Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ingin Dapur Gaya Korea yang Modern? Ada Dana KTA!

Bestieee, beberapa waktu belakangan ini, Korean style menjadi desain dan trend yang sedang digandrungi. Bahkan, film serta musik dari negara yang satu ini sangat diminati oleh masyarakat Indonesia juga dunia. Namun ternyata, bukan hanya musik dan dramanya saja yang menyedot perhatian, namun desain interior juga ikut berkembang.

Harus diakui, desain interior saat ini memang banyak terinspirasi dari gaya Korea, hal ini disebabkan karena estetisnya yang tinggi. Nah, apakah dirimu juga ingin menerapkannya pada kitchen set yang kamu miliki?

Well, biasanya salah satu kendala yang dihadapi ketika ingin mengaplikasikan desain kitchen set Korea adalah budget. Untuk masalah budget ini, kamu dapat menggunakan KTA sebagai solusinya.

Ingin Dapur Gaya Korea yang Modern? Tenang, Ada Dana KTA!
Sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/rumah-arsitektur-dapur-kamar-4713257/

Tips Membuat Kitchen Set Ala Korea

Nah, untuk membuat kitchen set ala Korea pakai KTA, berikut beberapa hal yang harus dijadikan sebagai bahan pertimbangan, di antaranya:


1. Pertimbangkan luas dapur yang kamu miliki

Well, Bestie...., sebenarnya, mempertimbangkan luas dapur bukan hanya berlaku ketika kamu ingin mengaplikasikan gaya Korea yaa, namun juga semua gaya yang ingin kamu aplikasikan. Kamu harus melakukan perhitungan dengan tepat.

Perhitungan luas nantinya akan mempengaruhi bentuk kitchen set yang nantinya dipasang. Bukan hanya itu, perhitungan luas ini akan memudahkanmu untuk menilai apa saja hal yang harus disingkirkan di dapur lama.

2. Lakukan pemilihan material dasar

Kemudian, FYI, kitchen set gaya Korea itu identik dengan konsepnya yang minimalis serta menggunakan unsur alami seperti kayu, sehingga mampu memberikan kesan hangat.

Nah, ada berbagai macam jenis kayu yang bisa dijadikan sebagai pilihan seperti particle board, block board, multipleks dan yang lainnya. Di mana setiap bahan tentu saka mempunyai karakter serta ketahanan yang berbeda-beda.

Kamu bisa memilih bahan multipleks karena mempunyai durabilitas yang cukup baik serta tahan terhadap rayap. Namun, bila memiliki budget lebih yang kamu dapatkan dari pinjaman KTA, pilihlah bahan dari kayu solid saja yaaa.

3. Lakukan finishing dengan baik

Selanjutnya, finishing! Bukan hanya akan membuat kitchen set menjadi indah, finishing juga akan melindungi bahan dasarnya sehingga kitchen set menjadi lebih tahan lama. Sebagai finishing, ada berbagai macam material yang bisa dijadikan sebagai pilihan seperti duco, tacon hingga High Pressure Laminate.

Oia, bila kamu memilih kitchen set yang menggunakan material kayu solid, serta ingin menonjolkannya, kamu dapat memilih finishing melamik. Finishing ini cocok dengan serat kayu solid serta bisa mempertahankan serat dengan menggunakan metode semprot.

4. Perbanyak referensi

Next, ketika membuat kitchen set ala Korea, kamu membutuhkan berbagai macam referensi, selain itu kamu juga harus mempelajari masing-masing ahli untuk memasang kitchen set agar nantinya hasilnya rapi serta sesuai dengan keinginan.

Budget Membuat Dapur Gaya Korea


Nah Bestie..., bila dirimu tidak ingin ‘ribet’ dengan berbagai pernak-pernik desain, sebenarnya kamu bisa menggunakan jasa desain interior, terlebih jika nantinya kamu akan mengajukan KTA instan online, sehingga perhitungan budget harus dilakukan dengan baik. Dikutip dari salah satu jasa pembuatan dapur ala Korea, rentang harga yang diberikan cukup beragam, lho!

Terdapat jasa interior yang memberikan penawaran harga sebesar Rp 44 juta, ada pula Rp 63 juta, hingga Rp 73 juta. Perbedaan harga tersebut dipengaruhi oleh luas dapur yang harus didesain, hingga bentuk kitchen set yang ingin kamu aplikasikan.


Dapur Gaya Korea yang Modern dengan Dana KTA!
Sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/cahaya-kreatif-rumah-dalam-6782481/

Pilihan KTA yang Tepat untuk Memenuhi Kebutuhan Renovasimu

Kemudian, bila kamu sudah mempelajari berbagai tipsnya hingga mengetahui kisaran anggaran yang dibutuhkan, sudah saatnya untuk memilih produk Kredit Tanpa Agunan yang akan dijadikan sebagai pilihan bukan? Nah, saat ini ada begitu banyak produk yang ditawarkan.

Salah satu produk KTA yang bisa kamu pertimbangkan adalah digibank KTA. Produk ini dimiliki oleh digibank by DBS. DBS Indonesia memiliki komitmen untuk menghadirkan digibank sebagai sebuah digital banking terbaik.

Sebagai salah satu rekomendasi yang menarik, tentu saja ada berbagai macam keunggulan yang dimiliki oleh digibank KTA, di antaranya:

  1. Proses pengajuan tanpa ribet. Proses pengajuan KTA instan online ini sangat mudah, karena kamu bisa mengajukannya melalui website resmi go.dbs.com/kta atau melalui Aplikasi digibank by DBS. Kamu dapat mengaksesnya melalui smartphone dari mana saja
  2. Approval hanya dalam 60 detik, untuk proses approval, hanya perlu menunggu selama 60 detik saja
  3. Dana bisa langsung cair ke rekening digibank by DBS
  4. Atur jumlah pinjaman KTA
  5. Cicilan hingga 36 bulan
  6. Tanpa dokumen fisik, kamu hanya perlu mempersiapkan data diri seperti e-KTP serta NPWP.
  7. Syarat mudah. Syarat melakukan pengajuan KTA instan online digibank KTA, kamu hanya perlu memastikan jika berdomisili di Jabodetabek, Surabaya, Bandung serta Semarang. Untuk penghasilan minimal yang disyaratkan sebesar Rp5 juta minimal serta memiliki kartu kredit dengan limit minimal Rp10 juta.

Well, bila kamu memenuhi syarat pengajuan digibank KTA di atas, kamu bisa melakukan pengajuan. Nah, bila belum menjadi nasabah, berikut langkah pengajuannya:

  • Apply melalui website go.dbs.com/kta
  • Tunggu proses persetujuan selama 60 detik
  • Download Aplikasi digibank by DBS di handphone yang kamu gunakan
  • Lakukan verifikasi biometric bersama dengan agen digibank
  • Nantinya dana akan langsung cair di rekening digibank sampai Rp80 juta

Namun, jika kamu sudah menjadi nasabah, berikut proses pengajuan KTA digibank KTA:

  • Klik Personal Loan pada menu utama Aplikasi digibank by DBS
  • Lengkapi semua data diri
  • Tunggu proses konfirmasi dalam 60 detik
  • Pilih limit serta tenor yang kamu inginkan
  • Dana pinjaman KTA akan cair real time sampai Rp80 juta

See, baik yang sudah menjadi nasabah maupun belum menjadi nasabah, proses pengajuan digibank KTA sangat mudah. 

Jadi, tunggu apalagi? 

Lakukan pengajuan KTA dan renovasi dapur kamu sesuai dengan keinginanmu, tapi tentu pertimbangkan dengan bijak segala sesuatunya terlebih dahulu!💗


Be Happy

Dian Restu Agustina














Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

20 komentar untuk "Ingin Dapur Gaya Korea yang Modern? Ada Dana KTA!"

  1. Aku sama suamiku suka masak, jadinya kita comitted banget sama dapur. Mantap banget baru tau ada dana KTA buat dapur, secara bagian dapur dan isinya itu harganya bukan main ahahaha

    BalasHapus
  2. Jadi begini ya dapur korea itu. Lumayan juga bajetnya padahal tampak simpel, ya

    BalasHapus
  3. duh laaah, mau banget dapur ala Korea begini bundddd. Kayaknya aku makin semangat belajar masak deh kl punya dapur cantik gini. hihihi
    Mayan ada dana KTA yang bisa dipertimbangkan kl mepet mau renov dapur

    BalasHapus
  4. duh laaah, mau banget dapur ala Korea begini bundddd. Kayaknya aku makin semangat belajar masak deh kl punya dapur cantik gini. hihihi
    Mayan ada dana KTA yang bisa dipertimbangkan kl mepet mau renov dapur

    BalasHapus
  5. Wah, impian saya nih punya dapur cantik dengan nuansa hangat. Memang perlu planning yang pas sebelum renovasi atau instalasi kitchen set seperti ini. Terutama masalah pendanaan ya, perlu diatur dengan baik sebelumnya supaya hasilnya pun sesuai rencana.

    BalasHapus
  6. Wow, prosesnya simpel banget, gak harus datang ke bank ya, bisa dilakukan secara online. Hemat waktu dan tenaga.

    BalasHapus
  7. Aku kemarin abis renov dapur mbak. Habisnya hampir 20 juta. Ini termasuk murah karna granit, kompor tanam, sama kitchen sinknta emang udah ada. Pakai yang lama aja. Kalau dari nol banget emang lumiyin yaa . Hahaha

    BalasHapus
  8. Renovasi itu biayanya kadang tidak terduga. Udah dianggarkan segitu, eh kurang ini kurang itu, melar deh. Persiapan dana seperti untuk kebutuhan begini saya setuju mengandalkan dana pinjaman. Tapi kalau cuma buat gaya hidup, kalau bisa jangan sampai ya...

    BalasHapus
  9. Desainnya minimalis tapi kualitas terjamin ya mbak dan memang harganya nggak murah. Wah jadi tahu kalo renovasi rumah juga bisa mengajukan pinjaman. Trims infonya

    BalasHapus
  10. Renovasi dapur termasuk di dalamnya bikin kitchen set memang nggak murah ya biayanya. Walaupun terlihat sederhana desainnya tapi hasilnya cantik sekali. Baru tahu lho bisa juga mengajukan pinjaman untuk renovasi. Trims infonya

    BalasHapus
  11. Pengen juga punya dapur yang kece, siapa tahu kalau dapurnya kece jadi lebih seneng masak gitu, wkwk. Apalagi sekarang bikin dapur kece bisa lebih gampang nih dengan bantuan KTA ya.. tapi tetep harus bijak menggunakannya ya.

    BalasHapus
  12. Kitchen setnya cakeeep. Emang biaya renovasi dapur itu nggak murah, yaa. Tapi ya dapur itu jantungnya rumah jadi harus dibikin nyaman dengan desain yang cantik.

    BalasHapus
  13. Desain dapurnya bagus ya, Mbak. Pengen punya dapur yang cantik gitu dengan earth tone yang warm biar nyaman di dapur.

    BalasHapus
  14. desain dapur impian.... semoga bisa bikin yang seperti itu dgn budget yg ramah di kantong

    BalasHapus
  15. wah saya nih mbak pengen banget ngerombak dapur soalnya sebel kena tampias air hujan melulu kompor. cuma ya memang urusan renovasi ini biasanya uangnya nggak sedikit yaa. hihi.

    BalasHapus
  16. Cantik sekali dapurnya..
    Rasanya gimana punya dapur aesthetic begini?
    Jangan sekedar impian yaa... Kini bisa diwujudkan dengan KTA dari digibank.

    BalasHapus
  17. Cantik sekali dapurnya..
    Rasanya gimana punya dapur aesthetic begini?
    Jangan sekedar impian yaa... Kini bisa diwujudkan dengan KTA dari digibank.

    BalasHapus
  18. Renovasi dapur itu udah kaya bikin separuh rumah kalau mau versi komplit ya

    BalasHapus
  19. Wah patut di coba nih dana KTA untuk renovasi dapur. Kayaknya seruuuu punya dapur berdekorasi korea

    BalasHapus
  20. Dapur impian aku bangeeetttt uwuuu....
    Pingin punya yang simpel minimalis tapi nyaman gitu buat hobi aku.

    BalasHapus