Tahun Baru, Cara Baru Kirim Uang ke Luar Negeri

Tahun baru, cara baru kirim uang ke luar negeri juga mesti dicoba dong! Ya enggak sih? Masak masih mau pakai cara lama yang ribet, makan waktu dan mahal biayanya ituuuu! Duh, enggak lah ya, hari gini mending  pilih yang mudah plus berbiaya rendah! Setuju?


Transfez: Cara Baru Kirim Uang ke Luar Negeri


Well, kirim uang ke luar negeri memang bisa dilakukan dengan berbagai cara. Seperti saat suami saya berkesempatan mendapatkan bea siswa MBA ke Amerika, allowance fee untuk biaya hidup dan sekolah dikirimkan dari Tanah Air lewat rekening bank. Saat itu, tahun 2009-2011 di mana teknologi belum berkembang seperti sekarang. Sehingga jika uang diinfokan dikirimnya kapan, baru kami terima kapan. Bahkan, mesti nunggu hitungan hari hingga uang sampai di tangan. Jadi, mesti sabaaaaar! 

Nah, syukurnya kini, kirim uang ke luar negeri enggak sesulit itu lagi. Caranya lebih praktis, biaya makin ekonomis dengan waktu pengiriman pun didiskon habis!

Yeayy, sudah ada Transfez nih, solusi di tahun baru, cara baru kirim uang ke luar negeri!

Seputar Cara Kirim Uang ke Luar Negeri


FYI,  sejatinya ada beberapa cara kirim uang ke luar negeri, yakni:


1. Transfer Antar Bank

Kita mesti datang langsung ke bank, mengisi formulir dan transfer lewat teller. Uang itu nantinya akan masuk dan diterima di rekening tujuan pengiriman. Proses ini membutuhkan nomor rekening yang benar, agar transaksi pengiriman uang bisa berjalan dengan lancar.


2. Western Union

Kita perlu mendatangi agen Western Union terdekat, mengisi formulir pengiriman dan menyerahkan uang yang akan dikirimkan serta membayar biaya pengirimannya. Besaran biaya tergantung pada jumlah dana yang dikirimkan.


3. Transfer via ATM

Kita bisa mendatangi ATM, memasukkan kode swift bank yang dituju, nomor rekening tujuan dan nominal pengiriman. Terlihat mudah, namun kekeliruan dari input data bisa berakibat fatal karena uang bisa nyasar ke rekening orang.


4. PayPal

Syarat cara kirim uang ke luar negeri lewat PayPal adalah baik pengirim maupun penerima mesti punya akunnya. Juga, memiliki kartu kredit sebagai alat verifikasi rekening, agar keduanya dapat menerima maupun mengirimkan uang yang pada nantinya akan masuk ke dalam akun PayPal yang sudah dibuat.


Tahun Baru, Cara Baru Kirim Uang ke Luar Negeri: Transfez


Nah, dari keempat cara lama kirim uang ke luar negeri itu pada umumnya merepotkan kita karena ada yang mengharuskan kita datang ke tempatnya, biaya yang enggak pasti jumlahnya (ada hidden fee), pun mengharuskan mesti punya kartu kredit sebagai persyaratannya. Ini tentu merepotkan, yekan

So, skuyy coba cara baru kirim uang ke luar negeri lewat Transfez, institusi finansial berlisensi yang akan membantu kita melakukan pengiriman uang dari Indonesia ke mancanegara dengan kemudahan yang tak tertandingi, biaya terendah dan tim yang terpercaya. Juga, keseluruhan operasionalnya mengikuti peraturan Bank Indonesia (BI) dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK). 


Well. keuntungan Transfez diantaranya:

  • Cara Termudah

Sistem online, sehingga dalam hitungan menit saja kita bisa mengirim uang ke mancanegara. Dengan Transfez proses semudah transfer dalam negeri, bisa selesai dalam waktu sekejap karena dilakukan secara online. Bahkan di beberapa negara uang kita dapat tiba dalam hitungan menit saja!

  • Biaya Terendah

Kita dapat menghemat biaya hingga 91% bila dibandingkan dengan biaya pengiriman uang melalui bank. Plus, biaya transfer dan nilai kurs semuanya bersifat transparan, tidak ada biaya tersembunyi.

  • Tim yang Terpercaya

Kepercayaan pelanggan adalah aset terbesar bagi Transfez. Oleh karena itu, pelanggan akan selalu memiliki akses kepada tim Transfez yang dapat diandalkan. 


Lalu, Bagaimana Cara Kirim Uang ke Mancanegara Via Transfez?


Tuh, banyak kan kemudahan saat menggunakan Transfez? Lalu bagaimana cara kirim uang ke mancanegara via Transfez ini ya?

  1. Daftar akun gratis: download aplikasi Transfez dan daftar akun secara gratis. Tanpa resiko tanpa komitmen.
  2. Tentukan jumlah yang akan dikirim: gunakan kalkulator cerdas Transfez untuk langsung mengetahui perhitungan biaya transfer dan estimasi kapan uang kita akan sampai.
  3. Verifikasi identitas: untuk menjaga keamanan uang, Transfez akan melakukan verifikasi identitas sesuai dengan peraturan yang berlaku.
  4. Masukkan informasi penerima uang: selanjutnya masukkan informasi detail akun bank penerima uang
  5. Lakukan pembayaran: lakukan pembayaran ke rekening lokal Transfez melalui ATM atau internet banking.
  6. Saatnya bersantai: selamat, uang telah terkirim! Saatnya rebahan dan menunggu pesan "Terima Kasih" dari penerima uang kita.

See, beneran praktis ya Transfez ini. Pas jika jadi cara baru kirim uang ke luar negeri! Siapa tahu dirimu berniat kirim uang ke keluarga, kerabat, sahabat atau ada pembayaran terkait bisnis ke penerima yang berdomisili di sana, jadi download di sini aja!

Baiklah, semoga infonya bermanfaat ya.....See Ya!💖



Salam Semangat

signature-fonts

7 comments

  1. Dunia makin canggih. Sekarang kirim uang mah mudah. Dulu-dulu susahnya minta ampun. Kirimnya lama baru sampai. Sekarang tinggal tranfer udah beres. Uang sampai.

    ReplyDelete
  2. Wah dengan perkembangan zaman dan kemajuan teknologi, sekarang kirim uang ke luar negeri jadi mudah dan cepet ya Mba Dian. Salah satunya dengan menggunakan transfez ini. Walau jujur aku baru denger soal transfez ini. Keliatan banget ya aku ga pernah kirim uang ke luar negerinya hihihi

    ReplyDelete
  3. Anakku dulu masih pakai WU sih, jadinya aku yg musti dateng ke bank, konfirmasi u terima kirimannya. Hari gini engga perlu ke bank lagi ya krn ada Tranzfez. Kweren...

    ReplyDelete
  4. Praktis banget mbak pake transfez ini. Kemajuan teknologi semakin memberikan banyak perubahan dan tentunya semakin memudahkan manusia ya. Kita tinggal duduk manis di rumah, pencet2 handphone, uang sudah terkirim ke mancanegara dengan cepat dan aman.

    ReplyDelete
  5. praktis banget ya transfez ini, tanpa biaya pembuatan akun dan bisa melalui internet banking. Dunia memang makin dalam genggaman krn dipermudah teknologi

    ReplyDelete
  6. Berkat teknologi yang semakin canggih, kirim uang ke luar negeri jadi sangat mudah juga murah ya. Cukup beberapa langkah saja, uang sudah terkirim.

    ReplyDelete
  7. Jaman makin canggih, teknologi makin yahud ya Mba Dian. Termasuk teknologi finansial kayak gini nih. Pastinya bikin hepi buat mereka yang butuh dana cepat yang dikirim dari tanah air, terutama mahasiswa mahasiswi perantauan. Kebayang jaman mba Dian stay di US dulu ya.. nungguin duit transferan butuh perjuangan hehehe. Jaman now, ngirim uang udah kayak kirim sms berkat aplikasi pinter macem Transfez ini ya. Mantul!

    ReplyDelete