Ini Dia Keunggulan Samsung Galaxy Z Fold 2 yang Harus Kamu Tahu!

Temaaan, setelah menghadirkan Galaxy S20 Ultra dan Galaxy Note20 Ultra, Samsung pun menghadirkan smartphone kelas premium terbarunya yang bernama Samsung Galaxy Z Fold 2. Galaxy Z Fold 2 ini memang tengah menjadi perbincangan hangat di Indonesia, karena menyuguhkan spesifikasi yang sangat mumpuni. Tak hanya itu, Samsung Galaxy Z Fold 2 juga disebut sebagai “smartphone sultan” karena dibanderol dengan harga yang lumayan fantastis lho. 

Wow!!

Well, memang Samsung Galaxy Z Fold 2 hadir dengan user experience yang berbeda dengan seluruh flagship lainnya, sehingga harganya jualnya pun hampir dua kali lipat lebih mahal. 

Nah, untuk mengenal lebih jauh lagi mengenai Samsung Galaxy Z Fold 2 ini, mari kita simak saja langsung ulasannya!


Keunggulan Samsung Galaxy Z Fold 2


Desain Samsung Galaxy Z Fold 2


Besar, tebal dan elegan itulah kesan-kesan yang akan kamu rasakan setelah melihat Samsung Galaxy Z Fold 2. Saat layarnya dilipat, maka ketebalannya mencapai 16,8 mm dan 6,9 mm saat layarnya terbuka. 

Tak hanya itu, ia memiliki bobot sekitar 282 gram sehingga membuatnya terasa lebih mantap dari smartphone pada umumnya. 

Menariknya lagi, Samsung Galaxy Z Fold 2 tampil dengan warna mystic bronze yang semakin mempertegas kesan premium, mulai dari bingkai alumunium, hinge, dan frame kameranya. 

Dengan mengusung mekanisme CAM, bagian hinge pada Samsung Galaxy Z Fold 2 dirancang lebih kuat dari seri pendahulunya yakni Galaxy Fold

Itu artinya layar Samsung Galaxy Z Fold 2 bisa dibuka dengan sudut yang lebih fleksibel, mulai dari 75sampai 115 derajat lho. 

Tak hanya itu, kaca depannya sudah dilapisi dengan Gorilla Glass Victus, sedangkan kaca belakang dan bagian kameranya menggunakan lapisan Gorilla Glass 6. 

Dan...., menariknya lagi, terdapat sensor sidik jari yang sudah menyatu dengan tombol power dibagian kanan bodinya.

Layar Samsung Galaxy Z Fold 2


Sementara, dari sektor layar depan maupun layar utama, keduanya memang telah mengalami perubahan yang cukup menonjol. Untuk layar depannya memiliki dimensi yang dibuat penuh, sehingga bisa memanjang dengan rasio tinggi 25:9, membesar dari 4,6 inch menjadi 6,23 inch. 

Dengan mengusung panel Super AMOLED beresolusi tinggi, layar depan Samsung Galaxy Z Fold 2 tampak lebih nyaman untuk berbagai kebutuhan. Saat dibuka 75 derajat, layarnya pun dapat kamu gunakan untuk menonton video dengan nyaman tanpa harus disandarkan pada objek lain. 

Ya, ketika perangkatnya dibuka, maka kamu akan disuguhi oleh efek live wallpaper yang begitu memukau.

Di mana, semua bagian bezel-nya dibuat dengan ukuran tipis, sedangkan kamera depannya telah dilengkapi punch-hole serta kekuatannya telah ditingkatkan melalui penggunaan Ultra Thin Glass. 

Kamera Samsung Galaxy Z Fold 2


Nah, menurut kabar yang beredar, total kamera pada Samsung Galaxy Z Fold 2 ini mencapai lima sensor kamera lho. Panggilan video dapat dilakukan mulai dari layar depan dan layar utama, melalui kamera punch-hole 10MP f/2.2. 

Meski tidak dilengkapi dengan fitur autofocus, namun kualitas videonya terbilang cukup bagus untuk panggilan video. 

Adapun mengenai tiga sensor kamera dengan posisi sejajar di bagian belakang, dimana masing-masingnya memiliki resolusi 12 MP f/1. untuk sensor utama (Dual Pixel PDAF, OIS), f/2.2 ultra-2ide & f/2.4 2x optical zoom (PDAF, OIS). 

Sedangkan untuk perekaman video dengan kualitas tertingginya mencapai resolusi 4K 60fps, yang sudah dilengkapi dengan fitur super steady yang berfungsi untuk meredam goncangan. Bahkan, terdapat juga fitur Pro Video dan Single Take. 

See, begitu banyak keunggulan Samsung Galaxy Z Fold 2, ya?

Gimana, tertarikkah dirimu jadinya?💖



Salam Semangat

signature-fonts

1 comment