Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

JULO, Aplikasi Kredit Digital Zaman Now

Sahabat saya curhat, butuh uang untuk keperluan darurat. Jadi ceritanya ada pesanan yang mesti dikerjakan segera, sementara jatuh tempo piutang pelanggan, baru cair dalam beberapa bulan ke depan. Mau pakai uang pribadi, kok ya kepikiran bakal ganggu cash flow sehari-hari.

Sementara untuk mengajukan pinjaman usaha ke bank, butuh waktu pasti. Sedangkan, kalau pinjam ke saudara atau teman, khawatir mengganggu silaturahmi karena masalah hutang piutang memang sensitif sekali…

Jadilah dia bingung sendiri.

Saya yang dicurhati pun bisa memaklumi kegalauannya ini. Memang ini sebuah masalah yang seringkali dialami pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Butuh modalnya kadang mendadak, jumlahnya sebenarnya enggak terlalu banyak, padahal sudah ada sumber dana sebagai pengembaliannya.

Lalu, mesti gimana?

Well, seiring majunya financial technology alias fintech, mengajukan kredit digital bisa jadi jawaban. Meski teteup kita harus memilih platform yang aman agar terhindar dari penipuan. Juga, bersikap cerdas saat melakukan transaksi agar proses pinjaman dan pelunasan aman.

 

JULO, Aplikasi Kredit Digital Zaman Now

Tips Memilih Aplikasi Kredit Digital


Banyak di antara kita yang perlu bantuan finansial, baik itu untuk keperluan usaha, dana pendidikan, biaya rumah tangga dan kepentingan lainnya.

Nah, aplikasi kredit digital menawarkan layanan keuangan berbasis online yang bisa dengan mudah diajukan dan dimanfaatkan oleh siapa saja yang membutuhkan bantuan. Dengan persyaratan yang ringan, dana yang diajukan via kredit digital juga bisa dicairkan dalam waktu singkat.

Namun, terlepas dari kemudahannya, agar terhindar dari tindak penipuan kredit digital abal-abal, dirimu harus tahu beberapa tips aman yang harus diperhatikan dalam memilih aplikasi kredit digital, di antaranya:

Pastikan Kamu Mampu Bayar Dulu

Sebagai pengguna yang cerdas, pertimbangkan kemampuan pelunasan pinjaman secara matang dan pastikan cicilannya sanggup kamu bayar hingga lunas setiap bulan. Perencana keuangan telah memberi saran, bahwa batas aman pembayaran hutang adalah sebesar 30 persen dari total pendapatan. 

Karenanya, jika angsuran kredit digital lebih besar dari 30 persen total pendapatan, lebih baik bye-bye dulu!


Pinjam Dana Bukan untuk Gaya

Lalu, pikirkan kembali tujuanmu melakukan pinjaman. Apakah karena kebutuhan atau hanya ingin memenuhi gaya hidup konsumtif semata. Kalau pinjaman kamu gunakan untuk hal-hal produktif yang bisa memberikan keuntungan lebih besar, seperti sahabat saya yang perlu tambahan modal usaha untuk UMKM yang dimilikinya, maka bisa mempertimbangkan untuk melakukan pinjaman. 

Tapiiii, kalau dirimu ambil pinjaman hanya untuk gaya-gayaan, sebaiknya hindari pemakaian uang dari kredit digital, agar keuanganmu enggak terbebani di kemudian hari.


Periksa Legalitas Penyelenggara Kredit Digital di OJK

Next, wajib bagimu untuk tahu background aplikasi kredit digital yang akan kamu gunakan. Pastikan aplikasi tersebut dimiliki oleh lembaga yang terdaftar dan memiliki izin dari OJK. Jika perusahaan sudah terdaftar dan memiliki izin dari OJK, berarti sudah patuh dan beroperasi sesuai ketentuan yang berlaku. 

Sehingga, dirimu dan semua akan terhindar dari tindak penipuan dan jerat bunga yang tidak manusiawi dari penyelenggara kredit digital ini. 

Oia, FYI, OJK akan mengawasi segala kegiatan operasional fintech resmi dan akan memberi sanksi apabila perusahaan tersebut melanggar peraturan. Silakan cek langsung melalui website resmi OJK atau melalui telepon di 157 dan WhatsApp di 081-157-157-157 untuk info lengkapnya yaaa...


Aplikasi Kredit Digital Punya Web dan Aplikasi Kredit Resmi

Penyelenggara kredit digital yang telah mengantongi izin dari OJK punya ciri di antaranya memiliki website dan aplikasi resmi. Website ini berfungsi sebagai media penawaran produk layanan dan memberikan informasi lengkap terkait kredit digital, di mana calon nasabah bisa membaca informasi mengenai produk-produk layanan finansial yang ditawarkan. 

Sementara, untuk aplikasi kredit digital resmi bisa ditemukan melalui toko aplikasi seperti Google Play Store atau App Store di smartphone.


Perhatikan Detil Persyaratan

Guys, siapa yang jika akan melakukan kesepakatan dengan pihak luar, bacanya ngasal? Skip-skip saja bacanya, sampai di kata 'Setuju' asal checklist aja gitu? Duh, jangan lagi ya....

Usahakan untuk membaca secara menyeluruh persyaratan atau informasi terkait hak dan kewajiban dari kedua belah pihak. 

Ini untuk meminimalisir adanya ketidakpahaman dari sistem yang sudah disepakati bersama. Bisa jadi jika ada masalah nantinya, ternyata bukan kesalahan dari perusahaan fintech-nya. Tapi justru merupakan kesalahan kamu sebagai nasabah yang disebabkan oleh ketidakpahaman tentang persyaratan pinjaman. 

So, sebagai pengguna cerdas pastikan membaca persyaratan dan informasi tentang hak dan kewajiban antara kreditur dan aplikasi kredit. Pahami setiap persyaratan yang diberikan sebelum mengajukan kredit digital. 

Persyaratan tersebut berguna pula agar hak-hak nasabah dilindungi selama menggunakan layanan tersebut.


Perhatikan Ketentuan Biaya dan Tenor

Well Guys, pihak penyelenggara kredit digital yang legal dan diawasi oleh OJK akan selalu memberikan rincian biaya dan suku bunga secara transparan kepada seluruh calon nasabah yang akan menarik pinjaman. 

Calon nasabah akan mengetahui segala risiko dan tanggung jawab sejak awal. Sehingga tidak akan ada tindak kejahatan penipuan. Biaya, suku bunga, dan tenor wajib diberitahukan kepada nasabah secara transparan, ketentuan tersebut menjadi bahan kalkulasi bagi nasabah agar mereka bisa memperkirakan pelunasan utang setiap bulan. 

FYI, suku bunga kredit digital yang dibebankan adalah 0,1% hari. Suku bunga tersebut sudah disepakati oleh layanan fintech yang terdaftar dalam OJK. Karenanya, aplikasi kredit yang memberikan suku bunga hingga 40% bisa dipastikan ilegal.


Pilih Aplikasi Kredit Digital yang Memiliki Layanan Konsumen

Penyelenggara kredit digital yang resmi dan diakui oleh OJK pasti memiliki dan menyediakan layanan konsumen yang bisa diakses oleh masyarakat. 

Layanan konsumen yang dimaksud adalah berupa layanan Customer Service, layanan email, dan melalui nomor telepon tertentu lengkap dengan alamat kantor yang jelas. Sehingga jika ada kesulitan selama transaksinya, kamu tidak perlu bingung lagi mencari sarana untuk menyelesaikan masalahnya.


Pilih Aplikasi Digital Zaman Now yang Bisa Melakukan Berbagai Transaksi

Jika dalam satu aplikasi kredit digital kita juga bisa melakukan aneka transaksi, bikin hidup makin mudah pasti! Misalnya bisa transaksi tarik dan kirim dana, beli pulsa dan bayar tagihan pascabayar, bayar listrik PLN, BPJS Kesehatan, dan e-commerce dengan paylater. Lengkap! 

Cukup dari ponsel kamu, sambil rebahan di rumah, semua kebutuhan dan tagihan bisa dibayar hanya dengan sentuhan tangan di aplikasi kredit digital zaman now! Maka, pilihlah aplikasi yang mampu mengakomodasi kebutuhanmu ini. Satu aplikasi untuk berbagai solusi!

JULO aplikasi kredit digital


Aplikasi Kredit Digital Zaman Now: JULO!


Adalah JULO, aplikasi kredit digital zaman now yang aman dan terpercaya karena sudah terdaftar dan berizin OJK. JULO, satu aplikasi untuk berbagai solusi, di mana kamu bisa melakukan berbagai macam transaksi, mulai dari: Tarik Dana, Kirim Dana, Beli Pulsa & Data, Bayar Listrik PLN, Isi Dompet Digital, Bayar E-commerce, dan Bayar BPJS Kesehatan.

Jika dirimu: berdomisili di wilayah Indonesia, berusia 21-60 tahun, berpenghasilan minimum Rp 2.000.000/bulan dan mengajukan pinjaman menggunakan smartphone, maka JULO pas jadi pilihan aplikasi kredit digital buatmu!

Apalagi banyak keunggulan JULO, yakni: limit s.d 15 juta, bunga pinjaman bersahabat, proses pencairan pinjaman cepat, bisa dicicil hingga 9 bulan lamanya, terdapat undian berhadiah tiap bulannya dan cashback saat bayar cicilan tepat waktu, aman dan terpercaya (JULO berizin resmi OJK KEP-16/D.05/2020 dan bersertifikat ISO 27001:2013, kerahasiaan data terjamin)

Caranya bagaimana?

Download aplikasi kredit digital JULO sekarang juga. Isi dan lengkapi formulir dan dokumentasi. Dana cepat cair, di hari yang sama! Enggak perlu nunggu lama.

Bagaimana dengan besaran pinjaman, bunga dan tenornya?

Besar pinjaman Rp 500.000 - 15.000.000. Jangka waktu pelunasan pinjaman 61 hari sampai 270 hari (9 bulan). Bunga 4% - 9% per bulan (~APR 48% - 108%). Biaya Admin 7% dari total jumlah pinjaman.

Bayar cicilannya?

Mudah, bisa menggunakan Virtual Account Bank BCA, Bank Permata, Maybank maupun Gerai Retail Alfamart, Indomaret! Juga, bisa bayar dari rumah!

Aplikasi Kredit Digital terbaik

Kesimpulan


Tak dimungkiri, perusahaan kredit digital ilegal masih menghantui masyarakat Indonesia. Siap memangsa korban dengan berbagai modus dan rayuan mautnya. Oleh karena itu, tingkatkan kewaspadaanmu, sebaiknya lebih berhati-hati dalam memilih dan menggunakan aplikasi kredit digital ini.

Teliti dan cermati setiap penawaran yang diberikan aplikasi kredit digital agar kelak tidak merugi. Meski berada dalam situasi kepepet, dan butuh pinjaman, lebih baik pilih mengajukan kredit di aplikasi kredit digital yang resmi, biar tetap bisa makan enak dan tidur nyenyak nanti!

Serius Guys, hindari pinjam ke perusahaan kredit digital abal-abal kalau tidak mau menyesal! Lebih baik pilih aplikasi kredit digital yang aman dan sudah terpercaya ...

Juga, pilih aplikasi kredit digital zaman now yang bikin kamu bisa sekalian melakukan aneka transaksi di sana. Kalau semua bisa di satu aplikasi, makin memudahkan urusan pasti! Seperti memilih aplikasi kredit digital JULO, aplikasi kredit digital zaman now!💙


JULO

Email: cs@julo.co.id | Web: www.julo.co.id | FB: JULO
Instagram: @juloindonesia | Twitter: @juloindonesia | YouTube: JULO



Happy Sharing

Dian Restu Agustina



Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

9 komentar untuk "JULO, Aplikasi Kredit Digital Zaman Now"

  1. Senang ada JULO ini
    Kemarin aku juga sudah mencoba apply JULO buat mengembangkan keinginanku menjadi sociopreneur mbak
    Pengen buka klinik laktasi

    BalasHapus
  2. Saya setuju kalau kita itu harus memikirkan, sanggup gak nanti kembalikan nya? Kalaupun harus, paling besar 30% dari penghasilan.
    Rasanya beruntung saya tidak memiliki penghasilan karena itu jangankan 30% nya, penghasilan aslinya aja tidak ada.
    Mungkin kalau ada kebutuhan mendasar dan mendesak, barulah saya akan memikirkannya

    BalasHapus
  3. Jangan sampai deh ambil pinjaman untuk memenuhi gaya hidup. Padahal niat dari pemberi pinjaman seperti JULO ini adalah membantu yang benar-benar membutuhkan, bukan untuk memenuhi utang konsumtif. Nggak bisa bayar malah repot yo..

    BalasHapus
  4. Di era milenial sekarang ini banyak banget yang menawarkan jasa kredit digital. Tapi yang penting untuk kita ketahui jangan ambil pinjaman kalau memang itu bukan kebutuhan yang sangat mendesak lebih baik dihindari juga harus memikirkan sanggup tidaknya membayar pinjaman tersebut.

    BalasHapus
  5. Harus hati2 banget ya Mbak era sekarang ini kalau mau pilih-pilih kredit digital. Harus cermat dan teliti buat kepo segalanya, dan JULO bisa jadi pilihan yang pas.

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Perlu dikaji nih sisi Syariah nya

    BalasHapus
  8. Ini problem solving sih ya buat pelaku usaha yang butuh perputaran uang, dulu pernah ada cerita teman yang sama juga. Sayangnya, waktu itu belum banyak kredit digital yang kredibel seperti saat ini

    BalasHapus
  9. Sebenarnya aplikasi ini membantu memberi dana idle yah, tapi jangan sampai salah perhitungan bisa jadi, kita yang terseok-seok membayar cicilan. Baiknya dihitung dulu kemampuan kita sebelum melanjutkan

    BalasHapus