Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kuliah di Luar Negeri Lebih Mudah Menggunakan Remittance digibank by DBS

Temaaan, melanjutkan pendidikan hingga ke luar negeri merupakan impian banyak pelajar serta mahasiswa di Indonesia. Tentu saja alasan menempuh pendidikan ke luar negeri sangat beraneka.

Contohnya saja: ingin memperoleh pendidikan berkualitas tinggi, mempersiapkan diri mengembangkan potensi untuk bekal masa depan yang lebih baik lagi, hingga mempelajari berbagai macam perspektif yang baru.

Nah, bila kamu memiliki rencana untuk menyiapkan buah hati belajar di luar negeri, untuk mendukungnya, sistem pengiriman uang menggunakan remittance akan sangat membantumu!

Kuliah di Luar Negeri Lebih Mudah Menggunakan Remittance digibank by DBS
Sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/kedudukan-remaja-mahasiswa-memegang-9158479/

Negara dengan Biaya Kuliah Terjangkau


Well, berkuliah ke luar negeri tidak selalu membutuhkan biaya yang sangat mahal. Karena nyatanya ada negara-negara yang masih memiliki biaya lebih terjangkau. 

Saya sendiri punya pengalaman ikut suami kuliah ke luar negeri dengan bea siswa program MBA pada tahun 2019-2011. Saya merasa jika Amerika - negara tempat suami menempuh studi - memang termasuk berbiaya kuliah dan biaya hidup tinggi.

Seperti yang pernah saya baca, biaya kuliah S1 di Amerika, saat ini ada pada kisaran USD 15.000 - 55.000 pertahun, tergantung jurusan dan kampusnya.

Sementara untuk biaya hidup, sebagai gambaran saja, saat kami tinggal di Metairie - suburban dari kota New Orleans, LA - per bulan saat itu perlu: biaya sewa apartemen 2 bedroom USD 800, Listrik+TV Kabel/Internet USD 200. Belum biaya sehari-hari dan printilan lainnya. 

Nah, negara-negara berikut ini bisa menjadi pilihan, karena biaya kuliahnya yang lebih terjangkau, antara lain:

1. Italia

Italia menjadi salah satu negara yang memiliki biaya kuliah cukup terjangkau. Untuk perguruan tinggi swasta memang memiliki biaya yang tinggi, berada di angka USD 42.000. Namun untuk perguruan tinggi negeri memiliki biaya USD 3.000 hingga 36.000.

2. Spanyol

Spanyol mempunyai begitu banyak tempat indah, seni dan budaya yang indah untuk dikunjungi. Daya tarik inilah yang bisa dijadikan sebagai motivasi bagi mereka yang ingin berkuliah di Spanyol.

Bila ingin melanjutkan pendidikan di Spanyol, jangan ragu untuk mengambil langkah tersebut, hal ini disebabkan karena ada begitu banyak program studi yang bisa ditempuh. Tidak hanya itu, biaya kuliah yang harus dibayar juga cukup terjangkau.

Biaya kuliah berkisar antara USD 1.000 hingga USD 36.000 per tahun. Dengan biaya yang terjangkau tersebut, buah hati bisa memperoleh jenjang karir yang lebih gemilang di masa mendatang.

3. Austria

Negara lain yang memiliki biaya kuliah yang cukup murah adalah Austria. Austria memiliki universitas dengan biaya cukup terjangkau berada di angka USD 3.600 hingga USD 27.000 per tahunnya. Tentu saja biaya ini cukup terjangkau.

Dengan kemudahan transfer uang menggunakan remittance, peluang untuk melanjutkan pendidikan hingga ke luar negeri termasuk Austria, memang terbuka semakin lebar. Orangtua dapat mendukung buah hatinya kapan saja khususnya dalam hal finansial ketika di sana.

4. Jerman

Jerman merupakan salah satu negara di Eropa yang banyak dijadikan sebagai pilihan tujuan melanjutkan pendidikan ke luar negeri. Bahkan, menariknya, Jerman sudah menghapus biaya kuliah bagi mahasiswa sarjana internasional dan domestik.

Tentu saja dengan kebijakan ini, mahasiswa yang berasal dari luar Jerman serta ingin melanjutkan pendidikan di Universitas Negeri bisa belajar dengan gratis. Mahasiswa hanya perlu membayar biaya untuk administrasi serta biaya lain-lain sebesar USD 3.600 hingga USD 4.000 per tahunnya.

5. Prancis

Prancis merupakan salah satu negara yang mementingkan pendidikan tinggi serta banyak melakukan investasi di bidang penelitian. Bagi mereka, pendidikan merupakan prioritas. Hal ini kemudian menjadikan universitas yang berada di Prancis konsisten masuk ke dalam peringkat universitas terbaik.

Bila kamu tertarik memasukkan buah hati ke kampus yang berada luar negeri, utamanya untuk mengembangkan bidang sastra dan seni, Prancis menjadi pilihan yang tepat. Biaya kuliah yang harus dibayar untuk berkuliah di Prancis sebesar USD 6.000 per tahunnya.

Biaya tersebut digunakan untuk menutup biaya administrasi, hal ini disebabkan karena Prancis memiliki biaya belajar yang gratis.

Remittance digibank by DBS
Sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/pria-wanita-berjalan-teman-teman-7973205/

digibank by DBS, Memberi Kemudahan Transfer Uang ke Luar Negeri


Well, jika membicarakan pembiayaan kuliah ke luar negeri, pasti mikir gimana cara kirim biayanya ke sana, kan ya?

Enggak usah khawatir, sekarang kita semakin dimudahkan dengan remittance Aplikasi digibank by DBS. Yang mana mengirim uang ke luar negeri tidak harus datang ke kantor cabang.

Kamu dapat melakukan transfer kapan saja serta dimana saja untuk memenuhi segala kebutuhan buah hati selama berkuliah ke luar negeri.

Nah, sebagai salah satu pilihan layanan transfer uang yang tepat, tentu ada berbagai keunggulan remittance dari Aplikasi digibank by DBS, di antaranya:

  • Akses selama 24/7
Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, untuk melakukan remittance, kamu tidak perlu lagi pergi ke kantor cabang. kamu dapat melakukan transfer valas kapan saja dimana saja selama 24 jam dalam sehari, 7 hari dalam seminggu.

Dirimu hanya perlu klik langsung menggunakan Aplikasi digibank by DBS, dan dana yang di transfer untuk kebutuhan kuliah ananda bisa langsung terkirim ke sana.
  • Gratis biaya transfer
Oia, ketika menggunakan fitur remittance di Aplikasi digibank by DBS, kamu tidak perlu cemas dengan biaya transfer, karena layanan ini gratis biaya transfer sampai lebih dari 20 negara tujuan.

Selain itu terdapat juga 7 pilihan mata uang mulai dari USD, SGD, AUD, EUR, HKD, GBP hingga CAD.
  • FX rate terkini serta juara
Well, ketika memilih fasilitas remittance, FX Rate yang berlaku pasti menjadi salah satu indikator yang kamu perhatikan dengan baik bukan? Nah, aplikasi digibank by DBS memiliki FX Rate terkini serta juara.

Dengan adanya nilai tukar yang sangat kompetitif ini, remittance yang akan kamu lakukan akan menjadi jauh lebih ringan.
  • Sampai di hari yang sama
Terkadang, karena untuk biaya pendidikan, dana harus sampai di hari yang sama. Menyoal ini dirimu tidak perlu khawatir lagi, transfer uang ke luar negeri dari Aplikasi digibank by DBS akan sampai di hari yang sama. Dengan catatan dilakukan sebelum batas waktu transfer uang ke luar negeri yang telah ditentukan. engan keunggulan ini, kapan saja anak membutuhkan dukungan finansial, kamu bisa langsung hadir.

Well Guys, saat ini memang ada begitu banyak bank yang menawarkan remittance, namun pastikan memilih fasilitas transfer valas yang menguntungkan dan memudahkanmu, yes! Aplikasi digibank by DBS hadir untuk menjawab kebutuhan kamu saat ingin transfer valas. 

Install dan gunakan sekarang juga yaaa!💖


Happy Sharing

Dian Restu Agustina












Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

13 komentar untuk "Kuliah di Luar Negeri Lebih Mudah Menggunakan Remittance digibank by DBS"

  1. Wahhh keren, gak ada biaya pas transfernya yahh.. Mantep banget nih, jadi tau alternatif dari solusi lain yang biasa dipake dan ini bener-bener free.. Jadi pengen tau lebih dalem lagi soal digibank by DBS ini.

    BalasHapus
  2. Baru tau loh mba kalau di Jerman malah membebaskan biaya kuliah gitu ya, hanya bayar tahunannya aja. Bakalan makin banyak nih yang memutuskan untuk melanjutkan kuliah di sana.

    BalasHapus
  3. Banyak banget negara negara yang support layanan Remittance digibank by DBS, jadi ngga susah lagi kalau mau transfer uang atau ngerjain masalah perbankan lainnya. Sungguh membantu sekali

    BalasHapus
  4. Seru juga ya kalau anka bisa kuliah di Spanyol. BIaya per tahunnya USD 36.000. Trus banyak seni dan budaya Spanyol yang memang unik dan memukau sekalian mempelajarinya. Asiknya transfer uang kuliah via remittance Digibank by DBS salah satunya free biaya admin ya. Mantap nih.

    BalasHapus
  5. Uh mau banget kuliah lagi, apalagi di luar negeri. Akankah saya bisa? kalau pun bisa, tertarik banget pengen belajar di Perancis, sesuai dengan minat pengen ngembangin potensi sastra dan seni. Mudah muhdan bisa yak. Aamiin.

    BalasHapus
  6. semoga anak-anakku nanti bisa memcicipi kuliah di luar negeri, dapat beasiswa.Semua semakin dimudahkan dengan adanya DIGibank ya

    BalasHapus
  7. DBS ini sepertinya salah satu digibank terbaik yah. Di awal kemunculannya, DBS sudah free biaya antar bank, dan ternyata memberi kemudahan transfer ke LN juga.

    BalasHapus
  8. Pantesaaan banyak yang milih kuliah di Jerman, apalagi yang bidang sains. Udahlah kualitas pendidikannya bagus, ternyata biayanya pun jauh lebih murah daripada di Amerika Serikat.

    BalasHapus
  9. Aku sebenarnya kepingin juga kuliah ke luar negeri, terutama di Prancis soalnya mau belajar fashion. Semoga nanti bisa deh dan tentu bakal pakai Digibank biar lebih mudah!

    BalasHapus
  10. Ternyata ada kemudahan kuliah di luar negeri by DBS nh, nti aq forward infonya ke ipar aq yang minat kuliah di luar negeri

    BalasHapus
  11. Masih cita-cita banget nih bisa nyekolahin anak ke luar negeri biar bisa punya pengalaman international. Sekarang jadi tahu biaya sekolah di negara-negara Eropa. Tinggal nabungnya biar bisa ngirim uang via Digibank.

    BalasHapus
  12. Bismillah yaa allah semoga aku bisa nyekolahin rizwan di luar negeri harus rajin nabung biar anak2 ku bisa sukses semua melampaui orang tuanya aamiin

    BalasHapus
  13. Jadi masukan buat saya yang juga ada cita cita sekolahin anak di luar negeri
    Semoga keturutan dan berhasil sesuai passion

    BalasHapus