desain interior Aston di tiap kota juga khas. Masing - masing meninggalkan kesan tersendiri. Saya suka Aston Madiun ini. Elegan..

    ReplyDelete
  14. Bagus banget ya. Padahal saya mikirnya madiun itu kota kecil, tapi rupanya ada hotel sebagus ini. Bs ngeliat view indah gunung pula. Kapan2 kalau ke madiun, inap di sini juga deh. Terus jalan2 deh

    ReplyDelete