Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Asuransi Kesehatan Online Sesuai Tagihan dan Cashless dari Astra Life di ilovelife.co.id

Temaaaan, pandemi membuat banyak orang tersadar bahwa hidup ini penuh ketidakpastian. Ada yang sebelumnya sehat tiba-tiba jatuh sakit bahkan berpulang karena terpapar Covid. Yang adem ayem punya pekerjaan eh tiba-tiba jadi dirumahkan. 

Yang biasanya bekerja dari jam 8-5 di gedung pencakar langit, terpaksa harus online meeting dengan klien dari kamarnya yang sempit. Juga, ada yang usahanya sudah lancar menghasilkan pundi-pundi, mesti tutup akibat terimbas pandemi..

Hiks, banyak hal yang telah direncanakan menjadi ambyar. Kanyataan sangat jauh dari harapan. Esok hari tak bisa diprediksi karena bersifat tidak pasti. Meski ada yang bisa kita pastikan, yakni mempersiapkan perlindungan, di antaranya punya proteksi dari asuransi. 

Ya, kondisi pandemi membuat orang baru menyadari betapa pentingnya kepemilikan asuransi.  Banyak yang tak memiliki asuransi atau sudah punya tapi hanya ala kadarnya dan tidak sesuai dengan kondisi terkini kehidupannya. 

Maka tak heran jika disebutkan oleh World Health Organization (WHO) dan Bank Dunia, terdapat lebih dari 500 juta orang masuk ke dalam jurang kemiskinan karena harus membayarkan layanan kesehatan dari kantong mereka sendiri selama pandemi!

Duh, semoga kita bukan salah satunya ya! 

Etapiii, ternyata sebegitu pentingnya ya kepemilikan asuransi kesehatan ini?

Asuransi Kesehatan Online Sesuai Tagihan dan Cashless dari Astra Life

Pentingnya Asuransi Kesehatan Setelah Pandemi


Well, beberapa waktu lalu, saat pandemi belum mereda seperti saat ini, suami saya dirawat inap selama seminggu karena Demam Berdarah Dengue. Saya sempat was-was karena kondisinya, apalagi di sekelilingnya virus yang mematikan itu masih ada. 

Namun, Alhamdulillah suami bisa melewati masa kritisnya dan bisa pulih seperti sedia kala. Juga, perawatan inap ini tak terlalu mengganggu keuangan kami karena semua di-cover asuransi. 

Pengalaman yang beneran membuat saya dan suami meyakini bahwa dengan asuransi kesehatan, hidup bisa tenang dan aman tanpa beban biaya pengobatan.

Memang asuransi kesehatan ini banyak manfaatnya. Maka, jika dirimu belum pernah punya, coba deh simak manfaatnya yaaa. Nah, asuransi itu:


1. Bikin Tenang Saat Krisis datang

Selain akan melindungi kesehatan fisikmu, asuransi ada untuk mengurangi beban kecemasanmu. Dengan adanya perlindungan asuransi yang menjamin kesehatan akan meminimalkan beban pikiran.

2. Mengamankan Perencanaan Keuangan

Musibah itu datangnya tiba-tiba. Memiliki asuransi kesehatan ibarat kita menyisihkan uang buat berjaga-jaga. Jika ada hal yang tak diinginkan terjadi, biaya akan lebih ringan karena ada asuransi.

3. Bentuk Penghargaan Diri

Memiliki asuransi menjadi bentuk penghargaan pada diri. Karena ada asuransi yang memproteksi kesehatanmu, maka kamu bisa fokus dalam mengerjakan sesuatu dan termotivasi untuk merealisasikan impianmu itu.

4. Bantu Pengelolaan Keuangan

Memiliki asuransi kesehatan akan membantumu dalam mengatur keuangan. Keharusan membayar premi rutin setiap tahun/bulan, akan membuat kamu rutin pula menyisihkan penghasilan. 

5. Asuransi Bikin Saat Sakit Cepat Tertangani

Memiliki asuransi kesehatan membuatmu bisa mendapatkan penanganan yang cepat demi menghindari kemungkinan yang lebih buruk terjadi. Dengan menunjukkan bukti keanggotaan asuransi, pihak rumah sakit akan langsung melimpahkan tanggungan tersebut kepada pihak perusahaan asuransi.

6. Dapat Manfaat Layanan Kesehatan

Memiliki asuransi kesehatan akan membuatmu memperoleh layanan kesehatan yang sesuai dengan jumlah premi yang dibayarkan. 

7. Tidak Merepotkan Orang Lain

Sakit memerlukan biaya tak sedikit.  Dengan memiliki asuransi kesehatan, segala risiko yang timbul apabila jatuh sakit bisa diminimalkan. Biaya perawatan akan ditanggung oleh perusahaan asuransi sehingga tak ada yang akan direpotkan atas musibah ini.

8. Hempaskan Kebangkrutan

Bayar premi memang terlihat mahal, tapi percayalah bahwa premi tersebut jauh lebih murah ketimbang risiko yang sangat mungkin kamu hadapi. Tahu sendiri biaya pengobatan saat ini mahalnya warbiyasa! Jika sakit menyerang tiba-tiba, tabungan dan bahkan dana darurat bisa ludes seketika.

9. Memberikan Perlindungan Sesuai Kebutuhan

Asuransi kesehatan akan memberikan perlindungan sesuai dengan kebutuhan. Jumlah premi dan manfaat tambahan dapat kamu pilih sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan.

10. Asuransi = Efisiensi

Produk dengan sistem asuransi kesehatan kekinian, cashless, akan membantu efisiensi dan efektivitas dalam hal pembayaran biaya pengobatan. Hanya dengan menunjukkan kartu anggota yang diberikan perusahaan asuransi, pihak rumah sakit akan langsung menangani.


Pentingnya Asuransi Kesehatan Setelah Pandemi

Asuransi Kesehatan Online Sesuai Tagihan dan Cashless dari Astra Life


See, begitu banyak manfaat asuransi kesehatan yang bisa kamu dapatkan. Mengingat pentingnya, memiliki produk perlindungan serta polis asuransi - apalagi setelah pandemi, wajib hukumnya!

Nah, buat dirimu yang berkeinginan membeli produk asuransi kesehatan terbaik, kamu tidak perlu ragu karena seiring berkembangnya teknologi digital, masyarakat yang ingin memiliki asuransi kesehatan dan asuransi jiwa murni yang dapat diakses online, cashless, dan fleksibel, bakal punya jawaban.

Ya, belakangan wara-wiri di timeline sosial media saya, produk baru dari Asuransi Astra, yang saat ini jadi bahan diskusi saya dan suami karena tertarik akan keunggulan produknya. Biasalah, kalau di sebelah ada yang bisa memberi manfaat lebih banyak, kenapa tidak?

Adalah Astra Life yang menjawab kebutuhan akan asuransi kesehatan sebagai perlindungan kesehatan kekinian lewat produk Flexi Hospital & Surgical Protection. Produk asuransi yang memberikan perlindungan kesehatan sesuai tagihan, dan memberikan manfaat perawatan di Rumah Sakit mulai dari biaya kamar dan akomodasi hingga perawatan pasca rawat inap dengan fasilitas cashless!

Waaahh!!

Yes, temukan asuransi kesehatan terbaik dan sesuai dengan kebutuhan kamu dengan Flexi Hospital & Surgical Protection di ilovelife.co.id dari #AstraLife. Pasalnya banyak hal yang menarik dari asuransi kesehatan digital dan cahsless ini, yakni:


✔ Tanpa Cek Medis

Cek medis biasanya diperlukan oleh perusahaan asuransi kesehatan untuk menghindari calon pemegang polis asuransi kesehatan yang sudah menderita keadaan kesehatan yang kurang baik. Nah, kalau kamu membeli asuransi Flexi Hospital & Surgical Protection di ilovelife.co.id ini, enggak perlu cek medis dulu - karena akan mengacu pada ketentuan produk itu.

✔ Simpel dan Fleksibel

Produk asuransi ini pas bener buat kamu yang sibuk yang lagi ngejar mimpi penuh ambisi. Karena di ilovelife.co.id kamu bisa punya asuransi kesehatan murni Flexi Hospital & Surgical yang cuma perlu 5 menit saja prosesnya! Simpel belinya, online caranya - enggak perlu nanya agent, enggak pakai cek medis pula!

✔ Premi Terjangkau

Dengan premi mulai Rp 100 ribuan/bulan, kamu enggak bakal takut atau keringat dingin lagi saat terima tagihan Rumah Sakit karena ada asuransi kesehatan Flexi Hospital & Surgical yang bikin biaya Rawat Inap kamu dibayarkan sesuai tagihan.

✔ Klaim Secara Cashless dengan e-Card

Jadi gini, nanti akan ada e-Card yang dikirimkan ke email kamu maksimal H+2 hari kerja dari tanggal pembelian polis kamu. Nah, saat tiba di Rumah Sakit rekanannya di Indonesia, tunjukkan saja e-Card kamu ke petugas pendaftaran Rawat Inap di Rumah Sakit yaa. 

Nanti, setelah menjalani Rawat Inap dan dinyatakan sudah boleh keluar dari Rumah Sakit, maka kamu mendapatkan layanan Cashless alias NO Cash atau bayar tanpa uang tunai!

Fasilitas cashless asuransi kesehatan Ilovelife.co.id seperti ini tentu akan sangat membantu menyederhanakan dan mempersingkat proses administrasi di Rumah Sakit, terutama pada situasi darurat kamu.
 
✔ Kelas Kamar Rawat Inap Hingga Rp 2 Juta/Hari

FYI, biaya Rumah Sakit di kota-kota besar itu variatif, maka perlu disesuaikan dengan kebutuhan saat kamu beli asuransi kesehatan. Sehingga kamu sudah bisa ancang-ancang berapa plafon Rawat Inap yang kamu butuhkan agar #TagihanRSjadiRingan.

Misalnya nih, di Jakarta untuk Rawat Inap di Kelas-1 itu ada di range Rp 600.000 - Rp 1 juta. Sementara kalau di Sulawesi tarif Kelas-1 itu tarifnya antara Rp 300.000 - Rp 550.000.

Nah, di Flexi Hospital & Surgical Protection dari Astra Life ini, ada 5 plan yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan dengan manfaat kamar rawat inap hingga Rp 2 juta/hari! 

✔ Penggantian Biaya Perawatan

Flexi Hospital & Surgical #LoveLife ini adalah solusi kesehatan dengan berbagai manfaat penggantian biaya perawatan di Rumah Sakit, seperti:

  • Penggantian biaya perawatan lengkap di Indonesia di RS dengan pembayaran manfaat sesuai tagihan
  • Penggantian biaya Rawat Jalan Kanker (radioterapi dan kemoterapi) dan Cuci Darah
  • Penggantian biaya Fisioterapi termasuk Terapi Okupasi dan Terapi Wicara
  • Penggantian biaya Rawat Jalan Darurat
  • Fasilitas Cashless dengan e-Card di Rumah Sakit rekanan di Indonesia
✔  Fasilitas Medical Check-Up (MCU) Setiap 2 Tahun

Asyiknya jika punya polis Flexi Hospital & Surgical ini, kamu bisa mendapatkan fasilitas free Medical Check-Up (MCU)  setiap 2 tahun terhitung sejak tanggal polis kamu aktif. Syaratnya, polis masih berlaku dan sudah dibayarkan penuh pada akhir tahun kedua dan kelipatannya.

✔  
Bayar Sesuai Tagihan

Enggak itu saja, Flexi Hospital & Surgical juga memberikan perlindungan kesehatan yang komprehensif. Dengan Flexi HS ini biaya Rawat Inapmu akan dibayarkan sesuai yang ditagihkan oleh pihak rumah Sakit (As Charged). Biaya-biaya tersebut termasuk: 

Kamar & Akomodasi, Kamar Perawatan Intensif, Biaya Pembedahan, Kunjungan Dokter (Umum & Spesialis), Aneka Perawatan Rumah Sakit, Santunan Tunai Harian (BPJS Kesehatan), Biaya Ambulans (Darat), Perawatan Sebelum Rawat Inap, Perawatan Sesudah Rawat Inap, Fisioterapi, Rawat Jalan Darurat, Rawat Jalan Gigi Darurat, Perawatan Kanker Rawat Jalan (radioterapi dan kemoterapi), Perawatan Cuci Darah/Dialisis.

Asuransi Kesehatan Online Sesuai Tagihan dan Cashless dari Astra Life di ilovelife.co.id

Asuransi Kesehatan Online Sesuai Tagihan dan Cashless dari Astra Life

Penutup


Tuh, enak banget kan kalau punya Flexi Hospital & Surgical alias Flexi HS ini. Kamu cukup tunjukin e-Card kamu untuk bayar tagihan Rumah Sakit. Enggak perlu takut ketinggalan kartu, Simpel, Cashless, tinggal sat set sat set....selesai deh enggak pakai ribet!

Well, asuransi kesehatan Digital dan Cashless seperti Flexi HS ini beneran solusi perlindungan kesehatan masa kini. Mulai dari premi 100 ribuan/bulan bikin kamu enggak perlu kuras tabungan buat bayar tagihan!

Gimana, penasaran mau hitung preminya? 

Cobain yuk kalkulator premi di ilovelife.co.id agar kamu bisa atur sendiri besaran premi sesuai dengan kebutuhanmu dan untuk tahu lebih banyak manfaat dari Flexi Hospital & Surgical Protection ini!

Oia, jangan lupa klik, follow dan mention juga media sosial Astra Life dan ilovelife.co.id untuk aneka info sehat yang bermanfaat: 

Instagram: @astralifeid dan @ilovelife.co.id 
Facebook: AstraLifeID 
Twitter: @AstraLifeID

Well, pilah-pilih asuransi kesehatan penting untuk dilakukan dengan ketelitian terhadap harga premi yang ditawarkan. 

Astra Life sebagai perusahaan asuransi terbaik di Indonesia memiliki Flexi Hospital & Surgical Protection sebagai asuransi kesehatan terjangkau bagi kamu dan keluarga. Mulai dari premi Rp100 ribuan/bulan, kamu dan keluarga bisa mendapatkan perlindungan terbaik saat harus menjalani perawatan di rumah sakit. Di mana layanan yang didapatkan sudah termasuk pembiayaan sesuai tagihan.

Serius, seselesainya saya dan suami diskusi dan eyel-eyelan hitung-hitungan, kami pun  menyimpulkan bahwa Flexi Hospital & Surgical Protection, asuransi kesehatan online sesuai tagihan dan cahsless dari Astra Life di ilovelife.co.id ini merupakan pilihan asuransi yang lengkap, manfaat dan tepat untuk keluarga kami! 

Jadi apakah kami akan pindah ke lain hati asuransi? Why not!💛


Salam Sehat

Dian Restu Agustina 


Referensi:
https://katadata.co.id/agustiyanti/finansial/61b6f5abe3122/who-500-juta-orang-jatuh-miskin-karena-biaya-kesehatan-selama-pandemi
Website dan sosial media: Astra Life & ilovelife.co.id






Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

29 komentar untuk "Asuransi Kesehatan Online Sesuai Tagihan dan Cashless dari Astra Life di ilovelife.co.id"

  1. Asuransi setelah pandemi jadi sebuah penolong. Tetangga saya pun sakit parah, karena tidak memiliki asuransi, ia sampai jual tanah sawah demi bisa berobat di rumah sakit terbaik

    BalasHapus
  2. Berasuransi sekarang makin praktis ya, bisa cashless pula. Btw, sampai 10 ya manfaatnya yg Mbak Dian rumuskan .... banyak ternyata, saya baru ngeh beberapa saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin tergantung pengalaman. Saya yg belum menggunakan asuransi malah tidak bisa menyebutkan secara yakin apa kelebihan asuransi karena memang tidak menggunakannya

      Hapus
  3. Jadi makin mudah membayar tagihan kesehatan, ya. Bnayak fitur bermanfaat lainnya pula

    BalasHapus
  4. Belajar dari pandemi kemarin, selain asuransi, kita perlu punya dana darurat juga. Mengingat hanya case tertentu yang dicover oleh asuransi, akan lebih aman kalau kita juga punya tabungan khusus untuk situasi darurat.

    BalasHapus
  5. Demen bgt dengan segala kepraktisan dan kemudahan asuransi ini.
    Sistem cashless nya mantuulll bgt
    Bener² cocok

    BalasHapus
  6. Baru tahu tentang Astra Life Flexi HS. Rekomended ya, asuransinya. Dibayar sesuai tagihan dan classless pula. Lebih praktis dan mudah

    BalasHapus
  7. Sekarang zamannya semua serba praktis ya mak, nggak ribet. Salah satunya untuk urusan bayar tagihan rumah sakit, nggak perlu sedia uang tunai karena ada fasiitas cashlessnya..praktis

    BalasHapus
  8. Sampai ada kalkulator preminya nih biar nasabah juga bisa ikutan menghitung kebutuhan dan tagihan. Hmm ... memang sih, kalau sudah berurusan dengan fasilitas keseatan apalagi sampai butuh perawatan, sering bikin was was karena biayanya yang nggak murah. Nggak ada salahnya punya back up dana.

    BalasHapus
  9. Inget banget pas aku dan suami kena covid lalu suami harus opname karena asam lambungnya ikut kena. Waktu itu dokter dalam minta endoskopi dan gak bisa pakai asuransi pemerintah itu.
    Akhirnya nekat bayar mandiri dan shock sehari abis 4,5 jutaan, belom endoskopi dan lab.
    Punya asuransi kesehatan kaya Astra Life memang perlu sih ya. Mayan kan bisa cover sampai 2 jutaan perhari cuma buat kamar. Apalagi udah serba cashless, makin praktis dan satu set deh

    BalasHapus
  10. Bener kak Dian.. Pandemi memang banyak mengajarkan kita banyak hal tentang kehidupan.
    Rasanya kita jadi lebih serius menjalani hidup dan juga mempersiapkan banyak hal tak terduga. Seperti asuransi ya kak.. Suatu saat pasti kita butuhkan. Seperti Astra life satu ini..

    BalasHapus
  11. Jatuh sakit itu adalah krisis besar dalam tiap keluarga. Anggota akan panik dan tak jarang jadi stress. Apa lagi kalau sudah sampai ke pembiayaannya. Alhamdulillah ya jika tiap keluarga punya asuransi kesehatan. Setidaknya mengenai biaya sudah gak mikirin lagi

    BalasHapus
  12. Sudah ga diragukan lagi kalo asuransi kesehatan banyak manfaatnya buat diri sendiri terutama sebagai bentuk penghargaan diri. Apalagi nambah pilihan produk baru dari Astra Life, asuransi kesehatan online bisa sesuai tagihan, waah makin kepo sama

    BalasHapus
  13. Setuju banget Mbak Dian. Asuransi kesehatan levelnya udah sangat penting. Bukan semata sebagai proteksi kesehatan, tapi juga keuangan. Bener bahwa salah satu manfaatnya buat menghempaskan kebangkrutan. Karena aku udah ngalami sendiri, suami dan anak dalam waktu berdekatan masuk RS, suami kena penyakit, anak kecelakaan, itu biayanya kalau ditotal hampir 200juta berdua itu. Padahal Alief saat itu mau daftar kuliah. Kami juga sudah bikin rencana berangkat umroh sekeluarga. Tiba-tiba kena tagihan sebanyak itu. Alhamdulillah Allah tolong dan ringankan urusan kami, lewat adanya jaminan asuransi itu. Biaya rumah sakit jadi ringan.

    Berasuransi juga kan bagian dari perencanaan keuangan ya.
    Btw aku tertarik dengan Fasilitas Medical Check-Up (MCU) Setiap 2 Tahun itu. Asuransi kami (yg dari kantor suami), ga ada fasilitas itu. Tapi dari kantor ada fasilitas MCU 2x dalam setahun. Kalau dari asuransi udah incl, enak juga ya. Jadi perusahaan tinggal nambahin sisanya aja kalau memang wajib 2x setahun.

    BalasHapus
  14. Asuransi ini memang memudahkan yah, semuanya bisa dilakukan secara online dan yang paling penting biayanya ringan dan sesuai tagihan, jadi semua bisa ikutan asuransi yah.

    BalasHapus
  15. Sejak pandemi, jadi sadar banget kalau asuransi kesehatan itu penting. Manfaatnya banyak terus kalau memang lagi sendiri, gak banyak ngerepotin orang lain deh

    BalasHapus
  16. kemudahan dalam mencairkan asuransi sesuai tagihan adalah privilege lho, apalagi preminya bisa disesuaikan dengan kebutuhan

    BalasHapus
  17. Bener dan setuju sekali mba dian asurandi kesehatan penting banget.
    Biaya berobat ke dokter itu mahal belum kalau disuruh cek lab. Alhamdulillah pemerintah adain BPjS jd terbantu sekali masyarakat kota ya. Nah kalau tidak sabar dg mekanidme BPJS bisa ke swasta asurandinya lebih mudah kalau antri ga spt BPJs harus ke fasker sblmnya.

    BalasHapus
  18. Kalo asuransi swasta enak. Terjamin mudah dan cepat pelayanannya. Tinggal bayar bulanan aja yg harganya sebetulnya sama aja sih

    BalasHapus
  19. Aku sejujurnya belum pernah ikut asuransi.
    Dan gak paham berapa kali setor dulu baru aktif bisa digunakan berobat?
    Rasanya memang nyaman ya.. Kala sakit, setidaknya masalah biaya gak khawatir.

    BalasHapus
  20. Punya asuransi itu jadi kebutuhan utama saat ini ya mbak
    Apalagi jika ada asuransi yang memudahkan seperti ini
    Cashless dan bayar sesuai tagihan

    BalasHapus
  21. Penting banget untuk memiliki asuransi, terutama asuransi kesehatan. Sebab kita gak tahu kan ya apa yang akan terjadi. Dari masa pandemi kemarin kita belajar, betapa kagetnya kita dihadapkan pada kondisi yang demikian. Jadi ya asuransi kesehatan bisa jadi salah satu hal yang disiapkan, buat jaga-jaga nih..kalau hal tak terduga terjadi..setidaknya kan bisa tenang untuk urusan perawatan di rumah sakit dll.

    BalasHapus
  22. MEmang kalau ada anggota keluarga yang sakit rasanya sedih yaaa. Double sedihnya karena gak ada asuransi.
    Makanya emang pas pandemi kmrn kyk dikasi kesadaran untuk jaga kesehatan dan punya proteksi kyk asuransi ini ya?

    BalasHapus
  23. Satu lagi ya produk yang keren dari Astra Life. Banyak benefit yang diberikan ke kitanya. Yang aku suka, cashless, pembayarannya yang sesuai tagihan, dan preminya yang bisa kita sesuaikan dengan kemampuan kita. Pas buat milenial.

    BalasHapus
  24. Benefit yg didapatkan banyak bgttt ya, Mbak. Dan kalau preminya terjangkau, tuh, berasa enggak berat mau ikit asuransi.

    BalasHapus
  25. Sekarang semakin mudah berasuransi ya mbak. Semakin memudahkan konsumen juga. Klaimnya gampang preminya menyesuaikan juga dengan nasabah.

    BalasHapus
  26. Belajar dari pandemi kemarin kita emang harus punya dana daruratnya termasuk ada asuransi jika sakit emang perlu biaya banyak. Semoga kita semua dimudahkan urusannya ya.

    BalasHapus
  27. cocok lah ini buat freelancer juga ya mba, karena tagihan bisa disesuaikan dan nilai preminya juga sangat terjangkau sekali

    BalasHapus
  28. Setuju banget ya Mbak Dian, bahwa asuransi kesehatan itu salah satunya buat self reward ya, diri kita ini yang udah capek kerja memang harusnya diamankan urusan kesehatannya, jd kerja lebih tenang bahkan bisa lebih produktif lg ya. Nice info ttg Astra Life nya ya Mbak

    BalasHapus