Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Rekening Online untuk Mendukung Gaya Hidup Kekinian

Guys, teknologi telah berperan penting dalam setiap aspek kegiatan manusia. Setiap urusan dapat diakses secara online saat ini termasuk juga di bidang keuangan. Termasuk tanpa perlu repot-repot menghabiskan ongkos pergi ke bank, rekening dapat dibuka secara online melalui gadget.

Yes, dengan menyiapkan e-KTP saja, kamu sudah bisa membuat rekening secara online dalam waktu yang cukup singkat. Kamu hanya diharuskan untuk mengisi data diri agar proses verifikasi dapat dijalankan.

Nah, selain mudah untuk diakses, rekening online dinilai dapat memberikan keuntungan tertentu. Terobosan yang mampu mendukung gaya hidup kekinian yang dewasa ini memerlukan penggunaan internet dalam melancarkan segala aktivitas di keseharian. 

Apa saja keuntungannya? Yuks, kita ulas bersama!

Manfaat Rekening Online untuk Mendukung Gaya Hidup Kekinian
sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/orang-yang-menggunakan-smartphone-android-359757/

Keuntungan Menggunakan Rekening Online


Well, bagi dirimu yang ingin membuka rekening secara online, kamu akan memperoleh berbagai keuntungan yang akan memudahkanmu menjalankan berbagai kegiatan, di antaranya:

1. Dapat Diakses dengan Mudah

Hanya dengan menggunakan gadget yang pas di kantong dan mudah dibawa kemana saja, kamu sudah bisa mengakses rekening secara online. Kamu juga tidak perlu repot-repot datang ke ATM langsung saat ingin mentransfer uang.

Adanya rekening secara online ini memungkinkan kamu untuk tidak membawa duit secara cash dalam jumlah besar. Kapanpun dan dimanapun, kamu bisa melakukan transaksi yang tentunya harus didukung oleh kelancaran internet.

2. Menabung Tanpa Setoran Awal

Rekening secara online memungkinkan nasabahnya untuk menabung tanpa menggunakan setoran awal. Membuka rekening jadi mudah tanpa harus menyiapkan modal terlebih dahulu. 

3. Bebas Biaya Administrasi

Salah satu keunggulan rekening online adalah biasanya tidak ada fee administrasi ketika melakukan transaksi. Biaya administrasi memang terkadang tidak begitu besar tetapi lumayan jika disimpan ke dalam tabungan, kan?

4. Lebih Canggih dengan Adanya Fitur Tambahan

Rekening secara online dapat diakses dengan menggunakan gadget melalui sebuah aplikasi. Dalam aplikasi tersebut biasanya disediakan fitur-fitur tertentu yang tidak bisa didapatkan dari mesin ATM biasa.

Melalui fitur canggih tersebut, gaya kekinian dapat diwujudkan. Kamu juga bisa melakukan pembayaran pulsa, kuota data dan listrik melalui aplikasi yang digunakan untuk mengakses rekening secara online itu. Cek rekening juga dapat dilakukan dengan mudah. Lengkaaap!

Cara Membuat Rekening yang Mudah


Nah, rekening online dapat dibuka dengan mudah dan dilakukan dimana saja. Hal ini selaras dengan gaya hidup kekinian yang selalu menggunakan teknologi canggih di setiap aktivitasnya.

Oia, kamu tentunya harus memiliki gadget terlebih dahulu. Melalui gadget inilah kamu bisa mengakses tabungan kamu dengan menggunakan aplikasi yang diunduh.

Selanjutnya kamu harus menyiapkan e-KTP yang digunakan sebagai identitas diri. Nantinya kamu akan diminta untuk mengisi identitas yang sebenar-benarnya dan data e-KTP tadi yang akan digunakan untuk memverifikasi data kamu.

Manfaat Rekening Online untuk Mendukung Gaya Hidup Kekinian
sumber: https://www.istockphoto.com/id/foto/pria-muda-asia-menggunakan-telepon-untuk-belanja-online-dan-bekerja-dengan-laptop-di-gm1135020962-301798157

Tips yang Harus Dilakukan Sebelum Membuka Rekening Online


Masih banyak orang yang enggan untuk melakukan kegiatan secara online. Alasannya bisa berkaitan dengan keamanan. Padahal sebagian besar kegiatan yang dilakukan pada zaman yang canggih ini tak luput dari kegiatan yang bisa diakses dari jarak jauh. 

Kamu harus membiasakan diri untuk penggunaan teknologi tersebut. So, untuk pembukaan rekening online tersebut jangan terlalu dicemaskan. Karenanya, kamu dapat mencoba untuk beberapa tips di bawah ini. 

Bank yang Dipilih Harus Kredibel dan Diakui 

Tentunya kamu harus memilih bank yang memiliki reputasi bagus dan cukup dikenal oleh masyarakat luas. Poin ini perlu kamu perhatikan sebelum membuka rekening secara online agar keamanan lebih terjaga. Sebagai tambahan, kamu juga boleh mencari tahu informasi tentang bank yang akan kamu pilih.

Menggunakan Gadget yang Bisa Mengakses Aplikasi 

Tidak semua gadget bisa digunakan untuk mengakses aplikasi bank yang akan kamu gunakan. Sebagian besar kegiatan yang berkaitan dengan rekening online menggunakan gadget sebagai perantaranya. Karenanya, kamu harus pastikan gadget milikmu kompatibel dengan aplikasi bank yang akan diunduh.

Setelah Menggunakan Aplikasi Sebaiknya Log Out dari Akun Bank

Kamu dapat memilih untuk melakukan atau tidak tips yang satu ini setelah melakukan cek rekening atau aktivitas banking lainnya. Poin ini tentunya dapat membantumu untuk mengantisipasi penggunaan aplikasi dari orang-orang jahil ketika meminjam gadget milikmu.

Pastikan Gadget Tidak Diretas

Poin ini cukup penting untuk dilakukan karena hacker bisa dengan mengambil beragam informasi melalui gadget yang diretas. Informasi tersebut dapat berupa rekening secara online yang sering kamu akses melalui gadget.


PermataME: Produk Rekening Online Penunjang Lifestyle-mu


Membuka rekening secara online tentunya adalah jalan untuk menuju gaya hidup yang lebih kekinian. Hal tersebut dikarenakan rekening ini dapat membantumu untuk melakukan transaksi, pembelian secara online, cek rekening sampai transfer antar bank dengan mudah dan cepat.

Nah, PermataME hadir sebagai solusi untuk kamu yang ingin membuka rekening secara online. Produk ini merupakan jebolan dari PermataBank yang tentunya sudah kredibel dan terkenal di kalangan masyarakat. Adapun kelebihan yang akan temukan dari produk ini adalah:

  • Menggunakan aplikasi mobile banking PermataMobile X yang tentunya mempermudah proses pengajuan karena aplikasi ini mudah dan cepat untuk diakses.
  • Banyak cashback bertebaran diantaranya adalah cashback 10% untuk setiap transaksi transportasi online, 20% untuk belanja online dan 30% untuk transaksi ngopi dan nonton.
  • Tarik tunai dapat dilakukan secara gratis untuk ATM yang berlogo VISA/PLUS baik di dalam atau luar negeri. Ini berlaku untuk saldo sebelum transaksi minimal Rp1 Juta.
  • Kartu debit di desain eksklusif untuk seluruh Nasabah PermataME
  • Pemegang PermataME Debit Card berkesempatan untuk mendapatkan berbagai macam promo
  • Transfer online dan biaya administrasi dilakukan secara gratis dengan menggunakan PermataMobile X, PermataNet, dan PermataATM.

See, rekening online seperti produk dari PermataME secara tidak langsung dapat membantu kegiatan sehari-hari. Untuk itu mari buka rekening PermataME untuk mendukung gaya hidup kamu yang dapat dilakukan dengan mudah, cepat dan tidak ribet.💖


Be Happy 

Dian Restu Agustina

Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

6 komentar untuk "Manfaat Rekening Online untuk Mendukung Gaya Hidup Kekinian"

  1. Punya rek online memang memudahkan. Sayangnya, saya punya kendala yaitu hp ga bisa ngirim sms verifikasi untuk bikin rek online. Walhasil wkt itu jadi minjam nomor adek saya, numpang di hp dia pula. Kayaknya sy harus ngelapor ini ke provider ya..

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah kita hidup di zaman serba digital ya kak Dian. Sekarang itu gak pernah panik kalo gak bawa dompet. Ada hape yang bisa berfungsi sebagai dompet karena ada rekening online.
    Sangat menguntungkan malah apalagi kalo pake permataMe

    BalasHapus
  3. Rekening online memang sangat mendukung gaya hidup kekinian. Namun, kita gak boleh lupa investasi supaya gaji gak numpang lewat duluan. Punya rekening online juga mempermuda kita untuk meningkatkan investasi. Semua beres di ujung jari dan di ponsel.

    BalasHapus
  4. wah setuju nih, aku jadi salah satu pendukung rekening online sih, jadi anti ribet-ribet club ya.. semua bisa beres sambil rebahan hihi

    BalasHapus
  5. PermataME ini untung banget ya buat kita. Ada banyak cashback yang diberikan. Kemudian gratis Transfer online dan biaya administrasi kalau pake Permata Mobile X. Di jaman sekarang ini tak buat hidup jadi ribet ya. Cukup pakai rekening online.

    BalasHapus
  6. Rekening online bikin kita bisa bertransaksi dari mana aja dan kapan aja ya Mbak,, apalagi PermataMe ini didukung bank yang terpercaya, dan kantornya juga ada di mana2 kan yaa

    BalasHapus