Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Mobile Banking untuk Pelaku Bisnis

Guys, di era yang serba modern seperti saat ini, apakah kamu masih sering mengunjungi mesin ATM untuk melakukan kegiatan seperti pengecekan saldo atau transfer? Mungkin masih ya, meski durasinya tidak sesering beberapa tahun yang lalu.

Yes, sekarang ini hampir seluruh kebutuhan perbankan dapat dilakukan dengan menggunakan Mobile Banking atau m-banking. Ketika menggunakan layanan m-banking, kamu tidak perlu lagi mengunjungi ATM hanya untuk melakukan pengecekan saldo atau transfer.

M-banking merupakan fitur yang dibuat oleh pihak bank agar nasabah bisa melakukan sejumlah transaksi keuangan dengan mengandalkan smartphone saja. Karenanya, m-banking saat ini menjadi hal yang umum dimiliki oleh pemilik usaha.

Manfaat mobile banking
Sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/foto-wanita-menggunakan-ponsel-3756682/

Manfaat Mobile Banking untuk Pelaku Usaha Kecil


Nah, meskipun berstatus sebagai usaha skala mikro, menggunakan layanan seperti m-banking menjadi hal yang bisa membantumu meningkatkan keuntungan usaha.

Apalagi ada berbagai macam manfaat lho yang akan kamu dapatkan ketika menggunakan Aplikasi mobile banking ini untuk menunjang usaha, di antaranya:


1. Pengecekan uang masuk bisa dilakukan dengan cepat

Ketika menggunakan mobile banking, kamu bisa mengecek uang masuk atau pembayaran yang masuk dari pelanggan. Dengan cepatnya pengecekan, pesanan yang dilakukan pelanggan bisa lebih cepat diproses.

Tentu saja, kecepatan toko online yang kamu miliki dalam memproses pesanan dari pelanggan menjadi salah satu nilai plus yang akan mereka nilai ketika ingin memesan barang tersebut kembali.

2. Lebih mudah menghitung pemasukan dan pengeluaran usaha

Sebagai pengusaha, tentu arus kas keluar dan masuk begitu cepat terjadi. Jika tidak mengandalkan m-banking untuk melakukan perekapan dan hanya menggunakan buku tabungan, pasti akan sangat merepotkan.

Namun, jika menggunakan m-banking, kamu bisa mengecek secara berkala kesesuaian arus kas yang keluar dan masuk. Contohnya, kamu bisa mencicil rekap pemasukan di siang hari, kemudian rekap kedua di malam hari, dengan mengecek transaksi yang sudah dilakukan menggunakan m-banking.

3. Pembelian bahan baku dan barang dagangan menjadi lebih mudah

Ketika menggunakan mobile banking, kamu bisa membeli berbagai macam bahan baku serta barang dagangan dengan cepat dan mudah. Setelah melakukan pemesanan ke supplier, kamu bisa langsung melakukan pembayaran.

Dengan menggunakan cara praktis ini, kamu bisa meminimalisir kerugian karena kehabisan stok barang dagangan maupun bahan baku.

4. Transaksi terjamin aman

Ketika menggunakan m-banking, kamu tidak perlu cemas dengan keamanan transaksi. Salah satu keunggulan yang dimiliki m-banking ialah keamanan transaksi. M-banking dibuat dengan sedemikian rupa sehingga bisa meminimalisir risiko kerugian maupun penipuan.

Sebagai pengusaha, kamu tentu ingin agar seluruh transaksi yang kamu lakukan terjamin aman bukan. Bila menggunakan ATM secara terus menerus untuk melakukan transaksi, akan lebih membuang waktu dan membuat transaksimu kurang aman.


Manfaat Mobile Banking untuk Pelaku Bisnis
Sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/orang-yang-menggunakan-telepon-367273/

Rekomendasi Aplikasi Mobile Banking bagi Pelaku Usaha


Nah, setelah melihat berbagai macam manfaat memiliki m-banking, kamu semakin yakin menggunakannya, kan? Tapi, tentu saja kamu tidak boleh memilih mobile banking sembarangan. Salah satu rekomendasi m-banking yang tepat adalah PermataMobile X.

Yes, PermataMobile X merupakan sebuah m-banking yang dimiliki oleh PermataBank. PermataMobile X mempunyai berbagai macam fitur yang akan memudahkan transaksi perbankan yang kamu lakukan.

Berikut berbagai kelebihan yang dimiliki PermataMobile X, antara lain:

  • Canggih
Sebagai salah satu rekomendasi mobile banking masa kini, PermataMobile X merupakan salah satu aplikasi yang canggih. PermataMobile X memiliki ratusan fitur, bahkan tersedia ratusan fitur, sehingga memudahkanmu melakukan berbagai macam transaksi perbankan.

  • Aman
Jika hanya memiliki berbagai fitur tetapi tidak ada jaminan transaksi aman, tentu tidak ada gunanya, bukan? Ketika melakukan transaksi menggunakan mobile banking PermataMobile X, kamu tidak perlu khawatir karena transaksimu dijamin aman.

PermataMobile X memiliki fitur keamanan seperti login menggunakan sidik jari serta face ID. Sehingga transaksi yang akan kamu lakukan akan terjamin aman asalkan kamu tidak memberitahukan password serta PIN-mu pada orang lain.

  • Praktis
Berbagai macam transaksi bisa kamu lakukan dengan praktis menggunakan mobile banking PermataMobile X. Kamu bisa melakukan transaksi seperti pembukaan rekening, pengecekan mutasi, transfer, pembayaran kartu kredit sampai mengajukan kartu kredit dan KTA hanya dengan PermataMobile X.

Berbagai macam transaksi perbankan bisa kamu lakukan menggunakan aplikasi mobile banking PermataMobile X, seperti:

  1. Pengecekan mutasi hingga 12 bulan terakhir ini
  2. Melakukan pembayaran berbagai macam tagihan mulai dari telepon, listrik, internet dan berbagai tagihan lainnya
  3. Melakukan pengisian pulsa, token listrik, e-wallet, serta voucher game
  4. Membuat rekening tabungan, pengajuan KTA, hingga kartu kredit. Semua proses dilakukan secara online dan tidak perlu pergi ke kantor cabang bank
  5. Melakukan transaksi reksa dana seperti pembelian, penjualan, serta switching
  6. Melakukan pembayaran dengan menggunakan fitur QR Pay. Kamu bisa melakukan pembayaran di berbagai macam merchant atau toko. Kamu hanya perlu melakukan scan barcode di merchant tersebut. Praktis bukan, kamu tidak perlu mengisi e-wallet.
  7. Tarik tunai di semua gerai Indomaret. Kamu bisa menggunakan fitur Mobile Cash dan melakukan tarik tunai di semua gerai Indomaret. Kamu hanya perlu masuk ke menu lainnya, kemudian pilih menu Mobile Cash, dan pilih Indomaret. Masukkan nomor handphone, nantinya kamu akan menerima kode, kode cash ini tinggal kamu berikan pada kasir.
  8. Mengirim WhatsApp Gift. WhatsApp Gift merupakan transfer dana yang disertai dengan kartu ucapan di nomor WhatsApp. Ada berbagai macam kartu ucapan yang menarik di sini.
  9. Pengajuan limit sementara kenaikan credit card. 

Well, dengan berbagai keunggulan dan fasilitas tersebut, yakin mau menggunakan mobile banking yang lain? Yuk, download PermataMobile X sekarang juga di App Store serta Play Store!💗


Happy Sharing

Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

15 komentar untuk "Manfaat Mobile Banking untuk Pelaku Bisnis"

  1. Zaman sekarang, hampir semua orang menggunakan m-banking, termasuk saya. Sangat membantu sih selama ini. Cuman kita harus teliti dalam menggunakannya.

    BalasHapus
  2. eh, ini namanya mengacu ke bank tertentu ngga, teh dian? soalnya aku memang baru punya satu akun bank yang ada m-bankingnya. dan itu lumayan merepotkan kalau isinya lagi kosong. lagi butuh m-banking lagi.

    BalasHapus
  3. Nah ini dia ada ratusan fitur? cek...cek...cek keren banget.Sepertinya baru Permata Mobile X deh yang memiliki terus pengecekan mutasi hingga 12 bulan, wow keren sekali ya kak fasilitasnya.

    BalasHapus
  4. Jangankan pebisnis ya Mba, bahkan ibu rumah tangga kayak saya, perlu banget mobile banking, memudahkan banget sih.
    Apalagi sekarang udah berlaku cashless bahkan cardless ya.
    Apalagi pebisnis ya, butuh banget tuh.

    Kapan hari kakak ipar saya nyaris ketipu, saking dia ga punya m-banking, ada yang mau beli motor, ngakunya udah bayar, dikiriminlah bukti transfer palsu, hampir aja di proses motornya, untung dia ngecek ke ATM dulu.

    Sekarang udah punya sih, setelah trauma takut ditipu lagi :D

    Btw, mobile banking PermataMobile X keren juga ya Mba :D

    BalasHapus
  5. Dari dulu saya termasuk malas ke bank. Gak tahan sama antreannya. Tapi, kalau dulu kan kayak gak punya pilihan. Selain ke ATM, pilihannya hanya antre di bank. Enak di zaman digital begini. Saya udah sreg banget sama mobile banking

    BalasHapus
  6. setuju, sekarang pelaku bisnis wajib pakai mobile banking

    karena gak hanya untuk pelaku bisnis lainnya

    konsumen juga cenderung memilih mobile banking yang lebih hemat dan aman dalam pemakaian

    BalasHapus
  7. M-banking tuh memang menang efisien dan efektifnya ya Mbak. Aksesnya cepat. Bisa dimana saja dan kapan saja. Saking gampangnya saya jadi tergoda terus mau belanja hahahaha. Apalagi pas di tempat pameran barang-barang etnik. Selain debit, M-banking ini jadi pilihan pembayaran yang sering digunakan. Ampun dije. Jadi gak bisa nahan belanja dah hahahaha.

    BalasHapus
  8. M-banking emang penting banget, ga mesti repot ke atm kalo mau belanja online. Dulu kalo beli online males transfer-transfer kan. Sekarang udah gampang banget apalagi ada virtual account jg yang ga perlu ngetik nominal biar ga salah transfer.

    BalasHapus
  9. M banking emang memudahkan banget buat para pelaku bisnis. Coz bisa melakukan transaksi berkali-kali cuma lewat handphone doank. Nggak mesti capek-capek ke bank langsung. Hemat waktu dan tenaga.

    BalasHapus
  10. Mobile banking memang sangat membantu para pelaku bisnis ya mbak
    Dengan mobile banking, semua transaksi keuangan semakin mudah dan cepat
    Tentunya ini sangat mendukung perkembangan bisnis

    BalasHapus
  11. Jangankan pelaku bisnis Mbak, bagi orang yang mageran macam aku, itu membantu banget. Hihihiii ... buat belanja, bayar-bayar, isi pulsa, transfer, dan sebagainya.

    BalasHapus
  12. Mobile banking ini emang alat praktis aat ini ya kak terlebih bagi pelaku bisnis udah jadi pegangan wajib karena bisa buat urusan transaksi hanya dalam genggaman ..

    BalasHapus
  13. Mobile banking selalu memberikan peluang kemudahan dan kepraktisan di masa digital

    BalasHapus
  14. mobile banking memang memberikan kemudahan mba. bukan cuma untuk pelaku bisnis, tetapi juga untuk orng yang suka belanja online. hehehehe

    BalasHapus
  15. pakai mobile banking buat bisnis perlu banget, aku dulu awalnya karena jualan hehe terus akhirnya paham kebutuhan sekarang ada mobile banking

    BalasHapus