Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Memasang Kamera Pengintai di Rumah Bagi Pemilik Hewan Peliharaan

Guys, bagi dirimu para pecinta binatang, pastinya memelihara hewan peliharaan di rumah dapat menjadi hiburan untuk mengisi waktu luang. Nah, dalam memelihara binatang kesayangan, wajib bagimu memiliki kamera pengintai di rumah agar dapat mengawasi mereka dengan baik. Pastinya, karena mereka sudah menjadi bagian dari keluarga sehingga butuh perlindungan yang selayaknya.

Memang, fakta menarik dari memiliki hewan peliharaan ini adalah mampu meredakan stres. Momen bercengkerama bersama mereka mampu meningkatkan rasa bahagia dalam diri kita dan melupakan sejenak masalah yang ada. 

Ayo dirimu yang merupakan cat & dog lovers, siapa yang suka nguyel-uyel anabul-nya selepas beraktivitas? Langsung tenang pikiran, kan? 

Tak heran, menghabiskan waktu berkualitas dengan hewan peliharaan lain dapat berdampak positif pada suasana hati dan kesehatan.

Karenanya, hewan peliharaan mesti, dirawat, dijaga dan dilindungi dengan penuh cinta. Pasalnya, jika kamu tidak menjaga hewan tersebut dengan baik, bisa-bisa akan timbul sejumlah risiko atau masalah seperti penularan penyakit hingga potensi kehilangan binatang kesayangan yang tinggi.

Nah, risiko tersebut dapat kamu hindari dengan menggunakan kamera pengintai, mengingat banyaknya keuntungan memiliki kamera ini. 

Jika dirimu masih ragu, untuk meyakinkanmu tentang fungsi dari penggunaan CCTV di rumah, yuks kita ulas bersama informasinya!
 
Manfaat Memasang Kamera Pengintai Di Rumah Bagi Pemilik Hewan Peliharaan
Sumber: https://www.pexels.com/photo/modern-equipment-for-video-surveillance-on-wall-5966513/

Fungsi Kamera Pengintai di Rumah Agar Keamanan Terjamin

Well, teknologi yang semakin berkembang membuat kamu dapat merasakan inovasi terbaru seperti adanya CCTV. Kamera pengawas ini berfungsi untuk merekam dan juga menyimpan video yang berisi kegiatan sehari-hari dan bisa dijadikan sebagai bahan bukti keamanan.

Tidak hanya berguna untuk menjaga keamanan isi rumah, kamera pengintai juga dapat membantu memantau hewan peliharaanmu agar tetap aman dan terhindar dari hal-hal yang membahayakan.

Nah, berikut ini adalah beberapa manfaat dari penggunaan kamera CCTV untuk menjamin keamanan di rumahmu.

1. Meningkatkan Keamanan

FYI Guys, kamera pengintai terbaik berguna untuk merekam dan menyimpan video semua kejadian yang terjadi di rumah. Apalagi penggunaan CCTV ini juga fleksibel dipasang di mana saja, sehingga dirimu dapat memantau pergerakan orang-orang yang datang ke kediamanmu dengan maksimal.

Hal ini memungkinkanmu untuk meningkatkan keamanan rumah karena para pelaku kejahatan tidak akan melancarkan aksinya jika mengetahui bahwa di rumahmu terdapat kamera pengawas.

2. Mencegah Tindakan yang Tidak Diinginkan

Kemudian, tindak kejahatan semakin marak terjadi di banyak perumahan, sehingga tidak menutup kemungkinan rumah kamu akan menjadi target selanjutnya. Untuk mengantisipasi hal ini, dirimu wajib memasang kamera pengintai dan simpan di tempat yang rawan terjadi potensi bahaya.

Oia, beberapa bahaya seperti kebakaran, pencurian, kehilangan, dan masalah lainnya pun bisa terjadi juga. Dengan adanya kamera pengawas ini kamu bisa bergerak cepat menemukan penyebab pelaku kejahatan yang membuat masalah datang.

3. Sebagai Barang Bukti

Lalu, fungsi lain dari penggunaan CCTV adalah sebagai barang bukti tindak kejahatan. Kamera pengawas biasanya menyimpan video rekaman otomatis dan bisa dilihat secara real time. Inilah kenapa kamera CCTV lebih mudah dan terjamin keakuratannya sebagai barang bukti.

Arsip video yang disimpan dalam sistem CCTV dapat membantu proses penyelidikan oleh pihak berwenang jika sewaktu-waktu ada tindak kejahatan yang terjadi di sekitar rumahmu.

4. Alat Investasi

Selanjutnya, kamera pengintai merupakan alat investasi paling efektif yang berkaitan dengan hal keamanan. Jika daerah sekitar rumah kamu terjamin keamanannya, maka tidak perlu risau lagi akan terjadi pencurian yang bisa merugikanmu.

Bahkan biaya asuransi keamanan bisa berkurang menjadi lebih murah setelah pemasangan sistem keamanan yang canggih. Pasalnya pihak asuransi akan merasa diyakinkan dengan adanya keamanan di lingkungan yang membuat tanggung jawab mereka berkurang.

5. Memonitor Semua Kegiatan

Berikutnya, CCTV dapat memantau segala jenis kegiatan yang dilakukan oleh siapa saja yang tertangkap kamera. Hal ini memudahkan kamu sebagai pemilik rumah untuk mengetahui kegiatan yang sedang berlangsung selama dirimu tidak ada di rumah.

Kamera CCTV ini juga biasanya dapat terhubung dengan smartphone, jadi kamu bisa memantau atau memonitor kondisi rumah kapan saja dengan mudah.

6. Mengawasi Anak

Enggak itu saja, jika kamu memiliki buah hati yang masih dalam masa pengawasan di rumah, penggunaan kamera pengintai ini sangat disarankan untuk mengetahui kegiatan yang mereka lakukan selagi tidak bersamamu.

Apalagi jika kamarmu dan si kecil berbeda, untuk memastikan mereka aman maka kamu bisa mengandalkan sistem kamera pengawas yang bisa dicek secara berkala.

7. Mengawasi Hewan Peliharaan

Oia, tidak hanya untuk mengawasi sang buah hati, kamera pengintai terbaik juga mampu mengawasi hewan peliharaan yang kamu miliki. Pasalnya jika kamu memelihara binatang di rumah dan tidak dijaga dengan baik akan menimbulkan masalah seperti risiko kehilangan yang tinggi dan penularan penyakit.

Agar memastikan mereka aman dari pencuri atau hal-hal berbahaya yang dapat menyebabkan penyakit, sebaiknya kamu menggunakan kamera CCTV. Hal ini dapat membantu jika kamu memiliki hewan peliharaan seperti kucing yang lincah dan senang berkeliaran.
 
Kamera Pengintai Di Rumah Bagi Pemilik Hewan Peliharaan
Sumber: https://www.pexels.com/photo/old-security-camera-on-shabby-building-wall-4592239/

Miliki Sistem Keamanan yang Kuat dengan Hikvision AcuSense


Nah, sekarang kamu enggak perlu khawatir lagi terjadi masalah di rumah, pasalnya kini telah hadir AcuSense dari Hikvision sebagai produk kamera pengintai terbaik yang menawarkan teknologi tercanggih.

Hikvision AcuSense memiliki sistem pengawasan dengan algoritma mendalam dan akurat. Dan, berikut ini merupakan sejumlah kemudahan yang diberikan oleh Hikvision AcuSense untuk para penggunanya:

Sensor Alarm Akurat

Hikvision AcuSense memiliki sensor alarm akurat yang dibedakan untuk manusia dan kendaraan. Pasalnya Hikvision AcuSense mengandalkan deteksi gerakan atau VCA, sehingga kamu bisa fokus pada alarm yang diakibatkan oleh kendaraan atau manusia tanpa khawatir dengan false alarm yang diakibatkan oleh, ranting daun yang bergerak, hujan, dan lainnya.

Peringatan Visual dan Auditori

Hikvision AcuSense menyediakan fungsi visual dan audio dua arah. Metode ini dapat disesuaikan untuk menambah lapisan perlindungan lainnya.

Mencari Target Berdasarkan Jenis

Tidak hanya itu, sebagai kamera pengintai terbaik Hikvision AcuSense juga menyediakan kumpulan video klip yang diurutkan berdasarkan kategori manusia atau objek lainnya yang dapat meningkatkan efisiensi pencarian.

Jadiiiiii, karena kamu kini sudah mengetahui bagaimana pentingnya penggunaan kamera pengintai, maka sekarang adalah waktu yang tepat untuk menggunakan AcuSense dari Hikvision guna meningkatkan keamanan di sekitar rumahmu! See You!💗


Stay Healthy & Happy

Dian Restu Agustina





Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

14 komentar untuk "Manfaat Memasang Kamera Pengintai di Rumah Bagi Pemilik Hewan Peliharaan"

  1. Depan rumahku, tetangga punya beberapa burung pintar dan cantik. Aku senang kalau pagi-pagi suka dengar ocehannya yang rame. Beberapa waktu yang lalu aku kaget karena tetangga teriak maling. Ternyata 2 burungnya diambil maling sebelum subuh. Sayang saat itu si tetangga belum pasang CCTV. Sejak itu dia pasang untuk keamanan

    BalasHapus
  2. CCTV memang banyak manfaatnya ya mbak. Perumahanku jg skg masang CCTV krn untuk mengawasi anak2 yg srg main ke depan dan sbg barang bukti jg jika terjadi sesuatu.

    BalasHapus
  3. Kamera pengintai ini gak hanya bermanfaat buat memantau dalam atau luar rumah aja.
    Bagian lingkungan sekitar juga bisa. Jadinya bisa bermanfaat juga buat orang lain

    BalasHapus
  4. Nah seharusnya rumah kami di Cianjur yang kemalingan dan membawa seisi rumah sejak dulu menggunakan kamera pengintai seperti ini ya.
    Sayang banget saat itu belum tahu informasi ini. Hehehe...

    BalasHapus
  5. Di jaman sekarang CCTV diperlukan banget ya, apalagi jangan sampai ada penculikan atau kemalingan

    BalasHapus
  6. Bener banget, banyak guna memasang kamera pengintai di rumah, utamanya demi keamanan ya, dan yang lainnya juga penting. Sekarang kamera pengintai makin canggih, udah ga kayak 20 tahun lalu yang masih terbatas dari segi fungsi. AcuSense dari Hikvision ini canggih sih, bisa jadi pilihan menarik bagi mereka yang sedang butuh kamera pengintai.

    BalasHapus
  7. Duuuh, di Medan juga lagi banyak pencurian hewan. Terutama kucing dan anjing. Bukan untuk dipelihara melainkan dijagal. Sedih banget...
    Bagi pemilik hewan peliharaan mmg perlu kamera ini nih. Biar bisa diintai dari manapun ya mbk

    BalasHapus
  8. CCTV sekarang sudah jadi kebutuhan sepertinya. Gak cuma bisa memiliki barang-barang milik kita tetapi juga bisa memberikan rasa nyaman dan aman. Bisa juga membantu penyelidikan jika sudah timbul kejahatan di rumah atau di lingkungan perumahan. Banyak kejahatan bisa terungkap karena CCTV.

    BalasHapus
  9. juga untuk membantu mengawasi lansia Mbak

    kakak perempuan saya sekarang sedang menemani seorang tante yang sakit berat

    kakak saya takut kalo tiba2 sang tante kesakitan, koma atau apapun tanpa ada orang yang nungguin

    tapi nungguin di depan pasien kan cape ya?

    BalasHapus
  10. eh, awalnya bingung kok CCTV bisa jadi alat investasi? setelah baca keterangannya baru deh manggut-manggut.

    Hewan peliharaan tuh kalau udah sayang, emang kadang was-was juga ninggalin di rumah sendirian mbak. jadi biar bepergian tenang, bisa deh dipasang kamera pengawas di rumah

    BalasHapus
  11. Hikvision AcuSense menjadi pilihan untuk kamera di rumah yang dihuni, buat tools keamanan dan kenyamanan

    BalasHapus
  12. Dengan CCTV kita bisa mengawasi hal-hal yang mencurigakan ya, apalagi kalau banyak aktivitas di luar rumah, terus di rumah hanya ada asisten RT, bisa untuk mengawasi juga.

    BalasHapus
  13. keberadaan CCTV ini memang penting yaa, banyak manfaat yang kita dapat saat memasangnya di sekitar kita

    BalasHapus
  14. Kamera pengintai memang Penting banget ya mbak apalagi di saat seperti sekarang ini ya mbak pasti akan banyak manfaatnya

    BalasHapus