Aplikasi Penting yang Wajib Kamu Install di HP

Gaess, handphone tanpa aplikasi penting, sama saja seperti komputer dengan perangkat keras tanpa software. Artinya tidak bisa digunakan dan berfungsi secara maksimal. Tak heran sejauh ini, persaingan di antara developer aplikasi sangat ketat, terbukti dengan semakin banyaknya aplikasi-aplikasi baru yang bermunculan. 

Lantas, sudah berapa banyak aplikasi yang ter-install di handphone kamu?

Aplikasi Penting


6 Aplikasi Penting Ini Wajib Kamu Miliki di Handphone


Jenis aplikasi yang dibahas kali ini bukanlah Instagram, Facebook atau WhatsApp yang merupakan aplikasi terkenal yang sudah tentu saja ada di ponselmu. Mau tahu apa saja aplikasinya yuk simak ya:

1. Clap to Find


Apa alasan yang membuatmu rela untuk bertepuk tangan? Well, kebanyakan orang bertepuk tangan ketika menyaksikan pertunjukan musik atau drama yang bagus dan mengharukan. Atau setelah mendengarkan seseorang berbicara di panggung dengan penuh kharisma. 

Nah, menariknya, aplikasi Clap to Find bisa membuatmu bertepuk tangan ketika kehilangan ponsel. Sungguh ini pas bener karena saya kadang lupa naruh ponsel dimana. Haha

Yes, Clap to Find sengaja diciptakan untuk membantu pengguna ponsel menemukan perangkat pintar mereka ketika lupa menyimpannya. Cukup dengan bertepuk tangan saja, alarm pada Clap to Find akan menyala sehingga kamu bisa menemukan handphone dengan cepat.

2. AirDroid


Aplikasi penting yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang tidak memiliki kabel data sebagai perangkat pelengkap handphone. AirDroid berfungsi dengan sangat baik untuk mentransfer file atau data dari ponsel ke komputer tanpa kabel mengingat tidak semua komputer difasilitasi oleh bluetooth.

Sebanyak apa pun data yang ingin kamu transfer atau pindahkan ke komputer bisa dilakukan dengan cepat dan mudah menggunakan AirDroid. Selain itu, kamu juga bisa mencoba fitur AirMirror yang tidak kalah uniknya, di mana segala aktifitas kita di smartphone/tablet akan di tampilkan di layar komputer.

Jadi akan memudahkan pekerjaan, kan?

3. Gravity Screen


Terlalu sering memencet tombol power handphone berisiko tinggi membuat tombol cepat rusak. Selain menambah waktu tampilan ponsel menjadi 10 menit atau 30 menit pada menu setting kamu juga bisa mengunduh aplikasi ini.

Yup, Gravity Screen memungkinkanmu menyalakan handphone tanpa menyentuh layar atau menekan tombol power seperti biasanya. Selain sangat bermanfaat, aplikasi ini juga amat modern dan akan membuat handphone-mu tampak lebih keren dari orang lain.

4. Google Find my Device


Next, kalau Clap to Find bisa kamu manfaatkan ketika lupa menyimpan handphone di rumah atau kantor, sementara Google Find my Device memiliki jangkauan yang lebih luas. Gunakan aplikasi ini ketika kamu sadar telah kehilangan ponsel di tempat umum.

Kebayang paniknya kalau ponselmu tiba-tiba raib, kan? Seperti saya yang pernah kehilangan HP yang saya taruh di dalam tas, saat mengikuti acara Siberkreasi Netizen 2018. Nyeseknyaaa, karena saya jadi kehilangan data yang tersimpan di sana!

Nah, aplikasi penting ini mampu melacak keberadaan ponsel dengan mengandalkan GPS. Oia, selain melacak ponsel, fitur Google Find my Device juga bisa membantu kamu menghapus data yang tersimpan di dalam handphone.

5. Dumpster


Apakah kamu pernah secara tidak sengaja menghapus data penting di handphone? Sekarang, apa pun data yang pernah terhapus entah itu file dokumen, lagu atau foto semuanya bisa dikembalikan dengan mudah menggunakan Dumpster.

Aplikasi ini sangat wajib kamu pasang di handphone karena bisa sewaktu-waktu dibutuhkan apalagi jika kamu seperti saya, tipikal orang yang ceroboh. Seperti kapan hari saya enggak sengaja hapus file padahal itu penting hiks

Oia, untungnya lagi, Dumpster ini bisa kamu gunakan secara gratis, lho! Maka termasuk wajib nih di-install di HP!

6. SoundHound


Lagu merupakan item atau elemen penting yang tidak bisa dipisahkan dari manusia. Jika kamu termasuk penggemar musik apa pun jenis dan bahasanya silahkan unduh SoundHound sekarang juga.

Mengapa? 

Aplikasi ini akan memudahkanmu menemukan judul lagu baru yang kamu sukai dengan cepat. Identifikasi lagu yang diberikan oleh SoundHound akurat dan tajam. Aplikasi ini juga menyediakan fitur lirik yang bisa kamu manfaatkan untuk mempelajari lagu baru favoritmu.

See, Bermanfaat kan Aplikasi Penting yang Wajib Kamu Install di HP?


Well, banyaknya handphone keluaran baru dengan kapasitas RAM tinggi dimanfaatkan oleh developer aplikasi untuk menciptakan aplikasi-aplikasi terkini dan lebih bermanfaat. 

Bila sebelumnya kamu telah menginstall aplikasi penting dan utama seperti Google, YouTube, Chrome, aneka aplikasi sosial media, maka unduhlah aplikasi unik di atas yang tidak kalah bermanfaatnya.💖


Salam Semangat

signature-fonts

19 comments

  1. Jadi di antara semua, mana yang sudah kamu install di HP-mu?

    ReplyDelete
  2. waduh pada gak ada semua di hape ku. Paling kepade whatsapp sama facebook hehe

    ReplyDelete
  3. waduh semua aplikasi penting yang disebutin di atas gak ada di dalam hape android aku huhuhu.. gak kepikiran buat install, tapi kayaknya sih install aja ya

    ReplyDelete
  4. aplikasi ini ada juga untuk iOS ya mba? aku belum pernah explore nih pilihan aplikasi yang ada di sini

    ReplyDelete
  5. Huwaaaa, gak satupun aplikasi tersebut ada di hapeku.
    Pengin pasang juga nih, buat antisipasi kalau data hilang. Biar bisa balik lagi.

    ReplyDelete
  6. yampun aku kudet sekali... baru denger semua aplikasinya. tertarik dengan clap to find. secara aku sering minta suami miscol kalo lupa naro hape. kan enak ya tinggal tepuk tangan aja buat nemuinnya :D

    ReplyDelete
  7. Wah, ini aplikasi yang saya baru semua buat saya. Jadi merasa semakin gaptek dech...Bener lho tidak ada satupun aplikasi yang pernah saya coba he..he..he...terima kasih sharingnya. Salam sehat

    ReplyDelete
  8. Lah..aku malah baru tahu kalau ada aplikasi yang tepuk tangan itu, padahal kalau nyari hp selalu ngandalin di miss call hahaha, ntar mau cobain download ah soalnya penting banget buat aku yang suka lupa taruh hp di rumah. kalau Google find device sudah sejak lama aku aktipin sih soalnya penting banget. Terima kasih mbak sudah merekomendasikan aplikasi yang sekilas sepele tapi ternyata sangat penting dan bantu banget.

    ReplyDelete
  9. saya tahunya Google find my device aja, pernah pasang. Selain itu gak tahu, hihihi. Tiba2 berasa udik lho, ternya ada ya yang namanya app clap to find, ya ampun dulu mikir mana bisa hape dicari dengan cara gitu, eh kok sekarang bisa ya. Beneran jadi pengen pasang deh.

    ReplyDelete
  10. Woow... informasi yang sangat bermanfaat mba. Aku tertarik untuk insall claps to find...lha aku sering lupa. Biasanya cuma ngandelin di misscoll aja...ntar biar tau posisi dimana...

    Makasih mba, infonya

    ReplyDelete
  11. pas lupa naro hp, clap to find ini jadi sangat berarti ya. Klo nggak ada hape buat misscalled heheuuu. Aku aplikasi edit foto atau video ada lebih dari 2, keisengan bener huhu. Dumpster jg penting nih. Aku blm punya malah

    ReplyDelete
  12. Aku baru tau ada aplikasi kerem kaya clap to find mbak. Aku juga punya penyakit yg sama, suka lupa naruh hape dimana. Mo instal ah

    ReplyDelete
  13. Wah aplikasi semakin banyak dan bermanfaat banget untuk memudahkan kita ya sampai ada yang tepuk tangan bisa menemukan ponsel yang terselip hihi kreatif banget idenya..

    ReplyDelete
  14. Maumau...
    Aku butuh Clap to Find sama SoundHound.
    Kaya sering dengerin lagu, suka...tapi gak tau siapa yang nyanyi.
    Bener-bener banget.

    Smartphone bener-bener bikin kita semakin smart dengan teknologi yaa..

    ReplyDelete
  15. wuah, ternyata banyak aplikasi yang aku belum punya nih. Salah satu HPku memang tombol powernya udah pecah. Kayaknya penting banget install gravity screen nih. Sungguh solusi yang menyenangkan hari ini. Terima kasih ya mbak.

    ReplyDelete
  16. Wiii...satu pu belum aku instal..hahaha..terimakasih informasinya.. kayaknya perlu download gravity screen deh...

    ReplyDelete
  17. Dumpster ini loh aku ngerasain manfaatnya, pernah foto2ku enggak sengaja kehapus anakku dan Alhamdulillahbisa dikembaliin lagi berkat aplikasi Dumpster

    ReplyDelete
  18. Lahh Aku belum punya semua aplikasinya kayaknya wajib banget ya sewaktu2 terjadi sama handphone kita padahay manfaat bnget ya buat Proteksi hp

    Noted mba.. yang udah cuma aplikasi Pekerjaan ini

    ReplyDelete
  19. Clap to Find, sepertinya aku butuh nih. Sering banget lupa narok hp di mana hehee...
    btw bicara tentang aplikasi yang wajib ada di hp, menurutku harus disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pengguna. Penting bagi satu orang belum tentu penting bagi yg lainnya.

    ReplyDelete