Pepsodent Active Defense Mouthwash Terbukti Bantu Kurangi Jumlah Virus SARS-CoV-2

"Pepsodent Active Defense Mouthwash yang mengandung teknologi CPC, ternyata terbukti bantu kurangi jumlah virus SARS-CoV-2 lho!!

What?? Seriusan??

Iyess!! 

Kabar baik ini saya dapatkan saat mengikuti webinar peluncuran Pepsodent Active Defense Mouthwash, Selasa, 8 Des 2020 lalu.

Dan, ini bukan klaim abal-abal yang ngasal.....Tapi, didukung hasil studi secara in vitro, yakni studi dalam lingkungan terkendali di luar organisme hidup. 

Di mana terbukti bahwa Pepsodent Active Defense Mouthwash dengan teknologi cetylpyridinium chloride (CPC) efektif mengurangi jumlah virus SARS-CoV-2 hingga 99,9% dengan waktu kontak 30 detik!

Wow!!

Sungguh, sebuah inovasi yang sangat relevan mengingat total kasus positif COVID-19 di Indonesia telah menembus angka 550.000, dengan angka kematian tertinggi di Asia Tenggara, yaitu lebih dari 17.500 orang!


Pepsodent Active Defense Mouthwash Terbukti Bantu Kurangi Jumlah Virus SARS-CoV-2

Lelah Hayati Akibat Pandemi


Well, hampir setahun pandemi menghantam penjuru bumi. Sejak kasus pertama diumumkan pada akhir Desember 2019 silam, sampai kini, virusnya enggan enyah dengan korban yang masih terus bertambah. 

Kasus-kasus penyebaran belum bisa dikendalikan, meski sejumlah upaya pencegahan virus terus dilakukan. Di Indonesia sendiri, kasus juga masih menunjukkan peningkatan sejak kasus pertama diumumkan pertama kali pada 2 Maret 2020. 

Benar-benar, sebuah kondisi yang seakan memberikan ketidakpastian kapan akan kelar. Ketidakpastian yang pastinya memicu kelelahan yang memunculkan demotivasi untuk mengikuti berbagai langkah perlindungan yang direkomendasikan. 

"Lelah hayati, Bang! Sudah bosan maskeran. Diam di rumah terus-terusan. Jauh-jauhan sama teman. Dan, ....bolak-balik cuci tangan. Hiks!"

Enggak heran sih, karena menurut para ahli hal ini memang normal terjadi!

Kelelahan akan muncul secara bertahap dari waktu ke waktu yang dipengaruhi sejumlah emosi, pengalaman, dan persepsi. Di mana kelelahan akibat pandemi dilaporkan di berbagai negara diekspresikan melalui peningkatan jumlah orang yang mulai tidak mengikuti rekomendasi protokol kesehatan dan berbagai pembatasan. 

Mereka mulai mengurangi upaya dalam melindungi diri dan berkurangnya kekhawatiran terhadap akibat virusnya. Sehingga mulai mengabaikan cuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak fisik yang sebelumnya mereka patuhi.

Maklum saja, banyak hal yang menyebabkan, misalnya, dampak pandemi yang menyebabkan kehilangan pekerjaan atau mereka yang mengalami tekanan keuangan. 

Mengakibatkan lelah hayati sehingga bosan mengikuti langkah-langkah pandemi dan cenderung tidak mengikuti protokol kesehatan. 

Nah related dengan hal ini drg. Tritarayati, SH, MHKes. selaku Ketua Komite Kesehatan Gigi dan Mulut Kementerian Kesehatan Republik Indonesia menuturkan jika di tengah ketidakpastian mengenai kapan virus ini akan terkendali, ternyata tak hanya karena lelah, masih banyak masyarakat yang abai pada protokol kesehatan akibat salah paham mengenai risiko penularan COVID-19 ini. 

Pasalnya, selain ada di saluran pernafasan, banyak riset menunjukkan bahwa virus SARS-CoV-2 juga terdapat di rongga mulut orang yang terinfeksi, terutama di air liurnya.

“Hal ini harus kita waspadai karena di dalam 1 ml air liur terdapat lebih dari 1 juta partikel virus. Sementara, data terbaru dari CDC menunjukkan bahwa lebih dari 50% penyebaran virus SARS-CoV-2 berasal dari kasus konfirmasi tanpa gejala yang berada di sekitar kita," papar drg Tritarayati pada kesempatan yang sama.

Memang faktanya, virus penyebab COVID-19 menyebar terutama melalui tetesan air liur atau keluarnya cairan dari hidung, yang telah terdeteksi sebelum, selama, dan setelah fase akut penyakit, begitu juga dalam kasus tanpa gejala. Membuat kita harus tetap waspada dengan tetap menegakkan protokol kesehatan dan melakukan berbagai tindakan pencegahan demi keselamatan semua.


New CPC Technology


Kita Lelah Tapi Tidak Boleh Kalah


Yaaaa, kita lelah tapi tidak boleh kalah....

Dan, terkait kasus positif COVID-19 yang terus bertambah, berbagai upaya tengah dilakukan berbagai pihak untuk mengatasi, termasuk Pepsodent yang ikut berperan untuk menjadi bagian dari solusi.

Nah, pada webinar ini, drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc. selaku Head of Sustainable Living Beauty & Personal Care and Home Care Unilever Indonesia Foundation menerangkan bahwa di tengah situasi pandemi yang masih mengkhawatirkan, studi awal Pepsodent menunjukkan hasil yang menjanjikan. 

Di mana Pepsodent telah mengkonfirmasi hasil studi in vitro yang diprakarsai oleh Unilever yang menunjukkan bahwa formulasi Pepsodent Active Defense Mouthwash dengan teknologi CPC dapat mengurangi jumlah virus SARS-CoV-2 hingga 99,9%. 

Menjadikan kehadiran Pepsodent Active Defense Mouthwash berpotensi semakin melindungi kesehatan keluarga Indonesia di tengah pandemi sebagai pelengkap anjuran 3M yang digaungkan oleh pemerintah saat ini.

Meski ini bukanlah obat, namun bisa menjadi perlindungan tambahan bersama dengan tindakan perlindungan lainnya yang disarankan oleh lembaga kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

“Sebagai brand yang selalu berupaya melindungi senyum sehat keluarga Indonesia melalui berbagai inovasi, kami berharap keunggulan dari Pepsodent Active Defense Mouthwash yang mengandung CPC dapat merawat kesehatan gigi dan mulut sekaligus menjadi cara tambahan yang potensial untuk membantu mengurangi transmisi COVID-19,” tegas drg. Mirah.

Drg. Mirah juga menerangkan bahwasanya mengurangi jumlah virus di mulut dipercaya dapat membantu mengurangi penularan. Dan berbagai temuan menunjukkan bahwa mouthwash berpotensi menjadi tambahan penting untuk tindakan perlindungan sehari-hari lainnya, seperti mencuci tangan, menjaga jarak secara fisik, dan mengenakan masker.

Oleh karena itu, Unilever ikut berpartisipasi dalam diskusi komunitas medis dan ilmiah global seputar potensi penggunaan mouthwash untuk melawan virus SARS-CoV-2. 

Juga menginisiasi studi ilmiah awal bersama Laboratorium Microbac, laboratorium virologi di Amerika Serikat yang terpercaya dan diakui secara internasional untuk mengukur efektivitas mouthwash yang mengandung teknologi CPC, seperti inovasi Pepsodent Active Defense.

Enggak hanya itu, Unilever telah mempublikasikan hasil penelitian sebelumnya tentang efek mouthwash yang mengandung CPC pada pengganti virus corona di platform riset biologi Biorxiv, yang juga memperlihatkan bahwa Pepsodent Active Defense Mouthwash yang mengandung 0,07% CPC bekerja efektif mengurangi jumlah virus SARS-CoV-2 hingga 99,9% dengan menargetkan dan menghancurkan selubung lipid dari virus tersebut. 

Dalam studi yang membandingkan produk ini dengan produk mouthwash yang mengandung etanol, campuran enzim, dan zinc sulfat ini, hanya teknologi CPC yang hingga saat ini menunjukkan hasil yang konsisten dan positif.

Pepsodent Active Defense Mouthwash


Tentang Tekonologi CPC


Well, walaupun sifat antibakterial dari teknologi CPC sudah diketahui selama beberapa waktu, penelitian in vitro Unilever terbaru menemukan bahwa mouthwash dengan teknologi CPC bisa melawan virus corona. Penelitian tersebut menunjukan bahwa mouthwash dengan teknologi CPC bisa berperan penting sebagai sebuah perlindungan tambahan melawan COVID-19 dengan membantu mencegah penyebaran virusnya.

Sementara, Dr. drg. Armelia Sari Widyarman, M.Kes. selaku Dokter Gigi dan Peneliti yang hadir di acara ini mengapresiasi studi yang dilakukan oleh Pepsodent sebagai bentuk kepedulian untuk membantu melindungi masyarakat di tengah pandemi ini. 

"Hasil studi ini didukung oleh sebuah uji klinis dari sekelompok peneliti independen di Singapura yang melibatkan sejumlah penderita COVID-19. Uji klinis tersebut memperlihatkan bahwa berkumur dengan mouthwash yang mengandung CPC dapat mengurangi jumlah virus SARS-CoV-2 secara signifkan setelah berkumur selama 30 detik, dan efeknya bertahan selama 6 jam," jelas drg. Armelia Sari.

Tak hanya itu, Glyn Roberts PhD, Head of Unilever Global Oral Care R&D juga menyebutkan bahwa meskipun penelitian dari Unilever masih terus berlanjut, para ilmuwan terkemuka telah meninjau data studi ini. Mereka setuju bahwa dengan membagikan hasilnya secara luas, masyarakat dapat mempertimbangkan untuk mengikutsertakan berkumur dengan mouthwash berbasis CPC, seperti Pepsodent Active Defense, sebagai tambahan dari tindakan pencegahan transmisi COVID-19 lainnya.

Di mana hal ini disetujui oleh Prof. Iain Chapple, Head of Research dari Institute of Clinical Sciences, University of Birmingham. Menurutnya, mouthwash dengan kandungan teknologi CPC dapat menjadi langkah sederhana, efektif, dan aman bagi masyarakat untuk mengambil tindakan perlindungan dan pencegahan transmisi COVID-19 bersama dengan langkah-langkah yang direkomendasikan oleh otoritas kesehatan.

Teknologi CPC


Donasi Pepsodent Active Defense Mouthwash Sebelum Dipasarkan Secara Luas


Nah, dengan semangat untuk turut berperan dalam membantu mengurangi transmisi COVID-19, Pepsodent akan mendonasikan produk Pepsodent Active Defense Mouthwash ini ke sejumlah Rumah Sakit rujukan dan Wisma Atlet Kemayoran. Donasi ini dijalankan bekerja sama dengan Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI), Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) dan Gerakan Pakai Masker (GPM).

Inspirasi Pepsodent untuk mendonasikan 50.000 produk Pepsodent Active Defense ini dilaksanakan guna memberikan perlindungan tambahan kepada para tenaga kesehatan yang berada di garda terdepan dalam upaya menekan laju transmisi COVID-19. 

Perhimpunan Rumah Sakit Indonesia (PERSI) menjadi salah satu mitra Pepsodent dalam menyalurkan donasi ini. Di mana mengenai hal ini, dr. Kuntjoro Adi Purjanto, M.Kes. selaku Ketua Umum PERSI mengatakan jika industri Rumah Sakit tengah menghadapi perjuangan panjang melawan COVID-19. Untuk itu, upaya pengendalian dan pencegahan di dalam lingkungan rumah sakit sangat diperlukan. 

"Di tengah tingginya risiko penularan COVID-19, kami harap donasi ini dapat membantu pihak Rumah Sakit dalam melindungi tenaga medis dan pasien dari penyebaran virus," papar dr. Kuntjoro.

 

Pepsodent Active Defense Mouthwash


Yuk Lindungi Diri dan Keluarga Terhadap Risiko Penyebaran COVID-19 Melalui Tindakan 3M Ekstra!



Lalu seperti apa produknya?

Pepsodent Active Defense Mouthwash, inovasi terbaru dari Unilever Indonesia yang memiliki kandungan 0,07% CPC dan fluoride ini hadir dalam rasa menthol yang menyegarkan sehingga nyaman untuk digunakan sehari-hari. 

Produk yang tidak mengandung alkohol ini juga memiliki berbagai manfaat, seperti: mengurangi jumlah virus SARS-CoV-2 di dalam rongga mulut, lalu apabila digunakan secara teratur maka secara signifikan dapat mengurangi jumlah total bakteri anaerobik dalam plak setelah penggunaan selama 6 bulan. 

Selain itu, jika digunakan bersama dengan pasta gigi yang mengandung fluoride, mampu mengurangi plak 5x lipat setelah 30 hari.

Tapi teteup, kita mesti mengingat pertimbangan penting, yakni:

  • Selalu mengikuti anjuran dari lembaga kesehatan lokal
  • Cek CPC Shield pada botol Pepsodent Active Defense Mouthwash
  • Berkumur dengan Pepsodent Active Defense Moutwash dua kali sehari selama 30 detik seperti yang dianjurkan pada petunjuk pemakaian
  • Berkumur hingga mencapai bagian belakang tenggorokan (perhatikan dan ikuti petunjuk pemakaian)
  • Gunakan sebagai langkah tambahan dari petunjuk pencegahan yang sudah direkomendasikan oleh lembaga kesehatan. Dan bila merasa tertular virus corona, maka Anda dianjurkan mengikuti petunjuk dari lembaga kesehatan.

“Pada akhirnya, kami mengajak masyarakat semakin melindungi diri dan keluarga terhadap risiko penyebaran COVID-19 melalui tindakan 3M Ekstra, yaitu: Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, Menggunakan masker, dan dilengkapi dengan Menjaga kesehatan rongga mulut menggunakan mouthwash yang mengandung CPC. Dengan menerapkan kebiasaan yang baru ini, kita bisa berperan mengurangi angka transmisi COVID-19 di lingkungan kita,” tutup Drg. Mirah.

Cara Mencegah Penyebaran Virus Corona

Pepsodent Active Defense Mouthwash



Baiquelah, semoga informasi ini bermanfaat, Mudah-mudahan kita semua selalu sehat dan yuk tetap semangat!!

Oh ya, untuk informasi lebih lengkap mengenai Pepsodent Active Defense Mouthwash dapat dilihat di: https://www.tanyapepsodent.com/mouthwash-cpc.html ya...

See Ya!!💖

Salam Sehat

signature-fonts


135 comments

  1. Penting banget ya memang menjaga kebersihan mulut, hidung, tenggorokan dimana virus itu mudah singgah di area2 tsb, saya mau coba juga sedia produk ini dirumah untuk menjaga diri dan keluarga

    ReplyDelete
  2. Iya gak ada salahnya menambahkan perlindungan dari terpapar covid ya Mbak. Menambahkan mouthwash jadi salah satu alternatif perlindungan tambahan itu. Kita perhatikan saja aturan pakai secara seksama, sebab segala sesuatu yang berlebihan tentu tidak baik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar, Mbak bisa jadi perlindungan ekstra asal sesuai aturan pakainya

      Delete
  3. Mantab jiwa bangeeettt Pepsodent inii
    selalu hadir dengan edukasi dan produk yg memukau ya mbaa
    risetnya juga ga kaleng2
    duh, pokoke super duper salutt ama kiprah Pepsodent!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, produknya selalu ditunjang riset yang menyeluruh

      Delete
  4. Jujur, aku pun lelah hayati akibat pandemi. Udah mulai bosan juga. Tapi engga boleh menyerah sih. Penting banget menjaga kebersihan mulut nih. Apalagi mana berani ke dokter kan hari gini. Apalagi dokter gigi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar meski lelah kita enggak boleh kalah...tetap semangaat!

      Delete
  5. Patut dicoba Pepsodent Active Defense Mouthwash sebagai usaha maksimal. Sayangnya belum masuk di kota saya nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru luncur Selasa lalu ini, Mbak...di minimarket dekat rumah saya juga belum ada. Segera pasti ya...

      Delete
  6. Wah baru tau kalau Pepsodent Active Defense Mouthwash bisa mengurangi virus sars cov-2. Coba beli ah nanti kalau udah tersedia di dekat rumah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, segera ada produknya, baru diluncurkan ini , Mbak

      Delete
  7. Data yang dikemukakan mengerikan ya, Mbak Dian tapi untuk melakukan hal yang tepat memang perlu tahu datanya. Semoga Pepsodent Active Defense Mouthwash dengan misi mulia dan kualitasnya bisa membantu mengurangi dampak covid secara signifikan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga...bisa jadi salah satu ikhtiar untuk penyebaran virusnya

      Delete
  8. Asyiknya sekarang Pepsodent active defense mouthwash sudah ada teknologi CPC yang terbukti secara ilmiah bisa mematikan virus sars cov 2 .
    Karena memang bakteri dan virus masuk ke dalam tubuh manusia hampir 90% melalui mulut .Maka kita harus rutin menjaga kebersihan mulut kita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar rutin menjaga kebersihan mulut bisa jadi ikhtiar proteksi diri

      Delete
    2. Iya bener mba Dian..
      Apalagi bagi yang positif terkena virus Corona meski OTG. Harus lebih sering membersihkan media hidup virus seperti mulut.

      Delete
  9. Whuaaa..ada tambahan 3 M ini , produk baru buat kesehatab rongga mulut dari brand yang udah terpercayaaa. Aku mau kepoin di minimarket depan rumah udah ada belom yaaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar, produknya segera dipasarkan secara luas, tunggu sajaa ya

      Delete
  10. Bener banget, walaupun kita sudah mulai lelah tapi nggak boleh kalah. Menjaga kesehatan bagian mulut jelas penting, apalagi melalui air liur nih yang bisa menularkan covid 19. Siap-siap pepsodent deh untuk menjaga kebersihan & kesehatan mulut kita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, paling tidak berusaha dari sisi diri dengan proteksi lewat jaga kebersihan mulut

      Delete
  11. Malam sekarang udah tembus 600 ribu. Hiks! Saya suka mouthwash Pepsodent yang ini. Mulut jadi segar. Lagipula ikhtiar juga supaya semakin terlindungi

    ReplyDelete
  12. Keren banget sih Pepsodent Active Defense Mouthwash ini, apalagi Pepsodent mau membagikannya ke sejumlah Rumah Sakit rujukan dan Wisma Atlet Kemayoran. Semoga pepsodent maju terus ^^>

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ada program donasi untuk nakes di RS rujukan dan Wisma Atlet

      Delete
  13. Inovasi keren nih dari Pepsodent untuk melindungi mulut kita dari kuman dan virus berbahaya ya jadi bisa lebih sehat nih di masa pandemi ini

    ReplyDelete
  14. Wah autoganti merek mouthwash nih. Kekekeke. Bahan aktif CPC-nya cuma 0,07 persen tapi kerjanya efektif mengurangi jumlah virus SARS-CoV-2 nyaris 100 persen ya mba. Dahsyat banget ini inovasinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya setelah melewati berbagai penelitian terbukti

      Delete
    2. Semua memang harus by data, by research. Kalo keduanya sudah terpenuhi, gak ada lagi alasan kita gak percaya. Boleh dicoba ini.

      Delete
  15. Manfaatnya bagus juga ya mbak, ketika digunakan dgn pasta gigi bisa menghilangkan plak juga. Gigiku jg banyak plak nya, cocok ya kalau pakai Pepsodent mouthwash ini ya.

    ReplyDelete
  16. Saya dan keluarganya biasanya pake mouthwash dari pepsodentnya juga.
    Tapi yang herba, warna hijau.
    jadi kepo, mouthwash hijau ini udah mengandung CPC belum ya?

    ReplyDelete
  17. Pandemi ini memang melelahkan ya. Memaksa setiap orang untuk mau berteman dengan ketidakpastian. Tapi jaga kesehatan itu harus dan penting dilakukan. Salut dengan Pepsodent yang concern dengan masalah pandemi ini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, peran serta semua pihak diperlukan untuk hadapi pandemi ya

      Delete
  18. perlindungan yang maksimal gak hanya 3M tapi juga ekstra dengan berkumur menggunakan Pepsodent Active Defense Mouthwash untuk mencegah virus covid-19

    ReplyDelete
  19. wah, keren nih produk mouthwash dari pepsodent. bisa menjadi salah satu cara kita untuk proteksi diri dari covid 19

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar bisa jadi salah satu ikhtiar untuk melengkapi 3M di protokol kesehatan

      Delete
  20. wah serius ini mbak? bisa membunuh virus covid? hrus beli deh. .ah pepsodent mah juara ya, selalu berkualitas dan inovatif produk produknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan MEMBUNUH, mbak
      Di atas dituliskan mengurangi jumlahnya khususnya di rongga mulut kita

      Delete
  21. Yap, sekalipum kita lelah tak boleh kalah. Btw, pepsoden dengan mouthwash ini bikin penasaran, apalagi kegunaannya banyak. Harus dicoba ini.

    ReplyDelete
  22. Kalau semua org mau kumur2 pakai ini enak kali ya mbak, bisa mengurangi paparan virus dr droplet. Yaa itung2 buat perlindungan double2 selain tentu aja tetep jaga jarak, pakai masker dna rajin cuci tangan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes, mengurangi paparan droplet pasti berefek pada penyebaran virusnya

      Delete
  23. Pas banget nih pake pepsodent mouthwash buat kerjaan aku sebagai CS. Aku setiap hari ketemu orang, meskipun ya pake masker dan faceshield tapi tetep kesehatan mulut wajib terjaga apalagi masih pandemi dan lagi hamil gini. Produk wajib punya nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar, Mbak...bisa sebagai proteksi diri daan orang lain juga..Smeoga selalu sehat ya bumil

      Delete
  24. Baru kepikiran ternyata menjaga kebersihan mulut pun bisa membantu mencegah Covid juga, huhu. Saya jadi pengen coba juga pakai Pepsodent Active Defense Mouthwash

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bisa memberi perlindungan ekstra ini Mbak, buat cegah covid

      Delete
  25. Saya baru tau adanya pepsodent mouthwash. Mesti sedia nih di rumah, apalagi pandemi gini mesti jaga2 biar gak sakit. Semoga pandemi segera berlalu ya, dan tetap menerapkan protokol kesehatan

    ReplyDelete
  26. Produk baru nih dari pepsodent, kubaru tau mbak, jadi mau nyobain dan ngerasain manfaatnya. Penting buat kita jaga kesehatan, apalagi kesehatan gigi dan mulut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, jaga kesehatan termasuk kesehatan gigi dan mulut

      Delete
  27. Jujur belom pernah nyoba mouthwash nya Pepsodent sampai saat ini, padahal jaman behelan bertahun-tahun rajin banget pake tapi merk sebelah mbak. Hehe. Nyesel aku baru tau kalo banyak manfaatnya, ditambah kandungan Pepsodent Active Defense Mouthwash mantul banget bisa ngurangin virus SARS-CoV-2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ini varian baru mouthwashnya ada CPC buat kurangi virus covid

      Delete
  28. Sepertinya perlu nih sedia Pepsodent Active Defense Mouthwash di rumah. Untuk perlindungan maksimal dan menjaga kesehatan mulut, terutama di masa pandemi gini.

    ReplyDelete
  29. Bebas kuman bakteri dan virus di jaman sekarang itu penting ya mak. Apalagi kalau sekarang, kebersihan rongga mulutpun kudu bisa pakai pepsodent baru ini 😍😍 mlipir ah beli

    ReplyDelete
  30. Aku pernah baca penelitiannya.
    Karena salah satu sepupuku dokter gigi. Memang disarankan setelah beraktivitas keluar rumah untuk kumur-kumur.
    Inovasi dari pepsodent mouthwash, memberikan yang terbaik dan semoga senantiasa sehat selalu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mouthwash bantu jaga kesehatan gigi mulut dengan perlindungan melengkapi pasta gigi

      Delete
  31. produk pepsodent ini andalan di rumah, item cair gini juga jadi andalan karena praktis dan smart dipakainya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sebagai pelengkap gosok gigi memberi perlindungan ekstra untuk kita

      Delete
  32. Mantap deh inovasinya jadi setidaknya mengurangi ya mba emang nih virus satu ini bikin lelaaaahhhhh banget semoga upaya kayak gini jaga kesehatan mulut bisa disadari semua yah biar penyebarannya juga ga makin luas

    ReplyDelete
  33. Wah jadi tambah mantap nih pakai pepsodent mouthwash, karena bisa mengurangi virus covid-19. Apalagi di masa pandemi ini, wajib menjaga kesehatan, termasuk kesehatan gigi dan mulut. Saya pemakai produk pepsodent sejak masih kecil mbak, sampai sekarang juga masih pakai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, makin mantap buat melindungi diri dari penularan virus covid

      Delete
  34. Udah bener nih, berusaha memproteksi kesehatan semua orang dengan menggunakan mouthwash. Paling tidak udah berusaha untuk membunuh virusnya yang ada di mulut ya mba.

    ReplyDelete
  35. Wah keren nih inovasi terbaru dari Pepsodent. Bisa banget jadi salah satu ikhtiar kita dalam melindungi diri dan orang lain dari virus covid19. Selain tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan lainnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya prokes ekstra jadinya biar makin lengkap perlindungannya

      Delete
  36. Memang penting banget melindugin kesehatan mulut karena rentan infeksi dan akbiatnya haduh...Pepsodent nih sudah ada dari aku masih kecil tapi berinovasi terus, keren.

    ReplyDelete
  37. Wah pas banget ini Mba, karena virus tersebut memang banyak di mulut ya.
    Jadi dengan berkumur pakai Pepsodent Active Defense, mematikan banyak virus tersebut.

    Kalau saya pakai obat kumur tuh lebih ke segarnya, tanpa disadari ternyata manfaatnya jauh lebih luas ya.

    Keren banget memang pepsodent selalu berinovasi menjawab semua masalah para konsumennya.

    ReplyDelete
  38. Kok keren kali pepsodent ini ya inovasinya. Kepikiran aja buat bikin obat kumur anti coronce. Memang benar hayati sudah lelah dengan pandemi, tapi tak mau kalah juga. Hehe. Sehat selalu kita semuaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya mbak
      kekeinian bgt.seseuai kebutuhan saat ini
      mantap bgt lah pepsodent ini

      Delete
  39. Wah, bagus ya, ada program donasinya. Aku dari kemarin2 penasaran ama produk ini. Eh, ketemu tulisan Mbak Dian.

    ReplyDelete
  40. Oh ini obat kumurnya Pepsodent ya? Selama ini pakai odolnya. Bisa dicoba nih, beli di minimarket terdekat. Masa pandemi begini soal kebersihan jadi prioritas. Dari kebersihan tubuh hingga kebersihan barang pribadi dan rumah. Soal kebersihan tubuh, selama ini ya seperti protokol kesehatan. Sepertinya menjaga kebersihan mulut ini juga harus menjadi perhatian ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar karena droplet lewat mulut kan..jadi kebersihannya mesti dijaga

      Delete
  41. Ih ini keren banget lho. Membersihkan mulut sekaligus melindungi diri dari virus
    Inovasi yang kekinian banget dari Pepsodent
    Semoga kita semua diberi kesehatan ya

    ReplyDelete
  42. Wajib beli ini Pepsodent Active Defense Moutwash ya Mbak... soalnya sudah mengandung teknologi cetylpyridinium chloride (CPC) ya ampuh juga bunuh virus Covid-19!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar ada kandungan CPC yang bisa kurangi virus covid-19

      Delete
  43. wah baru tahu variant baru mouthwashnya pepsodent nih yang active dfense ini..cocok bgt dibeli pas pandemi ini ya mbak dian

    ReplyDelete
  44. Aku juga udah coba nih mba, alhamdulillah jadi ngasih sugesti positif juga sih untuk perlindungan diri dan keluarga di masa pandemi gini yaa

    ReplyDelete
  45. akhirnya release juga ya mouthwash pepsodent, aku dari dulu udah kepikiran kok gak keluarin produk ini secara pepsodent kan udah top of mind klo ngomongin pasta gigi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, butuh penelitian dulu maka baru keluar produknya agar bisa dipertanggungjawabkan

      Delete
  46. Selain pasta giginya yang makin banyak variannya, sekarang mouth washnya ada varian baru juga ya ternyata

    ReplyDelete
  47. Innovasi terbaru dan terbaik dari Pepsodent Active Defense Mouthwash.
    Kami juga kalau habis bepergian suka langsung sikat gigi karena belum punya Pepsodent Active Defense Mouthwash. Abis ini stok untuk kumur-kumur upaya pencegahan terpapar virus.

    ReplyDelete
  48. Baca ini langsung buru-buru ke supermarket nyari mouthwash Pepsodent yang active defense. Pokoknya segala cara dilakukanlah di masa pandemi ini, demi biar virusnya nggak mampir. Apalagi angkanya semakin hari semakin naik... semoga banyak yang pakai mouthwash ini dan angka covid bisa menurun. Aamiin.

    ReplyDelete
  49. Wah ada mouth wash varian baru dari pepsodent ya. wajib beli nih apalagi bisa mengurangi bakteri yang ada di mulut ya mbak

    ReplyDelete
  50. Ini produk baru dari Pepsodent ya? Kerennn selalu ada inovasi baru. Bener banget di masa pandemi ini kebersihan dan kesehatan mulut wajib dijaga secara ekstra.

    ReplyDelete
  51. wah aku auto beli produknya pepsodent active defense nih di supermarket. karena efektivitasnya membunuh virus covid 99,99% hanya dalam 30 detik!!! beneran beli ini, beli!!!

    ReplyDelete
  52. Wah, boleh nih sebagai ikhtiar menjaga diri agar tak tertulari Covid 19

    ReplyDelete
  53. Dari dulu saya memang pake pepsodent untuk mencegah gigi berlubang dan tentunya nafas jadi segar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tapi ini varian terbaru, Mas ada manfaat terkait pandemi

      Delete
  54. Noteable banget infonya mb, produknya sudah tersebar seluruh Indonesia kah mb, ntar coba cari di mini market dekat rumah, penghuni baru perawatan gigi dan mulut nih

    ReplyDelete
  55. Karena mencegah memang lebih baik daripada mengobati ya ka. Apalagi sudah ada studi yang membuktikan shg klaim tsb bisa dipertanggung jawabkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar ada studi penunjangnya jadi bisa dipertanggungjawabkan

      Delete
  56. Aku pengguna Pepsodent mbak
    Etapi yg varian terbaru ini belum nyobain deh.Pepsodent Active Defense Mouthwash nya Bikin mupeng. Sesegera apa sensasinya utk kesehatan mulut
    Btw TFS ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih baru bangets ini , Mbak baru luncur..untuk bantu kurangi jumlah virus covid di rongga mulut

      Delete
  57. Pepsodent nih emang terbaik ya mbak produknya saya juga setia menggunakan pepsodent sekeluarga karena terbukti sehat dan dpat melindungi kuman dan bakteri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak...terbukti kualitasnya.
      Ini produk terbarunya juga

      Delete
  58. Produk baru yang sangat bermutu nih dari Pepsodent, selain gosok gigi, berkumur dengan obat kumur juga sangat penting dalam mengurangi jumlah kuman di mulut

    ReplyDelete
  59. Saat pandemi kayak gini kita memang harus ekstra saat menjaga kebersihan mulut, nggak cukup dengan gosok gigi aja tapi lanjutkan dengan obat kumur agar perlindungan lebih maksimal ya mbak

    ReplyDelete
  60. Kalau Pepsodent, udah dari lama sih mbak pake.Tapi mouthwashnya, baru denger hahaha. Bakalan beli nih buat orang rumah karena gimanapun juga, kita kudu upaya optimal menghindari si coronce ini

    ReplyDelete
  61. inovasi terbaru nih dari pepsodent. eh beneran bisa halau si coroncesss... wah mau nyoba dong

    ReplyDelete
  62. Kesehatan menyeluruh berawal dari mulut kita. Kalau mulut bersih, maka tubuh pun lebih sehat. Salah satunya dengan menggosok gigi teratur pagi dan malam. Teknologi terbaru CPC nya juga terbukti kurangi jumlah virus sars dan membuat tubuh tetap terpelihara kesehatannya.

    ReplyDelete
  63. Pepsodent Active Defense Mouthwash memang dibutuhkan banget selama pandemi ya. Terutama buat mereka yang 'dikhianati' oleh bau mulutnya sendiri ketika memakai masker :D

    ReplyDelete
  64. Aku nih termasuk tim yang kalau bilang beli odol ngomongnya beli pepsodent. "Beneran Pepsodent loh..." bukan odol yang lain. Tapi baru tahu pepsodent punya produk ini. Sepertinya wajib punya, nih ditengah pandemi kaya gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pepsodent yang beneran bukan yang lain tapi nyebutnya Pepsodent ya haha

      Delete
  65. Selalu suka sama Pepsodent,karena selalu berinovasi dari tahun ke tahun.
    Makanya dari dulu gak pernah gonta ganti, apalagi kan selain anggota tubuh, mulut juga penting dirawat dari kuman minimal 2x sehari.

    ReplyDelete
  66. Wah menarik banget inovasi produk ini. Artikel penjelasannya juga lengkap. Saya sendiri belum pernah menggunakaan mouthwash. kira-kira kalau mau membeli produk ini dimana ya bund?

    ReplyDelete