Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Betadine Feminine Wipes, Bekal Wajib Saat Mudik!

Menghitung hari mudik ke Kediri! Sudah pasti ribet nyiapin itu ini! Apalagi ini adalah mudik pertama sejak dua tahun ada larangan mudik lebaran akibat pandemi. Jadi, pasti dong saya merasa bahagia luar biasa. Meski, bayangin perjalanan untuk sampai ke kota kelahiran sungguh penuh perjuangan!

Gimana enggak coba, diprediksi akan ada 23 juta mobil dan 17 juta motor yang digunakan oleh pemudik tahun ini. Ckckck, bisa-bisa bukan padat merayap lagi tapi berhenti! Hiks!

Semoga enggak sih ya, karena beberapa skema dan aturan lalu lintas nantinya akan diberlakukan untuk menghindari penumpukan kendaraan. Semoga saja lancar jaya dan semua bisa dikondisikan. Yang utama pemudik taat aturan, tetap bersabar sehingga perjalanan mudik bakal aman dan nyaman!

Betadine Feminine Wipes, Bekal Wajib Saat Mudik!

Serba-Serbi Mudik yang Unik!


Tahu enggak ada beberapa hal yang bikin saya illfeel saat di perjalanan mudik lebaran. Di antaranya, masalah toilet dan rest area

Jadi nih saking banyaknya kendaraan, maka rest area yang ada seringkali tidak mencukupi jumlahnya. Sehingga, ditutup kalau sudah penuh penggunanya. Padahal rest area berikutnya tuh masih belasan/puluhan kilometer lagi. 

Sementara, badan sudah pengin rehat sejenak, perut minta diisi, dan yang urgent pipis sudah enggak bisa ditahan lagi. Hiks!

Kalau sudah gitu kadang merasa, pengin minggir dan melepas hajat buang air kecil di sisi jalan tol. Tapi kan enggak boleh ya, juga pastinya berbahaya. Terus kalau ada binatang pas kita jongkok gitu gimana?

Atau, di lain waktu masih sih bisa masuk ke rest area dan ada toilet tersedia beberapa pintu di sana. Tapi, di antaranya ada yang rusak, enggak ada air, atau kotornyaaaa warbiayasa! Pasalnya toilet ini GRATIS jadi ya gitu deh yang namanya gratis, pengguna diminta harap maklum.

Saya sampai kezel bener, mending ya bayar, 2 ribu atau berapa gitu buat dana kebersihan, enggak apa-apa kok. Asalkan kebersihan toilet terjamin sehingga nyaman digunakan.

Enggak muluk-muluk sih, enggak harus sebersih toilet di mall-mall di Jakarta yang kinclong sampai jadi tempat selfie favorit cewek-cewek itu. Asal bersih saja, sampah enggak numpuk, air lancar, enggak ada kotoran dan enggak bau, sudahlah tuh!

Nah gegara kondisi toilet yang ajaib di rest area ini, saya pun sering trauma saat baru lihat bangunannya saja. Tapi mesti gimana, demi bertemu orang tua tercinta, saya jabani menempuh perjalanan lebih dari 700 km Jakarta-Kediri, masak gara-gara toilet langsung mengkeret. Kwkwk.

Well, kalau di toilet umum begini, saya mesti benar-benar memperhatikan kebersihan diri, terutama organ kewanitaan saya. Enggak mau dong habis pipis bilas Miss V dengan airnya yang ada di ember yang entah itu warna aslinya apa. 

Yang ada cebok menggunakan air yang tidak bersih di toilet umum dkhawatirkan jika air itu terkontaminasi oleh jamur atau parasit penyebab keputihan dari orang lain, sehingga kita bisa tertular! Duh! 

Maka saya memilih membersihkan tangan dengan hand sanitizer dulu sebelum memasuki toilet. Kemudian selesainya pipis seka menggunakan tisu pembersihan area kewanitaan saja biar aman.

Ya, tisu pembersi kewanitaan BETADINE™ Feminine Wipes, wajib ada di tas saya, terutama saat pergi termasuk ketika mudik nanti!

Betadine Feminine Wipes, Bekal Wajib Saat Mudik!

Tentang BETADINE™ Feminine Wipes


Well, saya lansir dari laman hellosehat, vagina adalah organ reproduksi wanita yang rentan terhadap infeksi, meskipun organ ini memiliki tingkat keasaman tinggi yang bisa membunuh bakteri. 

Karenanya, perempuan harus rajin membersihkan area pribadinya ini. Bila infeksi terjadi karena pertumbuhan jamur yang berlebih, vagina akan mengalami iritasi, bengkak, dan terasa gatal. 

Lalu, bagaimana cara membersihkan vagina yang benar?

Jawabannya, bisa bersihkan vagina dengan air saja!  Pasalnya, air bisa membersihkan dan membilas semua kotoran yang dikeluarkan dari vagina tanpa mengubah pH dan menyebabkan iritasi. 

Tapiii, kalau air dan kondisi toilet membuat ragu kita menggunakannya, daripada kenapa-kenapa mending cari amannya, pakai tisu khusus untuk membersihkan vagina.

Memang tisu bayi yang bebas alkohol mungkin aman dan cukup lembut untuk membersihkan daerah intim kamu. Namun, penggunaan tisu tersebut kurang tepat bila digunakan untuk membersihkan organ intimmu.

Ya, ketidakseimbangan bakteri baik, pada area kewanitaan dapat menyebabkan beberapa masalah seperti gatal, bau tak sedap, dan keputihan.

BETADINE Feminine Wipes dari Betadine, untuk perlindungan lembut dari Immortelle dirancang khusus untuk kebutuhan area kewanitaan. Menutrisi dan mendukung pertumbuhan bakteri baik dan memberi perlindungan alami area kewanitaan. Flushable Tissue ini dapat digunakan setiap saat, terutama ketika kita berada di luar rumah.

Nah, tersedia dalam kemasan pack terdiri dari 10 sheets, BETADINE Feminine Wipes ini:
  • Bebas sabun, paraben, dan pewarna
  • Gynaecologically Tested
  • Membantu mmenjaga keseimbangan pH alami
  • Mengandung prebiotik
  • Flushable

BETADINE™ Feminine Wipes

Harga
Rp 13.000/pack (10 sheets)

Deskripsi
Betadine Feminine Wipes Gentle Protection Immortelle adalah tisu pembersih kewanitaan yang diformulasikan khusus dengan pH seimbang agar organ intim tidak mengalami iritasi setelah menggunakan tisu ini. 

Tisu pembersih ini mengandung asam laktat yang dapat melindungi kulit di sekitar area intim wanita. Selain itu, tisu ini juga mengandung prebiotik yang berperan penting untuk mengurangi bakteri penyebab gatal dan bau tidak sedap. 

Betadine Feminine Wipes Gentle Protection Immortelle pun dilengkapi ekstrak buang immortelle, yaitu bunga abadi dan tidak mudah rusak yang dapat ditemukan di daratan Afrika. Bunga abadi ini memiliki kadar antioksidan tinggi dan mampu memberikan kelembapan alami pada area kewanitaan Anda. 

Indikasi (manfaat)
Membersihkan area kewanitaan | Memberikan perlindungan area kewanitaan dari bakteri | Menjaga keseimbangan pH

Komposisi
Air, gliserin, hidrogenasi minyak jarak, sodium benzoat, asam laktat, etil heksil gliserin, propilen glikol, pewangi, ekstrak bunga immortelle.

Dosis
Digunakan secukupnya sesuai kebutuhan

Aturan pakai
Ambil satu lembar tisu basah dari kemasan | Lalu usapkan pada area kewanitaan | Tutup kembali kemasan agar tisu tidak mudah mengering

Cara Penyimpanan
Simpan di tempat sejuk dan kering, serta terlindung dari cahaya matahari

Perhatian Khusus
Hanya untuk pemakaian luar | Hentikan pemakaian jika terjadi reaksi alergi

Kontraindikasi (jangan dikonsumsi pada kondisi)
Penderita alergi parah terhadap salah satu kandungan tisu pembersih kewanitaan ini

Betadine Feminine Wipes, Bekal Wajib Saat Mudik

Penutup


Karena manfaatnya buat kesehatan area kewanitaan, praktis buat digunakan, juga kemasan yang travel friendly, Betadine Feminine Wipes ini memang cocok banget kita bawa saat pergi. 

Pasalnya, penting bagi kita untuk tak lupa menyeka dan mengeringkan area kewanitaan, setelah buang air. Karena jika lupa dan langsung mengenakan celana dalam justru memicu semakin parahnya kondisi kebersihan organ intim perempuan ini.

Jika enggak dibersihkan dengan benar, kemungkinan besar ada banyak bakteri yang akan menempel dan memperparah kondisi kesehatan vagina. 

Sementara, tisu kering juga tidak dapat membersihkan area kewanitaan secara maksimal karena bahannya yang tipis dan seringkali menempel di area vulva, dan juga tidak disesuaikan dengan pH alami vagina.

Oleh karena itu, tisu basah pembersih area kewanitaan dari Betadine Feminine Wipes ini bisa jadi pilihan terbaikmu! Yakin deh, Betadine Feminine Wipes bikin mudik makin asyik dan enggak perlu lagi panik!💜



Salam Sehat

Dian Restu Agustina

Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

20 komentar untuk "Betadine Feminine Wipes, Bekal Wajib Saat Mudik!"

  1. Ini must to bring banget sepertinya untuk perjalanan. Sangat bermanfaat dan berguna, apalagi buat pasangan. Tak masukin wish list ah buat bawaan saat perjalanan nanti bersama keluarga

    BalasHapus
  2. nah ini, ku kira yang merasakan hal serupa aku doang mbak. huhu
    jadi masalah banget kl berhenti di toilet umum atau rest area yang toilet dan airnya kotor. mau ditahan udah nggak bisa, nggak ditahan airnya kotor. aku malah pernah bawa botol air minum ke dalam toilet, wkwkwk
    sekarng udah tahu ada betadine feminine wipes, jadi bisa buat jaga2 kl perjalanan jauh ini

    BalasHapus
  3. Wah tips bagus mbak. Utk anak usia 12 tahun aman juga kah?

    BalasHapus
  4. perlu juga ya bawa tisue khusus wanita kayak gini, kadang kalau aku pergi ke tempat umum, sengaja jarang ke toilet karena kadang toilet umum kurang bersih. Jadi mending pas sampe di rumah

    BalasHapus
  5. Bener banget mbak Dian, aku kalau ke kamar mandi di rest area lebih memilih bawa tissue sendiri. Penting juga ya bawa yang khusus bersihkan area kewanitaan

    BalasHapus
  6. Mbak Dian, aku juga bawa ginian nih kalau memang harus BAK di tempat umum. Biar lebih terjamin kebersihannya aja gitu.

    BalasHapus
  7. Bagus banget nih sekarang ada Betadine Feminine Wipes. Memang yaa kalo ke toilet yg banyak orang, air sering habis. Dulu kalo darurat ya suka bawa aja botol kecil isi air u ngebasuh. Hihi...
    Sekarang ada Betadine lebih higienis dan praktis yah

    BalasHapus
  8. Ini produk yang wajib dibawa saat traveling atau pergi ke luar rumah ya mbak. Soalnya kan kita nggak tahu kondisi toilet di luar kek gimana... dengan pakai Betadine Feminine Wipes jadi lebih aman dan nyaman.

    BalasHapus
  9. Bersih higienis dan praktis pastinya menggunakan tisu dari Betadine ini. Udah gitu harganya terjangkau dan mudah didapat

    BalasHapus
  10. Wah ini kayaknya barang wajib yang mesti standby di dalam tas. Ya kalau molnya punya kamar mandi bersih gak repot. Jaga-jaga kalau nemu toilet yang keadaannya kurang manusiawi.

    BalasHapus
  11. hati hati di jalan ya kak, semoga lancar sampai ke tujuan :D

    BalasHapus
  12. Tisu basah jadi barang wajib yang selalu dibawa ketika bepergian
    Aduh jadi mau coba Betadine Feminine Wipes deh, lebih aman secara kandungan

    BalasHapus
  13. Iya mbak, saya juga bawa Betadine Feminine Wipes kalau mudik
    Jaga jaga saat nggak ada air bersih di toilet umum

    BalasHapus
  14. Benar sekali.
    Perlu banget membawa BETADINE™ Feminine Wipes. Karena aku kalau bepergian suka anyang-anyangan sesudahnya. Dan kata dokter, bisa jadi dari kamar mandi yang kurang bersih.
    Huhu.. Jadi selain menjaga area kewanitaan juga kamar mandinya.

    BalasHapus
  15. Kegelisahan para wanita nih kalau pas kemana-mana terus toiletnya gak bersih. Betadine Feminine Wipes jadi solusinya. Kayaknya meskipun gak mudik, tetap perlu sedia di tas deh. Tahu sendiri kan gimana susahnya dapat toilet bersih kalau lagi di luar rumah gitu.

    BalasHapus
  16. Waaw, jumat ini insha Allah mau belanja keperluan buat mudik karena perjalanannya lumayan panjang (-+13 jam), harus beli niih buat kebutuhan toilet umum di perjalanan. Terima kasih idenya Mba, selamat mudik dan berkumpul dengan keluarga tercinta :)

    BalasHapus
  17. Wah ini mah wajiiib banget dibawa kalau mudik ya kak buat cewek Kaya Kita. apalagi di jalan gitu kan ya. Kalau Betadine feminine wipes hati jadi tenang deh

    BalasHapus
  18. toilet umum di terminal atau stasiun gitu kadang kondisinya memang kurang terawat ya, mbak. jadi ingat dulu pernah ke Bandung dari Sukabumi dan harus ke toilet duh kalau bukan kebelet kayaknya nggak masuk ke sana deh. heu

    BalasHapus
  19. Aku juga udah menyediakan betadine feminine wipes nih mba, untuk bekal perjalanan selama kemana-mana pas lebaran ini. Kadang toilet di rest area atau pom bensin emang agak gimanaaa gitu.

    BalasHapus
  20. Baru tau ada produk Betadine feminine wipes. Ini dijual di supermarket terdekat ya Mbak?

    Bakal jadi salah satu senjata penting untuk mudik nanti nih.

    BalasHapus