Beginilah Cara Mengatasi Masuk Angin Tanpa Obat

Sampai saat ini bagi masyarakat Indonesia masuk angin adalah salah satu gangguan kesehatan yang sudah biasa dan bukan merupakan masalah yang cukup serius. Meski demikian, ternyata masuk angin juga merupakan salah satu masalah kesehatan yang juga sering dikeluhkan. Tetapi satu hal penting yang perlu Anda ingat bahwa ternyata masuk angin tidak ada dalam dunia kedokteran. 

Nah, biasanya masuk angin ditandai dengan beberapa gejala seperti perut begah, sering buang angin, mual dan batuk serta pilek. Namun terkadang juga ada yang ditandai dengan suhu tubuh yang tinggi. Dengan gejala tersebut bagi orang Indonesia itu hal yang biasa dan mereka memiliki cara mengatasi masuk angin yang tidak perlu atau tanpa minum obat. 


Herbana Anda bisa mendapatkan solusinya sebagai cara untuk mengatasi masuk angin


Biasanya orang bisa mengidentifikasi bahwa dirinya masuk angin apabila mengalami gejala seperti yang sudah disebutkan di atas, dan kemudian salah satu cara yang mereka lakukan untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan kerokan. Bagi orang Indonesia kerokan dinilai sangat ampuh untuk menghilangkan gejala masuk angin. Entah sugesti karena rasa sakit yang hilang setelah kerokan tetapi memang banyak masyarakat Indonesia yang percaya bahwa masuk angin tidak perlu minum obat dan hanya perlu kerokan saja. 

Well, penyebab masuk angin ternyata ada banyak sekali salah satunya adalah disebabkan karena daya tahan tubuh yang lemah. Ditambah lagi dengan cuaca dingin atau cuaca yang tidak menentu seperti hujan dan tiba-tiba bisa panas. Masuk angin dinilai sebagai salah satu gangguan kesehatan yang tidak cukup berbahaya bagi kesehatan tubuh. Tetapi jika masuk angin terjadi dan menyerang tubuh kita maka juga bisa mengganggu aktivitas sehari-hari. 

Nah untuk itulah, di bawah ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masuk angin tanpa obat, diantaranya:

  • Istirahat Cukup 

Yang pertama bisa Anda lakukan adalah dengan istirahat yang cukup. Tujuannya supaya badan bisa cepat pulih dan segar kembali. Anda tidak perlu minum obat yakni cukup istirahat saja dan jangan melakukan aktivitas atau kegiatan yang berat sehari-hari. Dan jika perlu jangan pernah melakukan kegiatan pada malam hari dan usahakan untuk tidur tepat waktu dan jangan sampai Anda tidur tengah malam karena bisa memperburuk kondisi kesehatan. Kuncinya adalah istirahat yang cukup, maka pagi harinya dipastikan bahwa masuk angin akan hilang dan tubuh Anda bisa sehat kembali. 

  • Banyak Minum Air Putih 

Tahukah Anda bahwa air putih itu sangat baik bagi kesehatan tubuh salah satunya adalah bisa digunakan untuk menyembuhkan masuk angin. Saat masuk angin badan memang tidak akan nyaman untuk digunakan dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Maka dari itu, Anda perlu sekali yang namanya asupan yang cukup untuk kebutuhan cairan dalam tubuh Anda. maka dari itu, untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh Anda, solusi yang bisa Anda pilih adalah dengan mengkonsumsi air putih sedikit lebih banyak dari biasanya. Dipastikan bahwa masuk angin akan hilang dan badan Anda bisa sehat kembali. 

Di atas adalah beberapa cara mengatasi masuk angin tanpa obat yang bisa Anda pilih. Meski demikian Anda jangan pernah masuk angin itu hal yang sepele karena jika tidak mendapatkan penanganan yang tepat maka bisa membuat penyakit tersebut menjadi semakin parah. Selain itu, juga bisa membuat Anda tidak bisa nyaman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Maka jika kondisi sudah parah dan Anda butuh obat, di Herbana Anda bisa mendapatkan solusinya sebagai cara untuk mengatasi masuk angin  yang ampuh dan aman. 

Baiquelah...., tetap sehat, selalu semangat dan semoga infonya bermanfaat!💖



Eat Healthy - Feel Healthy - Be Healthy

signature-fonts

5 comments

  1. Makan enak juga mbak bisa bantu ngobatin masuk angin ehehe, aku masih suka dikerokin sih mbak walau katanya ga baik, ya gimana di aku paling ampuh ngobatin masuk angin dengan cara ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, Ibu Mertuaku paling suka ini hihihi..kerokan paling ampuh katanya

      Delete
  2. mb, Keroken gak masuk list cara tanpa obat ya:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan udah ada di atas kerokan..di alinea ketiga "Biasanya orang bisa mengidentifikasi bahwa dirinya masuk angin apabila mengalami gejala seperti yang sudah disebutkan di atas, dan kemudian salah satu cara yang mereka lakukan untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan kerokan."

      Delete
  3. Aku geng kerokan mba Dian... Hihihi. Meski ngga sering banget kerokan, tapi kalo badan udah nggak enak banget berasa beraaat gitu, pasti ujungnya sembuh abis dikerok. Perah aku sampe ngga bisa angkat tangan kanan karena sakitnya dari bawah kepala sampe ke pinggang. Padahal tangan kanan tuh. Udah dibalur minyak, minum tolak angin, tetep ga sembuh. Akhirnya dikerok dongg hahahah. Itu merahnya sampe ke bawah siku. Abis itu lgs enteng bisa tidur nyenyak.

    ReplyDelete