Review Westcare All in One Brightening Face Wash dan Westcare Rose Hydrating Toner

Karena saya sungguh penasaran dengan complete package-nya Westcare dan pengin kulit saya paripurna sehatnya, kenyal dan glowing optimal, maka akhirnya saya coba varian lengkapnya selama 2 bulan belakangan. Dan hasilnya sungguh di luar dugaan! 

Ha? Maksudnya? Kecewa? 
Tentu tydac..., tapi malah puas sekali! Hihihi

Ketujuh varian yang ditawarkan Westcare yakni: Hydrating Cleanser Remover, All in One Brightening Face Wash, Rose Hydrating Toner, Bounce and Glow Serum, Pure Marula Luxury Oil, Glowing Moist Cloud Crème dan Illuminating Night Cloud Crème, beneran bikin kulit saya makin menakjubkan!

Nah, karenanya saya akan ceritakan varian lainnya ya, siapa tahu dirimu pengin coba juga.

And this is it, part two of my review....

Review Westcare All in One Brightening Face Wash dan Westcare Rose Hydrating Toner!


Review Westcare All in One Brightening Face Wash dan Westcare Rose Hydrating Toner


Westcare All in One Brightening Face Wash 


Sebelumnya saya sudah memakai salah satu rangkaian cleansing dari Westcare, yakni Hydrating Cleanser Remover yang lembut sehingga tidak menimbulkan nyeri pada mata. Produk ini efektif menghilangkan riasan mata, bibir dan wajah yang paling sulit dihilangkan, bahkan yang tahan air. Berfungsi sama seperti Micellar Water, Hydrating Cleanser Remover dapat mengangkat makeup yang susah dihapus dan tidak perlu dibilas. Selain itu, juga mengandung Marula Oil dan Vitamin B5 yang menjaga kelembapan kulit wajah kita.

Nah, step cleansing berikutnya adalah Westcare All in One Brightening Face Wash ini....

All in One Brightening Face Wash


Packaging

Well, kita mulai mengulas dari packaging-nya yang minimalis dan manis dulu aja yaa...

Kemasan Westcare All in One Brightening Face Wash ini ada dua, kemasan luar berupa boks berwarna putih yang kokoh dengan variasi warna peach dan hitam di tulisan, serta ada tempat dudukan botol di bagian dalam. Jadi saat pengiriman atau dibawa bepergian, dijamin aman produknya enggak bakal terguncang, meski akan memakan tempat karena besarnya kemasan.

Di kemasan luar tertera nama produk, kandungan utama, ingredients, fungsi dan cara penggunaan serta informasi terkait produksi termasuk logo: Halal, Fragrance Free, Recycle dan 12M (masa pemakaian produk 12 bulan dari pemakaian)

Untuk produk lokal kemasan Westcare terbilang aman dan lengkap informasinya (dalam Bahasa Indonesia dan Inggris) karena memang kualitasnya yang disetarakan dengan produk internasional. Hanya memang tulisannya kecil-kecil yang bikin mata plus saya kesulitan baca hahaha

Kemudian kemasan dalam berupa tube dengan tutup fliptop yang kuat, hanya tidak ada sealed pengaman. (atau mungkin karena sudah ada kemasan luar yang boksnya tersegel...hmmm)

Nah, warna peach & white dari packaging produk ini manis dan kuat bahannya. Bagian luarnya pun dilengkapi informasi yang hampir sama dengan kardus pembungkus tadi. Diantaranya data ingredients seperti di bawah ini.


Ingredients

Water, Sodium Cocoyl Isethionate, Glycerin, Cocamidopropyl Hydroxysultaine, Cocamidopropyl Betaine, Stearic Acid, Butylene Glycol, Lauric Acid, Sclerocarya Birrea (Marula) Seed Oil, Sodium Isethionate, Polyacrylate Crosspolymer-6, Sodium Chloride, Sodium Chloride , Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Phenoxyethanol, Myristic Acid, Ethylhexylglycerin, Leuconoctoc / Radish Root Ferment Filtrate, Sodium Lactate, Sodium PCA, Palmitic Acid, Xanthan Gum, Chlrophenesin, Capric Acid, Acetic Acid, Acetic Acid EDTA, Terminalia Ferdinandiana (Kakadu plum) Fruit Extract, Hydrolyzed Royal Jelly Protein, Fructose, Glycine, Inositol, Lactic Acid, Niacinamide, Urea, Decyl Alcohol, Sodium Benzoate, Glucose.


Klaim Produk

Gentle facial wash diformulasikan dengan ekstrak Kakadu Plum yang kaya akan vitamin C yang membantu mencerahkan waah. Diperkaya dengan Marula Oil dan Aloe Vera extract yang membantu melembabkan wajah. Berbusa lembut dan tidak menyebabkan kulit kering. Efektif mengangkat debu.


Cara Pemakaian

Basuh wajah dengan air bersih. Tuangkan secukupnya pada telapak tangan, gosok hingga berbusa. Kemudian usapkan pada kulit wajah dan lakukan sedikit pemijatan ringan. Bilas dengan air bersih


Westcare All in One Brightening Face Wash



So, Is It Works?

Yess, produk berupa gel kental dari All in One Brightening Face Wash ini menghasilkan busa yang lembut dan tanpa bau parfum karena memang fragrance free. Lalu saat diusapkan ke kulit, meski bekerja sebagai deep cleanser juga enggak terasa panas sama sekali. Plus pijatan ringan membuat diri makin nyaman.

Hasilnya?

Tiga kandungan utama dari produk ini: Kakadu Plum Extract membantu kulit jadi lebih cerah setelah rutin pemakaian. Marula Oil yang berperan sebagai antioksidan, memberi hidrasi kulit sehingga setelah pengaplikasian tidak berasa kering. Serta Aloe Vera yang ada memberi kelembapan pada kulit kita.

Bisa dibilang Westcare All in One Brightening Face Wash ini pas jika diklaim cocok untuk segala jenis kulit termasuk kulit sensitif sekalipun. Karena cleanser ini bersifat melembutkan dan menghaluskan, bikin kulit jadi terasa lebih hydrated, bercahaya, dan kenyal setelah pemakaiannya.

Oh ya, jika sebelumnya memakai makeup maka saya memakai produk ini setelah penggunaan Hydrating Cleanser Remover. Tapi jika ingin membersihkan wajah saja, maka saya pakai langsung face wash ini karena daya deep cleansing-nya sudah cukup mumpuni.

What's the Price?

All in One Brightening Face Wash dengan isi 85 ml bisa ditebus seharga Rp 90.000,- (a little bit pricey but worth it!!)

Westcare Rose Hydrating Toner


Nah, setelah kulit wajah bersih maka sebagai penyempurna, rangkaian cleansing berikutnya dari Westcare adalah Rose Hydrating Toner. Fungsinya sebagai prep untuk masuk ke step skincare selanjutnya.


Rose Hydrating Toner


Packaging

Well, kemasan ini juga dilengkapi dengan boks luar seperti varian lainnya, sehingga relatif aman saat pengiriman, but it's not travel friendly!

Kurang lebih sama dengan produk face wash, pada kemasan juga tertera sejumlah informasi seputar produk ini. Sementara untuk kemasan produk berupa botol dengan airless pump sehingga memudahkan pengaplikasian, tinggal taruh di telapak tangan atau kapas dan tepuk/usapkan pada kulit wajah.


Ingredients

Aqua, Rosa Damascena Flower Water, Butylene Glycol, Pentylene Glycol, Phenoxyethanol, Trisodium Citrate, Sodium Lactate, Sodium PCA, Chlorophenesin, Glycerin, Disodium EDTA, Milk Protein, Lactic acid, Fructose, Glycine, Inositol, Lactose, Niacinamide, Urea, Sodium Benzoate, Sodium Dehydroacetate, Methylparaben, CI 16255.


Klaim Produk

Toner dengan perpaduan bahan yang membantu melembapkan dan menyegarkan kulit wajah


Cara Pemakaian

Tuangkan toner pada telapak tangan atau kapas kemudian tepuk atau usapkan pada kulit wajah


Westcare Skincare


So, Is it Good?

Produk ini memiliki kandungan Rose Water yang membantu menyeimbangkan kadar pH kulit, serta mengontrol kelebihan minyak. Maka, enggak heran jika produk efektif meresap pada kulit wajah sehingga terasa makin halus dan bercahaya. Aroma mawar yang lembut dan segar pun memberikan sensasi rileks setelah penggunaan. Tak hanya itu, kandungan Milk Protein yang ada juga membantu menghidrasi dan mengunci kelembapan sehingga kulit enggak iritasi serta berefek menenangkan kulit. Sementara Asam amino yang dipunyai akan membantu menjaga kelembapan kulit wajah kita.

Yup, penggunaan Rose Hydrating Toner akan membuat step skincare selanjutnya akan bekerja dengan lebih optimal! Dan jika rutin dipakainya, kulit terlihat lebih sehat, glowing dan lembap! Ingredients yang aman bikin kulit tetap nyaman setelah pemakaian sehingga untuk kulit sensitif pun bisa digunakan.

What's the Price

Westcare Rose Hydrating Toner bervolume 100 ml dibandrol dengan harga Rp 120.000,- (a little bit pricey but worth it!!)

So, Westcare All in One Brightening Face Wash dan Westcare Rose Hydrating Toner,


merupakan cleansing set brand lokal dengan kualitas premium berstandar internasional. Hasilnya memuaskan dan sesuai dengan klaimnya dan harapan saya. 


my bare face


Well, sebagai brand lokal baru yang mulai memasarkan produknya pada bulan Mei 2020, ternyata Westcare memang membuat produk berkualitas tinggi yang berharga terjangkau. Enggak heran karena Westcare melakukan uji trial cukup lama untuk mengembangkan produknya sehingga aman dan efektif di kulit orang Indonesia. Juga menggunakan air kualitas tinggi kelas farmasi untuk membuat produk lebih tinggi dari standar yang ditetapkan BPOM RI. 

Tak hanya itu, Westcare menggunakan bahan baku premium yang didukung dengan fasilitas produksi yang memadai, serta tenaga kerja profesional sehingga menghasilkan produk Indonesia berstandar internasional. Produknya pun Halal, Fragrance Free, Cruelty Free, Paraben Free dan juga vegan sehingga aman untuk diaplikasikan di semua jenis kulit. Pun, Westcare membuat produk yang bisa dibeli dengan harga lokal kualitas internasional yang membuat masyarakat Indonesia bangga dengan merek buatan negerinya sendiri.

Nah, rangkaian skincare Westcare ini bisa didapatkan di Official Website Westcare ya, Genks...

Oh ya, gunakan kode voucher DIANRESTU untuk mendapatkan diskon 5% yaaa...

Baiquelah, apakah dirimu sudah pernah coba Westcare juga?💖

Skin care is like dieting. You have to invest time and effort. There is no instant miracle cure.




Be Beauty - Be You

signature-fonts

22 comments

  1. Waah, produk lokal asik banget nih, Westcare. Ikut bangga!
    Aku baru kenalan nih, alhamdulillah rangkaian produknya cocok, soale mungkin sesuai dengan jenis kulit orang Indonesia yaaaa.
    Dari harganya pun masih terjangkau, semoga makin kenyal2 kulitnya dan sehat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, bahan luar, diproduksi di Indonesia disesuaikan dengan kulit Indonesia

      Delete
  2. Iya nih, kemasan produknya bikin aku jatuh cinta - natural banget dan minimalis
    tau gasih aku penasaran sama kandungan Kakadu

    nah ini dia, Oil Soluble Kakadu Plum, also known as also known as Gubinge, Billygoat Plum, Gurumal or Murunga - jadi dia sejenis plum ya yang kaya vit C?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya..Kakadu plum adalah buah asli Arnhem Land di bagian utara Australia. Buah ini mengandung konsentrasi vitamin C tertinggi jika dibandingkan dengan buah lain di muka bumi.

      Delete
  3. Aku belum pernah mencoba Westcare Mbak. Kandungannya alami ya ada aloe vera juga untuk melembabkan. Aku suka banget dengan kosmetik yang kandungannya ada aloe vera untuk pelembab. Lengkap juga ya ada make up remover dan warna packingnya soft gitu ya.

    ReplyDelete
  4. Saya belum pernah coba, Mbak. Ini kode promonya bisa digunakan sampai kapan? Tertarik juga untuk coba produk lokal West Care

    ReplyDelete
  5. Frankly speaking I haven't tried this line of products before but reading the review, this looks nice

    ReplyDelete
    Replies
    1. sure to leave you with a more healthy glow and brighter skin ...

      Delete
  6. Dari namanya kirain ini produk import tapi ternyata produk lokal mbak... pengen cobain juga nih, kayaknya bakal cocok dengan kulit kita orang Indonesia. TFS mbak 🙏

    ReplyDelete
  7. Kemasan produknya manis dan simpel, tapi terlihat mewah dan mahal, aku suka..ternyata produk lokal ya dan sudah ada logo BPOM jadi yakin akan keamanannya...

    ReplyDelete
  8. Skin care is like dieting. You have to invest time and effort. There is no instant miracle cure.

    Mbaaa, quote akhirul kalam-nya ntab jiwa dan Hakdeshh banget! :D
    Aku juga mau coba ahhh
    karena di umur sekarang, penting bgt merawat kulit

    ReplyDelete
  9. Pantesan wajahnya tetap glowing selalu, Mbak
    Saya perhatikan waktu BI Netifest kemarin
    Tetap syantik walau make up minim

    ReplyDelete
  10. Senangnyaa...sudah bertemu dan berjodoh dengan skincare WestCare.
    Aku termasuk yang gampang juga siih...kulintya. Tapi akhir-kahir ini lagi butuh kelembaban ekstra karena kering sangat.

    ReplyDelete
  11. Aku baru tau brand ini nih, brand lokal yg cukup oke. Seneng deh kalo ada brand² lokal yg sesuai kebutuhan kita. Kalau kuperhatikan hampir² mirip dengan Wardah Hydra Rose ya?

    ReplyDelete
  12. Wah nambah lagi nih skincare lokal yang bagus. Semakin banyak pilihan buat kita. Apalagi kalo hasilnya memang bagus dan memuaskan

    ReplyDelete
  13. Waah, bangga banget kalau ada produk dalam negeri seperti Westcare, produk yang berkualitas internsional dengan harga lokal.
    Asiknya produk ini cocok untuk semua jenis kulit. Ditambah produknya halal, Fragrance Free, Cruelty Free, dan Paraben Free. Komplit, deh!

    ReplyDelete
  14. Ternyata brand lokal ya mba meskipun namanya Westcare. Aku kok naksir sama tonernya ya mba, ngebayangin segernya pas diaplikasikan ke wajah. Segar sekaligus memberikan kelembaban.

    ReplyDelete
  15. eh ini produk lokal yang bahannya di import dari negara barat itu kan ya mbak?

    Masa pemakaian produk 12 bulan dari pemakaian, ini maksudnya setelah kemasan dibuka, sebelum 12 bulan harus habis gitu ya mbak.

    ReplyDelete
  16. Cocok nih buat saya yg jenis kulitnya berminyak, kukira tadi brand luar, trnyt merk lokal ya. Jadi ikutan seger kalau baca review kecantikan.

    ReplyDelete