Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Hemat Liburan ke Korea Menggunakan KTA

Annyeong haseyo! Siapa yang punya bucket list traveling ke Korea Selatan? Kini, kamu bisa wujudkan rencana liburan ke Korea Selatan secepatnya dengan dana dari KTA atau kredit tanpa agunan bank yang tepercaya.

Ya, Korea Selatan menjadi salah satu negara tujuan traveling yang sangat populer di kalangan masyarakat dunia, termasuk Indonesia. Selain memiliki objek wisata yang menarik, budaya dan tradisi yang masih terjaga, pilihan kuliner yang menggoda, Korea Selatan juga merupakan surga belanja. 

Booming-nya K-Pop dan drama Korea di seluruh dunia juga membuat banyak orang penasaran dan bersemangat untuk mengunjungi negara asalnya. Ini semua menjadi alasan mengapa dirimu harus berkunjung ke Korea Selatan meskipun hanya sekali seumur hidup saja!

Lalu, biayanya? 

Tips Hemat Liburan ke Korea Menggunakan KTA
sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/kayu-pemandangan-air-musim-panas-9686104/

Liburan Hemat ke Korea


Well, sebagian besar orang mengalami kendala biaya saat ingin traveling, apalagi jika perginya ke luar negeri. Produk pinjaman seperti KTA mungkin bisa jadi solusi, tapi tetap jauh lebih baik jika dirimu bisa berhemat secara efektif. 

Nah, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menghemat biaya liburan ke Korea Selatan:

Buat Rencana yang Rinci

Pertama, kamu bisa membuat rencana liburan yang rinci. Tuliskan tempat mana saja yang ingin didatangi. Dengan adanya rencana yang jelas maka biayanya bisa lebih mudah direncanakan dan dihemat secara efektif. Itinerary atau penyusunan rencana wisata ke Korea Selatan ini bisa kamu buat dengan mencari referensi dari berbagai sumber, misalnya dari blog traveling

Oia, Itinerary ini juga sangat penting jika kamu berencana untuk menggunakan pinjaman KTA yaa.... Dengan adanya rencana yang matang, maka kamu bisa tahu berapa banyak uang yang perlu dipinjam. Rencana ini juga akan membuat kamu tidak merasa bingung setelah sampai di Korea nanti.

Lakukan Survei secara Detail

Berikutnya, jangan lupa lakukan survei secara detail. Riset dulu mana saja tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Cari tahu penginapan yang lokasinya paling strategis dan biayanya terjangkau. Kemudian cari tahu juga informasi alat transportasi yang bisa digunakan. Dari sini kamu bisa tahu mana saja fasilitas yang terjangkau jadi biaya liburan bisa lebih hemat.

Manfaatkan Promo

Jika kamu ingin liburan dengan biaya terjangkau, maka jangan lupa untuk memanfaatkan berbagai jenis penawaran promo. Kamu bisa menemukan promo-promo dari travel agent atau aplikasi traveling yang kamu gunakan. Selama promonya menarik dan sesuai dengan kebutuhanmu maka ambil saja program promo tersebut.

Meskipun kamu sudah mendapatkan tambahan dana traveling dari hasil pengajuan KTA bank, kamu sebaiknya tetap mempertimbangkan promo. Penawaran promo akan membuat kamu lebih hemat. Nantinya sisa uang yang kamu miliki bisa dipakai untuk menjelajahi objek wisata lain yang ada di Korea Selatan sehingga pengalaman traveling-mu lebih luas lagi.

Hindari Peak Season

Next, sebaiknya jangan pergi liburan saat musim puncak atau peak season. Ini merupakan waktu dimana banyak orang merencanakan pergi berlibur. Misalnya saja saat liburan akhir tahun atau liburan musim panas. Pasalnya di saat peak season, semua biaya bisa jauh lebih mahal jadi kamu akan lebih boros dan mungkin akan berakhir over budgeting.

Berikan Batasan Anggaran

Selama liburan, kamu bisa memberlakukan aturan atau batasan anggaran. Misalnya, dalam satu hari kamu membuat aturan berapa banyak uang yang bisa dihabiskan. Ini akan sangat membantu kamu untuk lebih berhemat. Meskipun mungkin kamu punya lebih banyak uang karena sudah mendapat pinjaman dari produk KTA bank. Tetaplah membuat batasan agar kamu tidak merasa rugi dan keuanganmu tetap stabil.

Tips Hemat Liburan ke Korea
sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/cahaya-kota-mobil-jalan-5051600/

Traveling Nyaman dengan Pinjaman digibank KTA


So Guys, kamu bisa mewujudkan mimpi traveling nyaman ke Korea Selatan dengan modal dana pinjaman digibank KTA. Banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari produk pinjaman yang satu ini. 

Berikut adalah beberapa jenis kelebihan yang ditawarkan:


Mudah Diajukan
Kamu dapat mengajukan pinjaman ini dengan mudah karena bisa diakses lewat website go.dbs.com/kta. Selain itu kamu juga dapat melakukan pengajuan secara praktis melalui Aplikasi digibank by DBS yang bisa di-install di smartphone.

Approval Kilat
Produk pinjaman ini sangat mudah untuk didapatkan. Approval digibank KTA bahkan hanya butuh 60 detik.

Dana Cair Cepat Sampai Rp80 Juta
Uang pinjaman bisa dicairkan secara cepat. Kamu bisa mencairkan uang sampai Rp 80 juta melalui rekening digibank by DBS.

Bunga Rendah
Jenis pinjaman KTA yang satu ini menawarkan nilai bunga yang sangat kompetitif. Bunga pinjamannya mulai dari angka 0,95%.

Aman Terdaftar OJK
Pinjaman ini bisa dipercaya karena terjamin aman oleh OJK. Tak perlu khawatir lagi dengan regulasi pinjaman karena sudah dijamin legal.

DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Itulah mengapa digibank KTA ini dihadirkan sebagai solusi tepat bagi kamu yang butuh dana tambahan. Bahkan proses pengajuannya sangat mudah, tak perlu mengumpulkan berbagai jenis syarat dokumen yang rumit.

Oia, pinjaman ini terbuka bagi siapa saja, termasuk non-nasabah digibank by DBS. Berikut adalah prosedur pengajuan bagi non-nasabah:

  • Buka website go.dbs.com/kta dan ikuti petunjuk apply
  • Tunggu persetujuan bank, hanya selama 60 detik
  • Unduh kemudian pasang Aplikasi digibank by DBS
  • Selesaikan verifikasi biometrik bersama agen digibank
  • Cairkan pinjaman KTA sampai Rp80 juta dan transfer melalui rekening digibank by DBS

Sementara, bagi nasabah digibank by DBS, berikut adalah langkah-langkah pengajuan yang perlu dilakukan:

  • Login di Aplikasi digibank by DBS kemudian langsung klik menu Personal Loan
  • Lengkapi data diri di formulir yang tersedia
  • Tunggu konfirmasi bank, cukup 60 detik saja
  • Masukkan limit serta tenor kredit
  • Cairkan dana pinjaman sampai Rp80 juta secara real time

Yes, produk digibank KTA ini benar-benar bisa jadi andalan di saat kamu butuh dana tambahan. Termasuk saat kamu ingin pergi traveling ke Korea Selatan. Tak perlu ragu lagi untuk menggunakan pinjaman ini sebagai modal traveling karena aman dan sangat mudah untuk didapatkan. 

Tapi tetap ingat yaa, dirimu harus bijak menggunakannya dan pastikan memang ada dana untuk membayar cicilannya! Tto Boja!💗



Dian Restu Agustina





Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

14 komentar untuk "Tips Hemat Liburan ke Korea Menggunakan KTA"

  1. Wahh liburan ke Korea..
    Duh sebagai drakor holic pasti aku pengen banget nih
    Hmm apa harus ajukan KTA juga yaa

    BalasHapus
  2. Iya bener kalau peak season yang ada bikin kejer juga dananya alias over budget hehe.
    Buat yang kepepet harus berkunjung, ini jadi solusi sih ya bisa pakai KTA

    BalasHapus
  3. Wah ngomongin traveling ke Korea kok malah ingat sama judul novelnya Asma Nadia yang Jilbab Travelers itu ya? Ada yang judulnya Love Sparks in Korea, hihihiii. Lihat foto Korea yang bagus-bagus banget, jadi mupeng ke sana juga nih, tapi belum ada duitnya. Bolehlah ntar coba cek dan ricek cara pengajuan KTAnya dulu.

    BalasHapus
  4. asik ni liburan ke Korea, tapi masi pandemi gini agak was was sih. Saya jadi parnoan kalo ke luar negeri

    BalasHapus
  5. Menyurvei daerah mana aja yg mau dikunjungi saya rasa penting banget itu. Jadi waktu dan budget bisa dipersiapkan sematang mungkin. Apalagi ke Korea, bahasa tulisan dan budaya maupun musim jelas banyak beda, bisa kacau kalau gak tahu mau kemana melancong nya ...

    BalasHapus
  6. Cukup 60 detik saja untuk memperoleh persetujuan pinjaman? Cepet banget ya. Bagi yang membutuhkan pinjaman dana, informasi ini sangat bermanfaat. Apalagi nggak harus jadi nasabah untuk bisa mengajukan KTA di digibank ini

    BalasHapus
  7. betul juga ya

    daripada nabung gak cukup cukup untuk ke KOrea

    ambil aja pinjaman digibank KTA. asalkan bisa bayar cicilannya

    BalasHapus
  8. sebagai penyuka drama korea, liburan ke korea menjadi salah satu impian saya. Ternyata sekarang bisa liburan kesana menggunakan KTA yaa

    BalasHapus
  9. Catatan ide brilian asal mampu dengan pinjamannya untuk mengembalikan KTA digibank membantu travel ke negeri Ginseng salah satunya

    BalasHapus
  10. Saya loh Mbak Dian. Kepengen banget bisa sampai Korea. Pengen menjelajah beberapa destinasi wisata yang banyak disukai publik. Tadinya rencana tahun ini (2022) sama anak bungsu saya. Sekalian merayakan kelulusan SMA nya. Tapi ternyata situasi berkehendak lain.

    Nanti saya pertimbangkan untuk memanfaatkan KTA ini. Siapa tahu bisa sedikit membantu biaya operasional selama traveling.

    Saya setuju banget dengan paragraf terakhir dari tulisan di atas. Kita wajib bijak dalam mengajukan dan menggunakan dana pinjaman tersebut dan meyakinkan bahwa kita mampu dan disiplin untuk membayar cicilannya.

    BalasHapus
  11. Korea udah jadi negara must-visit aku kalo nanti regulasi traveling keluar negeri sudah bebas karantina. Semoga biayanya cukup, biar liburanku nyaman dan tenang.

    BalasHapus
  12. Saya, mau banget traveling ke Korea. Wah iya juga kadang suka khilaf milih liburan yang peak season. Noted banget tipsnya mba Dian

    BalasHapus
  13. Baca tentang liburan ke Korea jadi buka luka lama. Harus ikhlas tiket hangus karena pandemi. Direfund dalam bentuk e-money gitu, bukan cash. Hiks hiks.. Dengan Digibank KTA ada angin segar lah buat planning kembali liburan ke negaranya Kim So Hyun oppa.. 😁

    BalasHapus
  14. Aku kangen ke Korea lagi. Tapi pengennya ntr ke Jeju. Biar ga ribet urus visa, walopun berangkatnya agak ribet dikit, harus cari yg penerbangan langsung kesana. ITIN udah kubuat mba, nabungnya juga udah dari selama awal pandemi 🤣🤣. Pandeminua aja yg ga selesai2 hahahhaa. Begitu Jeju udah dibuka lagi, pandemi juga berakhir dan ga ada karantina, baru deh cuuuuus 😄.

    BalasHapus