Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

JULO, Aplikasi Kredit Digital Zaman Now

Sahabat saya curhat, butuh uang untuk keperluan darurat. Jadi ceritanya ada pesanan yang mesti dikerjakan segera, sementara jatuh tempo piutang pelanggan, baru cair dalam beberapa bulan ke depan. Mau pakai uang pribadi, kok ya kepikiran bakal ganggu cash flow sehari-hari.

Sementara untuk mengajukan pinjaman usaha ke bank, butuh waktu pasti. Sedangkan, kalau pinjam ke saudara atau teman, khawatir mengganggu silaturahmi karena masalah hutang piutang memang sensitif sekali…

Jadilah dia bingung sendiri.

Saya yang dicurhati pun bisa memaklumi kegalauannya ini. Memang ini sebuah masalah yang seringkali dialami pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Butuh modalnya kadang mendadak, jumlahnya sebenarnya enggak terlalu banyak, padahal sudah ada sumber dana sebagai pengembaliannya.

Lalu, mesti gimana?

Seiring majunya financial technology alias fintech, mengajukan kredit digital bisa jadi jawaban. Meski teteup kita harus memilih platform yang aman agar terhindar dari penipuan. Juga, bersikap cerdas saat melakukan transaksi agar proses pinjaman dan pelunasan aman.

 

JULO, Aplikasi Kredit Digital Zaman Now

Tips Memilih Aplikasi Kredit Digital


Banyak di antara kita yang perlu bantuan finansial, baik itu untuk keperluan usaha, dana pendidikan, biaya rumah tangga dan kepentingan lainnya.

Nah, aplikasi kredit digital menawarkan layanan keuangan berbasis online yang bisa dengan mudah diajukan dan dimanfaatkan oleh siapa saja yang membutuhkan bantuan. Dengan persyaratan yang ringan, dana yang diajukan via kredit digital juga bisa dicairkan dalam waktu singkat.

Namun, terlepas dari kemudahannya, agar terhindar dari tindak penipuan kredit digital abal-abal, dirimu harus tahu beberapa tips aman yang harus diperhatikan dalam memilih aplikasi kredit digital, di antaranya:

Pastikan Kamu Mampu Bayar Dulu

Sebagai pengguna yang cerdas, pertimbangkan kemampuan pelunasan pinjaman secara matang dan pastikan cicilannya sanggup kamu bayar hingga lunas setiap bulan. Perencana keuangan telah memberi saran, bahwa batas aman pembayaran hutang adalah sebesar 30 persen dari total pendapatan. 

Karenanya, jika angsuran kredit digital lebih besar dari 30 persen total pendapatan, lebih baik bye-bye dulu!


Pinjam Dana Bukan untuk Gaya

Lalu, pikirkan kembali tujuanmu melakukan pinjaman. Apakah karena kebutuhan atau hanya ingin memenuhi gaya hidup konsumtif semata. Kalau pinjaman kamu gunakan untuk hal-hal produktif yang bisa memberikan keuntungan lebih besar, seperti sahabat saya yang perlu tambahan modal usaha untuk UMKM yang dimilikinya, maka bisa mempertimbangkan untuk melakukan pinjaman. 

Tapiiii, kalau dirimu ambil pinjaman hanya untuk gaya-gayaan, sebaiknya hindari pemakaian uang dari kredit digital, agar keuanganmu enggak terbebani di kemudian hari.


Periksa Legalitas Penyelenggara Kredit Digital di OJK

Next, wajib bagimu untuk tahu background aplikasi kredit digital yang akan kamu gunakan. Pastikan aplikasi tersebut dimiliki oleh lembaga yang terdaftar dan memiliki izin dari OJK. Jika perusahaan sudah terdaftar dan memiliki izin dari OJK, berarti sudah patuh dan beroperasi sesuai ketentuan yang berlaku. 

Sehingga, dirimu dan semua akan terhindar dari tindak penipuan dan jerat bunga yang tidak manusiawi dari penyelenggara kredit digital ini. 

Oia, FYI, OJK akan mengawasi segala kegiatan operasional fintech resmi dan akan memberi sanksi apabila perusahaan tersebut melanggar peraturan. Silakan cek langsung melalui website resmi OJK atau melalui telepon di 157 dan WhatsApp di 081-157-157-157 untuk info lengkapnya yaaa...


Aplikasi Kredit Digital Punya Web dan Aplikasi Kredit Resmi

Penyelenggara kredit digital yang telah mengantongi izin dari OJK punya ciri di antaranya memiliki website dan aplikasi resmi. Website ini berfungsi sebagai media penawaran produk layanan dan memberikan informasi lengkap terkait kredit digital, di mana calon nasabah bisa membaca informasi mengenai produk-produk layanan finansial yang ditawarkan. 

Sementara, untuk aplikasi kredit digital resmi bisa ditemukan melalui toko aplikasi seperti Google Play Store atau App Store di smartphone.


Perhatikan Detil Persyaratan

Guys, siapa yang jika akan melakukan kesepakatan dengan pihak luar, bacanya ngasal? Skip-skip saja bacanya, sampai di kata 'Setuju' asal checklist aja gitu? Duh, jangan lagi ya....

Usahakan untuk membaca secara menyeluruh persyaratan atau informasi terkait hak dan kewajiban dari kedua belah pihak. 

Ini untuk meminimalisir adanya ketidakpahaman dari sistem yang sudah disepakati bersama. Bisa jadi jika ada masalah nantinya, ternyata bukan kesalahan dari perusahaan fintech-nya. Tapi justru merupakan kesalahan kamu sebagai nasabah yang disebabkan oleh ketidakpahaman tentang persyaratan pinjaman. 

So, sebagai pengguna cerdas pastikan membaca persyaratan dan informasi tentang hak dan kewajiban antara kreditur dan aplikasi kredit. Pahami setiap persyaratan yang diberikan sebelum mengajukan kredit digital. 

Persyaratan tersebut berguna pula agar hak-hak nasabah dilindungi selama menggunakan layanan tersebut.


Perhatikan Ketentuan Biaya dan Tenor

Well Guys, pihak penyelenggara kredit digital yang legal dan diawasi oleh OJK akan selalu memberikan rincian biaya dan suku bunga secara transparan kepada seluruh calon nasabah yang akan menarik pinjaman. 

Calon nasabah akan mengetahui segala risiko dan tanggung jawab sejak awal. Sehingga tidak akan ada tindak kejahatan penipuan. Biaya, suku bunga, dan tenor wajib diberitahukan kepada nasabah secara transparan, ketentuan tersebut menjadi bahan kalkulasi bagi nasabah agar mereka bisa memperkirakan pelunasan utang setiap bulan. 

FYI, suku bunga kredit digital yang dibebankan adalah 0,1% hari. Suku bunga tersebut sudah disepakati oleh layanan fintech yang terdaftar dalam OJK. Karenanya, aplikasi kredit yang memberikan suku bunga hingga 40% bisa dipastikan ilegal.


Pilih Aplikasi Kredit Digital yang Memiliki Layanan Konsumen

Penyelenggara kredit digital yang resmi dan diakui oleh OJK pasti memiliki dan menyediakan layanan konsumen yang bisa diakses oleh masyarakat. 

Layanan konsumen yang dimaksud adalah berupa layanan Customer Service, layanan email, dan melalui nomor telepon tertentu lengkap dengan alamat kantor yang jelas. Sehingga jika ada kesulitan selama transaksinya, kamu tidak perlu bingung lagi mencari sarana untuk menyelesaikan masalahnya.


Pilih Aplikasi Digital Zaman Now yang Bisa Melakukan Berbagai Transaksi

Jika dalam satu aplikasi kredit digital kita juga bisa melakukan aneka transaksi, bikin hidup makin mudah pasti! Misalnya bisa transaksi tarik dan kirim dana, beli pulsa dan bayar tagihan pascabayar, bayar listrik PLN, BPJS Kesehatan, dan e-commerce dengan paylater. Lengkap! 

Cukup dari ponsel kamu, sambil rebahan di rumah, semua kebutuhan dan tagihan bisa dibayar hanya dengan sentuhan tangan di aplikasi kredit digital zaman now! Maka, pilihlah aplikasi yang mampu mengakomodasi kebutuhanmu ini. Satu aplikasi untuk berbagai solusi!

JULO aplikasi kredit digital


Aplikasi Kredit Digital Zaman Now: JULO!


Adalah JULO, aplikasi kredit digital zaman now yang aman dan terpercaya karena sudah terdaftar dan berizin OJK. JULO, satu aplikasi untuk berbagai solusi, di mana kamu bisa melakukan berbagai macam transaksi, mulai dari: Tarik Dana, Kirim Dana, Beli Pulsa & Data, Bayar Listrik PLN, Isi Dompet Digital, Bayar E-commerce, dan Bayar BPJS Kesehatan.

Jika dirimu: berdomisili di wilayah Indonesia, berusia 21-60 tahun, berpenghasilan minimum Rp 2.000.000/bulan dan mengajukan pinjaman menggunakan smartphone, maka JULO pas jadi pilihan aplikasi kredit digital buatmu!

Apalagi banyak keunggulan JULO, yakni: limit s.d 15 juta, bunga pinjaman bersahabat, proses pencairan pinjaman cepat, bisa dicicil hingga 9 bulan lamanya, terdapat undian berhadiah tiap bulannya dan cashback saat bayar cicilan tepat waktu, aman dan terpercaya (JULO berizin resmi OJK KEP-16/D.05/2020 dan bersertifikat ISO 27001:2013, kerahasiaan data terjamin)

Caranya bagaimana?

Download aplikasi kredit digital JULO sekarang juga. Isi dan lengkapi formulir dan dokumentasi. Dana cepat cair, di hari yang sama! Enggak perlu nunggu lama.

Bagaimana dengan besaran pinjaman, bunga dan tenornya?

Besar pinjaman Rp 500.000 - 15.000.000. Jangka waktu pelunasan pinjaman 61 hari sampai 270 hari (9 bulan). Bunga 4% - 9% per bulan (~APR 48% - 108%). Biaya Admin 7% dari total jumlah pinjaman.

Bayar cicilannya?

Mudah, bisa menggunakan Virtual Account Bank BCA, Bank Permata, Maybank maupun Gerai Retail Alfamart, Indomaret! Juga, bisa bayar dari rumah!

Aplikasi Kredit Digital terbaik

Kesimpulan


Tak dimungkiri, perusahaan kredit digital ilegal masih menghantui masyarakat Indonesia. Siap memangsa korban dengan berbagai modus dan rayuan mautnya. Oleh karena itu, tingkatkan kewaspadaanmu, sebaiknya lebih berhati-hati dalam memilih dan menggunakan aplikasi kredit digital ini.

Teliti dan cermati setiap penawaran yang diberikan aplikasi kredit digital agar kelak tidak merugi. Meski berada dalam situasi kepepet, dan butuh pinjaman, lebih baik pilih mengajukan kredit di aplikasi kredit digital yang resmi, biar tetap bisa makan enak dan tidur nyenyak nanti!

Serius Guys, hindari pinjam ke perusahaan kredit digital abal-abal kalau tidak mau menyesal! Lebih baik pilih aplikasi kredit digital yang aman dan sudah terpercaya ...

Juga, pilih aplikasi kredit digital zaman now yang bikin kamu bisa sekalian melakukan aneka transaksi di sana. Kalau semua bisa di satu aplikasi, makin memudahkan urusan pasti! Seperti memilih aplikasi kredit digital JULO, aplikasi kredit digital zaman now!💙


JULO

Email: cs@julo.co.id | Web: www.julo.co.id | FB: JULO
Instagram: @juloindonesia | Twitter: @juloindonesia | YouTube: JULO



Happy Sharing

Dian Restu Agustina



Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

43 komentar untuk "JULO, Aplikasi Kredit Digital Zaman Now"

  1. Senang ada JULO ini
    Kemarin aku juga sudah mencoba apply JULO buat mengembangkan keinginanku menjadi sociopreneur mbak
    Pengen buka klinik laktasi

    BalasHapus
  2. Saya setuju kalau kita itu harus memikirkan, sanggup gak nanti kembalikan nya? Kalaupun harus, paling besar 30% dari penghasilan.
    Rasanya beruntung saya tidak memiliki penghasilan karena itu jangankan 30% nya, penghasilan aslinya aja tidak ada.
    Mungkin kalau ada kebutuhan mendasar dan mendesak, barulah saya akan memikirkannya

    BalasHapus
  3. Jangan sampai deh ambil pinjaman untuk memenuhi gaya hidup. Padahal niat dari pemberi pinjaman seperti JULO ini adalah membantu yang benar-benar membutuhkan, bukan untuk memenuhi utang konsumtif. Nggak bisa bayar malah repot yo..

    BalasHapus
  4. Di era milenial sekarang ini banyak banget yang menawarkan jasa kredit digital. Tapi yang penting untuk kita ketahui jangan ambil pinjaman kalau memang itu bukan kebutuhan yang sangat mendesak lebih baik dihindari juga harus memikirkan sanggup tidaknya membayar pinjaman tersebut.

    BalasHapus
  5. Harus hati2 banget ya Mbak era sekarang ini kalau mau pilih-pilih kredit digital. Harus cermat dan teliti buat kepo segalanya, dan JULO bisa jadi pilihan yang pas.

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Perlu dikaji nih sisi Syariah nya

    BalasHapus
  8. Ini problem solving sih ya buat pelaku usaha yang butuh perputaran uang, dulu pernah ada cerita teman yang sama juga. Sayangnya, waktu itu belum banyak kredit digital yang kredibel seperti saat ini

    BalasHapus
  9. Sebenarnya aplikasi ini membantu memberi dana idle yah, tapi jangan sampai salah perhitungan bisa jadi, kita yang terseok-seok membayar cicilan. Baiknya dihitung dulu kemampuan kita sebelum melanjutkan

    BalasHapus
  10. Zaman now marak deh penawaran kredit digital, sampai orang2 tertarik namun tak sedikit yang tertipu Nah, ini aja Julo yang bisa membantu masyarakat yang ingin pinjam uang dengan aplikasi digital. Cara registrasinya mudah dan pembayarannya juga bisa dari bank mana saja. Mantap.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju mbak Dian, pinjam dana buat untuk gaya. Mesti dipikir ulang kira2 nanti mampu membayarnya atau ga, ya kan? Nah, dengan aplikasi kredit digital Julo ini sebenarnya masyarakat terbantu. Syukur2 pinjamannya buat modal usaha seperti UMKM dan sejenisnya.

      Hapus
  11. aplikasi kredit digital zaman now makin beragam ya. tapi memang kudu jeli dan cari yang rekomended. Semoga Julo bisa jadi aplikasi yang memudahkan banyak orang yg butuh dana ketika kepepet.

    BalasHapus
  12. Noted banget nih, pinjam dana bukan untuk gaya. Skrg memang harus pintar memilih pengkreditan yah. Jadi tertarik ntuk JULO nih

    BalasHapus
  13. Wah cara daftar JULO gampang bgt ya, lumayan kalau perlu dana saat kepepet .. Btw saya setuju, pinjam dana bukan untuk gaya 👍

    BalasHapus
  14. Wah jadi dapat inspirasi untuk bikin usaha kecil dari rumah nih, kebetulan saya suka nanam jualan tanaman pake modal dari Julo boleh juga nih sepertinya.

    BalasHapus
  15. Wah canggih nih, udah ada aplikasi digitalnya seperti ini ya.. Kredit jadi lebih mudah karena online dan bisa diakses langsung lewat perangkat handphone.

    BalasHapus
  16. Bisa juga nih mengajukan pinjaman di Julo untuk mengembangkan usaha make up aku. Karena bisa diajukan cukup lewat online saja ya

    BalasHapus
  17. Dennise Sihombing20 Mei 2022 pukul 21.34

    Bunga pinjaman yang bersahabat ini penting banget memang mom. Biasanya kalau pinjaman uang apalagi online "nyekik" tinggi. Ada kepikiran mau punya usaha kecil-kecilan nanti pinjammnya ke Julo Aplikasi Kredit

    BalasHapus
  18. Wow ternyata ada ya cara ngecek apakah aplikasi kredit yang akan kita gunakan terdaftar di OJK. Terimakasih infonya kak, ini penting nih agar tidak terjebak pada kredit online Abal abal

    BalasHapus
  19. Yap di tengah kemajuan teknologi digital yang memungkinkan siapa saja bisa mengajukan pinjaman kredit dengan mudah dan cepat melalui platform online, kemudahan ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk meningkatkan usaha atau bisnis, dan tidak digunakan untuk kebutuhan yang sifatnya konsumtif. Serta yang terpenting pilih yang aman dan terdaftar di OJK ya.

    BalasHapus
  20. kalau aspek legalitas udah terpenuhi gini jadi lumayan tenang ya mba, meski begitu kudu sangat selektif sebelum melakukan pinjaman. pastikan kita juga bisa memenuhinya nanti saat pelunasan

    BalasHapus
  21. Zaman sekarang semuanya makin mudah ya mbak
    Termasuk saat mencari kredit digital
    JULO adalah aplikasi kredit digital yang recommended ya mbak

    BalasHapus
  22. Membaca syarat dan ketentuan ini yang masih banyak orang malas untuk melakukan mbak. Saya pun kadang gitu juga hehehe... install aplikasi main klik accept aja, tanpa klik terms and condition. Eh tapi kalau untuk hal yang berkaitan dengan keuangan, saya bela-belain baca detail kok, biar paham dan nggak kejebak

    BalasHapus
  23. Memang pelaku usah akecil ini sering kebingungan kalau lagu butuh modal usaha ya apalagi butuhnya waktunya cepat, betul banget kalau ke bank agak rumit dan prosedurnya panjang. Syukurlah kalau ada aplikasi kredit yang bisa bantu, asalkan pelaku usah aitu meminjam modal seusai kemampuan & tidak gagal bayar.

    BalasHapus
  24. Memang prinsip paling penting yang harua ditanamkan tu pinjam buat kebutuhan yg urgent buka buat gaya2 dan harus dipastikan sudah terdaftar OJK yq mbak biqr aman

    BalasHapus
  25. Ada bantuan dari JULO, bisa dimaksimalkan untuk mengembangkan dan membari modal segar agar bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar dan bisa membawa kebaikan bersama.
    Cara yang mudah pasti lebih disukai dan sudah terjamin di OJK, sehingga perjanjian pun aman, in syaa Allah.

    BalasHapus
  26. Sepaket eeeh sepakat dengan penulis, ketika ingin meminjam pastikan cicilan dibawah 30% dr gaji atau pemasukan kita.

    Jangan maksa ambil pinjaman untuk hal yang bersifat hedon atau konsumtif.
    Cek kredibilitas perusahaan pemberi pinjaman yaa takut tipu2 juga

    BalasHapus
  27. JULO bisa menjadi alternatif sumber kredit digital yg aman ya.
    Udah terdaftar dan diawasi OJK.
    Jadi buat yg butuh modal usaha, cuss bisa manfaatin JULO

    BalasHapus
  28. Sepakat Mb, pinjaman bukan uat gaya, hehehe. Yah kalo ada keperluan yang butuh mendesak. Bisa manfaatkan Julo ini ya kan mba, biar bisa jadi solusi saat mendesak

    BalasHapus
  29. Allhamdulilah kalau ada yang resmi begini kan nggak takut ya mba. Juli keren nih alternatif pilihan buat kebutuhan mendesak

    BalasHapus
  30. Alhamdulillah...syaratnya pinjamnya mudah ya, Maak. Terpenting kegunaannya untuk modal lah, yaa. Bukan untuk gaya2an, insya alloh bisa cicil.

    BalasHapus
  31. Baca ulasannya ternyata syaratnya mudah dan tidak menyusahkan ya

    BalasHapus
  32. Aplikasi julo jadi memudahkan kita melakukan pinjaman. Tapi juga mesti disiplin saat membayarnya.

    BalasHapus
  33. sebenarnya aplikasi kredit kayak gini bisa membantu saat kita kepepet ya butuh dana daurat. Tapi memang harus hati2 agar bukan untuk konsumtif

    BalasHapus
  34. Aku baru dengar soal Julo ini
    Jadi penasaran pengen ngulik juga
    Siapa tahu memang bermanfaat

    BalasHapus
  35. Baru tau aplikasinya, JULO. Zaman sekarang semuanya dpermudah ya mbak, termsuk untuk urusan kredit digital. Tapi tetap harus diperhatikan dan hati hati, harus cek and ricek gitu

    BalasHapus
  36. Makin mudah ya saat ini untuk mendapatkan pinjaman secara online. Yang penting pastikan faktor keamanan dulu, lalu lihat juga kemampuan kita untuk mengembalikan pinjaman itu. Harus dihitung per bulannya berapa yang harus kita sisihkan untuk membayar kembali pinjaman tersebut.

    BalasHapus
  37. Memilih aplikasi kredit digital memang harus hati-hati dan jeli ya, Mbak. Dan tujuan serta targetnya juga pasti, jadi gak hanya untuk keperluan yg gak begitu penting. Paling bener ya untuk tujuan produktif, sih.. JULO bisa jadi pilihan ya ternyata..

    BalasHapus
  38. Aku baru tahu tentang JULO nih, Mak, bagus sih ya kalau bisa menjadi modal usaha misalnya. Karena pinjaman harus benar-benar buat kebutuhan yang urgen dan bisa dikembangkan agar jangan jadi pinjaman pasif,serem gantinya

    BalasHapus
  39. Mak makasih infonya tentang aplikasi JULO ya. Aku baru tahu dan emang ya apapun itu kalau mau minjam, pastikan bisa bayar. Apalagi kalau pendapatan kita mepet jadi lebih cepat lebih baik ya menemukan solusi bayar tepat waktu.

    BalasHapus
  40. Beberapa hari lalu ada temen yang nanya rekomendasi aplikasi keuangan mba. Next aku rekomendasikan JULO deh.

    BalasHapus
  41. Baru atahu aplikasi Julo. Yang menarik informasi penting sebelum memutuskan mengambil pinjaman. Penting bgt agar tidak salah langkah

    BalasHapus
  42. wah aku baru tau ada aplikasi Julo ini mba Dian, tp emg bener sih, ngga bisa dipungkiri untuk jaman skrg ada keadaan yg membuat kita mengambil kredit, asalkan kita sudah tau transaksi yg harus kita follow up dan sudah terdaftar OJK seperti Julo ini ya

    BalasHapus