Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MyEduSolve, Solusi Tingkatkan Kompetensi Diri di Masa Pandemi

"Coba deh ambil kursus di MyEduSolve!" Demikian saran saya pada ponakan yang sejak kapan hari diwisuda, belum juga dapat kerja. Memang ya, pandemi membuat ambyar banyak rencana.

Harapannya: kuliah, lulus, lanjut deh kerja!

Tapi nyatanya, di saat sulit begini, itu semua menjadi mimpi! Itulah mengapa, saya sarankan ponakan mengikuti MyEduSolve, kelas online literasi digital terbaik sebagai solusi tingkatkan kompetensi di masa pandemi, agar impiannya terwujud segera!

Kursus di MyEduSolve


Masa Pandemi, Masa Tingkatkan Kompetensi Diri


Well, dampak pandemi Covid-19 menyebabkan pertumbuhan ekonomi Indonesia turun, yang diikuti dengan menurunnya pertumbuhan industri, terutama pada penyerapan tenaga kerja. Ini membuat persaingan untuk mendapatkan pekerjaan pun semakin sulit, karena industri yang akan menyerap tenaga kerja semakin selektif.

Sebuah tantangan bagi pencari kerja, agar mereka bisa memperkaya diri dengan kompetensi. Pasalnya, perusahaan membutuhkan karyawan dengan kompetensi baru karena pandemi ini mengakibatkan disrupsi pada banyak hal, pun mengubah beragam tatanan.

Sehingga, bekal kompetensi dasar saja tidaklah cukup untuk mampu bersaing di dunia usaha, dunia industri, dan dunia kerja. Karenanya, dibutuhkan kompetensi lebih dan bersertifikasi, serta soft skills yang mumpuni agar mampu berdaya saing di masa sulit ini.

Dan ini berlaku tak hanya bagi fresh graduate saja, tapi juga untuk semua agar tidak menyerah pada kondisi tak menentu ini. Sebaliknya inilah kesempatan untuk mengembangkan diri dan bersiap pada era setelah pandemi, di mana gerbang dunia kerja lebih terbuka meski persaingan makin tinggi!

Tips Tingkatkan Kompetensi Diri di Masa Pandemi


Well, setiap usaha yang dilakukan memerlukan aksi agar apa yang menjadi harapan dapat diwujudkan. Maka, cobalah tingkatkan kompetensi diri di masa pandemi dengan cara:

1. Kenali

Dengan kondisi yang sedang tidak stabil seperti saat ini, tetaplah berusaha melawan keadaan dengan cara menunjukkan kualitas yang kamu miliki. Momen ini menjadi kesempatan buatmu untuk lebih mengenali diri dengan bertanya apa yang menjadi tujuan hidup kamu selama ini. Ketahui kelebihan dan kekuranganmu agar mempermudah untuk mempersiapkan diri jika ada masalah. Sadari kekurangan itu dan berusahalah untuk memperbaiki, juga cari tahu cara untuk meningkatkan kelebihanmu.

2. Eksplorasi

Dalam proses meningkatkan kompetensi, gali potensi dengan membangun semangat untuk memulai hal yang baru. Mengeksplorasi sesuatu yang selama ini tidak kamu lakukan, berpikir out of the box, pertajam imajinasi dan keluar dari zona nyaman untuk menghasilkan ide yang brilian. Tepis rasa ragu dalam mengeluarkan ide hanya karena takut dikritik oleh orang. Terima saran dan kritik karena itu akan memberikan sebuah kekuatan untuk bisa mencapai harapan yang kamu inginkan.

3. Investasi

Lakukan investasi diri untuk tingkatkan kompetensi dengan cara:

  • Perbanyak membaca untuk memperkaya pengetahuan dan wawasan
  • Belajar dari sosok inspiratif yang menurut kamu layak menjadi gurumu
  • Gunakan media sosial untuk memperkaya ilmu dengan follow akun yang pokok bahasannya materi seputar bidang yang kamu minati
  • Berpartisipasi di aneka webinar seputar pengembangan kompetensi
  • Ikuti kursus online untuk meningkatkan kemampuan dan menambah skill

MyEduSolve, Solusi Tingkatkan Kompetensi Diri di Masa Pandemi


Tingkatkan Kompetensi Diri Melalui MyEduSolve


Adalah MyEduSolve, yang bisa jadi solusi terkait investasi diri dengan mengikuti kursus online untuk menambah dan mengasah kompetensi.

Yup, MyEduSolve, perusahaan edutech yang berfokus untuk meningkatkan kualitas tenaga kerja Indonesia melalui literasi digital dengan berupaya membangun ekosistem solusi pendidikan yang memberdayakan siswa, pendidik dan profesional.

Well FYI Guys, hampir setengah unemployed di Indonesia adalah kaum muda berusia 15-24 tahun. Inilah yang menjadikan MyEduSolve lahir pada tahun 2019 sebagai jawaban atas tantangan dengan memberikan landasan di mana kaum muda dapat belajar, tumbuh, dan mengejar impian mereka.

MyEduSolve meyakini jika melalui literasi digital, kaum muda ini bisa mempelajari keterampilan dasar yang mereka butuhkan untuk siap kerja dan siap menghadapi masa depan. Sehingga tak ada lagi pemuda Indonesia yang menjadi pengangguran!

Karenanya, MyEduSolve punya tujuan untuk mempersiapkan 1 juta talenta digital pada 2030 melalui aneka program dengan menciptakan tenaga kerja muda yang kompeten dan percaya diri secara digital.

Dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk meraih kesuksesan kamu dalam persaingan kerja yang sangat kompetitif. Sehingga tak perlu lagi meragukan kompetensi diri dengan mendaftarkan diri ke berbagai bidang kursus yang tersedia: teknologi, kreatif, bisnis, dan bahasa!

Caranya?

Mudah saja, pilih di antara ujian sertifikasi yang ada, misalnya:

Adobe:

After Effects: Visual Effects & Motion Graphics using Adobe After Effects
Dreamweaver: Web Authoring using Adobe Dreamweaver
Illustrator: Graphic Design & Illustration using Adobe Illustrator
Photoshop: Visual Design using Adobe Photoshop
InDesign: Print & Digital Media Publication using Adobe InDesign,
Premier Pro: Digital Video using Adobe Premiere Pro
Animate: Multiplatform Animation using Adobe Animate

Microsoft

Microsoft Certified Educator: Microsoft Certified Educator Program
Microsoft Certified Fundamental: Microsoft Azure Fundamentals: AZ-900, Microsoft Azure AI Fundamentals: AI-900, Microsoft 365 Fundamentals: MS-900, Microsoft Azure Data Fundamentals: DP-900, Microsoft Dynamics 365 Fundamentals CRM: MB-910, Microsoft Dynamics 365 Fundamentals CRM: MB-910, Microsoft Power Platform Fundamentals: PL-900, Microsoft Dynamics 365 Fundamentals ERP: MB-920, Microsoft Security, Compliance, and Identity Fundamentals: SC-900

Microsoft Office Specialist: Excel Expert (Office 365 and Office 2019), Microsoft PowerPoint (PowerPoint and PowerPoint 2019), Word Expert (Office 365 and Office 2019), Word Associate (Office 365 and Office 2019), Excel Associate (Office 365 and Office 2019), Microsoft Office Specialist: Expert (4 Voucher + 2 Retake, Any Program)

Project Management Institute

PMI Project Management Ready

Pearson Vue

IT Specialist: IT Specialist Databases, IT Specialist: Software Development, IT Specialist: Networking, IT Specialist: Network Security, IT Specialist: Javascript, IT Specialist: Java, IT Specialist: Phyton, IT Specialist: HTML And CSS, IT Specialist: HTML5 Application Development.


See, pas kan jika MyEduSolve jadi solusi tingkatkan kompetensi diri di masa pandemi? Karena ada banyak pilihan sertifikasi resmi bertaraf internasional yang bisa kamu pilih di sini!

MyEduSolve: Get Certified, Be Qualified!💗


Salam Semangat

Dian Restu Agustina





Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

46 komentar untuk "MyEduSolve, Solusi Tingkatkan Kompetensi Diri di Masa Pandemi"

  1. Waaaah boleh juga nih kak, tapi masih kurang paham sistemnya gimana. Ini cuma lembaga yang mengadakan ujian sertifikasi atau seperti tempat kursus ya? Tadi aku bacanya kursus tp di akhir kok ada ujian sertifikasi?
    Dan untuk biaya bagaimana ya? Itu info yg bakal ditunggu-tunggu pembaca deh wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada link di atas biayanya ya, Kak. Silakan di-klik linknya untuk informasi lengkapnya

      Hapus
  2. Ketika perminta menurut sementara penawaran berlimpah, perusahaan makin tinggi saja kualifikasi yang mereka minta untuk calon tenaga kerja ya Mbak. Sementara sudah jadi rahasia umum lulus kuliah saja kadang tidak cukup. Harus ditambah dengan skill tertentu. Untungnya di masa pandemi ini siapapun bisa meningkatkan kompetesi mereka terhadap dunia kerja dengan ambi kursus di Myedusolve...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar ijazah plus skill mendalam penting dimiliki ya Mbak

      Hapus
  3. Myedusolve melayani sertifikasi dari Pearson Vue juga. Kebetulan teman saya lagi cari sertifikasi untuk kemampuannya dalam bidang jaringan komputer, ntar bisa saya infokan ke dia nih.

    BalasHapus
  4. Betul sekali pandemi membuat anak muda harus mau belajar, kesempatan kursus online bertebaran.

    Adanya MyEduSolve sangat sangat membantu upgrade knowledge.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, bisa jadi salah satu pilihan untuk meningkatkan kompetensi diri

      Hapus
  5. Kak sistem belajar di MyEduSolve secara online ya? disini biayanya mahalkah? karena ada ponakan yang baru tamat kuliah S1 belum bekerja, siapa dengan mengikuti proses belajar di MyEduSolve lowongan pekerja terbuka luas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Kak . Biaya ada di link di artikel ya Kak. Lengkap infonya

      Hapus
  6. Memang dengan lulus kuliah aja nggak cukup tapi harus memiliki skill. Dengan adanya Myedusolve ini bisa membantu untuk meningkatkan kompetensi kita dalam dunia kerja. Yang masih aku bingung sistem pembelajaran di Myedusolve itu seperti apa kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. MyEduSolveini kelas online literasi digital sebagai solusi tingkatkan kompetensi dengan sertifikasi yang bisa dipakai untuk persyaratan melamar kerja atau kualifikasi di tempat kerja. Untuk step-stepnya ada di link di atas ya Kak

      Hapus
  7. Setelah lulus kuliah tentu belum ada pengalaman kerja, namanya pelamar pekerjaan. Tapi rata2 perusahaan meminta ada pengalaman. Riweuh kan jadinya. Sekarang ada MyEduSolve yang bisa diikuti anak2 muda untuk mempelajari skill umum maupun spesifik yang diminati dan dibutuhkan. Serba digital memang sekarang ini mesti dikuasai.

    BalasHapus
  8. Nah iya ya .. membaca dan belajar itu termasuk investasi untuk meningkatkan kompetensi diri ... sering tak terpikirkan yang seperti ini.

    BalasHapus
  9. Banyak banget jurusan yang bisa dipilih ya mbak, ikut ujian kompetensi ini apa hanya dibatasi sampai usia 24 tahun saja atau siapa saja yang ingin menambah skill bisa daftar ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa siapa saja, Mbak. Itu maksudnya usia pengangguran/ hampir setengah unemployed di Indonesia adalah kaum muda berusia 15-24 tahun

      Hapus
  10. Makasih banget infonya nih Mak, bener banget di tengah pandemi gini, apalagi persaingan di dunia kerja yang wow banget. SAngat diperlukan investasi diri, hadirnya MyEduSolve, yang bisa jadi solusi terkait investasi diri dengan mengikuti kursus online untuk menambah dan mengasah kompetensi. Semoga membantu anak2 muda nih MyEduSolve.

    BalasHapus
  11. Dari kemarin nyari tempst belajar Adobe Animate, untung baca artikel ini jadi tahu deh ada di MyEduSlove😍

    BalasHapus
  12. Setuju. Aku lihat-lihat di jaman sekarang ini, pekerjaan yang lebih banyak dibutuhkan itu di bidang IT dan juga bahasa. Kabar baiknya, untuk belajar IT bisa otodidak atau ikut kursus dari MyEduSolve gini ya mbak.

    BalasHapus
  13. Meski pandemi memang ada dampak positif nya ya kak. Jadi mengembangkan skill sangat diperlukan.

    BalasHapus
  14. Kebetulan ipar aq udah mau diwisuda tapi masih bingung mau kerja dimana krn merasa skillnya blm mumpuni, pas banget nih nemu tempat kursus online bisa saya rekomendasikan juga

    BalasHapus
  15. wah boleh juga nih MyEduSolve bisa sangat berguna dimasa masa sekarang ini. NIce review mba, terimakasih banyak!

    BalasHapus
  16. Pandemi gini krn memungkinkan aktivitas lbh banyak di rumah trus ada waktu yang biasanya kita pakai PP kantor jd agak luang, memang sebaiknya kita pakai utk pengembangan diri ya mbak. Bisa juga dengan ikut2 kursus online seperti ini. Lumayan nambah2 ilmu dan keterampilan baru, yang bisa jd kalau kita udah jago malah jd sumber cuan baru :D

    BalasHapus
  17. Nambah lagi nih tempat belajar online yang bisa dijadikan media menggali ilmu
    Sekarang sangat mudah belajar di mana saja untuk tingkatkan kompetensi

    BalasHapus
  18. Wah nambah lagi nih tempat yang aku tahu untuk upgrade skil, MyEduSolve. Jenisnya banyak juga ya. JAdi kepengen deh ajak anak untuk kursus di sini. Terutama si sulung yang suka desain. Bisa nih ikut Adobe ya.

    BalasHapus
  19. yes ada lagi ini platform yang bisa buat upgrade skill secara online. Memang era digital membantu banget buat meningkatkan kemampuan apapun, belajar jadi lebih mudah ya

    BalasHapus
  20. walaupun dirumah, tetep ada kesempatan buat nambah ilmu dan kemampuan. Mayan banget bisa nambah CV dan bisa dimanfaatkan nambah kemahiran

    BalasHapus
  21. Jenis kompetensi yang bisa ditingkatkan di myedusolve ini khas digital savvy yaaa... pas nih untuk anak-anak muda yang ingin meningkatkan kemampuan untuk persiapan persaingan kerja di masa depan.

    BalasHapus
  22. Benar banget ini anak Kaula muda perlu selalu meningkatkan skill tidak hanya dengan kuliah tapi juga dengan kemampuan sehingga kelak bisa memilih pekerjaan yang sesuai dengan minatnya

    BalasHapus
  23. Solutif banget nih...meningkatkan skills di masa pandemi agar memperoleh semakin banyak kesempatan mendapatkan penghasilan lebih baik. Bersama MyEduSolve, gak perlu ragu mengikuti pelatihannya di sini.

    BalasHapus
  24. memang kita harus semangat untuk bisa terus meningkatkan kompetisi dan kemampuan diri kita ya.. dan banyak platform yang bisa kita manfaatkan untuk itu ya

    BalasHapus
  25. Wah benar ya mbak
    Buat fresh graduate nggak ada salahnya untuk mengasah skill dulu
    Siapa tahu dgn skill yg dimiliki bisa segera dapat pekerjaan impian

    BalasHapus
  26. Bolehlah nih dikepoin dan dicobain kursus di sini, sepertinya menarik, biar pandemi tetap pintar, hehehe

    BalasHapus
  27. Kalau untuk sertifikasi kesehatan apakah ada juga di MyEduSolve mbak? Terus terang aku juga lagi pingin balik kerja ke dunia profesional dan ternyata ga mudah. Berkali-kali ngelamar, ada yang pe wawancara tapi kandas juga. Sampai hopeless rasanya. Makanya aku mau ningkatin kompetensiku dulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fokusnya di literasi digital dengan bidang teknologi, kreatif, bisnis, dan bahasa, Mbak

      Hapus
  28. iya mbak, saya juga beneran deh merasa saat pandemi ini menjadi saat tepat untuk meningkatkan kompetensi diri karena banyak banget seminar dan course yang bisa diikuti baikgratis maupun berbayar. salah satunya dengan tingkatkan kompetensinya bersama myedusolve yaa

    BalasHapus
  29. sertifikasinya bisa dipakai buat bekerja juga ngelamar2 ya mak. biar makin banyak kompetensi dan diterima gede walau lagi musim pandemi gini

    BalasHapus
  30. Myedusolve ini benar-benar untuk solve persoalan yg lagi terkena dampak pandemi. Bisa mulai dari sertifikasi dan beragam macam pelatihan untuk sampai pada ia bisa memiliki skill baru atau diterima di perusahaan nantinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup, cocok banget untuk bekal para anak muda yang saat ini persaingan di bidang digital sangat luar biasa. Kalau lihat bidang-bidang pengayaan di atas, rata-rata leibh ke arah penguasaan teknologi digital ya.

      Hapus
  31. Pilihan materinya menarik semuaaa.. Kayaknya bakal intipin MyEduSolve ini, tertarik dengan kursus adobe nya..

    BalasHapus
  32. Wah, menarik sekali ini mbk. Ujian sertifikasi ya juga lumayan banyak pilihan ya. Auto mupeng, pingin kursus online juga jadinya

    BalasHapus
  33. Selama pandemi semua terkena dampaknya ka. Tapi yang harus dilakukan memang harus terus upgrade skill, agar tidak terkikis oleh lainnya.

    BalasHapus
  34. boleh juga nih kursus, kayaknya sertifikat Adobe seperti After Effects, Illustrator,Photoshop, Premier Pro bakal sangat berguna terutama buat melamar pekerjaan.

    BalasHapus
  35. wah keren2 nih kursusnya. benar2 skill yg dibutuhkan bgt di era digital dan ada sertifikasinya lg

    BalasHapus
  36. Aku kemaren dapet emailnya nih untuk pelatihan seperti ini, aku selalu langganan emailnya. Karena pelatihan yang diberikan bermutu dan bermanfaat banget. Apalagi dibimbing oleh orang yang hebat dibidangnya, top banget

    BalasHapus
  37. Wah, bener nih.. Bisa jadi solusi up skill bagi para fresh graduate ya.. Pilihan pelatihannya juga beragam. Bisa disesuaikan dengan minat dan bakat...

    BalasHapus