Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Samira Residence, Pilihan Hunian yang Sehat dan Nyaman

Temaaan, memilih hunian itu enggak bisa asal-asalan. Apalagi kini fungsi hunian tak cuma sekedar sebagai tempat tinggal, dan beristirahat selepas beraktivitas. Akibat pandemi, hunian memang berubah fungsi menjadi pusat segala kegiatan, mulai dari bekerja, belajar, beribadah hingga berekreasi. 

Sehingga sekarang sebuah hunian diharapkan tak hanya mampu membantu wujudkan pola hidup sehat penghuninya tapi juga memberikan kenyamanan pun mendukung produktivitas mereka. Terlebih jika didukung fasilitas lingkungan yang matang, sungguh akan jadi hunian idaman banyak orang.

Adalah Samira Residenceyang memiliki semua kriteria tersebut. Menawarkan hunian hijau dengan pilihan bahan bangunan, desain, dan fasilitas berkualitas juara. Pun, strategisnya lokasi menjadikan Samira Resindence punya nilai investasi tinggi! 

Merupakan proyek berkelanjutan milik developer terpercaya, PT Wiyasa Persada, bagian dari Triyasa Propertindo Group, Samira Residence juga menyediakan pilihan tipe unit dalam berbagai ukuran. Mulai dari yang mungil nan ekonomis, sampai yang lega dan efisien, yang mana di setiap unit rumah dilengkapi dengan instalasi smart home system

Beneran hunian idaman yang sehat dan nyaman! 

Samira Residence Sentul

Etapiiii, Apa Saja sih Kriteria Rumah Sehat dan Nyaman untuk Ditinggali?


Memang, konsep rumah sehat dan nyaman yang akan melindungi penghuni dari pandemi makin mengemuka seiring meluasnya penyebaran virus Covid-19 ini. Maka beberapa kriteria dijadikan acuan agar rumah menjadi hunian yang sehat dan nyaman, diantaranya:

1. Memiliki Pencahayaan Alami

Langit-langit rumah yang tinggi tidak hanya membuat hunian mendapatkan langsung sinar matahari untuk penerangan alami tapi juga mendapat manfaat asupan kebutuhan pro vitamin D agar tubuh sehat. Rumah dengan bangunan plafon yang tinggi ini bisa menghindarkan penghuni dari penyebaran penyakit menular,  karena tercukupinya cahaya membuat rumah terhindar dari lembap dan pengap. Pasokan cahaya alami juga dapat menghangatkan ruangan dan menjadikan hunian lebih hemat energi

2. Sirkulasi Udara Baik

Hunian dengan ruang yang lapang membuat proses pergantian udara segar berlangsung lancar. Sehingga bisa menghilangkan berbagai polutan (baik dari penguapan racun material rumah ataupun transmisi udara/sistem pernafasan manusia) di dalam rumah. Sirkulasi udara akan berlangsung sempurna membuat bakteri, jamur serta virus pun enggan berdiam di sana.

3. Ramah Lingkungan

Hunian menerapkan teknologi dan aplikasi yang ramah lingkungan dan berkelanjutan; tanpa terkecuali dengan tetap memprioritaskan penghuni rumah agar hidup sehat dan produktif. Melalui konsep bangunan hijau (green home) yang mengedepankan manfaat kedekatan dengan alam sebagai bagian dari elemen penyembuhan/ketenangan/relaksasi pada penghuni.

Membeli rumah sebagai hunian memang merupakan salah satu keputusan besar dalam hidup seseorang, maka perlu pertimbangan matang.

promo samira residence

Nah, Beberapa Hal yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Menentukan Pilihan Hunian, di Antaranya:


Lokasi

Hunian berlokasi strategis dengan akses tol dan transportasi publik akan mempermudah mobilitas penghuni. Pilih lokasi jauh dari bencana seperti banjir, longsor hingga beberapa bencana lainnya karena ini akan sangat memengaruhi keinginan kita untuk tinggal di tempat yang nyaman. Lokasi yang memiliki lingkungan asri, aman dan nyaman juga akan membuat kita jadi jauh lebih sehat jiwa raga.

Pengembang Terpercaya

Pilih pengembang yang memiliki rekam jejak yang baik, berpengalaman luas dalam bisnis properti dan tidak pernah mengecewakan konsumennya. Pengembang yang telah bekerjasama dengan pihak perbankan dalam mengucurkan KPR, bisa jadi kriterianya.

Legalitas

Pastikan legalitas lokasi perumahan yang akan dibeli, bukan cuma izin lokasi melainkan sudah bersertifikasi. Pelajari Perjanjian Pengikatan Jual Beli (PPJB) sebelum menandatanganinya, yang menyebutkan spesifikasi rumah, harga, cara pembayaran, serah terima rumah, pemeliharaan rumah, lengkap dengan hak dan kewajiban masing-masing serta sanksi-sanksinya.

Kualitas Bangunan

Sebelum membeli rumah, periksa material bangunan yang dipakai, mulai dari pondasi, dinding, rangka atap dan penutup atap, kusen, hingga lantai. Makin berkualitas sebuah rumah, makin lama pula umur bangunannya, makin besar pula potensi capital gain yang dapat diperoleh nantinya.

Fasilitas

Pilihlah perumahan yang memiliki fasilitas umum dan fasilitas sosial lengkap, seperti ruang terbuka hijau dan sport center. Juga kemudahan akses pada fasilitas keagamaan (masjid, gereja, dan lain-lain),  fasilitas pendidikan (sekolah), fasilitas kesehatan (rumah sakit, puskesmas, atau klinik), fasilitas komersial (pasar, mal, ruko, atau bank), dan lainnya. Mengingat segala fasilitas ini akan menunjang kebutuhan sehari-hari penghuni.

Sistem Keamanan

Perumahan dengan one gate system, hanya satu akses masuk-keluar akan menawarkan keamanan dan kenyamanan bagi penghuni. Apalagi saat pandemi Covid-19 seperti ini, karena dapat menyaring pengunjungnya, sementara penghuni dapat lebih leluasa menikmati fasilitas yang ada. Dengan adanya sistem satu pintu ini, hunian terhindar dari aksi kriminal, memiliki suasana lebih kondusif, eksklusif, serta meningkatkan kualitas hidup penghuni.

Harga

Pilihlah rumah dengan harga paling masuk akal, disesuaikan dengan kebutuhan dan ketersediaan dana. Harga akan bervariasi tergantung pada: lokasi, akses, konsep, pengembang, fasilitas, kualitas bangunan, dan lainnya 

Dan, dari semua hal yang harus dipertimbangkan sebelum menentukan pilihan hunian, Samira Residence Sentul bisa jadi jawaban!


Samira Residence Sentul

Mengapa Pilih Samira Residence Sentul?


Samira Residence Sentul, perumahan dengan konsep smart-green development yang berlokasi di Sentul, Jawa Barat ini memiliki nama Samira, yang diambil dari bahasa Arab yang berarti batu mulia yang diharapkan dapat menarik hati masyarakat dan menjadi kebanggaan untuk pemiliknya, karena:

✔ Pengembangnya Terpercaya

PT. Triyasa Propertindo merupakan unit usaha dari PT. Mahadana Dasha Utama (MahaDasha Group), bagian dari Tiara Marga Trakindo (TMT) Group, yang didirikan pada bulan Desember 2010. PT Triyasa Propertindo resmi beroperasi sebagai perusahaan properti sejak tanggal 1 Januari 2011. Dan berbekal pengalaman sebagai Divisi Komersial TMT Group selama beberapa tahun, Triyasa memiliki kompetensi yang cukup dalam hal pengelolaan aset, pengelolaan properti, akuisisi lahan, pembangunan dan konstruksi, pemeliharaan aset dan penjualan aset. Dari sepak terjangnya tersebut, Triyasa telah memiliki pengalaman yang luas dalam lini bisnis properti. Dengan mengusung konsep “Green, Premium, Quality” pada setiap proyeknya, Triyasa memiliki idealisme untuk menawarkan produk dan layanan bernilai tambah kepada pelanggan. Secara konsisten Triyasa bertindak ramah terhadap lingkungan dan berkomitmen kuat terhadap konservasi alam dengan memanfaatkan sepenuhnya sumber daya energi terbarukan.

✔ Lokasi Strategis

Samira Residence berlokasi di Jl. Bubulak no. 23, Cadas Ngampar, Sentul, Kecamatan Sukaraja, Kota Bogor, Jawa Barat 16710. Bertempat di Komplek Grand Sentul, perumahan Bogor ini terletak di CBD Sentul yang strategis dan lingkungannya bebas banjir. Kawasan mapan dengan banyak fasilitas berkualitas yang dikelola dengan baik. Memiliki akses mudah ke fasilitas transportasi dan dikelilingi oleh beragam fasilitas publik, Samira Residence Sentul hanya:

  • 1,2 km dari Exit Tol Sentul Selatan
  • 1 km ke Pintu Tol Lingkar Luar Bogor
  • 1,5 km dari rencana pembangunan stasiun LRT
  • 9 menit dari SICC
  • 10 menit dari EMC Hospital Sentul
  • 11 menit dari Sekolah Pelita Harapan

Dimana Samira Residence

✔ Pilihan Bangunan Sesuai Kebutuhan

Samira Residence Sentul menawarkan hunian hijau dengan pilihan bahan bangunan, desain, dan fasilitas berkualitas. Terdiri dari 111 unit rumah dengan 5 pilihan tipe unit dalam berbagai ukuran, mulai dari yang mungil nan ekonomis, sampai yang lega dan efisien. Di mana setiap unit rumah dilengkapi dengan instalasi smart home system seperti telepon, internet, TV kabel, CCTV dan home automation untuk lampu atau AC.

✔ Rumah Sehat dan Ramah Lingkungan

Berdiri di atas lahan seluas 2,1 hektare, konsep hijau yang diusung oleh Samira Residence Sentul terlihat pada desain arsitektur setiap unitnya yang memiliki langit-langit tinggi dan ruang yang lapang. Dengan pasokan cahaya alami dan udara segar berlimpah, bisa lebih hemat energi. Sementara konsep smart diterapkan pada instalasi fitur smart home system di setiap rumah, memudahkan penghuni mengatur berbagai perangkat rumahnya.

✔ Fasilitas Lengkap

Tersedia beberapa fasilitas publik di dalam kawasan perumahan Samira Residence Sentul. Beberapa pilihan fasilitas olahraga tersedia. Lingkungannya juga aman dilindungi sistem keamanan modern dengan penjagaan 24 jam. 

Perumahan dengan dukungan berbagai fasilitas kompleks yang memudahkan untuk memenuhi beberapa kebutuhan seperti berolahraga dan menikmati kebersamaan dengan keluarga. 

Berikut fasilitas perumahan di Sentul ini selengkapnya:

  • Private club house
  • Kolam renang
  • Gym
  • Indoor driving range
  • Jogging track
  • 24 jam patroli keamanan
  • Pengawasan CCTV area
  • 1 pintu masuk dengan kartu akses
  • Pusat komersial

fasilitas samira residence

kolam renang

keamanan samira residence

one gate system


Dengan pemilihan lokasi yang prima dan desain yang modern hemat energi, perumahan di Sentul yang satu ini memiliki prospek kenaikan nilai yang menjanjikan. Menguntungkan, baik untuk dijual kembali di kemudian hari atau pun disewakan.

✔ Harga Istimewa

Tipe unit yang tersedia di perumahan Sentul pun ada pilihannya. Harga Samira Residence mulai dari Rp 1.455.300.000 (harga rumah dapat berubah). Oia, silakan hubungi kontak yang tersedia untuk mendapatkan brosur, price list lengkap, dan info lebih lanjut yaaa.....

Berlokasi di daerah Sentul yang sangat berkembang dan memiliki fasilitas lingkungan yang matang dan akses mudah merupakan keunggulan dari Samira Residence. Tak heran lokasi Samira adalah yang terdepan dibandingkan dengan perumahan lain di sekitarnya. Apalagi tipe rumah yang ditawarkan pun istimewa!

Tipe Rumah Samira Residence, Diantaranya:


Tipe 75

Luas tanah: 96 m2
Luas bangunan: 75 m2
Kamar tidur: 3
Kamar mandi: 2
Parkir mobil: 1

Spesifikasi :

Pondasi: Pondasi Tapak + Batu Kali + Sloof Beton Bertulang (Untuk T45 disiapkan untuk rumah tumbuh)
Struktur: Beton Bertulang
Dinding: Interior Bata Ringan + Cat, Eksterior Bata Ringan + Cat Weathershield
Lantai: Interior Homogeneous Tile 600×600, Ekterior Homogeneous Tile 300×300
Ceiling: Gypsum 9mm + Rangka Hollow
Pintu: Kusen Aluminium 3″ (Powder Coating), Daun Pintu Solid Engineering + Accessories
Atap: Rangka Baja Ringan, Atap Genteng Beton
Kamar Mandi: Lantai Tile 200×200, Dinding Tile 200×250, Pintu PVC + Accessories, Closet TOTO, Wastafel TOTO
Air Bersih: Torren 500 L + semi jet pump (T45), Torren 1000 L + jet pump (T75 & T90)
Daya Listrik: 2200 watt


Tipe 90

Luas tanah: 96 m2
Luas bangunan: 90 m2
Kamar tidur: 4
Kamar mandi: 3
Parkir mobil: 1

Spesifikasi :

Pondasi: Pondasi Tapak + Batu Kali + Sloof Beton Bertulang (Untuk T45 disiapkan untuk rumah tumbuh)
Struktur: Beton Bertulang
Dinding: Interior Bata Ringan + Cat, Eksterior Bata Ringan + Cat Weathershield
Lantai: Interior Homogeneous Tile 600×600, Ekterior Homogeneous Tile 300×300
Ceiling: Gypsum 9mm + Rangka Hollow
Pintu: Kusen Aluminium 3″ (Powder Coating), Daun Pintu Solid Engineering + Accessories
Atap: Rangka Baja Ringan, Atap Genteng Beton
Kamar Mandi: Lantai Tile 200×200, Dinding Tile 200×250, Pintu PVC + Accessories, Closet TOTO, Wastafel TOTO
Air Bersih: Torren 500 L + semi jet pump (T45), Torren 1000 L + jet pump (T75 & T90)
Daya Listrik: 2200 watt


Rumah Tipe 75

PT Wiyasa Persada

denah rumah samira residence

Perumahan Bagus di Sentul


See, enggak perlu ragu lagi dengan segala kenyamanan dan kelebihan yang dimiliki, Samira Residence dapat memberi kenyamanan tinggal dan dapat meningkatkan kualitas hidup penghuni. Samira Residence bisa jadi pilihan hunian yang sehat dan nyaman. 

Oia, kalau mau info lebih lengkap, langsung saja ke Samira Residence ya...! See Ya!💖



Website: www.samiraresidence.com 



Stay Healthy, Be Happy

signature-fonts
Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

37 komentar untuk "Samira Residence, Pilihan Hunian yang Sehat dan Nyaman"

  1. Suka sama namanya "Samira Residence".
    Kriteria rumah sehat dan nyaman memang menjadi impian, sih Mbak ... Samira Residence mampu mewujudkannya ya.

    BalasHapus
  2. Samira = batu mulia, sesuatu yang berharga dan bernilai tinggi.
    Dijadikan nama perumahan, tentu masyarakat berharap, sesuai namanya memiliki nilai lebih dibanding perumahan lain.

    Fasilitasnya lengkap ya Samira residence ini, masalah keamanan juga terjamin. Mau kasih tahu adikku ah yang tinggal di Bogor, kali aja dia tertarik.

    BalasHapus
  3. Kerja dan belajar dari rumah, maka punya hunian memang seharusnya yang nyaman. Apalagi tempanya seperti Samira Sentul ini. Apiknya tatanan rumah dan bagian halamannya pun hijau. Kalau dijadikan investasi ini juga bagus ya mbak, peluangnya juga oke

    BalasHapus
  4. Samira Residence oke banget nih. Jadi pengen punya hunian di situ. Moga kesampean deh ya. Selain untuk hunian, buat investasi juga oke kan ya.

    BalasHapus
  5. Tersedianya beberapa fasilitas publik di dalam kawasan perumahan Samira Residence Sentul ini yang membuat Kita nyaman ya mbak.

    Apalagi ditambah Beberapa pilihan fasilitas olahraga yang tersedia. Membuat Kita nggak perlu kemana-mana

    BalasHapus
  6. Mantabs pertimbangannya. Saya ada plan juga mau beli rumah. Tapi saat ini pertimbangannya harga terbudget dan keamanan lokasi..
    Btw tertarik nih smaa Samira residence

    BalasHapus
  7. waw sekitar 1,5 M udah bisa punya rumah di Sentul ya?

    saya suka areanya, masih di sekitar Jakarta tapi kawasannya masih hijau

    Agar keluarga bisa hidup sehat dan anak-anak mempunyai area bermain

    BalasHapus
  8. Ini perfecto bangeettt!
    Untuk yg aktivitas/kerja/sempat tinggal di sekitar Jabodetabek, perlu pertimbangkan beli Samira Residence ya

    Hmm, buat investasi properti juga mantul sangaatt

    BalasHapus
  9. Lokasinya strategis banget itu ya. Banyak fasilitas umum yang dekat dengan kompleks SAMIRA. Jadi kalau mau kemana-mana bisa naik kendaraan umum aja.

    BTW, bener banget loh Mbak. Milih rumah tinggal tuh selain kualitas dan kondisi bangunannya (kaya cahaya matahari dan siklus udara yang lancar), juga kudu lengkap dengan layanan kebutuhan sehari-hari. Supaya gak perlu jauh-jauh pergi keluar kompleks

    BalasHapus
  10. Samira udah masuk lingkungan nyaman dan aman nih saat pandemi. Secara keamanan dan fasilitas sudah memenuhi standar lingkungan siap huni

    Kalau punya pekerjaan di kota Samira bisa jadi alternatif untuk tinggal ya

    BalasHapus
  11. Ya Allah, bagus banget desain interiornya mbak. Mana keamamannya lengkap ya. Tapi gitu, harganya mehong hehe

    BalasHapus
  12. Yuk ini ada pilihan property buat pembaca dengan segala fasilitas dan strategis secara tempat. Ayuk Konten lagi siapa tahu bisa buat belinproperty

    BalasHapus
  13. Hunian impian banget.Dengan harga segitu bisa dapat rumah yang nyaman dengan fasilitas lengkap dan lokasinya strategis. Jadi mupeng...

    BalasHapus
  14. Wah... Kapan bisa punya rumah di daerah sentul tempatnya asri dan nyaman, mau buat tempat tinggal ataupun buat investasi oke banget tempat-nya

    BalasHapus
  15. Aku tuh sekarang lagi hobi banget nonton Youtube soal properti. Sedang digalakkan banget nih bangunan rumah dengan jendela-jendela besar dan langit-langit yang tinggi. Bagus banget untuk menghasilkan pencahayaan dan sirkulasi udara yang optimal. Nah, ini malah jadi kenalan juga sama rumah yang struktur bangunan dan desainnya serupa. Mana dekat lagi dari rumah. Wuih, cakep buat investasi properti, hihihi ...

    BalasHapus
  16. Suami saya beberapa minggu ini lagi kecanduan nonton YouTubenya para arsitek yg ngereview rumah-rumah dan hunian cantik.

    Satu kesamaan dari seluruh hunian yang diulas itu adalah instalasi smart home system, persis kayak Samira Residence ini. Makin ke sini kita harus lebih aware sama lingkungan. Salah satu caranya melakukan efisiensi di segala bidang, termasuk kualitas hunian yang berkonsep green building.

    BalasHapus
  17. Lokasi premium, fasilitas lengkaaapp, aksesnya juga gampil.
    Harganya pun sangat value for money ya Mbaaa
    Ya ampuun, pengin banget punya satu unit aja di mari.
    kece nih, buat tempat tinggal ataupun investasi

    BalasHapus
  18. Dengan fasilitas yang lengkap dan lokasi yang startegis rasanya harga 1,4 M masih sepadan ya mbak. Hunian impian banget ini mah.

    BalasHapus
  19. OMG bagus banget. Sesuai sih sama harganya yah. BTW aku setuju banget kalau rumah yang baik itu ada pencahayaan alami.

    BalasHapus
  20. Tinggal di Sentul itu impian..Soalnya udaranya masih sejuk, banyak hijau-hijau dan lumayan adem dibanding Bekasi. Sayangnya jauh kalau si ayah kerja. Tapi kalau dekat jalan tol kayak Samira kayaknya enak juga ya.

    Aku suka nih Perumahan Samira. Desainnya modern minimalis. Fasilitasnya juga lengkap. Apalagi keamanannya 24 jam ya mbak. Idaman banget.

    BalasHapus
  21. Kawasan Sentul nyaman ditinggali ya apalagi fasilitas perumahan lengkap, aman dan nyaman.. lokasinya strategis dekat pintu tol jadi mudah aksesnya ke Jakarta dan sekitarnya..

    BalasHapus
  22. Konsep Samira Residence Sentul ini smart-green development. Jadi memadukan teknologi namun tetap memperhatikan keseimbangan lingkungan juga ya mbak. Isu lingkungan ini emang kadang krusial, seneng deh kalau ada pengembang yang juga memperhatikan lingkungan

    BalasHapus
  23. Senang melihat konsep hunian Samira Residence ini mbak
    fasilitasnya lengkap, dan juga memperhatikan keseimbangan lingkungan
    apalagi pengembangnya sangat terpercaya

    BalasHapus
  24. Rumah yang sehat seperti di Samira Residence ini zaman sekarang adalah sebuah keistimewaan. Karena selain lokasi, kondisi rumah dan lingkungan yang sehat juga menjadi idaman. Inginnya meski dirumahaja selama pandemi, tapi tetap rumahnya nyaman, kaya akan sinar matahari, jauh dari polusi dan sirkulasi udaranya bagus.

    BalasHapus
  25. Aku sih naksir banget ya lihat Samira Residence ini, secara design rumah ini juga minimalis modern gitu. Kalau daerah Sentul pasti masih adem gitukan, soalnya pernah beberapa kali main ke Sentul dan menikmati udara pagi.

    BalasHapus
  26. cakep banget sih ini konsep dari Samira Residence di Sentul, desain rumahnya juga bagus, meski harganya wow tapi tentu berbanding lurus dengan fasilitas dan pelayanan yang diberikan ya

    BalasHapus
  27. Bener banget nih pertimbangan2nya. Beli rumah itu tricky, kalo salah2 bukannya jd investasi malah jd beban depresiasi. Samira residence bs jd alternatif ya buat yg mau cari rumah. Apalagi lingkungan n pengembangnya terpercaya.

    BalasHapus
  28. Samira Residence tuh mewah sih buat aku. Dari segi harga, fasilitas sama lokasi juga udah worth it banget. Semoga ada rejekinya biar bisa beli 1 unit gitu di sana hahaa.

    BalasHapus
  29. Rumah yang nyaman itu memang yang bisa membuat kita lebih produktif ya, mba. Asyik banget nih Samira Residence jadi pengin beli. 1.4M dengan fasilitas yang lengkap sepadan ya, Mba. Gak mahal.

    BalasHapus
  30. Perlu nih dipertimbangkan pengembang terpercaya sebab kai hampir saja mengalami keajdian tidak sedap dengan pengembangnya, hehehe

    BalasHapus
  31. Bisa bnget buat investasi ya suka sebenarnya Sana daerah sentul masih bnyk pepohonan dan bukit2 gitu next bisa nih beli rumah di Samira Residence, Pilihan Hunian yg hommie menurut ku

    BalasHapus
  32. Aku tuh emang lagi suka liat-liat rumah (soalnya blm punya rumah 😅,liat-liat aja dulu) mbak Dian, kebetulan baca artikel ini kan jadi penasaran banget sama Samira Residence. Waktu mau pilih rumah emang banyak banget yang dipertimbangkan ya mabk, termasuk lokasi, bahan bangunan, akses dan sebagainya soalnya penting banget buat jangka panjang.

    BalasHapus
  33. Harga sekarang tuh udah diatas 1 M semua ya, tapi kalo disentul harga segitu kayanya standar yah, fasilitas dan lingkungan juga OK punya lagi.

    BalasHapus
  34. Indah sekali ya namanya; Samira. Batu mulia :)
    Bener-bener hunian modern dan bikin nyaman ini ya, Mbak. Fasilitas lengkap, ada smart home system, lokasi strategis, dll.. Pantas saja harganya mulai 1,4 milyar :)

    BalasHapus
  35. fasilitasnya komplit ini mba :D rumah idaman deh. Amiin. Apalagi rumahnya di desain ada ruang yang lapang jadi pergantian udara makin lancar, apalagi masih pandemi gini aku juga mulai kurangi AC, pakai udara alami aja, biar sehat :) ah makin naksir sama Samira Residence :D

    BalasHapus
  36. Wow.. mantap sekali mba. Ini bener-bener hujan nyaman aman dan berkelas. Cuma gak tau harus nabung berapa lama buat dapetinnya. Harga sebanding dengan kualitas ya mba..

    BalasHapus