Berencana Mengisi Lowongan Bank BCA? Simak Syaratnya di Sini!

Temaaan, minimal sekali dalam hidup, mayoritas dari kita pasti pernah menikmati transaksi perbankan, mulai dari menabung, mengambil uang di ATM hingga mengajukan pinjaman kredit. Nah, salah satu bank yang amat tersohor di tanah air ialah bank BCA. Tak heran, jika lowongan bank BCA begitu dibanjiri peminat, terutama oleh para fresh graduated.

Meski sebenarnya tidak hanya bagi mereka yang baru lulus saja, lowongan Bank BCA pun tersedia bagi yang sudah berpengalaman. Hm..kenapa ya lowongan bank BCA amat diminati? Kita sumak yuk, alasannya berikut ini!


Berencana Mengisi Lowongan Bank BCA? Simak Syaratnya di Sini!
source: freepik.com

Alasan Lowongan Bank BCA Memiliki Banyak Peminat


1. Tempat kerja yang bersih dan nyaman, terutama untuk posisi yang mengharuskan para karyawan berada di kantor.

2. Lingkungan kerja yang kondusif dengan target memberi pelayanan terbaik bagi nasabah, sesuai dengan visi bank BCA 'Senantiasa di Sisi Anda'.

3. Lowongan kerja di bank BCA menawarkan gaji kompetitif dengan jenjang karir yang jelas. Bahkan gaji pokok yang diberikan oleh bank BCA bersifat sama di satu jabatan yang sama, baik itu di kantor pusat maupun kantor cabang.

4. Nilai saham tinggi, sebagai salah satu indikator bahwa BCA diminati oleh masyarakat. Hal ini tentunya membutuhkan sumber daya yang kompeten. Pasti, menjadi bagian keluarga BCA akan memberikan rasa bangga di hati.

5. Mendapat training soft skill yang intensif. Yes, tak hanya memberi pelayanan terbaik bagi nasabah, karyawan bank BCA pun didukung dengan beragam training mulai dari hard skill hingga soft skill.

Nah, terjawab sudah.....! 

Itulah beberapa alasan yang menyebabkan lowongan kerja di bank BCA selalu banjir peminat.

Sejarah Singkat Bank BCA


Well, BCA (Bank Central Asia) telah melayani masyarakat Indonesia selama lebih dari 60 tahun. Dimulai dari perseroan dagang berasal dari Semarang dengan nama Semarang Knitting Factory pada tahun 1955. Selanjutnya pada 21 Februari 1957, didirikan sebuah bank bernama BCA oleh Sudono Salim.

Hingga kini, bank BCA senantiasa meningkatkan pelayanannya. Tak hanya bagi nasabah, bank BCA juga fokus pada pengembangan dan apresiasi bagi karyawan.

Bank BCA semakin maju terlebih pada tahun 1977 terjadi penggabungan 2 bank swasta lain.

Syarat Lowongan Bank BCA Frontliner


Kemudian, bicara tentang lowongan yang ada di bank BCA, diantaranya adalah Frontliner

Formasi frontliner bank BCA diantaranya untuk posisi account officer, relationship officer, teller dan Customer Service.

Berikut syarat masing-masing lowongan kerja bank BCA untuk posisi frontliner.

Posisi RO (Relationship Officer)

Sedikit berbeda dengan account officer yang bertugas menganalisa kredit secara detail. Posisi ini tugasnya mencari calon debitur hingga menemukan solusi sesuai kebutuhan keuangannya.

Syarat :

  1. Pendidikan minimal S1 semua jurusan, dengan nilai IPK min. 2.75
  2. Berusia max. 24 tahun
  3. Belum menikah
  4. Bersedia tidak menikah selama menjalani ikatan dinas

Posisi Teller dan Customer Service

Istimewanya, lowongan kerja bank BCA posisi teller dan costumer service dapat diikuti oleh para lulusan SMA/sederajat.

Melalui program Bakti BCA, para lulusan SMA/sederajat yang terkendala finansial untuk melanjutkan pendidikan, dapat memulai karir perbankannya melalui program ini.

Nah, itulah kualifikasi yang harus dipenuhi bagi siapa saja yang berminat mengisi lowongan bank BCA. Semoga bermanfaat ya infonya!💖



Salam Semangat

signature-fonts

1 comment